Ganti Judul dan ALt sendiri

6 Skill Yang Harus Dikuasai Seorang Istri

Skill apa saja yang sudah anda kuasai sebagai seorang perempuan ? Hal ini kerab menjadi pertimbangan kaum adam saat mau memilih wanita idaman tuk dijadikan pasangan sejati hlo. 

Jujur, bukan untuk membandingkan ya tulisan ini dibuat. Melainkan sebagai pengingat bersama, agar kita bisa berjalan sebagaimana mestinya.

6 skill yang harus dikuasai seorang istri

Setiap Perempuan Punya Kesempatan Menjadi Ibu

Setiap perempuan pasti akan diberi kesempatan menjadi seorang ibu. Nah bagaimana menjalankan peran ganda dalam keseharian?. Sedangkan skill yang anda miliki sudah relevan belum, dengan apa yang ada pada dirimu ?

Lihat, Dengar, Rasakan, dan Tulislah !

Empat kata yang menjadi pilihan emak bloger satu ini. Mbak Nimas, teman cupuers yang niche blognya hampir sama denganku. Berselancar beberapa menit di blognya membuatku ingin berbicara. Dan kebetulan apa yang ingin kubagikan disini, bagian dari apa yang aku fikirkan akhir-akhir ini.

Lifestyle bloger, begitu kuat tertanam diblog mbak Nimas. Seorang ibu, content writer yang punya hobi sejak duduk di sekolah dasar. 

Seorang ibu yang mengaku, ngeblog untuk mengikat kenangan ini menularkan rasa bahagia disetiap pilihan kata yang ditulis dan disematkan dalam artikel -artikelnya.

Gemar menulis di blog dan diinstagram. Adalah caranya membangun personal branding sekaligus mempertahankan eksistensi diri menikmati kehidupan. Intinya, untuk berbagi informasi bermanfaat, bukan untuk menyebar informasi sampah.

Salut dengan pencapaian emak bloger satu ini. Artikel yang disuguhkan ada kategori yang beda meski sama-sama mengaku lifestyle bloger. Kategori psikologi dan essay. Yang nggak kalah keren, menyuguhkan artikel soal pernikahan Mak !. 

Aku rekomendasikan website beliau, karena memang isinya berdasar pengalaman, entah dari teman, kerabat atau dirinya. Tak heran jika pencapaian menjadi conten writing layak diapresiasi. Aku yang harus banyak berguru dari mbak Nimas nih. 

Perempuan Itu ,,,

Kalau ngomongin soal perempuan yang sudah dipanggil emak ( panggilan mama kalau dalam bahasa Indonesia) tidak ada habisnya. Sama juga jika ngebahas terkait perannya, bisa banyak SKS, hha. 

Kali ini apa yang aku tulis bagian dari perenungan panjang juga, bahwa seorang wanita bergelar emak kudu punya skill yang harus dikuasai.

Meski peran wanita jika sudah punya suami berbeda, apapun statusnya wanita harus punya skill yang bisa membuatnya tahan banting saat kondisi tak memihak. 

Ini Dia 6 Skill Yang Harus Dikuasai Oleh Seorang Istri

apa saja skill yang dapat berpengaruh terhadap peran perempuan yang sudah menjadi ibu itu?, ini dia :
6 skill yang harus dikasai seorang istri

1. Skill merawat diri

Wanita adalah perhiasan dunia. Sudah selayaknya perempuan pandai merawat diri. Untuk terlihat cantik didepan suami, tubuh tetap terawat untuk membersamai anak dewasa kelak. Ibaratnya, kulit butuh asuan nutrisi juga, agar tetap lebab, dan seiring berjalannya usia keriput kan menanti.

2. Skill Mengatur Waktu

Ini penting banget. Sebagai ibu rumah tangga, kerjaan rumah tak ada hentinya. Skill ini kerab menjadi boomerang bagi seorang ibu. Terlebih ibu pekerja, wajib bisa memposisikan segala hal dengan baik. Urusan rumah apik, kerjaan diluar terkondisikan.

3. Skill mengelola keuangan

Tak kalah penting, mengelola keuangan keluarga bisa jadi tolak ukur kesejahteraan anggotanya. Kebutuhan mana yang harus segera dipenuhi. Maupun kebutuhan mana yang bukan utama.

4. Skill berkomunikasi dan bersosialisasi

Setiap orang butuh faham skill satu ini. Sebagai alat penyambung informasi yang hendak disampaikan, terlebih seorang istri yang ingin mengutarakan apapun kepada suami. 

Seorang perempuan diutamakan punya jurus ampuh, melebur suasana ketika suami atau anak pada kondisi tidak nyaman. Ibaratnya, perempuan berperan sebagai AC. Pendingin suasana disaat panas .

5. Skill Mengelola Emosi

Punya ruang dan tempat mencurahkan isi hati, tak kalah penting. Agar diri tak merasa sering jenuh atau marah-marah. Walau sebenarnya sudah ada suami pula sih, sebagai sandaran hati 😁. Mengelola emosi juga butuh skill ternyata. 

Kalau aku, kebetulan bertemu dengan passion menulis dan berusaha menekuninya ini bisa jadi self healing, mencetak prestasi dan mengikat waktu. Doakan ya, semoga perlahan terwujud satu demi satu. Amiin.

6. Skill Memasak

Skil yang diawal membuatku ingin menyerah menjadi Windi yang sekarang. Belum pernah menjamah dunia perdapuran bareng ibu, jam terbang masak begitu menentukan. Skill Memasak ini penting dikuasasi seorang wanita selain untuk hemat budget sehatnya pun dapat.

Apalagi jika tuntutan suami iingin sang istri pandai masak. Hal ini harus segera ditangani, biar tidak menimbulkan masalah baru. 

Nah, menurutmu skill apalagi ya yang harus dikuasai oleh seorang emak-emak? Terlebih emak muda yang kadang emosinya masih up and down. Hmm,,

Menulis bagian ini ibarat cambuk, bahwa akupun masih belajar untuk menggapai beberapa skill yang kutulis. Biar kita bisa berperan dengan baik didalamnya.

Mungkin akan tersambung dengan pembahasan yang biasanya dikupas oleh mbak nimas. Membangun rumah tangga butuh beberapa kunci. Baik dari suami maupun si istri. Ada itikad baik untuk saling melengkapi. 

Kehadiran tulisan ini mewakili dari sosok perempuan yang begitu banyak kekurangan menjadi seorang ibu dan juga istri. Meskipun menjadi ibu rumah tangga sekalipun, perempuan memang kudu cerdas. Bisa mendidik anak dengan baik, menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain.

Bisa menjadi pengayom, mengatur keuangan rumah tangga, dan bisa memastikan bahwa anggota keluarganya nyaman. Ibarat kalau di tata kelola pemerintahan negara, sebagai wakil presiden lah ya. Presidennya ya suami 😀.



Related Posts

Posting Komentar