Saviosa Hydra Glow Cream Niaciamide : Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering dan Kusam

Saviosa Hydra Glow Cream Niaciamide : Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering dan Kusam

Daftar Isi
skincare lokal saviosa

Saviosa, rekomendasi skincare lokal untuk kulit kering dan kusam. Kulit kering, cenderung tidak sehat. Disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, karena faktor usia, terdapat penumpukan sel kulit mati, terlalu sering mencuci muka, akibat cuaca kering/panas, nampak bersisik dan pori-pori cenderung membesar yang dapat menimbulkan jerawat di wajah.

Satu masalah tidak segera diatasi, akibatnya bisa bejibun ya teman-teman. Menimbulkan masalah lain yang lebih serius. Apalagi persoalannya ini terjadi di wajah. Dan, beberapa gejala yang timbul, juga berkaitan banget dengan kulit kusam yang saya alami.

Ketika menelusur lebih dalam lagi, ciri kulit kusam. Saya sadar, selama ini kurang menjaga asupan air putih yang cukup. Faktor usia juga yang sudah masuk kepala tiga. Kurang rutin memakai pelembab. Sering begadang dan ngemil yang manis-manis menghabiskan jajan si kecil. Hemm, harus mulai saya perhatikan beberapa penyebab rewelnya kulit saya ini.

ciri kulit kusam dan kering

Mulai sekarang, yuk berbenah. Meski sudah berusaha memakai skincare, tapi hasil belum maksimal. Jadi, apa ada yang kurang tepat dalam pemakaian ? atau skincarenya yang kurang cocok ? 

Cara Merawat Kulit Wajah Kering dan Kusam

Demi mendapatkan wajah yang sehat, perlu upaya kuat dan konsisten untuk melakukan perawatan. Seberapa mahal skincare yang teman-teman beli, bila tidak konsisten dalam melakukan perawatan ya hasilnya tidak maksimal. Auto mengingatkan diri sendiri, hehehe.

Berikut beberapa cara merawat kuit wajah kering dan kusam

1. Membersihkan Wajah dengan Rutin

Membersihkan wajah dua kali sehari cukup untuk melakukan perawatan kulit kering dan kusam. Terlebih ketika habis pulang dari bepergian dari luar. Wajib membersihkan wajah.

2. Minum Air Putih

Memenuhi asupan air putih yang cukup bagi tubuh, turut memberikan sumbangsih kesehatan kulit. Saya sih, percaya itu. Sebab, pernah suatu ketika saya puasa sedangkan asupan air putih kurang, wajah nampak kering di beberapa waktu.

3. Menjaga Asupan Nutrisi

Punya mimpi diusia senja, kesehatan kulit tetap terjaga dan sehat. Usut punya usut, ketika saya sharing dengan teman kerja yang memasuki usia pensiun kebutuhan nutrisi tubuh menjadi kunci kesehatan kulit. Mengkonsumsi buah, sayur serta menyeimbangkan pola makan lain sesuai porsi yang tubuh butuhkan. Beneran, kulit jauh akan lebih terawat.

4. Rutin Berolahraga

Umumnya, olahraga dipercaya untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lebih dari itu, ada sisi unik yang ternyata olahraga juga baik untuk kesehatan kulit. Peredaran darah lancar, produksi kolagen meningkat dan otak lebih rileks. Buat awet muda.

5. Jangan Stress

Stress bisa mempengaruhi kondisi kulit. Sebab, tubuh akan memproduksi hormon kortisol lebih banyak dari biasanya. Memicu timbulnya jerawat hingga beresiko pada gangguan kulit lainnya bahkan bisa membuat rambut menjadi rontok.

6. Memakai Pelembab

Kulit kering dan kusam, butuh pelembab yang cocok. Selain menerapkan beberapa poin dari nomor 1 sampai 5, kulit butuh sentuhan skincare yang tepat. Ialah pelembab, yang berfungsi untuk mengontrol kelembaban kulit serta menutrisi kulit wajah agar tetap sehat.

Saviosa Hydra Glow Cream Niaciamide : Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering dan Kusam

Saviosa Hydra Glow Cream Niaciamide semacem moisturizer. Dilansir dari situs klikdokter.com, Moisturizer biasa disebut sebagai pelembab. Berfungsi untuk menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan kulit agar tetap lembab.

Pasalnya, kulit kering yang tidak teratasi, akan menimbulkan kerutan. Untuk usia muda, mungkin belum akan kelihatan jelas. Ketika acuh dan tidak sejak dini memperhatikan kelembaban kulit. Keriput akan semakin banyak seiring berjalannya usia. Lantaran hal itulah, memilih moisturizer yang tepat buat wajah kering dan kusam harus pintar-pintarnya menyesuaikan dengan kondisi kulit sendiri.
Saviosa Hydra Glow Cream Niaciamide, cocok untuk semua jenis kulit ~Dissa Anesty~
Dari namanya, kentara banget kalau salah satu kandungan dalam moisturizer Saviosa ini berbahan Niaciamide. Salah satu bahan yang biasa disebut sebagai vitamin B3. Nutrisi yang baik untuk perkembangan dan fungsi sel-sel dalam tubuh.

