Merajut Impian Menjadi Freelancer Kondang Dengan Gadget Yang Mendukung Kegiatan Sehari-hari

Merajut Impian Menjadi Freelancer Kondang Dengan Gadget Yang Mendukung Kegiatan Sehari-hari

Daftar Isi

merajut-impian-menjadi-freelancer-kondang
Pegang uang belanja bulanan pas-pasan?
Sampai kapan aku mengalami hal begini. Bisa dibayangkan ya, Windi yang awalnya workingmom dan selalu pegang uang setiap bulan. Kini harus menerima keadaan pegang uang pas-pasan. 

Tahun 2019, tepatnya bulan agustus aku kembali menjadi ibu rumah tangga biasa. Membuat diriku berfikir keras bagaimana caranya, bisa pegang uang lebih?. Anak semakin besar, semakin pintar bisa nyebut ini itu dan minta jajan. 

Padahal, uang sudah terplotkan untuk mencukupi kebutuhan belanja, bayar sampah, bayar tagihan PDAM, dan beli pulsa. Kondisi ini yang membuatku berfikir dalam, bagaimana caranya bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah ?

Menjalankan Bisnis Online Dengan Gadget

Pernah merintis bisnis hijab lokal pada tahun 2016, membuat jiwa bisnisku masih nempel sampai sekarang. Pembukuan, packing, promosi, design flyer, foto prodak dan follow up customer aku lakukan semuanya bareng teman. 

Meski harus berhenti karena keadaan dan mengutamakan keluarga, bisnis online hijab lokal kami tutup. Saat itu, aku masih pakai smartphone Samsung Galaxy J1Ace untuk mengerjakan segala aktivitas bisnisku. 

Merasa puas dengan kinerjanya, smartphone tahan banting ini jadi sahabat terbaikku selama dua tahun bertumbuh bersama bisnis online hijab lokalku.

Menjadi Guru Mengaji Anak-Anak

Berawal dari permintaan tetangga, aku mendapat rejeki yang tak terduga. Bisa mengajar ngaji anak-anak dirumah membuatku senang. Lumayan, dapat uang yang bisa kugunakan untuk tambahan uang jajan dan beli buku anak. Walau sebenarnya, aku tidak mau dibayar. Namun, karena mereka yang memaksaku menerima amplop putih yang berisi senilai uang setiap awal bulan tetap kuterima dan kusyukuri.

Merangkap Jadi Reseller Buku Anak-Anak

Tak berhenti sampai disitu, akupun mulai putar otak. Merangkap jadi reseller buku anak. Dengan alasan agar bisa dapat harga lebih murah dari biasanya. Lumayan banget hlo untungnya, bisa menjual beberapa buku anak tanpa modal dan tanpa packing saat itu.

Semua kulakukan penuh dengan ketelatenan. Bahkan aku masih menyimpan rapi catatan keuangan saat aku jualan buku. Pengalaman bisnis yang kutekuni dari tahun 2016 sampai pertengahan tahun 2020 membuatku beralih haluan ketika ditengah jalan mendapati flyer pelatihan online menulis.


Merajut impian menjadi freelancer kondang

Melihat benefit yang akan didapatkan, jadi teringat hobiku menulis. Pernah lolos artikel di media ternama saat mahasiswa membuat flashback. Bahkan punya blog hanya sebatas tempat curhat karena tak punya ruang berbagi.

Eh, ketemu pelatihan menulis online jadi perang batin. Ikut nggak ya?, karena biaya cukup mahal menurutku. Sedangkan aku hanya punya uang tabungan selama mengajar dulu. Selang beberapa hari berfikir, akhirnya kuputuskan untuk ikut.

Berawal dari situlah, aku malah lebih menikmati menambah skill menulis. Hingga ikut pelatihan speaking, tertarik dengan dunia freelancer dan ikut kelas ngeblog membuatku mendapat suasana baru. 

Cukup menguras fokus, hingga jualanpun terbengkalai. Karena prioritasku sudah beda. Anak dan menikmati passion menulis. Tak main-main, hingga akupun mengusahakan untuk ganti handphone setelah ikut kelas ngeblog pada Oktober 2020. Dari handphone mungil bermerk Samsung Galaxy J1Ace, aku berpindah hati memilih VIVO Y12 untuk menemani aktivitas ngeblogku.


Merajut impian menjadi freelancer kondang

Aku mencari gawai yang support penuh aktivitas baruku menggapai impian menjadi freelancer kondang. Impian yang tiba-tiba muncul. 

Tau sendiri kan, kalau freelancer itu butuh perangkat support karena sering install banyak aplikasi buat apply job, dan beberapa aplikasi lain buat bikin konten ?. Modal gawai mumpuni yang buatku nyaman untuk lebih produktif jadi prioritas.

Modal niat dan ilmu yang kudapat, nekad mendalami dunia perbloggeran sampai sekarang. Setahun yang lalu menjadi tahun berarti, dimana oktober 2020 kali pertama blog windi sudah berdomain. Perjalanan yang tidak instan tentunya.


