Optimis Bersama ASUS ExpertBook B5 Series Menjadi Pelaku Bisnis

Optimis Bersama ASUS ExpertBook B5 Series Menjadi Pelaku Bisnis

Daftar Isi

Setiap hari lelaki itu duduk di kursi kesayangan sembari mengerjakan suatu hal. Mengepack makanan kering ke dalam plastik yang sudah tertera sablon usaha mandirinya. Ketrampilan itu mendesak beliau untuk memilih kreatif mengemas makanan kering menjadi barang bersaing dengan sales lainnya.

Menyablon sendiri pada kemasan plastik. Mendaftarkan usahanya ke dinkes, setelah mendapatkan nomor PIRT, beliau mendapatkan pelatihan khusus. Itu tandanya apa yang ia tekuni benar-benar sah dan mengikuti syarat pengemasan makanan yang sehat dan layak di jual. 

Pekerjaan itu ia lakoni secara telaten, sabar dan penuh harapan besar banyak pemilik toko yang menerima dagangan yang ia tawarkan. Tak heran jika jarak berkilo meterpun ia tempuh demi mencari tempat terbaik meletakkan makanan ringan yang di jualnya. Beberapa toko besar, warung kelontong dan toko kecil yang jauh dari keramian menjadi target marketnya.

Pelaku bisnis
Makanan kering terakhir yang dipacking alm bapak sehari sebelum meninggal

Mulai tahap merangkak hingga usahanya menjadi berkah telah dilakoninya beberapa tahun terakhir. Tak lain sosok menginspirasi pelaku usaha kecil ini adalah bapak saya. Kini usaha itu mandeg, sejak kepergian almarhum secara mendadak bulan januari lalu.

Emak punya keinginan ingin meneruskan usaha almarhum bapak, namun haya sebatas memenuhi permintaan pelanggan yang dekat-dekat saja. Karena dalam pengelolaannya butuh tenaga besar. Jarak tempuh dan barang bawanya yang cukup berat membuat kami khawatir akan kesehatan emak kedepannya.

Secuil kisah usaha (alm) bapak yang membuat saya melek. Sebagai pelaku usaha kecil dibutuhkan kegigihan dan rasa syukur menjadi kunci menapaki sebuah dunia bisnis. Selain itu mental yang kuat, jaringan, kepercayaan dan penataan masa depan bisnis juga dibutuhkan.

Terjun Langsung Menjadi Pelaku Bisnis Menjadi Salah Satu Impianku

Sayapun pernah mencicipi dunia bisnis beberapa tahun lalu. Berusaha mewujudkan mimpi kecil menjadi muslimahpreneur dengan membangun bisnis hijab lokal yang dimulai semasa kuliah semester akhir. Mengelolanya sendiri bersama teman dekat sesama muslimah yang suka bisnis pada tahun 2016.
ASUS Expertbook B5 Series
akun instagram nawa collection

Kehadiran Nawa Collection

Waktu itu kami memulai bisnis hijab lokal dengan uang dua juta rupiah. Patungan modal yang kami gunakan untuk membeli bahan jilbab berbahan adem. Wolfis adalah ciri khas bahan utama yang kami gunakan. 

Mencari tempat agen kain yang murah demi mengusung hijab syari kualitas premium. Mencari penjahit yang membandrol harga murah, membuka reseller, meminta bantuan teman untuk mendesign logo dan menentukan tagline bisnis kami lakukan sepenuh hati.

Memulai bisnis hijab lokal bernama " Nawa  Collection", brand lokal yang kami beri nama dari gabungan  nia azmi dan windi astuti. Nama kami selipkan biar customer tahu siapa pemiliknya.

Perkembangan Bisnis Hijab Lokal Nawa Collection

Semakin lama bisnis kami semakin berkembang. Dalam waktu setahun kami sudah bisa mengembalikan modal dan mengambil untung.

Target hijab lokal kami adalah mahasiswa, namun banyak juga pelanggan kami yang muncul dari kalangan seorang guru, pelajar dan para pekerja lainnya. Tak lain mereka adalah teman-teman dan beberapa orang yang kami kenal melalui organisasi.

