Semakin Produktif Bekerja Bersama ASUS VivoBook 15 A516



Asus 15 A516

Handphoneku berdering.

Ternyata panggilan dari emak nun jauh disana. Tanya kabar dan berlanjut ke obrolan tanpa basa-basi lama mengarah ke sebuah pertanyaan "laptopmu sing rusak kae iso didandani gak win?". 

Laptopmu yang dulu rusak itu bisa di service tidak, win ? Kurang lebih begitulah pertanyaan emak pada waktu itu. Emak tanya laptop karena adik saya yang saat ini duduk dibangku sekolah menengah atas butuh laptop katanya. 

Dalam hatipun langsung terbersit ingin punya laptop. Padahal yang disebut emak laptop itu adalah sebuah notebook jaman masih kuliah yang sudah saya musiumkan karena rusak dan jika diperbaiki sama halnya dengan beli baru. 

Sekitar delapan tahun lalu, jika dibahas pada jaman now tentu perintilan perangkatnya mungkin sudah tidak ditemukan lagi jika diservice. Sebab itu sayapun bilang apa adanya ke emak, kalau sayapun sebenarnya butuh laptop sebagai alat bantu saya menyelesaikan tugas mengajar disekolah. Insha Allah, tetap ada niatan buat bantu dana biar adik bisa punya laptop untuk menunjang belajarnya. 

Kegalauan yang amat sebenarnya, ketika saya butuh laptop adikpun demikian. Karena sekarang harus lebih produktif dari sebelumnya, laptop mumpuni akan menjadi teman bekerjaku dalam menyelesaikan tugas sekolah dan tugas menulis.

Mengajar di sekolah negeri

Perjalanan Kembali Mengajar Di Sekolah

Ingin kembali ke dunia pendidikan sudah menjadi impian saya sejak fulltimemom dan pindah ke Kediri (2019). Tidak berani bilang ke suami akan hajat ini, sontak bilang "iya" ketika ditawari suami buat melamar kerja disekolah bulan februari 2021 lalu. 

Bantuan Info dari saudara yang mengajar, ada lowongan guru bimbingan konseling di sekolah negeri yang ada di kota Kediri. Modal niat dan tekad yang bulat memasukkan lamaran ke lima sekolah menengah pertama negeri yang jadi incaran saya dengan segudang harapan. Alhamdulillah, meski sempat menunggu lama, akhirnya dapat panggilan interview dan langsung diterima hari itu juga (Maret 2021). Seperti mimpi, benar-benar akan mengajar disekolah. 

Sekarang, Juni 2020 yang dimulai tanggal lima belas kemarin saya diundang kepala sekolah untuk diperkenalkan kepada seluruh guru yang ada. Dilanjut menandatangani kontrak kerja dengan status sebagai Guru Tidak Tetap (GTT) dengan gaji bulanan yang masih jauh dari Upah Minimum Kerja (UMR) Kediri. 

Sontak, saya langsung tertuju pada satu hajat yang belum tertunaikan. Yaitu ingin punya laptop impian yang menunjang segala aktivitasku saat bekerja nanti. Karena sebagai pendidik tentu tak luput dari tugas rekapan, pencatatan perkembangan belajar siswa dan raportan yang tentunya harus didukung dengan perangkat profesional berupa laptop. 

Ada beberapa misi yang wajib saya tunaikan ditahun ajaran baru 2021/2022. Salah satunya harus gerak cepat menyiapkan bahan ajar sebagai alat tempur membantu siswa mencapai proses belajar sesuai kurikulum yang telah disepakati.

Perangkat pembelajaran bk

Perangkat Pembelajaran Menjadi Senjata Utama Untuk Mengajar

Bagaimana tidak, perangkat pembelajaran menjadi alat utama yang harus sudah siap sebelum mengajar. Apalagi perangkat Bimbingan Konseling (BK) jika diikuti secara teori ada banyak banget file yang harus dipenuhi. Program tahunan, program bulanan, program mingguan dan program harian belum lagi materi pembelajaran yang harus selalu update ditengah perkembangan kondisi siswa. 

