Kelas Blog Online Asyik Untuk Blogger Pemula

Kelas Blog Online Asyik Untuk Blogger Pemula

Daftar Isi

Kelas Blog Online Asyik Untuk Blogger Pemula
sumber : pexel.com

Dua bulan lebih mengikuti kelas blog online di Blogspedia coaching batch 2. Tak terasa hari ini setor terakhir sebagai penentu dapat bonusan materi. Merasakan juga sensasi one day one posting di Blogspedia. Beginilah keseruan ku mengikuti kelas online blog bersama coach Marita Ningtyas. 

1. Kenapa Kelas Blog Online di Blogspedia Coaching Batch 2 ?

Mendapat tag dari teman belajar bareng saat ada challenge menulis selama 13 hari dalam satu bulan. Yang artinya ada 13 postingan yang wajib di post di blog selama kurun waktu satu bulan. 

Awalnya itu sih, saya tau kelas Blogspedia. Bahkan baru sadar ternyata Mbak Marita ini orang dibalik nama itu. Jadi kepo dong. Karena saya suka menantang diri, ikut challenge nya dan alhamdulilah dapat nominasi ngeblog terkonsisten.

Yang mana salah satu bonusnya adalah mendapat kesempatan belajar ngeblog dari nol disini. Sempat merasa ciut nyali, karena di waktu yang sama ada dua kelas online lagi yang mau saya ikuti. Kelas bonusan semua jadinya saya tetap mengusahakannya.

1.1 Apa Itu Blogspedia ?

Blogspedia ini dikenal sebagai tongkrongan blogger cupuers. Tempat yang tepat sebagai pilihan untuk tahu secara detail ilmu ngeblog secara online. Ada banyak sekali tutorial bikin blog disini, baik di blogspot maupun di wordpress.

Namun, secara praktek dan materi yang didapatkan di sini dari blogspot sih. Dan ini sesuai lah ya dengan apa yang saya bikin. Yang membuat saya merasa beruntung nyemplung di kelas ini karena materinya sangat bermanfaat buat saya secara pribadi. 

Materi disampaikan dengan bahasa yang mudah sehingga bikin nolak ogah (malas) buat bergerak praktek dan praktek. Selain itu karena takut ditendang dari kelas saja sih kalau tidak mengerjakan tugas.  Hhhhha

Selain itu, Blogspedia juga menjadi tempat rujukan untuk anda  yang butuh jasa penulisan content SEO, dan jasa pembuatan website. 

1.2 Bagaimana Kesan Mengikuti Kelas Blogspedia 

Merasa banyak bersyukur ketemu kelas asyik yang satu ini. Saya cukup tertegun melihat keikhlasan hati orang dibalik Blogspedia ini. Kelas yang saya nikmati selama dua bulan lebih ini saya dapatkan secara gratis. 

Kelas gratisan serasa kelas premium dong tentunya. Materi yang dibagikan dibongkar ke akarnya disampaikan dengan bahasa sangat mudah oleh mentor. 

Akan merasakan rindu nongkrong di kelas tiap Senin malam dan Kamis malam tentunya. Tiap hari tertentu juga ada motif di email yang masuk baik itu materi atau penugasan. 

Kelas yang selalu ramai saat sesi berlangsung pada pukul 19.00an lebih ini dibanjiri pertanyaan dan chat ngalor ngikut demi bisa untuk mengunyah dan praktek nulis yang baik dan benar di blog pribadi.

Permak blog, belajar SEO, nulis review, nulis event dan lain-lain yang berakhir dengan tugas akhir nulis one day one post selama enam hari. 

Semoga bisa memberikan gambaran yang cukup menggiurkan agar anda ketularan kami untuk segera luangkan waktu dan niat biar bisa ikutan di batch berikutnya. Anda merasa ingin ngeblog namun bingung cara memulainya dimana ?, Saya bisikin deh, ikutan kelas Blogspedia saja . 

2. Coach Marita Ningtyas, Momblogger Dibalik Nama Blogspedia

Saya rasa momblogger ini sudah mendapatkan branding kece di jajaran blogger Semarang deh. Kalau mengupas track recordnya di dunia perbloggingan, dan freelancer emak beranak dua ini sudah tidak diragukan lagi.

Jam terbang juga tinggi. Auto ingat saat coach Marita memperlihatkan blog plannya di grup pada materi malam itu. Buatku terpantik untuk mengikuti jejaknya.

Selain itu beliau juga memperkaya wawasan dan pengalamannya ikut kelas blog di tempat lain secara berbayar dan ilmunya ditularkan di Blogspedia yang mana membernya cupuer semua. Masha Allah kan, betapa baiknya beliau.