Merajut impian menjadi freelancer kondang

Merajut Mimpi Menjadi Freelancer Kondang Dengan Gadget Yang Mendukung Kegiatan Sehari-hari

Bisa dibayangkan! Windi seorang ibu rumah tangga yang punya impian menjadi freelancer  kondang, saat ini menulis hanya dengan handphone dalam genggaman? Bagaimana aku tetap produktif dan semangat ngeblog? 

Mustahil ya ? Namun, aku tetap berusaha siapa tahu nanti bisa punya laptop impian dari hasil kerja kerasku jadi freelancer. Impian terbesarku bisa beli laptop dari hasil menang lomba blog. Doakan ya, semoga dikasih kemudahan dan kelancaran untuk meraihnya. Amiin

Percaya nggak, kalau aku pernah menang dalam lomba blog bertema techno dan masuk 10 besar ? Itu kali pertama aku menang lomba blog dimana aku nulisnya pakai handphone hlo.

Ini dia, tulisan pertamaku yang berhasil diapresiasi oleh ASUS hanya modal ngetik pakai smartphone VIVO Y12, klik disini! .Tak hanya itu usaha yang kulakukan, ikut challenge di instagram membuatku nagih untuk terus kreatif bikin konten dan memanfaatkan peluang. Merasakan banyak keuntungan yang membuat diri ini berfikir kreatif, memacu niatku untuk terus berproses dan berprogress.

Kenapa Memilih Menekuni Profesi Freelancer?

Jujur, Juli 2021 aku balik lagi mengajar disekolah. Menemukan ruh sebagai pendidik dan ingin menyiapkan dana investasi  pendidikan anak. Serta, tetap membangun mimpi menjadi freelancer kondang. Kenapa ?, Jika sudah tidak lagi mengajar, aku tetap menikmati masa tuaku dengan menulis.

Sekaligus mengedukasi diri sendiri, masih punya anak kecil sebagai orangtua harus melek literasi. Dan ini caraku memaksa diri untuk tetap membaca dan menulis. Sekaligus sebagai upaya membangun literasi sejak dini dalam keluarga.

Aku Harus Tetap Produktif Dengan Gadget Yang Kupunya

Kenapa aku berusaha tetap produktif dengan gadget yang kupunya ? Aku sedang berusaha mengumpulkan uang biar bisa beli laptop impian. Sebab itu, aku sering browsing situs ternama di carisinyal. Dari kekurangan perangkat yang kumiliki, aku tetap bersyukur. Apapun kondisinya aku harus selalu on fire merajut impian.


Merajut impian menjadi freelancer kondang

Platform digital tentang techno yang  dibawahi Bacaterus Digital Media. Bertemu dengan situs keren ini buatku lebih cepat dan mudah mengikuti info terkini tentang segala hal terkait  gadget dan info teknologi lainnya.

Tak heran, jika akupun kepo laptop impian di carisinyal. Situs ini menyediakan artikel jujur menurutku, bahasa mudah dipahami dan berisi beberapa kategori menarik. Seperti : 

Spesifikasi : berisi lengkap fitur yang dimiliki gadget.
Update Harga : kategori ini sangat membantu, info harga jelas. Yang bikin aku yes dengan situs ini harganya lebih terjangkau dengan kualitas barang yang mumpuni.
Smartphone : berisi info menarik smartphone Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme dan Vivo. 
Tablet : Pada kategori tablet, anda bisa tahu kelemahan atau kelebihan tablet yang ditawarkan. Juga bisa membandingkan kualitas yang dimiliki.
Laptop : berisi info terkini laptop terbaik sesuai budget untuk mendukung produktivitas anda.
Aksesoris : artikel yang disajikan sangat membantu anda bijak menggunakan aksesoris perangkat yang anda miliki.
Hardware : Pembahasan bermacam hardware dan seluk beluknya ada disini. 
Aplikasi : info yang disajikan sangat relevan dan sangat membantu jika muncul masalah saat mengoperasikan aplikasi di gadget.
Game : berisi rekomendasi game terbaik dan menyenangkan.
Tips & trik : info dibagian ini, rekomended buat siapapun. Termasuk freelancer dan conten writer yang suka dengan techno.
Review : yang begitu meyakinkan, dan aku yes banget. Info review sangat jujur dan bisa memberi solusi saat bingung pilih gadget yang mana.

Nah, ingin tetap produktif bekerja baik dari rumah maupun diluar rumah bersama gadget kesayangan dengan kualitas mumpuni kan ? Yuk, cerdas memilih sumber informasi tekno dan gadget yang terpercaya dicarisinyal.

Browser cepat anti lelet. Template website juga ramah dimata. Aku kasih rating bintang 4.9 deh. Informasi yang disajikan begitu terkait dengan gadget yang tiap hari kita sentuh. Boleh dong, share  pengalamanmu menikmati situs carisinyal di kolom komentar ?



