√ Manfaat Internet Cepat Untuk Akses Ide Menu Sahur Sederhana, Praktis dan Anti Ribet

Manfaat Internet Cepat Untuk Akses Ide Menu Sahur Sederhana, Praktis dan Anti Ribet

Apapun yang kita cari di laman pencarian google, saya rasa pasti menemukan jawabannya. Asal mengetikkan keywordnya benar, kemudian enter dan klik. Langsung deh berderet referensi muncul di layar.

ide menu sahur sederhana, praktis dan anti ribet

Begitu juga saat mencari berbagai ide menu sahur sederhana, praktis dan anti ribet buat orang terkasih. Maunya ingin memberikan yang terbaik bagi mereka, kan ?.

Saya rasa, salah satu kunci kesuksesan eksekusi menu sahur buat orang tercinta juga terletak pada dukungan akses internet cepat. Saat kehabisan ide mau masak apa buat sahur, tinggal browsing di internet masalah akan cepat teratasi. Bejibun pilihan menu sahur bund.

Manfaat Sahur Bagi Kesehatan

ide menu sahur sederhana, praktis dan anti ribet

Meskipun makan sahur bukan sebuah kewajiban. Namun sebuah anjuran dari Rasulullah yang ketika diamalkan akan mendapatkan pahala serta keberkahan. Secara logis, kalau itu terjadi pada saya bisa jadi aktivitas kerja tidak berjalan lancar hanya karena kekuatan fisik menjadi lemas gara-gara tidak makan saat waktu sahur.

Emak bekerja macam saya, bila kebutuhan energi tidak tercukupi saat berpuasa, bisa-bisa bulan Ramadhan tidak bisa saya lalui dengan baik. Bahkan bisa berujung jatuh sakit.

Berkaitan akan hal itu, saya meyakini bahwa makan sahur adalah hal penting yang harus dipenuhi selama bertekad untuk berpuasa. Apalagi ini adalah puasa di bulan Ramadhan. Sekali kesempatan dalam setahun, lebih baik kita manfaatkan kesempatan itu untuk beribadah sebaik-baiknya.

Makan sahur, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya :

  • Mencegah Dehidrasi

Meskipun sedang puasa, kebutuhan tubuh akan air putih harus tetap tercukupi. Sesuai takarannya, 8 gelas setiap hari. Dihitung dari buka puasa sampai tiba waktu sahur konsumsi 2 liter air harus terpenuhi. Minimal, setiap sahur, 2 gelas air putih harus masuk dalam perut sebagai persediaan dalam tubuh agar tidak merasakan lemas

  • Menambah Energi Beraktivitas Sehari-hari

Ketimbang mengeluh saat sedang berpuasa, lebih baik mencegahnya. Setidaknya saat beraktivitas harian baik di kantor maupun di rumah tubuh tidak memberikan alarm untuk berhenti (istirahat). Sebisa mungkin menghindari gejala yang membatalkan puasa. Satu diantaranya, karena fisik lemah sehingga energi tak punya.

  • Mengindari Risiko Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Jujur, kalau sering berpuasa berat badan memang cenderung turun. Namun, saya tidak khawatir karena pola makan juga saya pastikan aman terkendali.

Misalnya, menyegerakan berbuka dan mengakhirkan makan sahur. Makan dengan porsi secukupnya namun padat akan gizi dan nutrisi. Mungkin, akan terjadi sebaliknya pada orang lain. Bulan puasa malah menambah berat badan berlebih. OMG,

Memang benar, harus dipastikan bahwa makan sahur dan saat buka puasa makan secukupnya saja. Bukan balas dendam nahan haus dan makan karena puasa ya. Big No

Atas dasar beberapa alasan itulah biasanya saya searching di internet untuk mendapatkan rekomendasi ide menu sahur sederhana, praktis dan anti ribet. Maklum, mak muda, harus sering-sering cari ide menu sahur buat keluarga kecil saya. Hehehe

Makan sahur terpenuhi, lidahpun puas karena menu masakan yang disajikan tidak itu-itu saja. Mau pilih menu sahur yang padat gizi juga pasti ada. Ya nggak ya ?

Nah, Bagaimana Caranya Akses Ide Menu Sahur?

Jaman sudah canggih begini, ya dimanfaatkan dong apa yang sudah ada. Dengan internet, saya bisa berselancar seluas-luasnya untuk mendapatkan rekomendasi ide menu sahur yang saya maksud tadi.