Selain itu, dalam mengidentifikasi permasalahan siswapun harus menggunakan laptop guna mengolah data sebagai bahan acuan guru dalam bertindak. Karena tugas guru BK adalah membimbing dan mengarahkan siswa untuk dapat mengambil keputusan dengan mandiri terhadap permasalahan yang dihadapi. 

Kebetulan tahun ajaran 2021/2022 ini saya mendapatkan jobdisk membimbing siswa kelas 7A, B, C, D, I, J dan kelas 9D, E, F. Sejauh ini masih on process menyiapkan perangkat pembelajaran dengan alat seadanya. Berupa buku catatan, dan pinjaman laptop sekolah yang tidak selalu bisa kunikmati keberadaannya ketika saya ingin berjibaku dengan tugas mengajar yang harus melibatkan laptop kapanpun.

Akan ada beberapa kekurangan yang mungkin bisa menghambat prosesku dalam mengajar dengan laptop pinjaman sekolah. Salah satunya mengantri dengan guru lain untuk mengakses laptop disaat tugas datang bersamaan. 

Tak cukup leluasa untuk berlama-lama didepan laptop disaat bekerja ataupun ketika saya ingin menulis artikel blog di sela-sela tugas sekolah yang sudah saya kerjakan semua. Selain menjadi pendidik, saya juga seorang blogger. Keinginan menjadi freelancerpun sudah melekat dalam diri, menjadi passion yang saya tekuni ketika off dua tahun mengajar. Sebab itu blogging akan tetap saya perjuangkan sebagai ikhtiar mengumpulkan prestasi guna meningkatkan nilai lebih dalam berkarir. 

Quote Charles darwin

Belum lagi dikondisi yang masih pandemi, pembelajaran jarak jauh akan tetap dilakukan sampai tenggat waktu yang belum bisa dipastikan. Tentunya, berjibaku dengan laptop menjadi sebuah kepastian. Karena tiap guru diwajibkan oleh pendidik untuk log in diaplikasi yang sudah disediakan serentak oleh Kemendikbud (Desember, 2020) sebagai penunjang pembelajaran berbasis digital.

Upgrade ilmu

Tetap Aktif Untuk Upgrade Ilmu

Sejauh inipun, saya masih aktif ikut kelas online yang berkaitan dengan ngeblog maupun menulis buku. Bulan Juli saja kelas menulis cerita anak dan kelas pelatihan untuk guru dalam rangka menelurkan buku antologi dan melebarkan relasi sudah terjadwalkan. Belum lagi challenge menulis atau kompetisi blog yang selalu saya hunting untuk mengukur kemampuanku dalam menulis. Selain itu menulis prodak review dan bekerja sama dengan brand ternama semakin berdatangan.

Upaya memberikan feedback berupa kepercayaan terhadap atasan dan client dalam bekerja tentu menjadi prioritas. Hal ini sangat menantang memang, berupaya keras dengan skill yang terus di-upgrade untuk menjadi pembeda diantara guru senior lainnya. Jaman now, jika tidak memiliki ketrampilan mau mencari pekerjaan saja tidak mudah. Sekaligus ikhtiar untuk membekali diri dan menjadi bekal buat mendidik anakku nanti. Yang saat ini masih usia batita. 

Salah satu whislist untuk menunjang segala aktivitas bekerjaku adalah bisa memiliki laptop ASUS VivoBook 15 A516. Laptop pendukung bekerja dengan layar yang lebar seluas 15.6 inci dengan 178 degree wide viewing angle memberikan kesan menarik. Dari dulu selalu senang dengan prodak ASUS. Nanti akan saya ulas tentang prodak ini. Karena saya punya alasan kuat mengapa memilih laptop profesional ini sebagai ikhtiar semakin produktif dalam bekerja.

Rencana aksi tahun ajaran 2021/2022

Rencana Aksi Tahun Ajaran 2021/2022

Improve Kemampuan Anak Untuk Berkarya

Ada banyak hal yang akan saya improve sebagai seorang pendidik. Salah satunya terkait dunia literasi yang masih jarang banget dilirik oleh pendidik senior terutama. Padahal, ada peluang besar disisi ini yang menjadi poin plus dan bisa dilakukan oleh siapapun ketika mau bergerak. 

