Mengembangkan Skill Set Up Sebagai Karyawan Bersama QuBisa

Mengembangkan Skill Set Up Sebagai Karyawan Bersama QuBisa

Daftar Isi

Persaingan ketat dalam dunia kerja sudah menjadi hal biasa. Sebagai seorang karyawan, tetap harus punya nilai lebih serta keterampilan yang mumpuni untuk menunjang produktivitas.

Training karyawan, selalu menjadi alternatif dan solusi untuk mencapai profesionalitas. Wujud adaptasi, hingga pada puncak kejayaan dan kokoh berdirinya suatu perusahaan. Berkat kinerja karyawan, yang turut berbenah diri.

Pelatihan SDM

Aplikasi QuBisa bisa menjadi pelengkap kebutuhan tersebut. Aplikasi online yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun sebagai penunjang menajamkan skill set up sebagai karyawan. Menambah pengetahuan serta keterampilan aplikatif sesuai kebutuhan pasar tenaga kerja.

Cara Meningkatkan Skill Sebagai Karyawan Agar Lebih Produktif dan Tak Ketinggalan Jaman

Dua hal saling berkaitan, upskilling dan reskilling memiliki manfaat yang sama-sama menguntungkan bagi karyawan maupun perusahaan.

Pengembangan skill karyawan yang dilakukan secara konsisten dan sesuai kebutuhan, akan menciptakan pemenuhan kebutuhan standar perusahaan yang lebih bermutu. Kendati demikian, apa saja skill yang dimaksud ?

1. Meningkatkan Soft Skill Wujud Dedikasi Karyawan Untuk Perusahaan

Soft skill perlu diupayakan sebaik mungkin sebagai alat penunjang karyawan dalam melakukan adaptasi. Soft skill bisa dipelajari. Tapi, bukan semacam mesin yang otomatis bisa diciptakan secara instan.

Soft skill yang dimaksud, antara lain : kemampuan bekerja dalam tim, kemampuan berkomunikasi, kemampuan memecahkan masalah, leadership, public speaking, manajemen waktu, kemampuan menganalisis, berpikir kritis, memiliki interpersonal yang baik, inovatif dan kreatif, mampu bekerja secara independen, siap berkolaborasi dan memiliki integritas kerja yang dapat dipercaya butuh pengulangan, praktik dan pengalaman.

Beberapa soft skill inilah yang nantinya akan membentuk kualitas SDM memiliki etos kerja tinggi dan berdedikasi. Ini, bisa diwujudkan dalam bentuk pelatihan SDM.

2. Hard Skill, Penopang Keterampilan Karyawan Agar Semakin Disegani

Kemampuan dalam diri seseorang yang dapat diasah melalui latihan dan pendidikan sesuai minat dan bidang yang disukai. Era sekarang, belajar suatu hal semakin dipermudah. Hanya butuh kemauan dan konsistensi tinggi untuk mendapatkan apa yang kita mau.

Sebagai seorang karyawan, hard skill seharusnya sudah menjadi suatu alat dan kebutuhan yang harus dikembangkan. Sebab, hard skill dapat berpengaruh dengan produktivitas dan kinerja seorang karyawan. Hal ini menjadi point penting sebagai penunjang karir, prestasi serta kepuasaan diri.

Hard skill yang umum dibutuhkan perusahaan adalah analisis data, keuangan, kemampuan berbahasa asing, dapat mengoperasikan komputer serta hard skill lain yang umum menjadi kebutuhan perusahaan.

Hard skill bisa dipelajari dan dikembangkan melalui training karyawan atau kursus tergantung pekerjaan dan apa yang ditekuni.