17 komentar

hebat banget Mbak Windi, ikut banggaaaa.....

mulai dari nol hingga sukses

saya juga selalu "minta bantuan" carisinyal kalo cari data gadget karena lengkap dan akurat
hebat banget Mbak Windi, ikut banggaaaa.....

mulai dari nol hingga sukses

saya juga selalu "minta bantuan" carisinyal kalo cari data gadget karena lengkap dan akurat
Comment Author Avatar
10/11/21 05:22 Hapus
Saya kalau mau beli gadget, pasti cari tahu spek dan segala macamnya ya di carisinyal juga salah satunya.
Memang ya, gadget itu kayak kebutuhan pokok banget di masa kini, terutama bagi ibu-ibu freelancer yang mengais rezeki dari rumah :)
Comment Author Avatar
10/11/21 05:43 Hapus
Keberadaan gadget ini penting banget buat mendukung kinerja seorang penulis. Saya tipe Yang udah terbiasa nulis di blog via gawai, soalnya bisa nulis kapan aja dan di mana pun saya mau nulis, ya nulis aja. Asus itu brand favorit dan jadi idaman saya.
Comment Author Avatar
10/11/21 08:29 Hapus
Wah emang pas ya kayaknya kalo mau beli gadget baru langsung cusss ke situs carisinyal.com, ada hape harga 1 jutaan juga kayaknya. Sudah kucek soalnya. Makasih infonya kak.
Comment Author Avatar
10/11/21 08:43 Hapus
mau beli gadget emang butuh cari referensi terpercaya, sih. di carisinyal tempat, ya
Comment Author Avatar
10/11/21 08:45 Hapus
Saya selalu kagum dengan blogger yang tetap bisa menghasilkan karya tulis (di blog) walau dengan perangkat HP saja. Yang pakai laptop canggih mestinya bisa lebih banyak lagi karyanya. Keterbatasan memang tidak membatasi kreativitas ya, semoga Allah kabulkan punya laptop idaman ya mbak. Semangat!
Comment Author Avatar
10/11/21 08:47 Hapus
iya, emang klo jadi freelancer worker seperti blogger ataupun konten kreator gadget adalah kebutuhan utama ya mbak
harus cari yang mumpuni
Comment Author Avatar
10/11/21 10:20 Hapus
MasyaAllah, semoga cita-citanya mbak menjadi freelancer kondang dan bermanfaat bagi sesama bisa tercapai, ya. Salut sama produktivitas yang mbak Windi lakukan, hanya dari gadget. Sukses dan semangat terus ya, mbak.
Comment Author Avatar
10/11/21 12:00 Hapus
Semangat menjadi apa pun yang penting produktif buat keluarga juga optimal, freelancer ok
Comment Author Avatar
10/11/21 13:31 Hapus
Untuk semua yang bergerak di dunia digital, memiliki gadget yang bisa memudahkan tugas-tugas keseharian itu bakal terasa sekali. Setidaknya apa yang kita miliki mempunyai fasilitas yang memadai untuk melakukan pekerjaan keseharian tanpa hambatan.
Comment Author Avatar
10/11/21 14:03 Hapus
Ini dia sumber informasi techno and gadget andal terpercaya buat masyarakat. Iya dong sebelum beli, kita mesti cek terlebih dahulu spesifikasi dan sebagainya agar tidak salah beli, sesai fungsi dan kegunaannya :) Zaman now, tiada hari tanpa gadget deh udah jadi kebutuhan kayak makan aja hehehe.
Comment Author Avatar
10/11/21 14:55 Hapus
Semangat selalu kak menulisnya. Meski dengan hp, tapi bisa menghasilkan karya yang bermanfaat, itu yang penting. Soalnya daku juga pake hp, hehe. Pengen juga punya laptop
Comment Author Avatar
10/11/21 16:14 Hapus
Keren banget sih ini perjalanan karirnya hehe. Freelancer ini memang butuh gadget bagus yang mendukung kerja, dulu pernah pakai yang lemot dan aku stress sendiri hehe.
Comment Author Avatar
10/11/21 19:30 Hapus
Sekarang dunia sudah makin canggih ya mbak. Asal ada HP di genggaman kita bisa cari penghasilan kok. Saya sudah buktikan dengan menjadi blogger ini
Comment Author Avatar
10/11/21 19:47 Hapus
Pekerjaan sebagai freelancer, blogger gini salah satunya, makin maksimal kalau didukung dengan gadget yang mumpuni juga ya mbak. Begitu juga sebaliknya, bakal panik deh kalau gadget rusak dikiitttt aja
Comment Author Avatar
11/11/21 23:14 Hapus
Kalo mau beli gadget lagi bisa cari info dulu di carisinyal ya, jadi bisa tau spek dan harga yang diinginkan. Kalau sekedar kata teman kan kurang mantep.