Livable City Sinar Mas Land Solusi Miliki Hunian untuk Generasi Milenial

Livable City Sinar Mas Land Solusi Miliki Hunian untuk Generasi Milenial

Daftar Isi

Hai milenial! Teruntuk kamu generasi milenial (nunjuk diri sendiri) :D pernahkah mengetahui konsep livable city yang saat ini sedang berkembang ?

Kota layak huni (livable city) yang merupakan gambaran sebuah lingkungan dan suasana kota yang nyaman sebagai tempat tinggal dan ruang beraktivitas untuk keberlangsungan hidup berikutnya.

Konsep ini merujuk pada kebutuhan dasar masyarakat perkotaan yang ingin tetap hidup sehat, nyaman, bersih, layak air, terdapat berbagai fasilitas umum dan sosial yang memadai. Keamanan terjamin, sanitasi lingkungan terjaga, serta mendukung fungsi ekonomi, sosial dan budaya.

Livable City Sinar Mas Land

Hunian yang Mengusung Konsep Livable City adalah Idaman

Merasakan betul bahwa hunian yang livable city turut memberikan pengaruh pada kualitas hidup saya. Sebagai warga pendatang, hunian yang memberikan akses mobilitas tinggi menjadi idaman saya. Pergi kemanapun lebih dekat, lantaran bisa menjangkau beberapa fasilitas umum yang saya butuhkan. Misal ke pasar, swalayan terdekat, rumah sakit dan beberapa tempat umum lainnya. Saya tak perlu buang waktu untuk bermenit-menit bahkan berjam-jam hanya demi pergi ke tempat yang saya tuju.

Menyoal akses fasilitas pendidikan. Saya juga diuntungkan dengan deretan sekolah ternama di kota. Sehingga tak perlu upaya keras untuk mencari sekolah anak, karena dekat dengan rumah. Mobilitas ke tempat kerja juga satu arah. Terhindar dari macet dan itu juga menjadi salah satu alasan untuk turut menjaga bumi karena polusi yang dihasilkan tak sebanyak kendaraan yang seharusnya menempuh perjalanan jauh. Wah, sepenting itu ya miliki hunian dengan konsep livable city?

Ditengah padatnya penduduk dan keramaian, hunian yang livable city harus didukung sustainable city. Ada taman tengah kota yang turut menjadi solusi sebagai upaya menyerap polusi.
Hidup bukan tentang hari ini saja, tapi bagaimana peran kita meminjam kehidupan untuk anak cucu nanti.

Tantangan Generasi Milenial Miliki Hunian Masa Depan

Generasi milenial digadang sebagai generasi yang tumbuh berkat pesatnya pengaruh teknologi. Menyoal penggunaan teknologi, generasi milenial memang lebih jago. Wajar, jika disebut sebagai generasi yang kreatif, informatif dan lebih produktif ketimbang generasi sebelumnya.

livable city

Pesatnya harga hunian sekarang, tak sebanding dengan kenaikan upah, gaya hidup yang konsumtif, hingga berpengaruh pada suku bunga. Jika pemasukan yang dihasilkan hanya bisa menutup kebutuhan sehari-hari tanpa adanya target untuk menabung dan investasi. Apa daya, prediksi yang disebut oleh Dirjen Khalawi bisa terjadi. Oleh sebab itu, mengembangkan mindset, milenial harus punya hunian sendiri sebagai kebutuhan primer adalah keharusan.

Bertambah tahun investasi property semakin naik daun. Jika ditunda-tunda juga akan memberikan dampak berikutnya. Manusia butuh bekerja serta hunian yang layak untuk mendukung produktivitas sehari-hari harus direalisasikan segera.

Milenial dan Tantangan Dalam Dunia Kerja

property terbesar

Tantangan pekerjaan era sekarang tak bisa diprediksi. Perlu ditopang skill tambahan untuk menajamkan kualitas diri seseorang. Perlu suatu upaya keras agar masa depan milenial, tetap terjamin, bisa menikmati hidup seperti di usia produktif (sekarang). Misalnya, soal plotting gaji (upah kerja). Bagaimana mengembangkan mindset agar apa yang diupayakan sekarang memberikan dampak keberlanjutan untuk menikmati masa tua nanti.