Pengemasan, promosi di media sosial dan service excellent kami utamakan. Mengambil untung yang cukup dan memberi harga kelas menengah serta tetap mengusung hijab premium. Alhamdulillah, dalam setahun terhitung 950 pcs hijab syari terjual. Mulai hijab segiempat berukuran 112x112 cm sampai big size berukuran 150x150 cm.

Seiring berjalannya waktu kami mengembangkan produk nawa collection. Tidak hanya hijab syari segi empat yang dijual. Ada pashmina, handshcok (penutup lengan tangan), kaos kaki, dan gamis. Pelanggan sudah pada hafal siapa dibalik nama nawa collection.

Selain sebagai jalan dakwah, kami berinisiatif mengusung hijab syari demi memfasilitasi teman-teman yang sedang berhijrah. Menutup aurat sebagaimana  agama mengajarkan.

Sebagai perintis bisnis dari nol, kami pun percaya diri memakai foto kami di flyer yang kemudian dishare ke media sosial sebagai brand ambassador yang ramah. Pengambilan gambar, design flyer dan merangkai caption kami lakukan berdua.

Bahan promosi nawa collection

Menghirup Aroma Keindahan Bersama Nawa Collection

Kesenangan kami rasakan, disela mengerjakan aktivitas rutin tetap meluangkan waktu jualan.  Hal kecil yang kami lakukan ini cukup mengesankan. Bisa dikatakan menginspirasi teman-teman yang lainnya.

Menghirup aroma keindahan yang terus kami syukuri. Melalui nawa collection kami menyisihkan sebagian penghasilan untuk membantu anak yang kurang mampu.

Intinya, kami memulai dari diri sendiri dulu. Memakai barang yang kami jual sebagai testimoni menambah rasa kepercayaan pelanggan kepada nawa collection. Suatu hal yang patut kami syukuri. Keberkahan kami dapatkan. Bisa menjadi jalan kebaikan memfasilitasi teman yang sedang berhijab juga bisa melakukan dakwah melalui bisnis.

Sampai detik ini ada hal yang kami sayangkan, nawa collection tinggal sebuah nama. Status ibu rumah tangga dan kepindahan kami mengikuti kerja suami masing-masing menjadi alasan terberat nawa collection harus berhenti.

Kami tidak cukup memfikirkan jangka panjang waktu itu, kekurangan modal menjadi penghalang nawa collection tetap lanjut. Soal tenaga insha allah bisa diusahakan. Hanya terbentur kurangnya modal kami memutuskan untuk berhenti mengelola bisnis hijab lokal yang saat itu sedang naik daun.

Kepindahan kami di lintas provinsi juga menjadi kendala utama. Kami akan tidak bisa memantau secara langsung jika nawa collection tetap lanjut. Padahal berbagai usaha telah di lakukan demi tetap hidup.

Menitipkan produk di koperasi kampus dan melayani cash on delivery. Tak cukup itu, nawa collection juga memiliki beberapa reseller yang tak lain mereka adalah teman yang kami kenal. 

Pengalaman berharga yang pernah saya capai bersama teman semisi. Bisa merasakan langsung merintis bisnis dan mulai mengembangkannya tetap menjadi cerita menarik dalam hidup. Kelak bisa mengulas story bab ini ke anak. Hehe

Upaya kuat yang diiringi dengan kerja keras dan kerja cerdas pasti akan membuahkan hasil yang berkah

Beberapa hal yang membuat diri ini jadi banyak belajar tentang berbisnis, diantaranya :

1. Mental Yang Kuat

Mental adalah hal utama yang harus dimiliki seorang pebisnis. Memiliki rasa percaya diri yang kuat akan produk yang di jual. Saya pernah waktu kuliah membantu emak menjual melon dengan cara berkeliling. Membawa potongan buah melon yang di kemas dalam plastik diantara banyak orang pada waktu event tahunan dekat candi mendut, Magelang.

Saya berkeliling hanya dengan diam, tidak ada sepatah katapun untuk menawarkan ke orang sekitar. Yang ada hanya di lihat banyak orang. Saya merasa malu waktu itu, tidak punya nyali untuk berkampanye buah yang saya jual. hasilnya ya membawa tangan kosong dan dagangan masih utuh.