Ide Menu Sahur Yang Rekomended dan Anti Ribet

Banyak ragam aneka menu masakan yang telah terpublish di google. Dari para ahli yang tidak terkenal sekalipun, bisa kita comot resepnya kemudian kita praktikkan di dapur.

Mulai dari menumis, merebus, masakan berkuah, bersantan dan aneka sambal misalnya. Semua disesuaikan dengan lidah masing-masing mau praktik menu masakan sesuai selerapun jadi.

Asal ada internet cepat yang didukung oleh internet provider terpercaya, bisa sat- set sat set cari referensi yang dikehendaki. Tidak membuang-buang waktu.

Beberapa referensi yang saya baca, saya jadi menggaris bawahi bahwa mencari ide menu sahur rekomended yang anti ribet itu salah satunya atas dasar alasan biar mengenyangkan. Dalam artian, menu tersebut bisa membuat kenyang sepanjang kita berpuasa. Apa saja itu ?

  • Sop

Aneka sop seperti sop sayur, sop ayam, sop daging yang di dalamnya ada aneka sayur sop pada umumnya akan terasa nikmat bila di makan saat sahur. Apalagi sop hangat, hemmm bikin selera makan bertambah dan pastinya kaya gizi.

  • Nasi Merah

Nasi merah dipercaya lebih kaya serat. Menurut lidah saya, nasi merah sangatlah enak ketimbang nasi putih. Balik lagi pada pilihan sih. Yang saya tahu nasi merah lebih mengenyangkan dan tidak bikin cepat lapar.

Nasi merah bisa disandingkan dengan ayam goreng, ditambah sambel dan lalapan timun. Dijamin mantap.

  • Tumis Sayur

Biasanya mager kan, setting alaram hanya buat bangun lebih awal demi bisa masak menu sahur istimewa?. Pilihan menu yang ditumis bisa jadi solusi tepat. Tumis jamur tiram, tumis sawi hijau, tumis kacang panjang, dan aneka sayuran yang bisa ditumis lainnya.

Pada prinsipnya, asupan sayur hijau harus tercukupi selama melakukan ibadah puasa. Biar tidak lemas dan mudah mengantuk

  • Rebus Sayur dan Bikin Sambal

Buat teman yang suka lalapan, atau maunya yang simple banget, bisa banget rebus sayur dan bikin sambalnya di malam hari. Taruh kulkas dan di wadah yang kedap udara, insha allah aman dikonsumsi. No. ribet club ya?

Bagaimana? Cocok kan ide menu sahur sederhana diatas. Benar-benar praktis dan anti ribet kan? Teman-teman boleh menambahkan kok. Karena sadar, teman-teman pasti lebih punya banyak rekomendasi ide menu sahur yang bisa dipraktikkan oleh teman yang membutuhkan.

WiFi Rumah Terbaik Bantu Akses Ide Menu Sahur Sederhana, Praktis dan Anti Ribet

WiFi Rumah terbaik

Semudah itu ya, cari ide menu sahur berkat internet. Siapa lagi kalau bukan dukungan penuh #InternetnyaIndonesia, IndiHome. Meski sering berkegiatan dirumah tetap butuh WiFi Rumah terbaik yang bisa diandalkan memenuhi kebutuhan ide perang di dapur. Minimal, saat mau akses internet untuk mencari ide menu sahur terpenuhi.

Tanpa internet, mungkin ide kita memasak akan mandeg pada menu sahur yang itu-itu saja. Bakal bisa menimbulkan kebosanan yang berujung pada masalah yang tak pernah terpecahkan hingga menyebabkan malas makan sahur. Jangan sampai begitu deh ya.

Sama halnya dengan kita saat mencari rekomendasi WiFi Rumah yang paham akan kemauan sebagian banyak ibu-ibu di rumah. Anti lemot dan jaringan stabil, adalah prioritas yang dikedepankan.

Itulah mengapa, memilih internet provider di awal haruslah cermat. Jangan sampai termakan promosi murah tapi kualitas jaringannya tidak bisa diandalkan.

Saya berani merekomendasikan IndiHome sebagai pilihan WiFi Rumah terbaik yang bisa dipercaya oleh seluruh kalangan diluar sana. Berikut beberapa alasan yang bisa teman-teman pertimbangkan, bahwa internet provider ini sangat tepat mendukung akses internet cepat.