Sebagai pendidik dan terjun di dunia blogger, saya sensitif dengan hal ini. Waktu kuliah pernah berkutat dengan aktivitas dosen yang cukup membuatku berfikir panjang. Mereka berlomba-lomba menelurkan artikel berskala nasional dan go internasional untuk menambah point plus sebagai pendidik yang bisa menunjang kehidupan jangka panjangnya. 

Sebab itu, mulai tahun ajaran baru 2021/2022 melibatkan seluruh siswa yang saya bimbing untuk memiliki goals menulis di media online dengan issue terkini sebagai rekam jejak siswa dalam belajar menjadi target utamaku. Dengan menulis ada banyak hal yang bisa kita ketahui sekaligus penggerak dan penyambung informasi menanggapi problem terkini. Sayapun akan mulai fokus menulis di media online lagi. 

Tidak ada salahnya bukan, menularkan passion untuk membekali siswa agar tetap survive di masa mendatang. Kabarnya, blogger masuk kategori pekerjaan yang cocok untuk generasi millenial. Tanpa paksaan tentunya, apapun bakat dan minat siswa ingin rasanya melibatkan apa yang mereka tekuni/gali berkaitan dengan menulis dan literasi. 

Pekerjaan yang cocok untuk generasi millenial

Menyimpan Data Lengkap Perkembangan Siswa

Dalam dunia Bimbingan Konseling mencakup empat bidang diantaranya bidang belajar, pribadi, sosial dan karir yang bisa diturunkan menjadi tema-tema up to date untuk diolah menjadi tulisan yang layak dibaca oleh semua kalangan. Hal ini ketika melibatkan siswa untuk aktif berkarya dan produktif dengan menulis, akan menjadi kebanggaan bagi kami sebagai pendidik dan orangtua tentunya.

Meskipun sebagai guru BK hanya memiliki jam masuk paling sedikit dibanding guru mata pelajaran lainnya, dengan kondisi apapun guru BK dituntut untuk mengetahui segala perkembangan siswa bimbingannya. Ketika saya tidak punya data lengkap perkembangan siswa yang tersimpan rapi dalam laptop, tentu saya akan merasa kewalahan menjalankan peranku. 

Sebab itu, mengapa saya naksir banget dengan laptop ASUS VivoBook 15 A516? Laptop canggih yang dikenal sangat ramah untuk penunjang aktivitas bekerja atau bermain ini sungguh stylish dan bertenaga. Sangat cocok untuk anda yang ingin selalu produktif bekerja setiap hari. Seperti saya yang juga butuh bantuan perangkat canggih agar pekerjaanku cepat selesai.

Karena kalau sudah dirumah bersama anak mau pegang handphone saja butuh usaha kuat biar tidak ada distraksi disaat saya harus penuh mendampingi sang buah hati. Laptop canggih akan sangat membantu saya untuk full produktif saat disekolah dengan sederet aktivitas bekerjaku.

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

Berikut ulasan lengkap yang membuatku akan semakin produktif bekerja bersama ASUS VivoBook 15 A516 :

Sejauh ini mensoroti prodak ASUS belum pernah menemukan testimoni negatif. Kecanggihan fitur yang dimunculkan pada setiap prodaknya begitu menawan. Dengan harga terjangkau saja bisa mendapatkan laptop super canggih yang didesign dengan ketelitian agar pengguna merasa nyaman dengan segala kebutuhan aktivitasnya. Salahtunya laptop ASUS VivoBook 15 A516, laptop level entri yang memberikan kinerja bertenaga dan visual yang imersif cocok untuk kebutuhan bekerja dan bermain. 

Laptop Canggih, Cepat dan Efisien

ASUS VivoBook 15 A516 ini didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dengan RAM 8GB, dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Selain itu, memiliki desain penyimpanan ganda dengan pilihan SSD PCIe® hingga 256GB dan HDD hingga 1TB m. Kelebihan ini membuat pengguna laptop semakin leluasa untuk bertugas karena mempunyai kapasitas penyimpanan besar dan kecepatan baca/tulis data yang cepat. 