Dua skill diatas, perlu adanya peningkatan berkala yang dilakukan oleh karyawan. Ibarat kata, karyawan yang berada dalam zona nyaman mungkin tidak akan semangat untuk memikirkan peningkatan karir. Yang pada dasarnya, peningkatan karir tidak hanya berkaitan dengan kenaikan jabatan. Tapi, lebih ke bagaimana kita membawa nama baik dengan kontribusi terbaik bagi perusahaan yang itu ada kaitannya dengan daya saing sumber daya manusia.

Tidak pernah tahu kan, apa yang terjadi di masa mendatang. Jangan sampai ada PHK dadakan karena suatu hal. Perusahaan tidak bisa mempertahankan kualitas kinerja kita sebagai karyawan diperusahaan tersebut.

Maka, membekali diri dengan etos kerja yang tinggi. Serta selalu beradaptasi akan tantangan global era sekarang menjadi suatu kebutuhan. 

Alih-alih ketika karyawan menemukan permasalahan dalam perusahaan. Satu set skill up menjadi penentu karyawan bertahan, seberapa kuat menghadapi tantangan tersebut.

QuBisa, Platform Pelatihan Karyawan Para Millenial

QuBisa, platform pelatihan karyawan para millenial yang bisa diandalkan. Meskipun kita disibukkan dengan aktivitas padat karena pekerjaan. Melalui QuBisa kita tetap bisa mengembangkan keterampilan sebagai karyawan dengan mengikuti secara online.

Platform Pelatihan Karyawan

QuBisa bisa di download langsung secara gratis melalui android dan IOS. Kapanpun dan dimanapun, kita bisa mengaksesnya semaunya. Terdapat beragam kursus yang bermanfaat berkaitan dengan pelatihan SDM serta pelatihan karyawan lainnya baik secara gratis maupun berbayar.

Satu aplikasi, banyak hal yang bisa didapatkan. Beberapa sumber artikel penunjang bacaan seorang karyawan bertaburan. Bagi saya, bukan sebatas aplikasi biasa yang mewakili semacam lembaga pelatihan karyawan. Tapi lebih ke menjawab segala kebutuhan karyawan untuk merespon tantangan generasi millenial dalam meningkatkan satu set keterampilan.

BootCamp, Rekomendasi Tepat sebagai Program Upskill untuk Karyawan

Situasi dan jaman semakin berubah. Keterampilan yang diperlukan dalam berbagai jenis pekerjaan seharusnya mengalami pengembangan dan peningkatan. Mungkin, keterampilan yang dimiliki saat ini masih relevan untuk menghadapi tantangan pekerjaan sekarang. Tapi, untuk sepuluh tahun ke depan apakah masih bisa dipertahankan ?

BootCamp, salah satu kategori yang terdapat dalam aplikasi QuBisa dapat membantu karyawan mewujudkan impian besar. Sukses dalam berkarir.

Dengan mengikuti beragam pelatihan dan pengembangan SDM tak perlu jauh-jauh pergi ke tempat lembaga pelatihan karyawan. Jika ada yang mudah, kenapa harus ribet ? Melalui ponsel pintar android, teman-teman yang berstatus sebagai karyawan perusahaan bisa memanfaatkan fitur di aplikasi QuBisa sekarang.

Aplikasi QuBisa untuk IOS dan aplikasi QuBisa untuk android, keduanya bisa diakses dengan mudah. Teman-teman harus mencobanya. Saya sudah mendownload dan memanfaatkan aplikasi QuBisa sesuai kebutuhan.

Keuntungan yang bakal didapat juga banyak. Akan ada pendampingan khusus melalui grup whatsapp setelah pendaftaran. Dibimbing oleh praktisi yang telah berpengalaman dibidangnya. Dilengkapi sharing session untuk menambah kejelasan dari live webinar yang diselenggarakan. Kelasnya benar-benar intensive. Sesuai banget dengan kebutuhan karyawan dalam dunia kerja.