Mungkin itu juga yang dulu dirasakan oleh emak. Waktu awal mencari target market dengan barang dagangan yang beliau bawa ke pasar. Dengan packaging yang rapi, melayani sepenuh hati Tuhan mudahkan dan lancarkan usahanya. Berkaca dari itu, saya praktekkan bersama teman dalam mengelola nawa collection, ternyata benar adanya.

2. Jujur

Sikap jujur harus diutamakan dalam berbisnis. Boleh mengambil untung yang cukup. Emak mengajarkan kalau ambil untung itu kecil tidak apa-apa, asal cukup dan harganya masih wajar. Pelanggan pasti akan balik lagi ke kita buat beli berikutnya.

Sama dengan nawa collection, produk yang dijual tidak ambil untung besar. Alhamdulillah pelanggan memahami dengan kualitas yang di rasakan tak jauh beda dengan hijab kelas premium.

3. Service Excellent

Penjual yang ramah, melayani sepenuh hati menjadi kunci buat memikat pelanggan. Awal-awal saya dan teman terjun langsung melayani COD sesuai jadwal. Dengan kesepakatan yang telah ditentukan dan benar-benar on time menjadi jurus ampuh membuat hati pelanggan senang.

Soal packagingpun sama. Tampilan dari luar, brand dan label harus punya. Supaya bisa bersaing dengan prodak terdahulu yang lebih duluan beredar di pasar. Saat itu nawa collection berani bersaing, karena saya dan teman belajar profesional dari segi pengemasan. Agar pelanggan tidak kecewa dan lebih trusted.

4. Pencatatan lengkap

Ini yang kami pelajari dari kelas online reseller. Menerapkan ilmu pencatatan penjualan dengan rapi. Mulai dari modal, berapa barang yang terjual tiap hari, tiap minggu dan tiap bulan. Siapa saja nama-nama pelanggan yang sering membeli produk kami. Termasuk nomor kontak dan alamat lengkap mereka.


Alhamdulillah nawa collection juga sudah punya pelanggan di beberapa kota waktu itu. Semua terekap dengan rapi. Hal ini cukup membantu untuk menaikkan omset dan meluaskan jaringan bahwa nawa collection punya potensi berkembang lebih pesat. Walau kenyatannya gagal karena ada suatu hal.

5. Kepercayaan dan jaringan

Berjalannya nawa collection, ternyata memikat hati beberapa teman dekat kami untuk menjadi reseller. Rasanya senang, sedikit membagi hasil ke reseller dengan memberi potongan Rp 1000- Rp 2000 per pcs hijab.

Selain untuk meluaskan jaringan, orderan tentu semakin banyak dong. Kebetulan yang menjadi reseller juga memiliki tampilan yang good looking. Cocok kalau menjadi tameng menyebarkan nawa collection semakin di kenal. Nawa colection pernah mendapat pesanan jilbab buat seragaman para guru-guru. Alhamdulillah.

Siapa yang tidak berubah akan dimakan pesaingnya (Choirul Tanjung)

Beberapa hari lalu saya melakukan wawancara melalui whatsapp dengan teman-teman yang terjun dalam bisnis makanan. Pasang surut pasti di lalui. Apalagi saat pandemi menghampiri, penurunan omset telah terjadi. Ada yang stagnan dengan tetap mensyukuri keadaan. Pun ada juga yang orderan tetap jalan dengan segala peluh yang di lalui. Bersyukurnya tidak sampai bubar jalan alias berhenti.

ASUS Expertbook B5 Series
chat pribadi saat wawancara beberapa teman pelaku bisnis

Beberapa teman saya memilih melayani orderan se-wilayah kota tempat tinggalnya saja. Satunya berfikir optimis dengan melebarkan sayap, memperluas target market bisnisnya ke ranah online.

Ya, online store sekarang menjadi idaman. Apalagi saat pandemi go food lebih diminati ya. Karena kalau makan di tempat juga harus ambil resiko besar, adanya virus covid yang mudah menyebar. Pun tidak diperbolehkan oleh pemerintah untuk berkerumun.

Sebagai pebisnis tidak boleh kehabisan cara. Saya menangkap optimisme teman dengan tetap melakukan kreasi baru bagi bisnis yang telah berjalan beberapa tahun terakhir. Berencana memunculkan inovasi baru, bergabung di marketplace agar lebih cepat dikenal oleh masyarakat luas.