Laptop cepat dan efisien

Menariknya ASUS VivoBook 15 A516 ini juga dilapisi layar NanoEdge-nya dengan sudut pandang 178° yang memberikan kesan lebih cepat dan efisien waktu. Bagaimana tidak?, Layar yang luas dan lapisan anti-glare laptop ini sangat berpengaruh terhadap produktivitas bekerja untuk mendapatkan pengalaman yang benar-benar menarik. Saya saja sangat senang mengerjakan tugas sekolah didepan laptop yang memiliki layar lebar karena otomatis mata selalu tertuju pada layar tanpa takut merasa cepat lelah duduk berjam-jam didepan laptop. 

Design Ruang Penyimpanan Ganda Besar 

Memilih laptop canggih dan mumpuni tentu tak hanya untuk menunjang aktivitasku mengajar. Kadang juga butuh hiburan buat nonton video maupun design gambar untuk melengkapi artikelku. 

Asus 15 A516 fitur dual storage

Belajar dari tiga tahun sebelumnya, ingin mempunyai kesan mengajar yang lebih menyenangkan bersama anak-anak nantinya. Putar video menjadi andalanku untuk mix metode mengajar didalam kelas. Supaya siswa tidak mudah jenuh dan bosen. 

Sebab itu, semakin terpesona dengan keunggulan data dan kapasitas besar yang dimiliki ASUS VivoBook 15 A516 ini. Untuk menyimpan file besar seperti film, saya tidak perlu khawatir dalam jangka panjang HDD akan penuh. Cukup dengan instal aplikasi di SSD kesan respons dan waktu load yang lebih cepat dapat dirasakan meskipun kita menyimpan banyak file seperti album foto maupun musik.

Laptop Stylish & Portable

Laptop ringan yang bisa dibawa kemana-mana selalu menjadi incaran konsumen. Termasuk saya yang mengidamkan laptop dengan bobot ringan layaknya Asus VivoBook 15 A516 yang hanya berbobot 1,8 kg2. Jarak tempuh yang cukup jauh dari rumah ke sekolah, bawaan berat pasti akan menambah beban dipunggung saya.

Laptop stylish dan portable

Kalau Asus VivoBook 15 A516 ini, cukup saya selipkan dalam tas sudah memberikan kesan nyaman untuk membawanya saat perjalanan. Sangat menyenangkan dan tidak rempong, bukan ?

Sisi lain, laptop ini terdapat lapisan transparant silver atau slate grey yang menambah keindahan tampak dari luar yang menandakan kecanggihan laptop mumpuni yang serba cepat. Benar-benar laptop kekinian yang menunjang aktivitas bekerja atau bermain ya.

Terdapat Fingerprint Sensor

Bergegas mengerjakan tugas sekolah maupun ngeblog akan jadi mudah. Tak butuh proses ribet disaat ingin segera membuka laptop impian ini. Cukup melakukan satu sentuhan saja laptop sudah siap diajak bekerja sama menuntaskan pekerjaan. 

Laptop dengan fitur finger print sensor

Karena ASUS VivoBook 15 A516 dilengkapi sensor sidik jari bawaan di touchpad dan Windows Hello supaya pengguna tak perlu repot mengetikkan kata sandi. Pengalaman menyenangkan bisa kita dapatkan dengan laptop ini. Tanpa punya rasa takut rahasia data kita di baca orang lain. 

Keyboard Full Size 

Semua prodak ASUS selalu sempurna baik dari tampilan maupun kecanggihan perintilan yang dimiliki. Salah satu keunggulan lain yang tak kalah istimewa pada ASUS VivoBook 15 A516 ini, dilengkapi dengan Keyboard full-size dengan backlit guna mempermudah pengguna saat mengetik dalam keadaan minim cahaya. 

keyboard backlit full size

Desainnya yang ergonomis dan didukung oleh konstruksi satu bagian yang kokoh plus key travel 1,4 mm ini dapat memberikan pengalaman mengetik yang nyaman tentunya. Jadi kebayang, saat kondisi mati listrik pun kita tetap bisa produktif untuk bekerja. 

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop ASUS VivoBook 15 A516 menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

Konektivitas Internet Cepat

Setiap hari tak luput dari yang namanya melibatkan konektivitas internet. Dengan internet hal apapun bisa kita temukan. Termasuk masalah kecepatan koneksi pada perangkat yang kita gunakan. Bersama ASUS VivoBook 15 A516 tak perlu khawatir akan hal ini. Laptop canggih ini dilengkapi dengan port USB-C® 3.2, yang desaignnya dapat diputar balik yang membuat menghubungkan perangkat semudah mungkin.