Saviosa Hydra Glow Cream Niaciamide cocok untuk pemilik kulit kering, sensitif, berminyak, berjerawat dan pemilik kulit kusam. Lengkapnya, bahan-bahan yang tekandung di dalam moisturizer seberat 30gr ini ada ceramide, niaciamide, bisabolol dan tocopheryl acetate,dll. Kalau dijabarkan seperti dibawah ini :

Saviosa Hydra Glow Cream Niaciamide


Selain untuk menjaga kelembaban kulit, Saviosa Hydra Glow Cream Niaciamide dapat membantu menyamarkan noda hitam dan merawat skin barrier wajah.

Kemasan, mudah digenggam. Tutupnya safety banget karena cara memegangnya hanya dengan diputar kayak biasanya.

Teksturnya lebih ke gel dan creamy. Bauanya natural banget. Ketika diaplikasikan ke wajah bisa langsung menyatu dengan kulit. Tidak terasa lengket dan ringan di wajah. 

Ada sensasi dingin yang memanjakan banget untuk kulit. Terasa banget, untuk efek lembabnya lebih tahan lama. Ini yang bikin Saviosa memiliki nilai plus-plus, menurut saya.

Soal pemakaian, bisa dipakai dua kali dalam sehari. Insha allah, bikin glowing maksimal dengan pemakaian secara rutin dan konsisten. 

Penutup

Secara menyeluruh, Saviosa Hydra Glow Cream masuk dalam jajaran rekomendasi produk  skincare lokal untuk semua jenis kulit. Bila membaca ulasan saya terkait komitmen Saviosa.  Skincare lokal yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan kulit masyarakat Indonesia dan bisa digunakan oleh semua perempuan nusantara.

Karena kulit saya cenderung kering dan kusam, Saviosa Hydra Glow Cream Niaciamide bisa menjadi salah satu teman terbaik sebagai upaya mendapatkan kulit wajah yang saya impikan. Kulit sehat dan terawat.

Jadi, teman-teman mau beli kapan ? sini, saya bocorkan cara pembelian prodak Saviosa melalui artikel selanjutnya. :)









Referensi Pendukung

  • Diakses online, melalui situs https://saviosa.com/product/
  • Diakses online, melalui situs https://marketnesia.id/persaingan-skincare-ketat-merek-saviosa-diburu-netizen/
  • Diakses online, melalui situs https://yogya.co/lifestyle/7997/saviosa-skincare-lokal-berkualitas-dengan-harga-terjangkau/
  • Diakses online, melalui situs https://www.cetaphil.co.id/tips-skincare/Ciri-Ciri-Kulit-Kering-yang-Perlu-Kamu-Ketahui.html
  • Diakses online, melalui situs https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/kulit-kusam/
  • Sumber gambar : saviosa.com dan pinterest 
  • Olah Design "Windi" melalui canva

9 komentar

Saviosa sepertinya baguus nih buat skincare saya. Makasiih kaa..reviewnya jadi menambah wawasan
Comment Author Avatar
22/10/23 21:03 Hapus
Kalau aku sih sebenarnya kulitnya normal cenderung berminyak. Tapi semenjak selesai melahirkan, entah kenapa kulit jadi cenderung kering dibanding biasanya.. Bs jadi seperti yg ditulis artikel, mungkin krn kurang cairan atau bisa jd krn stress kali ya.. Btw thank you rekomendasi produknya.
Musim kemarau seperti ini bikin kulitku kering. Nah sepertinya harus mencoba skincare ini karena bisa mencegah kulit jadi kering
Comment Author Avatar
Han
23/10/23 20:15 Hapus
Kulitku juga cenderung berminyak, tapiiii setelah cobain salah satu produk skincare, jadi kuering bangett sampe bener2 yang bisa dirasain perbedaan teksturnyaa, sedih banget deh.. mau cobain yg ini ah :(( biar balik lagi kelembabannya
Comment Author Avatar
23/10/23 20:24 Hapus
boleh juga nih Saviosa Hydra Glow Cream dimasukin wishlist.. penasaran pengen buktiin sendiri teksturnya beneran gak lengket kah kalo diolesin..
Comment Author Avatar
23/10/23 21:12 Hapus
Kulit saya tergolong kulit berminyak. Heran juga kadang jerawat muncul melulu. Tapi kembali lagi, mau apa pun skincarenya, tetap harus jaga pola makan, tidur, dan tidak stress sih.
Comment Author Avatar
23/10/23 21:32 Hapus
Kulitku lumayan kusam setelah melahirkan, mungkin ada pengaruh hormon dan kb juga sih. Jadi pengen coba saviosa, siapa tau jd solusi dengan masalah kulitku sekarang
Comment Author Avatar
23/10/23 23:13 Hapus
Kayaknya boleh nih dicoba, siapa tau cocok dengan kulit saya yang kering juga.
Comment Author Avatar
24/10/23 05:01 Hapus
Kulit harus dijaga ya apalagi semakin berusia semakin kulit ini kehilangan daya regenerasinya, pakai cream ini bisa jadi salah satu solusi.