√Peran Fortune Indonesia Sebagai Sumber Kekuatan Media Informasi Digital Ekonomi dan Bisnis Yang Terpercaya

Peran Fortune Indonesia Sebagai Sumber Kekuatan Media Informasi Digital Ekonomi dan Bisnis Yang Terpercaya

10 komentar

Fortune Indonesia IDN Media

Tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi digital melejit begitu pesat. Mengharuskan pengguna juga harus bijak dalam menggunakan. Terutama saat mengakses internet yang dapat dengan mudah dinikmati oleh masyarakat untuk membaca informasi apapun.

Terlebih soal berita ekonomi dan bisnis, yang kerab menjadi sorotan para enterpreneur yang ingin tetap bersaing dan bangkit ditengah anjloknya perekonomian bangsa akibat pandemi. Fortune Indonesia hadir memberikan suntikan segar kepada masyarakat untuk menikmati berita akurat dan terpercaya. Informasi yang disajikan tak hanya memberikan wawasan, tak lain juga mengedukasi warganet untuk lebih melek literasi tentang ekonomi dan bisnis.

Salah satu sumber kekuatan Indonesia yang terus diperjuangakan demi menelurkan enterpreneur muda yang kreatif. Warganet generasi millenial dan Gen Z, anda wajib tahu akan perkembangan hal ini.

Waspada : Angka Pengangguran Di Indonesia Semakin Meningkat

Era pandemi, Indonesia jadi tambah bebannya karena terdapat peningkatan angka pengangguran mulai tahun 2020 yang harus diwaspadai. Dilansir dari Data Badan Pusat Statistik Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dari 205,36 juta orang yang masuk pada Penduduk Usia Kerja (PUK) terdapat 1,62 juta orang pengangguran karena terdampak covid-19. 

BPS Ketenagakerjaan
Sumber Infografis : bps.go.id


Sedangkan tingkat pengangguran dari bulan februari ke agustus 2020 juga meningkat.  Dari prosentase 4,94% naik menjadi 7,07% jika dipantau dari jenis kelamin dan tempat tinggal mereka baik yang hidup dipedesaan maupun perkotaan. Nah, kalau dilihat dari bulan Februari 2020- ke Februari 2021 sudsh jelas, angka pengangguran terus meningkat mencapai 6,26%.

Sama halnya jika ditelisir berdasarkan rentang usia, (dilansir dari databoks) jumlah pengangguran meningkat pada tahun 2021. Penduduk dengan rentang usia 20-24 tahun terdapat 17,66% orang, terhitung pada februari 2021. JIka dibandingkan dengan prosentase tahun lalu angka tersebut meningkat 3,36% dari 14,3%.

Nampak juga peningkatan pengangguran pada penduduk usia 25-29 tahun, dari 2,26% menjadi 9,27% yang sebelumnya pada kisaran angka 7,01%. Membaca datanya saja cukup miris, pandemi sangat memberi dampak pada perekonomian bangsa. 

Cukup memilukan, sehingga wajar tak hanya sektor ekonomi saja yang terdampak. Ada sektor lainnya yang kena imbasnya seperti sektor pertanian, pendidikan, kesehatan dll. Nah, bagaimana mereka tetap bertahan ditengah kerasnya kehidupan yang harus tetap dilalui?

Potret Nyata : Melihat Sejenak, Perjuangan Mereka Untuk Tetap Survive

Tak perlu jauh mengambil contoh, sosok pekerja keras muncul dari orangtua saya. Ya, sebelas tahun yang lalu orangtua mengalami kebangkrutan yang mengharuskan rumah dan tanah terjual. Ditambah lagi kondisi pandemi, mengharuskan mereka memacetkan beberapa angsuran karena tidak bisa membayar.

Hingga kini, Bapak tetap berupaya keras dan bekerja menjadi pedagang keliling jajan kering. Sedangkan emak saya jualan makanan matang. Mereka berfikir bagaimana caranya setiap hari tetap pegang uang. 

