Melekatkan Bonding Anak dan Ibu dengan Cilok Isi Keju Kraft Quick Melt

Melekatkan Bonding Anak dan Ibu dengan Cilok Isi Keju Kraft Quick Melt

Daftar Isi
Alhamdulillah, tahun ajaran baru kali ini anak-anak sudah bisa masuk 100% secara luring. Senang karena bisa tatap muka dengan siswa-siswi di sekolah.

Menyambut hal itu sangat senang dong. Sisi lain, sebagai workingmom, ini adalah tantangan bagi seorang wanita bekerja. 

Sangat menyadari, bukan lagi 24 jam saya membersamai si kecil bermain di usia tujuh tahun pertamanya. Sebab itu, weekand menjadi ruang favorit kami untuk menghabiskan waktu bersama. Apalagi si ayah, juga akan lebih leluasa bermain bareng si kecil, hanya Sabtu dan Minggu kami benar-benar bisa bermain dengan puas baik di rumah atau pergi keluar.
Uang bisa dicari, untuk waktu tidak (Shintaries)
Kasih sayang penuh dari orangtua, tak akan mampu menggantikan seberapapun banyaknya uang yang dimiliki. Meskipun kami adalah orangtua yang sama-sama sibuk, tak ingin kehilangan waktu dalam menciptakan momen kebahagiaan bersama si kecil.

Nampak sederhana mungkin, melalui aktivitas makan bersama, membaca (nyaring) bersama, main sepak bola, sepedaan, minum susu bareng, tidur bareng, bercanda ria, sholat jamaah di mushola terdekat, pergi naik motor mengelilingi kota bahkan memasak bersama jadi aktivitas andalan kami ketika si kecil bosan di rumah saja.

kraft quick melt

Memasak Bareng Si Kecil

Memasak, salah satu bentuk menguatkan bonding kepada anak. Bukan hanya soal menikmati kelezatan rasa masakan. Lebih dari itu, anak juga bisa bermain sekaligus belajar.

kraft quick melt

Minggu lalu, kami telah memasak bareng membuat Oreo Cake sekaligus ikut memeriahkan Oreo 110th birthday celebration. Minggu ini, kami menciptakan momen lagi dengan masak cilok isi keju KRAFT Quick Melt . Adakah yang pernah membuat cilok isi keju sebelumnya ? Kalau belum itu artinya artikel yang saya posting berpeluang jadi buruan bunda-bunda di rumah 😁 . Baca sampai selesai ya.

1. Belanja Bahan Cilok Isi Bareng Si Kecil

Awalnya diskusi dulu sama si kecil, menawarkan apakah mau memasak bareng buat cilok isi keju? Setelah menjelaskan panjang dan lebar, si kecil sepakat.

Mulailah membeli bahannya di swalayan terdekat. Hanya butuh keju KRAFT Quick Melt saja. Bahan lain seperti tepung terigu dan tepung tapioka di rumah masih ada.

kraft quick melt

Itu juga yang menjadi alasan kami mengapa membuat cilok isi. Selain bahannya mudah didapatkan, kebetulan bahan-bahan tersebut ada di rumah. Buat menciptakan momen kebersamaan untuk menguatkan bonding dengan si kecil, enggak harus dengan kegiatan yang butuh budget mahal. Setuju kan ?

2. Membuat Cilok Isi Keju KRAFT Quick Melt

Pertama, kami menyiapkan bahan cilok isian keju di meja. Menimbang tepung tapioka dan terigu serta menyiapkan air panas untuk mencampur adonan dan bumbu lainnya.

kraft quick melt

Bagian yang si kecil suka adalah mengayak tepungnya. Berasa mainan, sampai tepung ikut bertebangan di meja. Maklum, masak bareng si kecil ya begini, banyak belepotannya 😆

Lumayan, melatih kesabaran si kecil untuk mengikuti langkah demi langkah. Selain itu kemampuan motorik halus jadi terasah. Gerakan tangannya menggoyangkan tepung dan menyendok menstimulasi ototnya agar lebih kuat memegang benda.