Menaruh rasa salut untuk teman-teman yang tidak mengenal lelah memilih terus berjuang demi kesuksesan masa depan. Melakukan inovasi, strategi dan perluasan target market dikembangkan. Demi mencapai kesejahteraan ekonomi bersama.
Dunia bisnis yang semakin dinamis mengharuskan para pebisnis saat ini untuk dapat beradaptasi serta bergerak dengan cepat". Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.
Ya, perubahan itu mutlak terjadi. Mau tidak mau kita harus mengikuti perubahan yang semakin dinamis itu. Cepat beradaptasi agar bisnis tidak mati.

Semua upaya lebih terasa dan optimal saat menjalankan bisnis di dukung oleh perangkat yang mumpuni. Secara dalam pembuatan design flyer produk, editing video dan melakukan rekapan data bisnis lebih mudah. Pelebaran sayap dengan berbagai strategi akan semakin lincah, penuh aksi dan membawa berkah.

Saya merekomendasikan produk ASUS bernama Expertbook B5 series, perangkat tangguh keluaran terbaru yang cocok untuk mendukung para pebisnis. Bukan hanya itu, bisa dibilang cocok juga untuk para conten creator, bloger dan siapapun yang saat ini bekerja dengan berkarya lebih banyak didepan layar.

ASUS Expertbook B5 Series

ASUS Expertbook B5 series masuk dalam jajaran laptop ultra-portable handal yang dikemas ringkas dengan layar OLED. Dilihat sekilas nampak biasa saja ya, setelah saya pelajari laptop ini sungguh istimewa performanya. 

Terdapat dua jenis Expertbook B5 series terbaru, clamshell (B5302CEA) dengan layar yang dapat dibuka hingga 180⁰ dan convertible dengan layar yang dapat diputar 360⁰ (B5302FEA). ExpertBook B5 merupakan seri laptop yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Sudah tidak sabar ingin tahu lebih detail dengan perangkat ini ya?. Yuk lanjut membacanya sampai bawah !

7 Alasan Kenapa ASUS Expertbook B5 Series Cocok Untuk Pebisnis dan Para Profesional

1. Laptop Ringkas Mobilitas Tanpa Batas

Sangat mendukung aktivitas yang banyak mobilitas, seri laptop ExpertBook B5 designnya sangat ringkas. Bobotnya hanya 1kg hlo dengan layar 13 inchi. Dibawa kemanapun berasa entheng tanpa beban. Dimasukkan ke dalam tas juga tidak memakan tempat.

ASUS Expertbook B5 Series

2. Laptop Bisnis Modern dengan Performa Prima

Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.
Itu artinya prosesor tersebut mampu bekerja cepat dengan dukungan RAM yang disebut sebagai generasi keempat memiliki transfer data lebih cepat, berkapasitas lebih besar dan voltage lebih rendah. 

Soal penyimpanan data mengandalkan PCle SSD (Solid State Drive)  berkapasitas 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID. Teknologi penyimpanannya mampu mereplikasi file/data yang ada di perangkat.

Sangat cocok untuk kalangan bisnis. Alih-alih, teman pebisnis yang ingin kinerja serba cepat interface PCIe inilah yang mendasarinya.

ASUS Expertbook B5 Series

3. Konektivitas Lengkap dan Terbaik

ASUS ExpertBook B5 series laptop kelas premium yang kerjanya gesit, canggih dan ekstra cepat. Kalau saya menyebutnya laptop istimewa yang memberikan performa prima. Atas dasar itu ExpertBook B5 telah tervalidasi sebagai laptop Intel EVO Platform.

Bisa bekerja dalam keadaan multitasking. Dengan beban kerja yang beragam kinerjanya tetap intensif. Mau editing video, design flyer, mendengarkan musik bisa dilakukan bersamaan tanpa mengurangi responsivitasnya. Sepanjang penggunaan daya batterai juga awet bisa diajak kompromi kok.

Berkenaan dengan support konektivitasnya, seri laptop Expertbook B5 tidak begitu rewel. Dibekali konektivitas nirkabel dan mengadopsi WiFi 6 generasi terbaru sehingga koneksi yang dihasilkan cenderung lebih stabil. Soal transfer data juga tidak mau kalah, kecepatannya sangat tinggi mencapai 40Gbps.