Konektivitas Cepat

Urusan kecepatan transfer data pun bisa sampai 10x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 yang lebih lama. Selain itu, laptop ini juga mencakup port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan microSD reader sehingga pengguna dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, layar, dan proyektor.

Terdapat Fitur Perlindungan internal / Perlindungan HDD dan Peningkatan Sasis

Semua prodak ASUS sudah lulus uji ketahanan seperti tes engsel, tes port, tes tekanan, tes kebisingan, tes keyboard, tes akselerasi tinggi , tes jatuh dan lolos uji dari goncangan dan benturan. Sebab itu, ASUS VivoBook 15 A516 telah memiliki fitur peredam guncangan E-A-R® HDD yang bisa melindungi data pengguna dari setiap benturan, sementara sasis yang diperkuat guna meningkatkan pengetikan dan memungkinkan pengguna untuk membuka serta menutup penutup yang bisa dilakukan dalam satu gerakan halus.

Enchand Protection

E-A-R® HDD protection

Kita ketahui bersama bahwa laptop dengan HDD itu biasanya lebih rentan dengan kerusakan fisik dibandingkan dengan SSD. Namun HDD pada ASUS VivoBook 15 A516 ini telah dilengkapi fitur peredam getaran HDD E-A-R® untuk melindungi data dari setiap benturan. Sehingga tak perlu cemas maksimal ketika tanpa sengaja ada aktivitas goncangan yang terjadi saat kita bekerja dalam kendaraan.

Ada perlindungan hard drive aktif yang secara otomatis mampu mendeteksi getaran dan benturan di tiga sumbunya. Bertugas secara efektif mengurangi kemungkinan kerusakan pada HDD.

Reinforced chassis

ASUS VivoBook 15 A516 dikenal sebagai laptop level entri yang memberikan kinerja bertenaga.Tak heran jika pada laptop ini terdapat penahan logam di bawah keyboard dimana halnya ini dapat memberikan platform yang jauh lebih stabil saat mengetik maupun saat menggunakan touchpad. 

Selain memberikan kekakuan struktural, ini juga memperkuat engsel dan melindungi komponen internal. Sudah kebayang ya, betapa modernnya segala fitur yang dimiliki laptop stylish ini ?

Reinforced lid

Tak cukup dengan ulasan menarik diatas saja, keunggulan lain dari laptop ini bagian sisi tutupnya diperkuat dan berfungsi seperti pelindung benturan pada bagian sisi mobil. Sangat memberikan kesan safety menurutku, karena hal ini memberikan dukungan struktural untuk cover, layar, dan engsel.

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

Terdapat Fitur MyASUS

Aneka macam fitur dan fungsinya yang terdapat pada laptop VivoBook 15 A516 dilengkapi MyAsus. Sebuah aplikasi utility atau utilitas yang didalamnya terdapat aneka macam fitur beserta fungsinya yang dapat membantu anda memaksimalkan penggunaan laptop. Seperti update driver, pengaturan saturasi warna layar, pengaturan kipas, diagnostik kesehatan laptop, dan banyak lagi.

Fitur MyASUS

Tak hanya itu banyak sekali unduhan aplikasi populer dan penawaran eksklusif yang bisa kita dapatkan disini. 

ASUS VivoBook 15 A516, Laptop Ideal Untuk Menunjang Aktivitas Bekerja

Kapanpun bersama ASUS VivoBook 15 A516 akan tercipta pengalaman nyaman dan menyenangkan. Kelebihan fitur yang dimiliki sangat menunjang aktivitas bekerja baik dirumah maupun dikantor. Sangat ringan untuk dibawa. Memiliki kelembutan warna laptop yang menggambarkan ketangguhan serta kualitas laptop masa kini yang super apik.

Prodak Ramah Lingkungan

Dalam memilih prodak, paling senang bertemu brand ternama yang ikut andil dalam urusan menjaga kelestarian alam. ASUS salah satunya, secara ekologis semua prodak ASUS mengacu pada penggunaan metode pembersihan dan produk dengan bahan serta prosedur ramah lingkungan yang dirancang untuk menjaga kesehatan manusia dan kualitas lingkungan.