  • WiFi Rumah dengan kecepatan terbaik.

Milik PT Telkom Indonesia ini telah berkomitmen memberikan layanan terbaik dengan menghadirkan kecepatan internet 1 Gbps. Berkat kecepatannya itu sangat relevan pada kebutuhan konsumsi generasi muda terkini yang saat terkoneksi internet maunya tanpa ngadat.

  • Terdapat Pilihan Paket Sesuai Kebutuhan

Jenis pilihan paket IndiHome antara lain paket 2p (internet dan telepon). Paket 2p promo disney, yang kecepatannya mulai dari 20 Mbps-100 Mbps.Paket 3P Promo Disney teman-teman bisa menikmati kecepatan mulai dari 30Mbps-100 Mbps untuk kebutuhan internet, TV dan telepon.

  • Pembayaran Mudah

Membayar tagihan jadi lebih mudah, tak perlu mobile ke tempat yang dituju. Hanya modal klik dari aplikasi myIndiHome, teman-teman sudah bisa bayar tagihan setiap bulan. Mau menggunakan dompet digital lewat Shoope, GoPay, OVO, DANA, bayar ke Indomaret dan Alfamaretpun bisa.

Semoga beberapa point diatas menambah rasa percaya diri teman-teman pada penyedia internet provider yang saya maksud. Kini saatnya mempersiapkan diri agar ramadhan bisa dijalani penuh dengan kekhusyu’an. Minimal, sudah ada pegangan beberapa ide menu sahur selama satu bulan. Puasa lancar, ibadah juga tidak terganggu. Karena terbantu dengan akses internet cepat yang menawarkan kecepatan penuh saat mencari ide menu sahur sederhana, praktis dan anti ribet di internet.












Referensi Pendukung

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/beras-merah-lebih-sehat-nasi-putih/


Related Posts

64 komentar

  1. Semua emak, dimana pun berada pasti pernah putus ide, besok mau shur apa ya< bukanya apa ya?
    Fixed, berarti saatnya emak-emak browasing di internet tentang menu buka/sahur. GAk lucu kan kalau pas eksekusi resep, tetiba internet hang atau buffering... MAkanya cari internet yang lancar dan stabil. KAyak aku dong pake indihome....

    BalasHapus
    Balasan
    1. IndiHome memang tahu yang emak-emak mau

      Hapus
  2. Bener banget mbak harus dijaga asupan buka puasa dan menu sahurnya. Baru aja sahur kedua ini aku masak sayur sop bakso wkwk. Enak dan gak ribet. Emak gak boleh sakit, kalau sakit kelar perkara nih gak bisa ngapa-ngapain ntar huhu. Internetnya harus mendukung kalau mau Googling makanan sahur ya. Untung ada IndiHome lancar jaya buat cari2 resep sahur .

    BalasHapus
    Balasan
    1. emak-emak kudu sat set eksekusi menu sahur

      Hapus
  3. Alhamdulillah, dengan adanya internet ngebantu banget ya buat para ibu ketika mempersiapkan menu-menu di bulan Ramadan, baik waktu berbuka maupun sahur, apalagi waktu sahur yang memang butuh banget menu-menu yang praktis untuk menghemat waktu, ya Mbak Wind

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak, sahur waktu singkat, jadi eksekusi menunya pilih yang praktis dan anti ribet saja

      Hapus
    2. Bersyukur ya ada jaringan internet yang cepat dan stabil yang bisa membantu untuk searching menu-menu yang praktis yang bisa dibuat untuk waktu sahur

      Hapus
  4. Semakin kesini memang menu sahur lebih suka dibuat praktis ya. Dengan bantuan internet kita bisa punya banyak pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. menu praktis yang bikin emak semangat sahur

      Hapus
  5. Aku dua kali pasnag wifi dan dua kali pula pakai provider yg sama mbak hehhee.. wes pokoke kami percaya kah sama IndiHome untuk wifi rumah andalan kami

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung jatuh cinta sama IndiHome ya mbak

      Hapus
  6. Internet memang sangat membantu untuk memunculkan ide memasak yang kreatif. Karena mamaku sering banget minta dicariin resep di internet dan aku juga suka searching-searching resep masakan pas bingung step-stepnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung dapat jawaban berkat browsing dibantu internet ya mbak

