Makan Gratis Sepuasnya di Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Makan Gratis Sepuasnya di Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Daftar Isi

Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Selama di Kediri, ini kali pertama aku makan di rumah makan, secara gratis pulak. Rumah makan sederhana bertajuk ndeso dan lesehan ini tak pernah sepi pengunjung. Apalagi kalau ada event rombongan dibulan Ramadhan atau hari istimewa lainnya. 

Kayu Manis, tempat makan recommended yang sering jadi incaran para keluarga atau siapapun yang ingin makan bareng orang tersayang dengan suasana romantis dan full musik. 

Makan gratis sepuasnya asal ada orang lain yang membayarkannya. Hhhhhha Selasa 21 oktober menjadi memori istimewa kami bersama  kepala sekolah di rumah makan kayu manis, katang kediri. Ada yang sudah pernah kesana?, yuk bagi keseruannya dikolom komentar. eheee

Merasa bersyukur, mendapatkan kesempatan bisa makan bareng kepala sekolah. Katanya sih, beliau sosok yang dekat dengan semua guru termasuk mas-mas yang membersihkan sekolah. Masha Allah ya. 

Undangan muncul di grup Guru GTT/PTT, sedikit mengundang tanya dalam hati. Nanti disuruh iuran berapa ya?. Setelah aku kroscek kebenarannya, ini gratis guys. Cuma modal datang dan hadir saat acara.

Alhamdulillah, bisa makan enak. Haaaa

Lokasi RM. Kayu Manis

Rumah makan yang bernuansa jawa ini terletak di Jl. Erlangga No.60, Katang, Sukorejo, Ngasem, Kediri. Tempat yang cukup strategis, terletak di pinggir jalan pas. Yang singgah di Kediri, kurang afdhol jika belum mencoba makan bareng keluarga di RM. Kayu Manis.

Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Menu di Rumah Makan Kayu Manis

Saat aku dan rombongan tiba ditempat, aku pilih tempat duduk yang memakai kursi. Ya karena ngikutin temannya sih. Dan mungkin tempatnya juga sudah di booking sama pak kepala sekolah buat kami. Saat duduk menunggu teman yang lain, kami disuruh memilih minuman sesuai favorit. Aku memilih es jeruk manis. Pengen es blewah takut kekenyangan. 

Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Ada banyak pilihan minumannya kok, tinggal ngikuti selera saja. Dan sayang, aku lupa memfoto daftar menunya. baru terfikir mau buat review setelah aku duduk beberapa menit disana.

Menu yang disajikan ini mungkin juga sudah paketan ya. Di Rumah Makan Kayu Manis ini harga lebih hemat kalau pesan paketan. Sangat rekomended jika ingin ajak keluarga besar makan disini. Pilihan menunya banyak. Menu yang kami nikmati ada mie goreng, pelecing kangkung, ikan bakar, ikan goreng renyah, tahu crispy, jamur crispy, ayam bakar, sayur asam, terus apalagi ya/ seingatku cuma itu. 

Untuk rasa, masha allah enak lah pastinya. Menu  yang ditawarkan disini ada aneka olahan ayam, makanan laut, aneka sup, dan olahan daging sayuran. Cuma rasanya memang cenderung manis. Mungkin ini juga sesuai dengan mana rumah makannya " Kayu Manis". Yang lidahnya cenderung suka gurih, mungkin bisa pilih aneka menu olahan sea food. Jika memang  ingin mencoba karena rasa penasaran akan sensasinya makan bareng bersama orang tersayang, bisa tuh mampir sini bareng keluarga.

Untuk harga sangat terjangkau dong ya. Aku juga melihat pengunjung yang kesana sepasang kekasih, ada juga yang bawa keluarga kecilnya, dan rumah makannya tidak pernah sepi pengunjung. Ini poin plusnya. Tempatnya luas, dan cukup romantis. Design tempatnya yang mengangkat nuansa jawa membuat betah pengunjung. Full musik pulak. 

Makan Gratis Sepuasnya di Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Soal makan ditempat yang nyaman dengan masakan enak, type kayak aku maunya yang gratisan dong. Heee. Biasa, emak-emak kudu hemat budget kalau soal makan ditempat yang enak. 

Yang pasti, kami makan enak dan gratis karena ada yang bayarin. Dan big bosnya dong tentunya, yang mentraktir kami semua. 

Sebenarnya acara ini diselenggarakan sebagai pengikat kenangan makan bareng terakhir bapake dalam rangka purna tugas 28 Oktober. Wis ah ya, kalau dilanjut jadi mellow ceritanya.

Dari dulu kalau ingin makan enak, seringnya aku mbatin sambil berdoa. Dan seringnya terwujud entah melalui perantara siapa dan dimana. Pokok selalu bersyukur saja sih. 

Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Saat sampai disana, aku sedikit survey saja lokasinya. Tidak sampai ke belakang. Kalau bagian depan memang tempatnya pakai kursi semua. Yang lesehan ada dibagian belakang. 

Cukup luas pokoknya.  Tempat yang didesign klasik dan romantis ini sangat rekomended untuk anda yang ingin nge-date atau kasih surprise orang tercinta buat makan disana.

Parkirannya cukup luas, meski harus bayar dengan harga terjangkau. Hhhe. Mau nambah juga boleh kok. Tapi ya itu, nambah ongkos lagi. Kwkwkkwkk. 

Rumah Makan Kayu Manis Kediri
sisi kiri RM. Kayu Manis

Untuk rate makan di rumah makan ini aku kasih bintang empat. Servicenya oke, tempatnya bersih dengan fasilitas tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun, tersedia kamar mandi di sebelah kanan depan dan tempat sholat.

Rumah Makan Kayu Manis Kediri

Biasanya, kalau bulan ramadhan rumah makan ini penuh bookingan yang ingin makan disana hlo. Bagaimana, mau nyoba makan bareng orang tersayang di Rumah Makan Kayu Manis ? Yuk. Biar samaan, karena aku sudah pernah kesana.

Kalau tidak diajak pak kepala sekolah makan bareng teman-teman guru, mungkin aku juga tidak akan bisa nulis review jujur ini guys. 

Mari makan ! 🤭

 


Posting Komentar