Ganti Judul dan ALt sendiri

SOSIALISASI HEMAT ENERGI



Puji syukur aku ucapkan kehadirat Allah SWT, yang mana pada hari ini 21 november 2012 saya dan temn saya erma, walidah, eki dan dian dari anak BK bisa mengikuti seminar yang diselenggarakan di kampus 1 UMM magelang dengan tema “ SOSIALISASI HEMAT ENERGI”. Alhamdulillah banget deh, kami mendapat souvenir berupa tas, makan siang dan sertifikat dengan Cuma- Cuma alias tidak bayar, hohohoho.

Seminar kali ini kami membahas tentang hemat energy. Ternyata saya baru sadar bahwa selama ini saya pribadi belum bisa mengaplikasikan sebagai warga Negara ayang taat pada aturan yakni salah satunya hemat energy. Merupakan suatu kebanggaan bagi saya, sekarang saya mengerti  betul kenapa kita sebagai WN harus menghemat energy sejak dini. Indonesia memang kaya akan Sumber daya alamnya, namun alangkah baiknya jika kita menghemat energy sejak dini, karena BBM semakin lama semakin berkurang, dan itu hnya untuk persediaan beberapa puluh tahun yang akan datang.

Bapak Joko, yakni yang mengisi materi pada seminar kali ini beliau menyampaiakan sebenarnya kita bisa melakukan penghematan energy dari kecil mulai dari kehidupan  kita sehari- hari saja. Ingat 3 M “ mematikan, mencabut dan mengatur “. Dari pemakaian listrik missal,bisa menggunakan lampu sesuai kebutuhan, memanaskan sepeda motor 1 menit saja dan tidak terlalu mengegas kencang- kencang, tidak mengerem secara mendadak,2 in 1 dalam bersepeda motor untuk mengurangi macet dan BBM , hohohohoho. Subhnalloh sungguh luar biasa apayang disampaikan oleh Pak Joko, membuat saya menjadi sadar. Jika kita menghemat 20% saja dari penggunaan energy, kita bisa menabung 45 triliyun lho untuk subsidi Negara kita. Ternyata pemerinth jug sudah baik hati mmberikan subsidi sebesar 1500- 2000 rupiah pada premium. Coba kita bayangkan saja, missal harga BBM naik apa kita tidak susah sendiri bukan????.

Kita tentu tidak mau kalau disuruh mengantri berjam- jam hanya untuk mendapatkan bensin, solar, dll (BBM).Oleh sebab itu mari sahabat bloger kita menjadi agen terhebat untuk sosialisasi hemat energy demi kesejahteraan bersama Indonesia, yach meski masih banyak korupsi dinegeri kita. Tapi kita harus optimis, ingatlah bahwakita juga harus adil dengan saudara kita yang masih kesulitan untuk mendapatkan listrik di luar sana,Semoga anggaran subsidi pembangunan bisa terealisasikan dengan benar. Allahlah yang tahu semua itu…….
Sekian, moohon maaf jika ada kekurangan dan semoga bermanfaat^^
wassalam
Windi Astuti
Fulltime mom yang suka menulis

Related Posts

Posting Komentar