Usai mengayak tepung, kemudian membuat rebusan air yang dicampur kaldu bubuk, garam dan gula untuk nantinya di campurkan ke dalam tepung. Langkah yang butuh ekstra hati-hati karena bersinggungan dengan api. Seperti biasa, si kecil turut antusias untuk mengaduk air yang ditaruh dalam panci sampai benar-benar mendidih.

Berikutnya, menuang air ke dalam tepung. Dirasa air sudah cukup, saya yang menguleni adonan hingga kalis. Kata si kecil "Kok lama, bunda buatnya?". Tuh kan, dia sudah tidak sabar buat bulatan cilok isi keju KRAFT quick melt.

Akhirnya, berada di tahap membuat bulat-bulat dengan menjumput sedikit adonan yang kemudian dibentuk bulat menggunakan tangan. Pada langkah ini si kecil juga mau mencoba membuat bulatan adonan. Pun mengisi bagian tengahnya dengan keju yang telah saya potong-potong. Masha Allah Tabarakallah nak, dalam hati.

Meski tidak dilakukannya sampai selesai. Saya sangat mengapresiasi kerja kerasnya. Melihat ekspresinya selama membuat adonan bersama-sama, dia begitu senang. Si Kecil begitu menikmati setiap prosesnya.

Terakhir, merebus cilok isi keju sampai mengapung cukup lama kemudian tiriskan.

3. Membuat Sambal Kacang Homemade

Agar cilok isi keju semakin endulita, bagian membuat sambal kacang ini saya yang membuat. Si kecil cuma bantu memblender kacang dan cabe. Selebihnya saya yang melakukan.

kraft quick melt

Ini Dia Hasil Membuat Cilok Isi Keju KRAFT Quick Melt

Sangat bisa diandalkan, keju quick melt benar-benar meleleh dengan sempurna di dalamnya rasanya nan gurih dan begitu khas. Ditambah siraman sambal kacang yang menggugah selera makan.
kraft quick melt

Mengapa Kami Membuat Cilok Isi Keju KRAFT Quick Melt ?

Jujur, ini pengalaman pertama kami membuat cilok isian keju. Memilih keju quick melt karena kami percaya keju ini bisa disajikan dalam kreasi apapun. Teksturnya yang sempurna, cepat leleh dan anti gagal. Kami telah membuktikannya, selama proses merebus cilok, tidak ada tuh yang namanya kejunya keluar. Yang ada saat saya mencoba melihat bagian tengahnya, keju meleleh sempurna dan rasanya keju banget. Rasanya benar-benar pas di lidah. Ini menjadi catatan pengalaman seru dan mengesankan bagi kami tentunya. Sekaligus menciptakan momen berkualitas bareng si kecil saat saya libur bekerja.

Pengalamanku Membuat Cilok Isi Keju KRAFT Quick Melt

Awalnya deg-degan bakal berhasil apa tidak. Sebab saya termasuk ibu yang kurang percaya diri perihal masak-memasak. Terlebih jika harus posting di media sosial, tantangan banget. Kali ini berbeda cerita, sebab saya recook resep ini hasil belajar dari kelas cooking bikin siomay dan batagor. Menambah rasa percaya diri buat menakhlukkan diri sendiri. Selain itu, berkat keju KRAFT Quick Melt, rasa percaya diri saya bertambah. Alhamdulillah, eksekusi resep berhasil. Bila ada kurang sedikit karena bentuk bulatan cilok yang sedikit kebesaran (menurutku) tidak masalah. hehehehe, mohon maklum.
Kraft Quick Melt

Bersama KRAFT Quick Melt, Melekatkan Bonding Anak dan Ibu Bikin Cilok Isi

Sebagai ibu bekerja, menciptakan momen berkualitas bersama si kecil adalah hal berharga. Bersyukur, memasak bareng bisa jadi aktivitas tambahan yang di sukai anak. Tidak bingung lagi jika kehabisan ide bermain bersamanya. Berkaitan dengan hal itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar selama proses memasak bersama antara ibu dan anak tetap enjoy menikmati prosesnya.