Bersertifikat Energy Star® 7.1 dan dinilai oleh EPEAT™ Gold, ASUS VivoBook 15 A516 hemat energi untuk membantu mengurangi biaya dalam jangka panjang. 

Service ASUS

ASUS salah satu prodak yang terus melakukan inovasi dan terus berusaha memenuhi kebutuhan pelanggannya. Selalu muncul prodak keren dengan kelebihan masing-masing yang dapat dipinang dengan harga terjangkau. 

ASUS Service Package menawarkan rangkaian solusi yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan lingkungan IT bisnis dan produktivitas Anda.  

Selain itu, tak hanya service center yang dimiliki ASUS, bahkan service partnerpun ada disertiap kota yang bisa kita temukan dengan mudah. 

Harga ASUS VivoBook 15 A516

Laptop stylish dan canggih ini telah dilengkapi berbagai fitur kelebihan dan keistimewaan. Harga yang dibandrol untuk type ini mulai dari 5jutaan. Laptop canggih sekelas VivoBook sangat terjangkau untuk anda pinang jika melihat semua fitur yang dimiliki.

Harusnya tidak ada yang diragukan lagi dengan prodak ASUS yang satu ini demi menikmati rasa nyaman dan tetap produktif dalam bekerja. 

Spesifikasi ASUS VivoBook 15 A516

Produktif Bekerja Bersama ASUS VivoBook 15 A516 

Menjalani peran sebagai pendidik dan menekuni dunia blogger memang sangat membutuhkan modal perangkat yang mumpuni agar kita makin produktif saat bekerja. Selain itu, pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat selesai.

Produktif Bekerja

Oleh karena itu, saya merekomendasikan ASUS VivoBook 15 A516 sebagai perangkat kerja yang professional untuk membantu produktivitas bekerja anda. Dengan dukungan fitur kapasitas penyimpanan besar dan kecepatan baca/tulis data yang cepat memberikan kemudahan Anda untuk tetap produktif setiap hari. 

Saya saja akan memilih laptop canggih ini untuk mendukung aktivitas mengajarku supaya lancar. Jadi tunggu apa lagi, yuk pinang ASUS VivoBook 15 A516 sebagai laptop ideal untuk membantu kesuksesan anda bekerja. Produktivitas sehari-haripun akan sangat terbantu berkat perangkat satu ini. 



 “Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com”. 









Sumber Referensi

https://www.belajar.id/

https://news.detik.com/berita/d-3463412/mari-menulis-di-kolom-dan-opini-detikcom

https://www.kalderanews.com/2020/02/mengapa-pendidik-perlu-menulis-artikel-ilmiah-popular/

https://m.solopos.com/ini-7-pekerjaan-ini-disebut-cocok-untuk-kaum-milenial-1079410

https://www.pelitabanten.com/96651/2021/03/08/menjadi-guru-produktif-selama-pandemi-dengan-menulis-artikel-populer-di-media-massa/

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Everyday-use/A516

http://bit.ly/A516-Images


















Posting Komentar

10 Komentar

  1. Wah selamat yaa bisa mendapat pekerjaan impianmu, laptop yang mumpuni memang menunjang produktivitas banget ya

    BalasHapus
  2. Selamat kembali mendidik bibit bangsa mb Win, makin kece nih Momblogger panutanku, pasti makin terbantu dg perangkat yg memfasilitasi berteknologi tinggi ini.
    Semoga rejeki ya mb ❤️

    BalasHapus
  3. "Yang bertahan bukan yang terkuat, tapi yang mampu beradaptasi." Uh, luar biasa sekali, cocok dengan Asus VivoBook ini ya, Mbak. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan ya, semoga rejeki mendptkan laptop ini ya mbak

      Hapus
  4. Selamat kembali berkecimpung di dunia pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa mba win. Momblogger satu ini memang keren dengan adanya laptop yang mumpuni dapat menunjang produktivitas dalam pekerjaan dan dunia menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin mbak, terimakasih mbak safrida, teman penulis yg baik hati ❤️

      Hapus
  5. mantap kakak, tetap semangat dan sehat selalu yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, terimakasih semangatnya. Ganbatte 💪

      Hapus