Hal itupun juga didukung adanya pendidikan. Besarnya gaji, merupakan cerminan dirinya terhadap pekerjaan yang dilakukan demi meraih kesuksesan dalam berkarir. Atas dasar itu, tempat yang memberikan fasilitas ketersediaan pekerjaan mudah menjadi suatu hal yang diburu oleh para milenial.

Milenial dan Upaya Menjaga Kesehatan

Salah satu dampak nyata kemajuan teknologi digital dan perkembangan sosial media yaitu meningkatnya angka kasus yang mengganggu kesehatan mental. Karena tingginya tuntutan kerja, penggunaan gadget yang tak bijak dan seimbang. Sehingga turut mengganggu kualitas kesehatan hidup seseorang.

Keseimbangan menjaga kesehatan yang tak ditopang dengan aktivitas olahraga, tentu akan berdampak pada kualitas hidup berikutnya. Tak ingin kan, di usia produktif menderita penyakit yang cukup mengganggu produktivitas kerja?.

Milenial, harus punya cara untuk mengantisipasi beberapa kemungkinan yang terjadi akan pentingnya kesehatan.

Salah satu cara terbaik, memilih tempat kita bekerja yang berdekatan dengan fasilitas umum yang mana beberapa fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan keberadaanya. Milenial jadi punya cara menyeimbangkan kebutuhan kerja dengan menjaga investasi kesehatan tanpa mengorbankan fisik akibat kelelahan.

Atau mudah stres karena kurangnya hiburan. Maka, adakalanya pergi ke wisata terdekat untuk refresh otak sejenak juga diperlukan. Bayangkan saja, aktivitas padat di hari efektif karena bekerja tapi tak meluangkan diri untuk sekedar melakukan self care, ya lama-lama bisa penat dalam mengerjakan kegiatan yang itu-itu saja.

Ibarat kata, mencintai diri dengan melakukan perawat diri yang membuat diri happy adalah kunci menjemput kebahagiaan menikmati hidup yang konon, hanya sekali ini.

Sinar Mas Land Kembangkan Konsep Livable City, Wujudkan Hunian Milenial yang Berkelanjutan

Menurut wikipedia, Sinar Mas Land adalah perusahaan property terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1987. Berkantor pusat di Singapura, yang kini Sinar Mas Land tenar berkat kemajuan Bumi Serpong Damai (BSD) sebagai perumahan kota yang paling sukses dan layak huni.

Besar harapan, Sinar Mas Land secara konsisten mengembangkan livable city semakin lebih baik.

Beberapa tantangan milenial diatas, secuil gambaran yang bisa kita cermati bersama untuk mendapatkan solusi menikmati hidup ditengah kota dengan beragam tantangan hidup era milenial, sekarang.

Masyarakat lebih cermat dan teliti dalam memilih hunian yang bisa menjadi investasi berharga untuk anak cucu kedepannya. Sangat bijak, jika Sinar Mas Land turut peduli membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan konsep livable city dan di aktualisasikan dengan 4 pilar sebagai berikut :

4 pilar livable city

Beberapa negara besar telah menerapkan konsep livable city. Sinar Mas Land turut beradaptasi menyambut perubahan tersebut. Tidak heran jika Sinar Mas Land menuai banyak keuntungan dari konsep bangunan gedung dan perumahan yang diusung.

Menerapkan sistem environmental, social dan goverment (ESG) atas proyek yang dibangun guna mengurangi biaya operasional jangka panjang, penghematan listrik hingga menyentuh pada peningkatan kesehatan dan produktivitas pengembang. Yang pada intinya, Sinar Mas Land berusaha mengembangkan proyek hunian yang berkelanjutan dan bebas karbon dalam membangun kota yang cerdas dan terjangkau.

4 pilar livable city

Bukti Nyata, Sinar Mas Land Kembangkan Konsep Livable City

Sinar Mas Land terus mengepakkan sayap. Menjalin kerjasama dengan mitra-mitra di kancah internasional. Senada dengan visi Sinar Mas Land, menjadi pengembang property terkemuka di kancah Asia Tenggara, yang berorientasi pada sebuah trusted (kepercayaan) agar konsumen, karyawan dan masyarakat mendapatkan manfaat atas konsep livable city yang dikembangkan.