      Hapus
  7. Kalau puasa, sebaiknya memang sahur ya mbak, karena ada dampak baik buat kesehatan. Menu sahur bisa dicari di internet dalam bentuk artikel ada, dalam bentuk video juga banyak. Tinggal baca dan tonton. Tentunya perlu internet yang stabil supaya keperluan mencari resep bisa lancaaaar

    BalasHapus
    Balasan
    1. searching lancar, praktik bikin masakan juga menyenangkan jadinya

      Hapus
  8. Mungkin menu yang aku buat lebih simpel lagi ya... Cuma nasi sama tempe aja cukup. Apalagi kalau ditambah sama sambel mentah kasih minyak panas. Zen

    BalasHapus
  9. klo ada internet lancar, emak2 ga perlu nge blank mikir menu sahur.

    pasti bisaaaa berburu resep ciamiikk

    BalasHapus
  10. Kak serius ya aku malah penginnya berat badan bisa turun drastis 20kg wkwkwkwkkwkw tapi tetep harus dengan cara yang baik yaa. Minum ini penting banget sih ya kakk. Menu sahurnya simpel tapi enak-enak banget buatt dimakann. Banyak resepnya juga ya di online tinggal pilih asal akses internet sat set sat sett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau turun 20 kg kekurusan vin aku, kwkwkwk

      Hapus
  11. Puasa harus pintar-pintar menentukan menu, apalagi menu sahur yang fungsinya sangat penting untuk aktivitas di hari berikutnya. Kalau bingung menu apa yang mau dimasak, tinggal akses internet aja udah bisa dapat menu pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. noted, emak kudu pintar menentukan menu buat sahur

      Hapus
  12. Relate banget :" Kalo sahur emang butuh yang sat set sat set cepet anti ribet ya mbak. Enak sekarang, ide menu makan sahur bertebaran di internet. Tinggal pilih yang sesuai selera aja ya.. Hehe

    BalasHapus
  13. dengan adanya internet, para ibu jadi lebih mudah menemukan resep untuk menu sahur dan berbuka yaa, gak perlu putar otak lagi udah banyak resep yang tersebar yang bisa ditiru

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung dapat jawaban mau eksekusi menu apa

      Hapus
  14. internet cepat memang solutif bagi penggunanya. sehingga jadi solusi juga bagi kami untuk berbagai kepentingan
    bisa googling apa aja

    BalasHapus
  15. Bener sih kak. Tiap kali ramadan pasti selalu puter otak cari menu sahur dan berbuka yg menggugah selera. Apalagi sahur yaa.. Untung ada paket internet yang super kencang, menu lezat bukan lagi khayalan

    BalasHapus
  16. Cari ide menu makanan gak bikin galau lagi deh. Browsing aja lewat internet. Terus bisa nih masak bareng anak ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. menambah semangat berpuasa, pastinya

      Hapus
  17. Sahur emang enaknya yang praktis. Cari resepnya pun kudu sat set biar hemat energi dan bisa digunakan untuk aktivitas lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar cukup waktunya juga ya mbak, enggak mepet imsak

      Hapus
  18. Aku juga tim saur anti ribet. Untung sekarang ada internet cepat IndiHome wkwk jadi mau intip resep bisa sat set dan punya banyak referensi ^^ Tapi pingin bgt ke nasi merah tapi paksu belum approved nih, katanya belum cocok di lidahnya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhha, semoga tahun depan wis approved nasi merah. Padahal enak hlo mbak,

      Hapus
  19. Ternyata banyak juga manfaat dari sahur walaupun biasanya anak-anak kalau "sok kuat", pengennya nggak usah sahur. Hehehehe... Zen

    BalasHapus
    Balasan
    1. sahur lebih nikmat, sebab ada banyak waktu pagi buat selain sahur...hhhe

      Hapus
  20. Informasi apa aja tuh bisa banget didapat lewat internet ya. Bahkan untuk sekedar mencari resep-resep yang inspiratif biar kita gak bosen makan yang itu-itu aja ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak anie, menghindari kebosanan

      Hapus
  21. Iya, walau kadang mata masih berat saat waktu sahur, mesti tetap bangun karena mesti menyediakan menu sahur buat anak-anak.
    Kadang bingung juga mau kasih menu apa lagi yang simpel dan enak saat sahur, jadi andalannya pasti tanya ke google, untung punya koneksi internet cepat