Sebagai peserta kita hanya modal niat dan konsistensi tinggi saja. Serta rajin dan pintar mengelola waktu supaya tugas utama yang merupakan kewajiban kita tidak terbengkalai. 

Kalau baca artikel momblogger satu ini, tulisan yang digoreskan begitu nendang. Ada yang mengaduk rasa dan membawa pembaca ikut urun komentar. Dan saya rasa beliau sudah punya ciri khas dalam membuat artikel /content di blog. 

Yang saya suka dari beliau ini, cara menyampaikan materi sangat memudahkan kami untuk mengunyah dan menelan. Lifestyle nya juga klop dengan saya. Pokok baik banget deh. 

Kalau masih bikin penasaran coba deh kepoin instagramnya @maritaningtyas. 

3 Hal Menguntungkan Yang Kamu Dapatkan Saat Memilih Blogspedia Coaching 

Tidak ada yang merugikan saat anda benar-benar memantapkan diri memilih kelas blog ini agar anda tidak kehilangan arah mau kemana jalannya dan darimana. Serius, saya sudah membuktikan. Daripada panjang dan lebar, berikut empat keuntungan yang akan anda dapatkan :

1. Materi super lengkap

Materi yang benar-benar basic, intermeddiate dan advance bisa anda dapatkan disini. Materinya pun daging semua. Sangat memperkaya wawasan dan pengetahuan bagi blogger pemula. Yang belum pernah nyoba blog dan tahu dalamnya bagaimana, disini tempat yang tepat buat anda belajar. 

Sejauh ini belum pernah menemukan kelas gratis bertajuk premium yang bisa didapatkan selain di sini. 

Jangan lupa, materinya disimpan baik-baik dan dikomentasikan ya. Diamalkan lebih bagus bisa bisa memberi manfaat buat banyak orang. 

2. Didampingi Coach Super Telaten

Meski sedikit galak diawal, sebenarnya tidak sih menurutku. Mungkin demi kebaikan bersama dan cara kita menghargai ilmu yang dibagikan ya dengan menjalankan tugas dan praktek dengan baik sesuai arahan.

Nuansa riweuh ini benar-benar terasa saat kebagian materi otak-atik template blog. Peserta diharuskan tahu kode html yang bikin ngebul ini otak. Hhhha (agak lebay).

Selama anda aktif bertanya, menyimak dan ada feed back positif akan ada nilai plus tersendiri buat anda. Salah satunya anda jadi tahu salahnya dimana. Manfaatkan!

3. Menambah  Relasi Satu Circle

Sesama blogger, ini sudah jadi keuntungan yang pasti didapat. Mendapat saudara, teman-teman hebat dengan passion yang sama akan jadi booster semangat tersendiri untuk terus bertumbuh. 

Relasi bertambah dan insha Allah bisa jadi peluang untuk mengumpulkan pundi rupiah. Walau sebenarnya kita bisa menulis dengan baik saja pahala kita melimpu. Orang bisa baca dan mendapat manfaat dari apa yang kita tulis.

Kalaupun bisa jadi lahan untuk menambah penghasilan sayapun tidak menolak. Lihat blogger senior gitu,akan keren saja sih bisa nulis artikel.macam skripsi atau thesis yang dengan penuh kejujuran dan riset sama sini. Betul kan ?

4. Menambah Konsistensi Ngeblog

Jujur, bagi saya setelah mengikuti kelas apapun bagian ini yang paling kusoroti. Setelah kelasnya mau apa dan bagaimana. Sejauh ini, sangat berarti bagiku. Ada point' yang harus saya up lagi supaya benar-benar terasah skill menulisku dan syukur bisa berada dirating sebagai pemenang dalam perlombaan dunia blog.

Semangat jadi membuncah, prestasi harus ditorehkan kembali. Ah, jadi ingin segera menjemput kenikmatan dan  kebahagiaan dari ngeblog.

Passion ini sangat menjanjikan soalnya. Saya tidak mau menyia-nyiakan. 

Begitulah keseruan saya mengikuti kelas Blogspedia Coaching Batch 2. Ini adalah review jujur saya selama mengikuti kelas. Semoga bermanfaat. 

4 komentar

Comment Author Avatar
4/9/21 19:36 Hapus
Bener banget ya mba, passion ngeblog memang menjanjikan..
Seneng banget ya selama ini kelas berlangsung dan hampir selesai..
.
Rasanya terharuuu..
Comment Author Avatar
5/9/21 10:57 Hapus
Iya kita beruntung masuk di kelas ini,,, udah gratis, materinya juga daging semua
Comment Author Avatar
5/9/21 11:19 Hapus
setuju, benefitnya luar biasa, padahal kelasnya gratis ya, mb.
Terus semangat ikuti lomba-lomba blog.. nanti semakin sering ikut, semakin dapat feelnya :)