Pelatihan Pengembangan SDM

Semakin banyak Bootcamp yang teman-teman ikuti, semakin bertambah poin yang didapatkan. Jadi, double keuntungan mendownload aplikasi QuBisa di andorid teman-teman. Riwayat transaksi akan terekam detil. Untuk keabsahan dan tanda serius bukti teman-teman mengikuti ragam pelatihan program upskill untuk karyawan , ada sertifikat. Sertifikat ini juga yang nantinya bisa menambah nilai ketika teman-teman menyertakannya dalam curriculum vitae.

Penutup

Aku bisa, kamu bisa. Program upskill untuk karyawan, adalah sebuah solusi. Aplikasi QuBisa merupakan alternatif sekaligus solusi tepat bagi karyawan yang ingin mengembangkan satu set keterampilan sebagai karyawan profesional.

Jangan sampai jobless hanya karena teman-teman tak bisa melakukan adaptasi dan evaluasi diri dikarenakan skill set up sebagai karyawan tidak sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan perusahaan.

Pengalaman, keterampilan serta peningkatan sebagai branding diri sebagai karyawan tetap butuh dilakukan. Tantangan pekerjaan semakin global. Kemampuan manusia untuk menjalankan pekerjaan juga seharusnya turut mengimbangi. 

QuBisa, platform pelatihan dan pengembangan SDM yang rekommended. Saya telah membuktikan. Yuk, teman-teman manfaatkan aplikasi QuBisa sebagai wadah mengikuti beragam program pelatihan karyawan untuk meningkatkan kualitas kerja !