1. Ngobrol Dulu

Hal apapun saat saya mau mengajak atau mengajarkan sesuatu kepada si kecil butuh ngobrol yang matang terlebih dahulu. Mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk bisa klik dan sepakat tanpa paksaan. Menurutku itu modal besar yang membuat anak enjoy melakukan. Sama halnya dengan masak. Mulai dari nonton videonya, mengajak si kecil belanja bahannya dan membersamai setiap langkah memasaknya sampai jadi.

2. Pastikan kondisi psikologis anak dalam kondisi aman

Penting banget, memastikan kondisi mood anak sedang senang dan aman bakal menentukan keberhasilan proses. Saya biasanya memastikan dulu isi perut di kecil kenyang. Sebab, biasanya si kecil tantrum bila perutnya lapar. Atau menghindari jam tidur si kecil. Kayak pengalamanku setelah belanja beli keju KRAFT yang saya ceritakan di atas, istirahat dulu baru lanjut memasak bareng.

3. Bikin Masakan yang Anak Suka

Meskipun ini pengalaman pertama, dan mengapa lebih memilih buat cilok isi keju KRAFT Quick Melt?. Alasan utamanya sebenarnya pas waktu mau bebikinan si kecil tenggorokannya sedang kurang sehat. Sempat demam dan buat menelan makanan berbau minyak cenderung sakit. Kuputuskan buat cilok isian keju sekaligus jadi aktivitas hiburan biar rasa sakitnya tidak terasa banget. Untungnya si kecil masih bisa diajak kompromi, hanya saja tenggorokannya yang sakit. Nah, bisa juga mengkreasikan menu sederhana yang di sukai anak. Seperti menggoreng, mengukus atau memanggang. KRAFT Quick Melt sangat cocok untuk tiga metode tersebut.

4. Waktu yang Cukup

Memilih waktu yang tepat buat menciptakan momen berkualitas di akhir pekan atau liburan sangat bisa untuk di jadwalkan. Yang pasti merasa enggak diburu-buru atau bertabrakan dengan jadwal lain. Hal ini bisa dikomunikasikan dengan suami atau anak agar kebersamaan semakin lebih erat.

Penutup

Membuat cilok isi keju KRAFT Quick Melt mengundang keseruan yang tak terkira. Si kecil bisa menirukan gerakan membentuk bulatan adonan dan mengisinya dengan keju. KRAFT Quick Melt benar-benar mendukung kreativitas para ibu di dapur. Setidaknya saya jadi lebih percaya diri untuk memasang foto hasil kreasi dan membuat video eksekusi masakan di Instagram. Bunda juga bisa melakukan hal sama dengan kreasi menu yang berbeda. Menciptakan waktu berkualitas bersama si kecil dengan memasak bersama KRAFT quick melt. Positifnya, kegiatan bonding kami semakin lekat. Yuk Bu, dicoba!





6 komentar

Keju Kraft Melt bikin air liurku ikutan meleleh wkwk. Duh, ngga inget kapan terakhir kali makan cilok. Jadi pingin coba buat jugaa
Comment Author Avatar
1/9/22 09:13 Hapus
Duh jadi pengen anak cepet besar biar bisa masak bareng kaya gini. Btw aku baca judulnya aja udah ngiler mbak. Mungkin karena aku pecinta cilok 😅
Kraft quick melt emang ga pernah gagal nie dibikin apapun. Cilok kalau di beri isian keju menarik juga ya. Bisa banget jadi ide bareng di kecil nie.
Aku punya experience menyenangkan nih sama cilok keju. Dulu jaman SMP di depan sekolah ada cilok pakai motor gitu yang dalemnya ada isi-isiannya. Salah satunya keju. Dan ternyata seenak ituh. Aku bakal recook deh pakai Quickmelt ini ^^
Comment Author Avatar
7/9/22 23:20 Hapus
aku belum pernah cobain cilok isi keju, kan jadi pengen nih
kalau bikin menu sendiri kayak gini, bebas dikreasikan ya, dari yang cilok biasa masih bisa ditambahi keju juga
Comment Author Avatar
9/9/22 19:52 Hapus
Cilok bya jdi level up ya Mba klo pake isian kraft Quick melt, jadi bkin buat juga deh