ASUS ExpertBook B5 series

ASUS Expertbook B5 series dibubuhi port yang lengkap, berada dibagian sisi laptop. Meski tampilan bodynya terlihat tipis dan ringan port-port penting ada hlo dalam  perangkat satu  ini. Seperti USB Type A, HDMI, 3.5mm combo audio port dan gigabit ethernet melalui Micro HDM . Tak lain USB tersebut bisa digunakan untuk beberapa fungsi seperti USB modem, flashdrive, jack headset, earphone,dll.

Bukan hanya itu saja, dua port USB Type-C Thunderbolt 4 juga tersedia. USB tersebutlah yang menjadi perantara kemudahan koneksi, transfer data lebih tinggi dan pengisian daya lebih cepat.

4. Lebih Produktif dengan ASUS OLED


Prioritas utama bekerja depan layar adalah kesehatan mata jangka lama. Soal layar bagi saya adalah hal utama yang menjadi catatan dalam memilih laptop. Perangkat yang ramah untuk kesehatan mata tetap jadi idola. 

Nah, seri Expertbook B5 ini ternyata sudah mengusung layar OLED. Memiliki karakteristik unik dengan beberapa keunggulan layar yang patut dilirik. 

ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3. Telah mengantongi sertifikasi PANTONE VALIDATED Display dan bersertifikasi standar VESA DIsplay HDR True Black. Itu artinya kualitas visual dari gambar dan video yang ditampilkan begitu tajam, akurat, halus dan penuh warna. Sudah terbukti jika ASUS ExpertBook B5 series hadir untuk memenuhi kebutuhan para profesional agar bisa berkarya sepuasnya.


ASUS Expertbook B5 Series


Spektrum warna yang ditampilkan begitu memesona. Beragam warna tetap bisa ditangkap oleh mata dengan sangat akurat dan jelas. Terdapat fitur eye care, bisa membantu mengurangi paparan sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata. Pun telah tersertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.  Sangat ramah untuk kesehatan mata dalam jangka waktu yang panjang. Mau berlama-lama di depan layar, no problem.

Bukan main-main ya? dari tampilan depan, belakang, samping, atas dan bawah produk ASUS selalu detail dalam menghasilkan keluaran produk terbaru.

5. Baterai Panjang Performa Kencang

Sekali pengisian daya laptop ini mampu bekerja hingga 14 jam. Berkat kombinasi hardware modern, menjadikan performa baterai lebih kencang. Batterai tidak mudah mogok minta dicharge sehingga teman-teman akan lebih fokus dalam pengerjaan dan lebih optimal.

ASUS Expertbook B5 Series

Sisi lain terdapat port USB Type-C Thunderbolt 4, mendukung teknologi USB power delivery menggunakan adapter yang sangat ringkas. Satu konektor yang punya banyak fungsi untuk mendukung pengisian daya lebih cepat dan ringkas.

Tidak hanya mampu mengisi daya laptop saja, namun kemampuan port USB tersebut juga mampu mengisi daya smartphone maupun mengirim dokumen dengan mudah. Wah, benar-benar efisien ya. Kelebihan lain, laptop ini pun bisa diisi daya baterai menggunakan powerbank hlo. Aktivitas seharian jadi lebih aman.

5. Terdapat Fitur Numberpad 2.0

Beberapa fitur canggih hadir melengkapi kualitas performa ASUS series Expert book B5. Salah satunya terdapat fitur Numberpad 2.0 atas dasar dukungan RAID untuk SSD berfungsi memudahkan akses ke tombol numpad.

Begini, saat tombol Numberpad diaktifkan tampilan angka akan menyala. Memberikan kemudahan pengguna dalam entry data maupun saat melakukan perhitungan. Mengetikan angka-angka jadi lebih gampang.

ASUS Expertbook B5 Series

6. Dilengkapi AI Noise Cancellation

Teknologi AI Noise Cancellation ini bisa menyesuaikan kekedapan suara saat kondisi bising yang ada di sekitar. Perangkat audio dengan active noise cancelation ini biasanya disematkan di perangkat headset. Teman-teman bisa dengan fokus mengerjakan tanpa menghiraukan suara berisik diluar sana.

