Sekilas Tentang Windi Membangun Mimpi Menjadi Freelancer Profesional

 Welcome to my personal blog 


Happy reading, semoga betah main ke rumahku ya (blogku, maksudnya 😀🤭). Di laman ini teman-teman akan tahu bagaimana saya mendesign blog ini sebagai tempat menuangkan segala ide. Kumulai menceritakan rumahku, sekilas tentang Windi membangun mimpi menjadi freelancer profesional 

Windi Astuti

Sekilas Tentang Nama "Windi Astuti"

Tak punya nama yang unik, yang ada nama saya itu pasaran. Apalagi marga yang belakangnya memakai nama "Astuti". 

Hem, banyak banget deh. Dulu punya teman kuliah dan teman kerja yang nama belakangnya Astuti saja ada 4 orang. Dan ketika saya tanya ke emak, kenapa ambil nama Windi Astuti, jawabnya pengen nama itu saja katanya. 😂

Masih menyimpan tanda tanya besar sampai sekarang. Tapi, ya sudahlah yang penting doa orangtua yang utama untuk nama anak-anaknya. 

Bukan tidak mau nyari nama lain, saat saya ingin menentukan judul blog. Biar lebih dikenal orang terutama teman-teman yang pernah mengenal saya, Windi(e) Astuti menjadi pilihan judul blog saya. Insha Allah masih senang dan tak akan mengganti nama ini dengan nama yang lainnya. 

Momblogger kediri

Lebih Dekat Dengan Windi

Lahir di kota paling kecil di Jawa tengah. Terkenal kota pensiun, namun saya tinggalnya di desa kok. Desa terpanas dengan kondisi air yang kurang membuat puas kalau mandi dan nyuci baju. Cenderung asin dan kurang jernih.

Untung saja, cuman Windi kecil yang bertahan stay di tanah kelahiran. Usia remaja sampai emak-emak, sering merantau. Mungkin jika jalanku tidak seperti ini, Windi sekarang akan tetap menjadi pribadi yang kuper, pendiam dan tidak menyenangkan 🤭

Mulai mendobrak isi dunia, dan berfikir tidak ada untungnya menjadi anak pendiam. Dari situlah masa kuliah menjadi zona bebas buatku berekspresi. Mulai dari penampilan, cara bergaul dan sebagainya mulai berbenah diri. Termasuk caraku menerima kenyataan hidup dan belajar legowo. Berat ya pembahasannya 😂

Sejak Januari 2020, mulai menekuni dunia menulis. Sering ikut kelas berbayar hingga akhirnya ketemu kembali dengan aktivitas blogging. Ingin menjadi Freelancer profesional, meskipun saat ini punya kesibukan mengajar di sekolah bersama anak SMP

Windi Astuti Lifestyle Blogger

Windi Astuti - Lifestyle Blogger


Punya blog tahun 2012 berisi curcolan nggak jelas, kadang membuat saya ketawa betapa lebaynya bahasa yang saya gunakan waktu itu. Sebab itu, artikel yang pernah saya post saya drafkan saja deh. Malu .....he

Setelah ikut kelas blog (Agustus 2020) mulai berbenah semua isi rumahku ini. Sehingga lifestyle Blogger menjadi pilihanku untuk membawa personal branding kedepannya biar lebih dikenal oleh teman-teman.


Saat teman-teman berselancar pasti akan menemukan kolom parenting, writing, dan Journaling. 

Parenting : dalam rangka melanjutkan apa yang pernah saya pelajari jaman kuliah. Memilih ranah pendidikan karena memang bercita-cita menjadi seorang guru. 

Gemar berkomunitas, membuatku selalu haus ingin selalu berdampingan dengan dunia parenting.

Writing : otodidak belajar menulis sejak usia 18+ , berlanjut sampai kuliah. Serasa menemukan oase baru ketika memutuskan untuk menekuni kembali dunia menulis ( Januari 2020). 

Sebab itu, writing menjadi kolom untuk mengikat rasa dari berburu webinar dan pengalaman lain yang terkait dengan menulis. Insha allah.

Journaling : sempat menjadi penikmat gadis berteman dengan diary, aktivitas ini cukup menarik untuk ditularkan 😂. Apa-apa selalu kuikat sebagai wujud berbenah dan mengukur kemampuan diri. Sekaligus sebagai wujud rasa syukur menikmati perjalanan ini.

Sebab itu, Journaling menjadi kolom untuk menumpahkan segala rasa dari apa yang pernah kualami. 

Penikmat Warna Hijau (Tosca)

Yes, jika teman-teman mencermati rumahku ini header blog identik dengan warna hijau. Warna favorit yang saya pilih dengan harapan setiap pembaca yang berkunjung akan merasakan sensasi rasa fresh dengan tulisan yang saya sajikan di personal blog ini. 

Baca sepuasnya boleh,ambil positifnya dan kalau mau ambil ide tulisan di blog ini ijin dulu ya, hhhhhhe 
Blogger kediri


Icon logo blogku simple kok, pakai huruf W dan A yang merupakan kepanjangan dari nama lengkapku. 


Freelancer profesional

Windi Membangun Mimpi Menjadi Freelancer Profesional

Masih sangat kecil sebagai freelancer profesional. Tetapi tidak ada salahnya jika saya mulai sedari sekarang  merangkak. 

Mungkin bisa dikatakan sangat kepedean, berprofesi sebagai guru, momblogger, momwriter dan ingin menjadi Freelancer profesional. Bismillah, perlahan merangkak untuk beradu dengan waktu agar tetap produktif disegala waktu. 

Ikut lomba kompetisi blog menjadi salah satu caraku mengukur kemampuan. Sama halnya dengan ikut project menulis atau ikut menyemarakkan lomba di Instagram. 

Alhamdulillah, perlahan mulai menampakkan hasil walau belum mastah. Berikut keseruan merekam kebahagiaan bertualang ikut challenge menulis :


Nah, supaya lebih dekat dengan Windi, boleh dikepoin disini 🤭

Portofolio Mini windi


Teman-teman bisa terhubung dengan saya  melalui media sosial berikut :
  

Untuk kerjasama bisa lewat email windiastuti99@gmail.com atau WhatsApp ke 089503972788
 


Posting Komentar

11 Komentar

  1. Suka ikutan lomba blog juga eh sama donk.. Tapi ga pernahmenang akunya wkwk, semangat buat kita ya mbak.

    BalasHapus
  2. Jdi penasaran lahir di kota mana sih mba? Deket laut ya, smpe airnya pun asin gitu, tpi justru bikin berani berpetualang yaa

    BalasHapus
  3. Masya Allah, inspirasi sekali Kak Windie ini sebagai freelancer profesional :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih berproses mbak utk itu, saling mendoakan ya. Semoga impian kecil apapun terwujud dg cara yg menyenangkan

      Hapus
  4. Perjuangan yang tak sebentar ya mbak, dari pendiam sampai nggak bisa diam, hehehe. Freelancer dan ikut macam-macam lomba blog, wah serasa pengen juga :D

    BalasHapus
  5. Perjalanan hidup yang mengesankan ya,mb Windi. Sosok yang tak kenal menyerah (sepahamku). Sosok yang tak segan bertanya, komunikasi.

    BalasHapus
  6. Inspiratif sekali nih pribadi Mba Windi. Berjuang keluar dari segala zona nyaman: merantau dari desa ke kota dan berubah dari pribadi pendiam jadi terbuka. Mantapp! Sukses teruss :D

    BalasHapus
  7. Masya Allah liat portofolionya lengkap banget mbaak..

    BalasHapus