Bahkan harus terus bekerja diusia yang tak lagi muda. Jika sudah tanggalnya bayar cicilan mereka harus putar otak buat dapat uang lebih. Cukup miris, saya pernah mendapati kondisi orangtua terlilit hutang dengan bunga yang cukup mengenaskan. Sebagai anak, saya sudah mengingatkan. Bahkan berupaya juga ikut sedikit membantu jika ada rejeki.

Kondisi begini, tak hanya menimpa orangtua saya. Hampir semua warga di tanah kelahiranku, punya pengalaman yang sama persis. Hanya nominal dan kebutuhan mereka saja yang membedakan. Miris, sedikit potret nyata kesulitan warga yang ada disana. Sebab itu, saya berharap ada kaum dermawan muda yang peduli dengan rakyat kecil untuk membantu kondisi orangtuaku dan warga didalamnya. 

Sebagian besar memang memiliki pendidikan tak cukup tinggi. Rata-rata mereka buruh, dan usaha mandiri dengan buka toko kecil-kecilan. Pegawai, paling cuma satu dua saja. Apalagi yang menyandang status sarjana muda. Sangat jarang. Kondisi inilah, yang membuat saya juga enggan balik kampung. Lebih memilih menikmati tanah rantau sejak saya usia remaja menengah atas sampai sekarang membina rumah tangga dan mengabdikan diri sebagai pendidik honorer.

Berbeda kondisi dengan si kakak saya. Yang memang dari awal sudah ditekankan dalam keluarga buat balik dan membangun usaha mandiri. Sebagai penjual siomay keliling, berguru dari mertuanya. Awalnya kakak malu, saat harus keliling jadi tukang siomay dengan membawa gelar sarjana ekonomi yang dimiliki.

Sulitnya mendapatkan pekerjaan yang sesuai, akhirnya kakak jadi terbiasa dan menikmati jadi tukang siomay. Lumayan, bisa bantu emak dan bapak beli motor second untuk mendukung aktivitas mereka bekerja sebagai pedangan keliling.

Cukup menyenangkan, mendengar kabar baik dari mereka. Sebagai anak yang melek literasi tentu ingin sekali memberikan pemahaman yang mudah bagi mereka untuk diterima agar kelak mereka bisa bertumbuh dan punya usaha lebih besar serta kehati-hatian mereka dalam mengelola keuangan. Agar tidak jatuh dilubang yang sama.

Fortune Indonesia, Media Informasi Digital Ekonomi dan Bisnis  Yang Terpercaya

Mungkin cerita kami diatas, hanya secuil dari sekian problem yang terjadi di Indonesia terkait masalah perekonomian. Kami tetap bersyukur masih bisa berdiri untuk tetap survive menghadapi kerasnya kehidupan. Sebab itu besar harapan kami Indonesia terus bertumbuh mencapai perekonomian yang kuat demi menciptakan kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur.  Kualitas sumber daya manusianya meningkat, skill bertambah  dan dapat berfikir kreatif dan inovatif untuk berkarya.

Merespon permasalahan yang ada, masyarakat muda (terutama) harus melek literasi dengan mengakses sumber informasi valid sebagai langkah awal membentuk mindset positif serta berfikir  kreatif kedepannya. Tak lain agar warganet punya cara pandang baru, semangat baru untuk bangkit menyongsong kehidupan menuju Indonesia yang semakin maju. Syukur-syukur angka pengangguran berkurang banyak setiap waktu. Amiin

Selaksa melepas dahaga, fortune Indonesia kini hadir membawa semangat terbarukan untuk merangkul warganet millenial dan Gen Z melek literasi ekonomi dan bisnis. Mengingat Indonesia punya banyak problem yang harus dibenahi. Terlebih soal perekonomian bangsa yang harus diperkuat untuk mencapai visi perekonomian terkuat didunia pada tahun 2045. Menuju Indonesia yang maju, adil, makmur dan sejahtera.

Fortune juga merangkul IDN Times sebagai media yang berfokus menyajikan sejumlah informasi akurat, tajam dan transparan tentang binsis, keuangan, ekonomi dan kategori trend lainnya. Harapan besarnya, masyarakat mendapatkan #PositiveImpact seperti tagline Fortune yang selalu digaungkan pada followersnya.

Fortune Indonesia Mendorong Millenial dan Gen Z Miliki Jiwa Wirausaha

Awalnya, media bisnis terkemuka di dunia ini lahir pertama di New York pada tahun 1930 yang diprakarsai oleh Henry Luce. Media informasi yang debutnya begitu masif menyajikan segala informasi yang mengundang banyak perhatian kalangan ternama untuk berlomba-lomba agar bisa mampang di Fortune berkat usaha dan prestasinya.
 
Fortune berhasil meraih perhatian pembacanya. Tak heran jika founder IDN pun tertarik ingin menyebarluaskan informasi media Fortune agar bisa dinikmati oleh pembaca Indonesia secara luas. Cukup menguji kesabaran, setelah sepuluh tahun menunggu dan bertepatan pada 8 Agustus 2021 lalu, Fortune resmi hadir di Indonesia melalui campur tangan  Winston dan William selaku CEO  IDN media.

Fortune Indonesia IDN Media

Fortune Indonesia hadir berawal dari keprihatinan mereka melihat kondisi ekonomi Indonesia yang kurang sehat. Pengangguran bertambah, orang-orang cari makan susah, tak heran kerab saya melihat orang gila bertambah.

Mereka berharap Fortune Indonesia menjadi semangat pembaharu yang dapat memberi banyak manfaat serta  mendorong perusahaan Indonesia dan siapapun untuk bergerak dan bangkit ditengah keterpurukan akibat pandemi.

Membawa semangat baru dengan inovasi baru fortune indonesia optimis, beberapa tahun kedepan bisa melahirkan para wirausaha muda untuk Indonesia semakin sejahtera. Paling tidak mencapai mandiri secara ekonomi. Saya selaku blogger turut bangga dengan inovasi terbarunya. Menyajikan segala sumber informasi global mengenai ekonomi, bisnis dan sektor lainnya.

Tak lain sebagai upaya menumbuhkan jiwa wirausaha yang tangguh dan dapat merespon segala kesulitan menjadi peluang yang bisa menghadirkan prodak baru membawa harum nama bangsa, berkat karyanya. Seperti hadirnya fortune dulu, muncul ditengah tekanan besar gejolak dunia dimana perekonomian global anjlok besar-besaran.

Sekilas Tentang Fortune Indonesia

Fortune Indonesia merupakan platform berita dan informasi digital yang lahir berkat kolabs fortune dan IDN media untuk memberikan siraman positif bagi warganet. Seperti visi fortune diawal, yang ingin menyajikan cerita nyata versi terbaik dan berkualitas menuju jurnalis bisnis yang layak diakui keberadaannya sebagai kompas perjalanan menjemput ekonomi yang lebih baik.

Saat ini Fortune Indonesia tersedia di berbagai platform seperti website, majalah, facebook, instagram, twitter. Untuk berlangganan Majalah Fortune Indonesia bisa didapatkan di official store tokopedia, atau bisa ditemukan di gramedia atau E -Magazine di Gramedia Online.


Berbagai informasi yang disajikan begitu ringan dan mudah untuk dipahami. Didukung juga berbagai event terkait yang lagi trend, dan sangat menunjang produktivitas followernya. Sayapun tak ingin ketinggalan sejengkal pun akan informasi terkini yang membuat saya ketagihan berjam-jam scroll media instagramnya.

Fortune Indonesia IDN Media

Tak heran, jika profil seseorang yang bisa diangkat di media sosial fortune indonesia akan kelihatan keren berkat pencapaiannya. Sebagai pemantik agar muncul profil berikutnya baik secara personal maupun tingkat perusahaan untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik memberikan pengaruh positif terhadap pembacanya. Ya, itu juga karena ada beberapa nominasi yang membuat Fortune tambah beken.

