Ganti Judul dan ALt sendiri

Blogger Panutan

Kesempatan itu datang tiba-tiba, menelisik hati yang beralih status semenjak resign mengajarJuni 2019. Terbiasa keluar dan aktif diluar, membuat perenungan panjang untuk menghela nafas sejenak apa yang akan saya lakukan sekarang. 


Padahal sudah nyata, menjadi ibu rumah tangga adalah idaman sejak dulu masih gadis. Butuh merencanakan hidup kedepannya supaya tidak terbata saat mengeja ujian Allah soal rejeki. Bismillah, memilih dengan menulis sebagai jalan ikhtiar merekam jejak kehidupan. Berkarya dengan semangat menuntut ilmu tentang Menulis. Alih-alih merambah menjadi momblogger yang konon bisa menghasilkan cuan dari rumah?

Ngomongin soal momblogger, tentu diri ini masih jauh dari kata sempurna perihal membuat artikel, nulis sesuai SEO, page view tinggi, dll. Saya newbie blogger, yang terus haus akan ilmu personal branding menjadi blogger. Yap, lifestyle blogger saya pilih sebagai tempat menuangkan segala rasa, ide dan ketertarikan pada parenting, public speaking, berkomunitas dan lain-lain. Yang tak jauh dari peran seorang ibu, mungkin bisa menggambarkan sedikit tentang blogku ini. 

Untuk berbagi tips menarik dan bermanfaat, saya punya rekomendasi bagus dari momblogger yang dengan suka rela berbagi pengalaman dunia blog. Meskipun masih newbie katanya, bagiku sih enggak. Tips simple yang dibagikan di blognya menurutku simple dan praktis, benar-benar cocok dibaca dan jadi rekomendasi belajar cepat bagi seorang blogger pemula. Siapa sih yang nggak suka ilmu gratisan dibagi secara cuma-cuma oleh orang yang lebih dulu terjun di dunia blog? Saya banget soal gratisan pasti tunjuk tangan, ehee. 

Beberapa hari sempat kepoin artikel diblognya. Secara memang kudu kepo karena sumber dan bahan tulisan harus mengacu kesana. Bersyukur, bisa mengikuti challenge yang diselenggarakan oleh Blogspedia (http://www.blogspedia.my.id) sekaligus memperingati anniversary yang ke 13 tahun katanya. Masha Allah ya, angka segitu sudah pasti banyak makan garam. Bagiku, blogger yang mengelola Blogspedia ini masuk dalam blogger panutan yang bisa ditiru jejaknya. Yang mengelola blog sudah meraih beberapa prestasi dari perlombaan blog. Jempol deh 👍👍👍

Bahkan tips yang dibagikan pun runtut, dari awal mengenal platform blog, mengenal Niche, membuat artikel sesuai SEO, berkominitas untuk menambah relasi para blogger dll. Learning by doing memang, seperti yang disampaikan si empunya . Ada juga tutorial menarik yang dapat mempercantik blog sehingga pengunjung betah. Bahasa yang digunakan juga mudah difahami, tak heran jika pas buka batch #1 coaching blog pesertanya membludak jadi 50 orang. Sayang, saya ketinggalan info ini. Kalau ada kesempatan coaching lagi, insha Allah mau. 

Baca tutorial bloggingnya bikin menelisik dan selalu kepo dengan artikel berikutnya. Maunya diklik terus itu link hidup, dan tentunya membuat diri ini penasaran ingin juga belajar soal Domain authority, google analytic dan masih banyak lagi. Menurutku, Blogspedia ini trusted karena berbagi ilmunya berdasar pengalaman. Masha Allah, jadi tidak sabar ingin merasakan efek samping ngeblog yang mendatangkan cuan. Ups....jadi berandai-andai deh. 

Selain tips menarik ngeblog, juga menerima jasa  : Pembuatan Toko Online Murah, Jasa install Template untuk Blog Personals, Jasa Penulisan Artikel dll.



Sudah, tak perlu berlama lagi untuk segera kepoin blognya sendiri. Kalau saya yang menguraikan takut mengurangi satu/dua kata dari apa yang dibagikan. Instagramnya juga boleh difollow tuh. Kalau membaca profil si empunya, insha Allah trusted deh ownernya. Jasa content writing ini bisa dinikmati oleh masyarakat terutama yang ada di Semarang, Jawa Tengah.







Windi Astuti
Fulltime mom yang suka menulis

Related Posts

Posting Komentar