Referensi Pendukung

22 komentar

Comment Author Avatar
Pur
24/10/23 08:28 Hapus
Meningkatkan skill karyawan bagus banget, tapi harus diimbangi dengan lingkungan kerja yang bagus juga. Dari pengalaman saya meski punya skill bagus tapi kalau lingkungan kerja masih jelek berat banget buat nerapin skill yang dipunya.
Comment Author Avatar
24/10/23 09:44 Hapus
Penting untuk mengenali bahwa pekerjaan tidak lagi bersifat statis, dan individu harus aktif dalam mengelola dan mengembangkan karier mereka. Dengan komitmen untuk pembelajaran berkelanjutan, adaptasi, dan perbaikan diri, orang dapat tetap relevan dalam pasar kerja yang terus berubah.
Comment Author Avatar
24/10/23 22:05 Hapus
soft skill dan hard skill pun, saat di dunia kerja masih tetap harus di upgrade dan dikembangkan. biar enggak kalah dengan yang muda-muda
Comment Author Avatar
25/10/23 15:26 Hapus
Enaknya ada aplikasi Qubisa itu karyawan jadi bisa mengembangkan skillnya secara fleksibel ya. Kapan saja dan di mana saja.
Comment Author Avatar
25/10/23 19:38 Hapus
Oh ternyata aplikasi Qubisa ini tdk hanya bagus utk calon karyawan tapi juga ada pelatihan2 utk meningkatkan skill karyawan juga ya.. Mantab deh. Terima kasih infonya..
Comment Author Avatar
26/10/23 06:54 Hapus
Saya setuju banget kalo berbagai pelatihan di aplikasi QuBisa ini sangat bermanfaat banget bagi pengembangan hardskill karyawan. Bersyukur banget ya jaman udah canggih, perusahaan juga jadi terbantu kalo mau ngasih training, bisa manfaatin app kayak QuBisa
Comment Author Avatar
30/10/23 05:27 Hapus
Setuju kak, dan ini manfaatnya bagus ya untuk si pegawainya. Jadi makin semangat bekerja dan mendedikasikan diri juga ya
Baru tau kalau ada aplikasi yang memberikan program upskill untuk karyawan. Jadi penasaran dan tertarik buat coba aplikasi Qubisa.
Comment Author Avatar
26/10/23 16:28 Hapus
aplikasi qubisa memang bisa membantu dalam meningkatkan skill karyawan ya
Comment Author Avatar
26/10/23 20:02 Hapus
waah bagus yaa Qubisa ini sebagai platform untuk pelatihan karyawan. Bermanfaat banget buat yang mau nambah skill di dunia kerja di era sekarang ini. Nice sharing kak!
Comment Author Avatar
26/10/23 22:20 Hapus
Memang tidak ada kata selesai untuk belajar. Walau udah berprofesi sebagai karyawan, kita tidak bisa hanya fokus menghasilkan uang saja tapi harus berupaya meningkatkan soft skill dan hard skill supaya bisa berkembang di lingkungan kerja. Sekarang emang enak, belajar bisa secara online seperti pakai aplikasi QuBisa.
Comment Author Avatar
27/10/23 09:12 Hapus
Jadi karyawan saya ini emang perlu menguasai berbagai keahlian. Setidaknya kalau sudah menguasai ilmunya, saat dibutuhkan bisa menjadi nilai plus. Cari kerja sekarang ini susah lho ya. Dan kita harus menjemput bola, mempelajari lebih dahulu supaya siap menyambut tantangan
Comment Author Avatar
27/10/23 09:14 Hapus
Seneng banget sekarang ini banyak platform yang bisa meningkatkan skill. Qubisa ini jadi bikin kualitas SDM kita meningkat ya Mbak.
Comment Author Avatar
27/10/23 09:50 Hapus
Ikut pelatihan di platform-platform seperti Qubisa ini memang bagus Kak. Karena semakin ke sini, soft skill atau keahlian-keahlian lain itu juga makin dilihat orang. Karyawan hingga ibu rumah tangga pun bisa terus mengembangkan diri ya.
Comment Author Avatar
27/10/23 11:08 Hapus
Aku pernah pakai QuBisa, pernah beli kursusnya juga. Intinya mah kalau kita niat, bakal banyak skill yang kita dapat. Karena kalau di platform pembelajaran gini, yang diajarkan cuma dasarnya, selebihnya kita explore sendiri.
Baik keterampilan antar-pribadi (soft skill) maupun keterampilan teknis (hard skill), perlu terus ditingkatkan dan diperbarui di lingkungan kerja agar kita tetap bersaing dengan generasi yang lebih muda.
Comment Author Avatar
28/10/23 04:20 Hapus
Kalau pengen maju, dan makin sukses, salah satu caranya ya dengan nggak berhenti belajar. Meskipun sudah mendapatkan pekerjaan atau bahkan mendapatkan posisi yg nyaman. Terlebih lagi skrg ada qubisa yg mempermudah mendapatkan pengetahuan hingga skill baru.
Comment Author Avatar
28/10/23 07:32 Hapus
Klo karyawan ga mau upgrade skill, yg ada nanti ketinggalan dan disitu2 aja karirnya. Btw, aku jg pakai QuBisa. Salah satu platform favorit buat self development.
Comment Author Avatar
28/10/23 15:54 Hapus
meskipun aku berstatus karyawan, tapi masih haus akan pengetahuan, dan aku seneng ikutan kelas-kelas yang seperti kelas hardskills sepert ini
kalau untuk karyawan biasa dikantorku, biasanya ga ada pelatihan seperti ini, yang biasanya ada hanya untuk temen temen yang dibagian sales
Comment Author Avatar
29/10/23 12:14 Hapus
Palform ini akan sangat banyak membantu yang punya bisnis dan perusahaan. Bagus untuk upgrade skill. Boleh nanti dicoba juga.
Comment Author Avatar
29/10/23 13:56 Hapus
Jadi pengen kembangin soft skill di Qubisa. Karena nggak mungkin juga aku kerja ikut orang terus. Apalagi pelatihan pelatihan yang diadain online jadi sangat fleksibel banget bukan
Comment Author Avatar
30/10/23 02:33 Hapus
Walaupun sudah kerja kita wajib upgrade diri terus menerus. QUBISA dapat menjadi tools bagi kita upgrade diri.