Beberapa jejak yang bisa dicermati adalah :

Sinar Mas Land patungan dengan PALARI Group dalam mengembangkan komunitas hunian cerdas dan berkelanjutan di California (April, 2022)

Sinar Mas Land dan Kawan Lama melakukan kerjasama untuk mendirikan Mall Living World Kota Wisata yang berada di Cibubur . Mengedepankan konsep eco friendly, yang akan menjadi pilihan tepat bagi masyarakat sebagai destinasi favorit, lengkap dan bisa menjadi referensi tempat sebagai ajang bersosialisasi. (September, 2022)

Sinar Mas Land bakal terus beradaptasi, berkomitmen sepenuh hati untuk terus melakukan peningkatan tanpa henti. Seperti yang disinyalir dalam websitenya. Ke depan, Sinar Mas Land bakal mengembangkan konsep livable city dengan beragam inovasi yang mana dalam satu tempat tersebut milenial bakal bisa melakukan aktivitas pekerjaan, sebagai tempat tinggal sekaligus bisa menjadi tempat mendapatkan hiburan. (Proyek Mixed-Used Sinar Mas Land di BSD City, 2023)

Penutup

Pemegang property terkaya di Indonesia ini akan terus dikembangkan sejalan dengan beberapa kebutuhan dan tantangan masyarakat ke depan. Gerakan Sinar Mas Land yang massive, dalam mengembangkan konsep livable city generasi milenial yang berkelanjutan perlu diapresiasi. Bahwa dalam pembangunan di perkotaan, jangan sampai meninggalkan jejak karbon, merusak keberlanjutan hidup orang yang bakal melanjutkan estafet kehidupan ini. Minimal, kita bisa hemat energi dengan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Yuk, generasi milenial kita songsong bersama menjemput impian dengan memilih investasi dan property yang mampu memberikan kualitas hidup semakin lebih baik.








Referensi Pendukung

Gayatrip, 2012. Konsep livable city. Diakses online melalui situs https://missgayatripw.wordpress.com/2012/03/08/konsep-livable-city/

Perkim, 2021. Tantangan Milenial Miliki Hunian. Diakses online di https://perkim.id/pembiayaan/tantangan-milenial-untuk-memiliki-rumah/

Laman resmi Sinar Mas land : https://www.sinarmasland.com/

Tungkot, 2021, Konsep dan Definisi Suistaninable. Diakses online melalui situs https://palmoilina.asia/sawit-hub/konsep-dan-definisi-sustainable/#13-1-keuntungan-ekonomi
Roets,2021, Perth Named the Sixth Most Livable City in the World. Diakses online melalui situs https://www.eit.edu.au/perth-named-the-sixth-most-livable-city-in-the-world/

UGM, 2023. Menjawab tantangan Kesehatan Mental di Era Digital. Diakses online di https://fkkmk.ugm.ac.id/menjawab-tantangan-kesehatan-mental-di-era-milenial/
QuBisa, 2023. Tantangan Generasi Milenial di Dunia Kerja. Diakses online malalui situs https://www.qubisa.com/article/tantangan-generasi-milenial-dalam-dunia-kerja