Ini Alasannya, Kenapa Fortune Indonesia Harus Sering Kamu Kunjungi ?

  1. Mudah diakses by handphone maupun lewat laptop.
  2. Artikel yang disajikan akurat, tajam dan terpercaya.
  3. Terdapat kategori yang bervariasi
  4. Tanpa iklan berlebihan 
  5. Memberikan kemudahan berlangganan
  6. Platform berita dan informasi digital yang memberi Impact Positive bagi kehidupan
  7. Didukung oleh 141 ribu lebih follower instagram
Fortune Indonesia IDN Media

Yuk, saling berbagi informasi yang mercerdaskan dan menguatkan untuk membentuk kekuatan bersama dan saling menebar kebermanfaaatan. Menuju Indonesia yang lebih baik menyongsong harapan baru menuju perekonomian yang lebih baik dengan mengakses informasi terpercaya, akurat dan transparan.










Related Posts

10 komentar

  1. Sebelum pandemi saja sudah banyak pengangguran, apalagi sekarang, ya, Mbak. Semoga pandemi segera berlalu dan perekonomian kembali pulih. Btw, Fortune Indonesia memang informatif dan tepercaya 😍

    BalasHapus
  2. Masha Allah, di balik mba Windi yang semangat ada behind story yang kuat, semoga dimudahkan untuk perjalanan finansial keluarga mbak, bahagia & sehat slalu ;)

    Sungguh terharu ya behind storynya Fortune Indonesia itu hadir pasti dari sebuah krisis dan diharapkan bisa memberi informasi solutif. Semoga semakin meluas pembaca Fortune dan masyarakat semakin melek literasi terutama bisnis dan ekonomi.

    BalasHapus
  3. Pandemi bener-bener meluluhlantakkan perekonomian Indonesia ya... semoga dengan kehadiran Fortune bisa memberikan angin segar bagi roda ekonomi di negeri ini. Aamiin.

    BalasHapus
  4. kehadiran fortune Indonesia membuat saya jadi banyak belajar tentang bisnis dan keuangan, banyak ilmu dan inspirasi yang saya dapatkan di sana.

    BalasHapus

  5. meski di daerah yang rerata penduduknya belum memiliki pendidikan yang cukup, tapi sebagian sudah ada smart phone dan bisa akses fortune ya mba, jadi di kampung halaman mba windi bisa update info juga.

    semoga kehadiran fortune di Indonesia membantu banyak orang yang hendak bangkit menuju kondisi yang lebih baik.

    BalasHapus
  6. nyaris semua kena dampak apalagi dari segi ekonomi tak hanya para pejuang gaji harian namun kelas corporate pun banyak yang gulung tikar, iyes aku suka akses fortune karena cocok dg target anak muda milenial macam aku hwkakaka

    intinya bahasan yangs erius jadilebih enak dinikmati gtu sih kasnya IDN media

    BalasHapus
  7. Membangkitkan motivasi generasi milenial untuk berwirausaha akibat keterpurukan di masa pandemi dengan informasi yang diberikan. Bacaan inilah yang diperlukan, jadi semoga Fortune Indonesia bisa terus menyajikannya.

    BalasHapus
  8. Fortune Indonesia cocok banget nih terbit pas perekonomian dunia melorot akibat pandemi. Sebagai media jadi membawa optimisme bagi pembacanya...

    BalasHapus
  9. Bacaan bisnis yang ringan memang penting untuk menambah penghasilan seperti sekaang ini. Ceritanya juga menginspirasi Mbak. Membuka pemahaman baru nih.

    BalasHapus
  10. Pengaturan 2020 termasuk keluarga saya mena dampak juga nih.. semoga Fortune hadir sesuai harapan ya

    BalasHapus

Posting Komentar