SEMABA "Sepekan Bersama Mahasiswa Baru"

SEMABA "Sepekan Bersama Mahasiswa Baru"

Daftar Isi
SEMABA adalah acara yang diselenggarakan untuk menguji mental mahasiswa baru, nah kalau di ummgl tempatku menuntut ilmu SEMABA ini wajib diikuti oleh semua calon mahasiswa sebagai sarat KKN nanti.Rugi kalau tidak mengikuti sehari saja tanpa alasan atau ijin resmi, karena nanti akan mendapatkan sertifikat.Saat itu SEMABA dilakukan pada tanggal 10- 14 September 2012. Berangkat pagi pulang sore.Saya saja harusberangkat pukul 4 pagi untuk cepet hadir dilapangan ummgl,wajar antri baris berbarisnya lama.Selama SEMABA ada-ada saja yang ditugasksn pada kami untuk membawa sesuatu baik perkhafilah, perfakultas dan individu yang mendapat sanksi. saya saja dapat hukuman dari sie penegak disiplin karena saya salah CO-CARD tidak mengikuti aturan.Alhamdulillah,hehehehehehe_hanya disuruh ganti yang baru aja fotoku.^^ Seru dan menyenangkan lho,dapet teman baru,kenal senior, tambah  pengalaman, capek, letih pokokna semua ada deh :D :D.

Malahan saya dan kawan- kawan diajak oleh kakak senior lho untuk orasi di gedung walokota MAgelang yach untuk membela rakyat kecil yang mana pasar magelang yang pernah terbakar itu belum ada perbaikan. SERU ABIS___*****>*****

Disana juga ada Roadshow oleh masing" UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dinataranya adalah, LPM,Musik, Olah raga, Theater, Mentari, KOPMA,dll. Bimbingan dari dosen juga ada lho.

Dilengkapi dengan lomba- lomba juga, diantaranya lomba Orasi, kultum, baca Al- Qur'an, dan nulis artikel cepat.Alhamdulillah aku dapat juara pertama lho dari perwakilan khafilahku al ma'un mengalahkan perwakilan peserta khafilah lain.

Malam terakhir SEMABA, aku pulang jam 11 malam sendirian lagi. Malam itu adalah malam terakhir kita bergabung dengan teman yang berbeda fakultas :(.

Asyiknya saat itu kita dihibur oleh kakak senior dengan grub bang dangdut, pop, ReGe dan grup bang dari UGM fakultas Ilmu Budaya dengan ciri khas kagunya yang campur aduk tapi keren.

SEMABA dengan tema " Kembangkan potensi Diri dengan Wawasan Ilmiah dan Islami " ini adalah pengalaman yang tak terlupakan selama hidupku.






Thank's all ^^
Windi Astuti
Windi Astuti Fulltime mom yang suka menulis

1 komentar

Comment Author Avatar
27/9/12 20:15 Hapus
kenangan yang sangat mengesankan _ loving you my plend^^