Ganti Judul dan ALt sendiri

Rayakan Kampanye #KejuAsliCheck Membuat Cheese Chicken Nugget Untuk Sang Buah Hati

1 komentar

Mak, pernah bikin cheese chicken nugget belum? Menu ini menjadi andalan kami dirumah. Dimana bahan utamanya, aku pakai keju Kraft Asli yang bikin nuggetnya jadi super enak.

Mau tahu bagaimana aku mengolahnya menjadi cheese chicken nugget yang enak, sehat dan bergizi?, baca sampai habis ya!.

kampanye #kejuaslicheck

Alasan Saya Rayakan Kampanye #KejuAsliCheck

Sebagai seorang ibu di jaman now, godaan makanan instan sangat amat banyak. Padahal, kebutuhan nutrisi tubuh untuk sang buah hati tetap harus diperhatikan dengan baik. Agar nutrisi yang diperlukan tubuh tercukupi. Terutama di 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK)

So, kreasi pintar seorang ibu sangat diperlukan. Termasuk dalam menentukan menu sehari-hari, memilih bahan, sampai pada tahap memasak hingga menyajikan makanan.

Jadi teringat pesan penting dari dr Metahanindita soal stunting yang terjadi di indonesia. Kasus yang masih tinggi, dimana penyebabnya adalah kekurangan asupan nutrisi dalam waktu yang panjang. Nah, nutrisi ini juga penting dalam mendukung proses tumbuh kembang sang buah hati. Terutama dalam perkembangan otak. 

Dan salah satu dampak kekurangan nutrisi pada anak yaitu kekebalan tubuh terbentuk tidak optimal. Menjadi pemicu anak rentan terhadap penyakit sehingga menghambat perkembangannya. Kalau dirunut jadi panjang dan lebar ya.

Sebab itu, dalam mengolah cheese chicken nugget ini aku pakai bahan pilihan. Memastikan keju cheddar yang kupakai sebagai bahan baku utamanya adalah benar-benar dari keju cheddar asli. Bukan campuran air dan tepung. Seperti yang dikampanyekan #KejuAsliCheck. 

kampanye #kejuaslicheck

Keju Kraft merupakan bagian dari brand kondhang Mondelez yang memang mengeluarkan keju no satu di indonesia. Keju asli dengan bahan utamanya keju cheddar dari New Zealand. Faktanya, keju cheedar ini sangat kaya nutrisi. Bisa membantu kepadatan tulang, kaya kalsium, sumber protein dan vitamin D.

Yuk, mulai sekarang lebih cerdas dalam memilih bahan pangan. Termasuk keju cheddar, salah satu produk turunan susu yang kaya manfaat dan bisa jadi bahan pilihan pelengkap kebutuhan nutrisi.  Memastikan bahan yang akan disuguhkan kepada orang tercinta dengan mengecek kemasan, mengecek label dan mengecek izin edar serta mengecek tanggal kadaluarsanya.

Dra. Indriemayatie Asri Gani,Apt selaku Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Konsumen Badan POM menjelaskan bahwa, Badan POM sangat mengapresiasi kepada setiap pelaku usaha ataupun kepada masyarakat yang secara sukarela melakukan inisiatif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pangan olahan termasuk khususnya untuk mengecek label pangan. 

Secara pribadi, akupun merasa aman jika sebelum mengolah bahan yang akan kupakai komposisinya benar-benar trusted.  Karena ketelitian seorang ibu memastikan kandungan gizi sangat penting. Apalagi si buah hati yang sedang difase banyak gerak, keju cheddar dengan bahan tinggi kalori bisa menjadi bahan pilihan tepat sebagai sumber energi . Pun agar tak mudah lelah dalam beraktivitas.

Rayakan Kampanye #KejuAsliCheck Membuat Cheese Chicken Nugget Untuk Sang Buah Hati

Sebagai emak bekerja, memilih menu yang kaya nutrisi tidaklah mudah. Terutama dalam memadupadankan bahan hingga muncul rasa pas dilidah anak. 

Nah, cheese chicken nugget ini memang spesial bahan yang aku gunakan. Biar komposisinya benar-benar mengandung bahan yang dibutuhkan oleh tubuh sang buah hati. Dia senang gerak, banyak beraktivitas dan sebagai penyeimbang motorik serta perkembangan otaknya.

Disini, aku jembreng ya resep anti gagal cheese chicken nugget. Sekaligus ikut merayakan kampanye #KejuAsliCheck supaya emak-emak lebih aware dalam memilih keju yang beredar dipasaran.

kampanye #kejuaslicheck

Bahan-bahan :

  • 500 daging giling
  • 40 gram bawang bombai
  • bawang putih
  • 2 butir telur
  • 1 sendok tepung tapioka
  • 75 gr keju cheddar
  • merica bubuk (secukupnya)
  • garam (secukupnya)
  • kaldu ayam (secukupnya)
  • 4 sdm tepung panir
Bahan pelapis :
  • 2 putih telur, kocok lepas
  • tepung panir secukupnya

Cara membuat :

  1. Masukkan semua bahan nugget ke dalam wadah, aduk rata dengan spatula. Kalau saya tak masukkan ke chopper ya.
  2. Tuang kedalam loyang 20x20 yang sudah diolesi minyak.
  3. Masukkan kedalam kukusan setelah air mendidih. Kurang lebih selama 30 menit.
  4. Setelah matang, angkat lalu dinginkan.
  5. Celupkan kedalam putih telur, lalu gulingkan kedalam tepung panir.
  6. Tata nugget, masukkan dalam freezer.
  7. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil sampai matang. Angkat dan tiriskan.

kampanye #kejuaslicheck

Gimana mak, sudah siap eksekusi ya resep yang aku bagikan?. Oh iya, diresep juga aku tambahkan sayur wortel sedikit, biar lebih lengkap. Parutan wortel tidak melebihi 30 gram ya.

Dan jangan lupa untuk memilih dengan cermat sesuai kampanye #KejuAsliCheck yang telah digaungkan. Cek lebal dengan teliti, pastikan komposisi utama dalam kemasan adalah kraft cheddar. 

Dikemasan juga bisa dilihat langsung keungggulan cheddar kraft. Sehingga emak tidak worry lagi, udah pas belum nutrisi yang akan diberikan ke anak dalam sehari-hari. Keju asli, tanpa perisa tambahan nutrisinya pasti terjamin ya. 

Jika emak-emak punya resep andalan dari keju ceddar, boleh dong bagi dikolom komentar. Selamat Mencoba !


Related Posts

1 komentar

  1. Coba bikin omelet kentang keju KRAFT, Mbak Windie 😊 resep bisa ditengok di blogku. Salam kenal

    BalasHapus

Posting Komentar