Ganti Judul dan ALt sendiri

Ngejob Asyik Bayaran Dollar di Marketplace Intellifluence

Pertama kali mendengar marketplace intellifluence, buatku antheng-antheng saja. Apalagi marketplace ini milik orang asing. Teman-teman bloger sudah mendaftar, akunya masih ketinggalan. Byuh, jangan ditiru ya. 

Marketplace Intellifluence

Dikomen pedas teman sesama bloger, eh merasa kesentil dan akhirnya ikutan daftar. Memaksa diri buat belajar bahasa inggris juga. Karena situs ini murni menggunakan bahasa inggris. Sekali apply job di intellifluence, eh malah bikin nagih. Kwakaka

Maklum, bayarannya dollar guys. Nah, disini aku bakalan cerita jujur bagaimana aku berproses dan bisa mendapatkan cuan dari intellifluence. Karena aku seorang bloger, jadi review yang kuceritakan ini bagaimana aku bisa dapat cuan dengan Nia review di intellifluence ya.

Apa itu Intellifluence ?

Marketplace penyedia job bagi para influencer. Situs milik orang asing ( Amerika) yang bisa dimanfaatkan keberadaannya untuk menambah penghasilan bagi para selebgram, selebtwit, bloger atau siapapun yang gemar bermain media sosial sebagai influencer.

Bagaimana Cara Join di Intellifluence ?

Cara joint marketplace intellifluence ini gampang banget. Daftar pakai email, kemudian isi beberapa profil yang menandakan diri anda. Lengkapi data diri dan foto terkait. Pastikan profil anda complete 100% biar perusahaan, advertiser dan intellifluence tertarik dengan biodata mu.

Marketplace Intellifluence

Point' yang paling penting, tautkan beberapa media sosial yang anda punya. Jika diawal belum mencapai completed 100% tak apa. Sambil jalan profil bisa dilengkapi biar terjangkau lebih luas. 

Seperti biasa, pemberitahuan yang masuk biasanya lewat email. Kalau aku sih, install juga aplikasinya karena bisa ditemukan di playstore. Sangat membantu pengecekan jika sewaktu-waktu ada pemberitahuan masuk. Nah, ini dia kode referal aku, boleh dipakai ya. 

Ngejob Asyik di Intellifluence, Bagaimana Caranya ?

Bagian ini yang awalnya cukup membuatku bertanya pada beberapa teman dekat bloger. Maklum, situs ini murni menggunakan bahasa Inggris. Jadi, ibarat menyelam sambil minum air influencer yang sudah mendaftarkan diri di marketplace ini otomatis harus bisa bahasa Inggris. 

Ngejob asyik diintellifluence ini tidak ribet kok. Klik bagian marketplace yang sudah ada di intellifluence, baca syarat dan ketentuannya apa saja. Pahami, baru kirim message bila anda tertarik buat ngereview.

Lengkapi perintahnya, dan tulis dengan sepenuh hati. Tak lupa tautkan link yang diinginkan pada keyword tertentu.

Alurnya : Anda kirim message terlebih dahuku ke brand yang dituju. Tunggu brand send pitching, bila di ACC anda baru menulis review ya. Pasti akan ada keterangan review pitch, jika anda siap memberikan review. Jika sudah, pastikan semua syarat dan ketentuannta terpenuhi. Kemudian post work dengan memberikan link artikel tulisan anda. Otomatis, aplikasi ini bergerak, ada keterangan. 

Cuma menunggu beberapa jam saja, biasanya ada keterangan completed. Setelah itu pihak intellifluence akan membayar fee anda sesuai yang sudah tertera.

Fee Bloger di Intellifluence

Hal menyenangkan bagi seorang bloger itu mendapat transferan fee dari upaya keras kita menulis review jujur tentang brand yang telah menjalin kerjasama dengan kita.

Kalau diintellifluence ini proses pembayarannya melewati dua proses. Dari pihak sana mengirim ke Paypal baru bisa dikirim ke rekening pribadi dan penarikannya minimal ada saldo 25USD. 

Marketplace Intellifluence

Tak perlu khawatir, bagian fee ini bisa di cek di bagian earnjng summary. Butuh proses menunggu selama 15 hari, dari status upcoming - eligible - processed. 

Upcoming, jika anda selesai post work.

Eligible, jika dolar mulai dikirim. Diperkirakan 15-30 hari

Process, saat uang sudah masuk dan akan dikirim ke paypall kita. So wajib punya paypall ya.

Nah, selama dua Minggu gabung dintellifluence ini aku udah dapat lumayan banget feenya. Jadi nyesel kenapa tidak dari awal intellifluence hadir. Bikin nagih, soalnya cara kerjanya tidak ribet meski kita sebagai bloger indonesia. 

Kekurangan Situs Intellifluence

Banyak manfaatnya, kehadiran intellifluence ini. Namun, ada juga sisi kelemahannya. Karena ini situs milik orang asing, job yang bisa diapply masih terbatas. Meski begitu tetap bersyukur, warga negara Indonesia bisa ikut merasakan kerjasama dengan brand ternama di luar negeri. Bisa menambah portofolio.

Selain itu, soal bayaran memang harus menungu cukup lama. Tetap percaya kok, bahwa apa yang menjadi hak kita pasti diterima. heee

Kelebihan Situs Intellifluence

Paling semangat bagian ngasih ulasan apik marketplace satu ini. Ada beberapa keuntungan yang aku rasakan sejak join dari awal. Yaitu : 

  1. Bisa belajar Inggris praktis karena rulesnya menggunakan bahasa Inggris. Seringnya akupun translate ke Indonesia sendiri biar yakin saat mau mengerjakan sesuai briefnya. 
  2. Review yang kita tulis boleh menggunakan bahasa apa saja. Dan hal ini memberikan banyak keuntungan. 
  3. Fee yang dibayarkan sesuai dengan yang tertera di briefnya.
  4. Aplikasinya ringan dan mudah dipahami.

Bagaimana, tertarik buat gabung kan ? Buruan, sebelum job-job bertaburan akan hilang dengan sendirinya karena sudah berada dibatas maksimum. Dan aku pernah mengalami hal begini. Ini masih menunggu job intellifluence yang lainnya, kemarin send message tapi belum menerima kabar pitching. 

Semoga ulasan intellifluence ini membantu ya. Dan bermanfaat bagi kita semua. Kau anda bagaimana, sudah merasakan banyak keuntungan juga kah ? Boleh share dikolom komentar. 

Related Posts

Posting Komentar