ASUS Expertbook B5 Series

Terlebih saat mau video call atau meeting virtual membahas perkembangan bisnis. Kedapan suara lawan bicara bisa ditepis berkat kecanggihan teknologi AI Noise Cancellation. Memberikan kenyamanan plus-plus untuk kesehatan telinga.

7. Keamanan Data Terjamin Dibekali Chip TPM 2.0

ASUS series Expert book B5 telah dibekali Chip TPM 2.0. Chip ini dirancang untuk memberikan proteksi perangkat. Sebuah chip khusus yang memiliki banyak manfaat, diantaranya mencegah akses dan kerusakan kunci enkripsi, kredensial pengguna maupun mencegah kerusakan data sensitif dari serangan malware atau peretasan. Proteksinya sampai kedalam agar tidak mudah di bobol atau rusak seketika dengan data-data yang telah tersimpan.

ASUS Expertbook B5 Series

Sisi lain seri laptop ExpertBook B5 juga hadir dengan sistem keamanan biometrik yang mengandalkan sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello. Semacam teknologi yang berfungsi untuk mengidentifikasi berbagai macam kejahatan melalui sidik jari. Berbagai macam aksi pembobolan data bisa terekam dengan baik oleh siapapun yang mau mencuri atau mengambil data pribadi teman-teman. Kecanggihan teknologinya begitu luarbiasa ya proteksi xxbisa diandalkan

ASUS Expertbook B5 Series

Spesifikasi ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA)

Main Spec.

ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 11 Pro

Memory

Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM

Storage

Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support

Display

13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÃœV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio

Graphics

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported

Battery

66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension 

30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.11kg

Colors

Black

Price

Start from Rp22.XXX.XXX

Warranty

2 tahun garansi global with optional warranty upgrades

Spesifikasi ASUS ExpertBook B5 Flip

Main Spec.

ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 11 Pro

Memory

Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM

Storage

Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support

Display

13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÃœV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio, touchscreen with pen support

Graphics

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported

Battery

66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension 

30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.11kg

Colors

Black

Price

Start from Rp21.XXX.XXX

Warranty

2 tahun garansi global with optional warranty upgrades


Optimis Bersama ASUS Expertbook B5 Series Menjadi Pelaku Bisnis

Ada satu mimpi yang saya sematkan dalam doa. Menjadi pelaku bisnis diantara mimpi-mimpi lain yang sedang saya perjuangkan. Meski gagal melanjutkan perjuangan dakwah melalui bisnis hijab lokal bersama nawa collection. Saya tetap optimis terus melambungkan mimpi hingga mencapai kata "bisa".

Memfasilitasi teman-teman pelaku bisnis online maupun pelaku UMKM dengan memberikan jasa layanan promosi melalui website yang saat ini saya kelola. Begini konsepnya, merangkul beberapa teman untuk saya promosikan bisnis dan produknya melalui tulisan. Kemudian post di website pribadi dan share ke media sosial.

Awal-awal masih gratis, tidak tahu untuk ke depannya. Nah, upaya ini saya lakukan untuk mendukung pelaku bisnis dalam meluaskan jaringan target marketnya.

Langkah kecil yang menjadi impian. Jiwa enterpreneur saya tetap menyala, mengingat ingin sekali dakwah melalui berbisnis. Salah satu mimpi almarhum Bapak, lakukanlah dakwah sesuai kemampuanmu.

Saya optimis bersama Asus Expertbook B5 series bisa menjadi pelaku bisnis profesional. Saat ini sedang mempercantik kualitas diri dulu.

ASUS Expertbook B5 Series

Meningkatkan kualitas website, mengasah kemampuan menulis dengan mengikuti event menulis dan challenge. Menguatkan personal branding dibalik pemilik website www.windieastuti.com. Memperluas jaringan dan kepercayaan. Serta pantang menyerah terhadap keadaan.

Yuk, kita sama-sama membangun mindset bahwa menjadi pelaku bisnis bisa menjadi lahan dakwah demi mencapai kemandirian ekonomi bersama. Memberikan manfaat untuk masyarakat, bukan hanya untuk keuntungan pribadi yang bersifat serakah.

Ingin meniru jejaknya pak Choirul Tanjung, beliau bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang. Sama-sama mendoakan ya teman. Semangat !


Posting Komentar