19 komentar

Comment Author Avatar
12/9/23 15:24 Hapus
Sinar Mas Land ini bagus bagus propertynya, di Batam juga aduhai cantik rumah dan apartemennya.. apalagi dekat laut, trus view golf.. emang bikin betah rumahnya :)
Comment Author Avatar
13/9/23 07:06 Hapus
Sinar Mas ini emang keren dan nggak diragukan lagi bisnis propertinya. Nggak salah kalau properti sinar mas masuk dalam kategori properti eksklusif. Saya pernah tahu salah satu perumahan yg dibangun Sinar Mas di BSD dan itu keren banget. ❤️
Comment Author Avatar
13/9/23 15:44 Hapus
Bangunan yang kian megah bukanlah hal yang baru.. bakan di zaman Mesopotamia dan Babilonia, manusia ingin membuat surga di dunia, hingga ada taman bergantung..
Yang penting adalah tempat tinggal yang liveable, membuat kenyamanan pikiran dan fisik, aman dan fasilitasnya mencukupi. Great job Sinarmas Land!
Comment Author Avatar
14/9/23 23:52 Hapus
konsep hunian liveable sebenarnya ada di sekitar kita, hunian yang natural dan dekat alam.. konsep ini memiliki sirkulasi yang bagus utk kesehatan fisik para penghuninya
Comment Author Avatar
Yanti
15/9/23 04:33 Hapus
Di kota Bekasi lumayan banyak hunian berkonsep Liveable tapi memang yang terthe best GrandWusata huniannya Sinar Mas perumahannya bagus fasilitasnya lengkap ditambah adem banyak pepohonan hijau bkin nyaman para penghuninya
Comment Author Avatar
15/9/23 07:38 Hapus
Sinar mas land sih udah tidak diragukan lagi kalau soal konsep hunian modern dan cocok dengan kondisi terkini. Dan emang itu beli properti itu sebenarnya bisa jadi investasi ya. Setiap tahun kan harga tanah naik terus
Comment Author Avatar
15/9/23 09:31 Hapus
Sinar Mas Land ini memang pengembang ternama yang sudah banyak menghasilkan hunian-hunian terintegrasi seperti BSD city ini ya. Bisa tinggal di tempat yang nyaman dengan konsep liveable seperti ini memang jadi impian banyak orang ya.
Comment Author Avatar
15/9/23 14:16 Hapus
Generasi millenials memang punya tantangan besar terkait memiliki hunian yang livAble. Artikel ini bisa memberikan insight dan reminder yang menarik.
Comment Author Avatar
15/9/23 21:13 Hapus
Konsep hunian livable city seperti Sinar Mas Land ini memang pas banget diusung di zaman saat ini. Kita butuh banget konsep rumah yang seimbang suasana alam dan sosialnya agar hidup lebih nyaman dan sehat. Keren lah konsepnya
Comment Author Avatar
15/9/23 23:36 Hapus
cari hunian jaman sekarang agak sulit karena masalah akses, fasilitas dan harga. tapi kalau bicara soal investasi properti, sinar mas land sih punya nilai properti cukup tinggi. apalagi sinar mas land mengusung konsep Livable City Sinar Mas Land yang cocok dengan gaya hidup generasi milenial saat ini
Comment Author Avatar
16/9/23 07:43 Hapus
Saya setuju sekali dengan konsep perumahan liveable city. Masyarakat jadi lebih mudah mengakses berbagai fasilitas mulai dari superarket, sekolah dan berbagai layanan umum lainnya. Dan Sinar MAs jeli melihat peluang karena di jaman sekarang kebutuhan akan perumahan yang berkualitas memang terus meningkat
Comment Author Avatar
16/9/23 08:04 Hapus
Sinar Mas Land memang menjawab semua keresahan para generasi muda saat ini yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya tapi membutuhkan hunian yang tetap nyaman dan dengan konsep Livable City. Sebuah hunian humanis yang lengkap.
Comment Author Avatar
16/9/23 08:26 Hapus
Sepakat, bahwa memang hunian yang mengusng konsep Livable City akan menjadi tren di masa depan. Apalagi ini dikembangkan oleh Sinar Mas Land yang tentunya telah berpengalaman di bidang ini bertahun-tahun.
Comment Author Avatar
16/9/23 12:02 Hapus
Keunggulan perumahan dengan konsep livable ya lebih tertata. Akses menuju setiap rumah juga dimudahkan. Hal ini juga berpengaruh pada perilaku dan habit penghuninya. Berbeda dengan permukiman yang tumbuh secara organik.
tapi emang bener siiiih jaman skrg perumahan bener2 harganya gak masuk akal, dan rumah yang didapat tuh sempitt banget. apalagi kalau kita udah umur 30 tahun tapi blm punya rumah, seakan2 belom sukses aja diliat sama orang lain huhu. semangat buat yg lagi berusaha punya rumahhh!
Beuh, sinarmas land mah jaminan mutu, gak perlu ragu lagi
Comment Author Avatar
17/9/23 23:11 Hapus
hunian dengan Livable City ini memang sedang trend yaa, pasangan muda yang sibuk pasti akan mencari nnuhian seperti ini
Comment Author Avatar
19/9/23 23:29 Hapus
Keren sekali, menunjang semua aspek kehidupan. tinngal cari duitnya aja nih, dimana hahaha
Memang akses yang mudah akan sangat menunjang untuk hunian yang diharapkan kedepannya sehingga fasilitas yang lengkap dekat dg hunian sangat diminati kedepannya