    BalasHapus
  22. Setuju banget, kayanya gak bisa hidup tanpa internet cepat dari IndiHome deh
    Mulai dari nemenin anak belajar sampai cari resep makanan
    Apalagi bulan Ramadan seperti sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman serba canggih, kudu dimanfaatkan ya ambu

      Hapus
  23. Alhamdulillah banget yah..
    Jadi bisa ada ide menu sahur dan berbuka yang inovatif karena adanya internet cepat dari IndiHome. Seneng banget rasanya.. bisa memasak sendiri menu untuk keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar ramadhan lebih berkesan dengan masak sendiri buat keluarga, ygy

      Hapus
  24. bahkan saat keribetan menu sahur melandapun ada internet yang jadi solusi yaa kak hihihi.. ga pusing lagi mencari ide mengolah apa untuk menu di rumah banyak refrensi

    BalasHapus
  25. Kalau ada jaringan internet yang cepat dan stabil dari IndiHome ini, mau cari referensi menu puasa jadi lebih mudah ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaringan stabil mempengaruhi kelancaran seraching

      Hapus
  26. Iya sih ya. Internet tuh benar-benar mempermudah banget. Kita nggak lagi puyeng mikirin mau masak menu apa saat sahur. Bisa langsung cari di internet. Maka, segala macam resep yang mungkin kita mau ada banyak. Hehehe

    BalasHapus
  27. Aku juga suka makan pake sop. Enak banget deh. Apalagi pake sambal. Kadang juga nonton video orang bagi2 resep di youtube. Jadi dapet ide buat bikin masakan yaa

    BalasHapus
  28. Wah sama kek aku, suka nyari resep via inet terutama yang praktsi2 dan cepet. Apalagi kalau resep buat ngebaking tu kadang cemplung2 aja gak sesuai rasanya kduu sesuai takaran. Untung ada inet jd tinggal gugling aja.

    BalasHapus
  29. Kalau ada internet cepat, mau pilih menu untuk sahur dan berbuka tinggal sat set sat set. Terbantu banget nih buat aku yang kadang mikirin mau makan apa saja bisa sampai sejam. hehe.

    BalasHapus
  30. Manfaatnya dirasakan sekali ya, mbak. Menu sahur jadi makin bervariasi berkat adanya internet. Ga repot nyari rekomendasi menu

    BalasHapus
  31. Mau lihat resep apapun kayk kita yg gak begitu lancar masak jadi bisa karena bantuan internet ya mba .. bisa belajar dari sana

    BalasHapus
  32. Saya juga langsung akses internet kalo lagi bingung bikin menu apa buat buka atau sahur

    BalasHapus
  33. setuju pake banget, tanpa internet perlu waktu berjam-jam untuk mikir menu apa yang harus dibuat hari ini besok or lusa, dengan internet memudahkan semuanya

    BalasHapus
  34. Aku pun kalo lagi mentok ide mau masak apa buat sahur dan buka, bakalan sih nyari reference di internet, butuh banget jaringan yang kenceng biar lebih enak lihat tutorialnya

    BalasHapus
  35. Kalau udah pusing aku juga ngandelin internet buat cari ide menu sahur. bersyukur di rumah, kami pake jaringan wifi dari IndiHome sehingga lebih lancar cari-cari idenya.

    BalasHapus
  36. dengan internet yang cepat kita bisa banget ya kak membuat ide menu sahur dengan sat set. seneng banget jadinya ya

    BalasHapus
  37. Bener bangetss nih, kdang tu bingung nanti mau msak ap, makan apa, dan untuk nyari ide skrg dpermudah dgn adny internet, sambil rebahan pun bisa nyari idenya

    BalasHapus
  38. Penting banget kreatif dengan ide menu sahur. Terutama ada anak yang lagi latihan puasa. Biar makin semangat, kan kalau menunya baru terus. Apalagi dengan bantuan internet cepat. Semua jadi lebih mudah😊

    BalasHapus
  39. PENTING BANGET TUH DENGAN IDE MENU SAHUR.

    BalasHapus
  40. Setuju Mbak. Memang menu sahur kudu kreatif dan bergizi tinggi, ya..
    Kalo saya sukanya menu sahur yang berkuah hangat, seperti sop/soto. Jadi, bikin melek gitu... Hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar