√Jejak Rasa Enam Jam Bersama Komunitas Bloggercrony Indonesia

Jejak Rasa Enam Jam Bersama Komunitas Bloggercrony Indonesia

Awalnya saya pesimis akan masuk menjadi 100 peserta terpilih atau tidak. Acara tahunan yang selalu diadakan oleh komunitas bloggercrony indonesia. Pertemuan para bloger ini selalu mengundang simpatik. 

Saya yang tahun lalu gagal ikut selebrasi karena terlewat tidak mengecek email membuat sedih sekali. Link WAG yang berisi tautan menjadi peserta terpilih ternyata broken link. Ya karena saya telat tidak merespon email yang masuk.

Saat melihat antusias teman bloger yang ikut acara selebrasi tersebut membuat saya kepo dong. Ingin merasakan juga keseruan acara itu sekaligus  ingin menimba ilmu didalamnya. 

Masih teringat betul rasa sedih tahun lalu. Mengingat awal 2021 adalah awal dimana saya memutuskan untuk menjadi seorang bloger. Sedang gencar-gencarnya memburu ilmu menjadi bloger sejati melihat event bagus di media sosial bloggercrony tentu membuat haus diri ini untuk ikut andil didalamnya.

Komunitas Bloggercrony Indonesia Menebar Pesona Cinta

Alhamdulillah, tahun 2022 ini saya bisa merasakan momen yang ternyata sangat mengesankan dan bikin nagih. Perasaan saya berganti sumringah dong, karena H-3 saya dapat notif email undangan jadi peserta yang beruntung. 

Merasa bersyukur tentunya, akhirnya lolos meski saat itu saya daftarnya tergolong lambat. Lima hari setelah info pendaftaran dibuka saya baru daftar. 

Begini, sebenarnya saya ini menjadi peserta waiting list dan menggantikan peserta lain yang gugur. Nomor kamar 15 di tahun ini adalah nomor keberuntungan saya menjadi  100 peserta terpilih blogerday 2022 yang bertema #ScaleUpYourSkill. 

Bisa membawa uang elektronik sebagai ganti pulsa enam jam di depan layar handphone membuat saya tambah puas, hehe.

Komunitas Bloggercrony Indonesia

Apa yang dikemas tim bloggercrony dan panitia sungguh sangat memukau hati ini. Mungkin ini yang dinamakan jatuh cinta pertama kali. Jatuh cinta ditempat yang membuat saya ingin tahu lebih meski event blogerday 2022 telah selesai. 

Sekilas Tentang Komunitas Bloggercrony Indonesia dan Program yang Berkesan

Komunitas Bloggercrony Indonesia adalah komunitas berbadan hukum legal yang sejak 2018 telah tercatat resmi dan mempunyai AD/ART yang jelas. Benar-benar membuka mata dan hati saya sebagai seorang bloger pemula. Ternyata komunitas bloger saja ada yang sekeren ini. BCN Squad (sebutan pengurus) sangat nampak loyalitas nya dalam mengembangkan komunitas ini.

Bloggerday ini adalah ajang perkenalan dan tempat berkumpulnya para bloger. Atas dasar inisiasi Kak Sattoraji yang sekaligus sebagai Pak Lurahnya BCC selebrasi tahunan selalu berlangsung hingga mencapai #7tahunbloggercrony.

Memberikan ruang penuh kepada sesama bloger, terutama anggotanya untuk ikut andil dalam beberapa program Bloggercrony yang sudah berjalan di tahun ketujuh ini. Ada empat program yang serius dijalankan, diataranya adalah :

  1. Bloggerpreneur, salah satu program untuk mendukung teman bloger yang terjun menjadi pelaku bisnis/UMKM. 
  2. Bloggercare, bentuk empati komunitas bloggercrony dalam membantu masyarakat yang terkena bencana/musibah. 
  3. Bloggerview, program partnership yang dijalankan dengan menggandeng beberapa pihak terkait guna mengembangkan komunitas. 
  4. Bloggerhangout, sebuah program berupa pelatihan/workshop gratis untuk menambah skill member bloggercrony. Kurang lebih empat program empat ini yang saya soroti dari jauh.  Meski pandemi memberikan dampak bagi semua orang, komunitas bloggercrony tetap bisa menjalankan perannya dengan baik dan tidak mati suri. 
Pasti melalui banyak suka dan duka dalam mengembangkan komunitas bloggercrony. Harapan selalu hidup dari komunitas yang menaruh empathy ini. Secara tidak sadar, saya belajar bagaimana peran kita dalam mengisi, berbagi dan bertahan dalam memilih suatu hal. 

Saya sering menangkap konten di feed instagram bloggercrony mengadakan giweaway. Sebagai bentuk peduli mereka kepada member dan siapapun yang beruntung. Kebetulan saya menjadi salah satu pemenang yang mendapatkan hadiah prodak dari teman bloger yang tergabung dalam partner bloggerpreneur. 

Senangnya tak terhitung, komunitas ini benar-benar menunjukkan rasa pedulinya kepada sesama.  Berjuang menghela napas dan terus berdaya dikondisi pandemi. Harapan harus terus menyala, jangan sampai padam hanya karena sulitnya keadaan. Pesan yang saya tangkap dari jauh meski hanya sebatas bagi-bagi hadiah tapi tetap membuat orang bahagia. 

Tak cukup sampai disitu, sebagai wujud empati BCC membuka bantuan donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah/bencana. Bisa disalurkan ke Rekening BCA 218196773 an Siti Khoirunnisa. Teman bloger yang ingin berdonasi boleh ya. Sangat aktif sekali komunitas bloggercrony indonesia ini, kalau melihat aktivitasnya di media sosial begitu menyenangkan.

Selebrasi Bloggerday 2022 : Bertabur Hadiah, Seru Dan Berkesan

Hari minggu yang bertepatan pada tanggal 27 Februari lalu berupaya keras agar di jam yang sudah ditentukan panitia saya sudah siap masuk ruangan. Meski sempat deg-degan karena harus mengantri di depan pintu zoom (maksudnya). Membereskan segala pekerjaan rumah serta memberikan peran momong anak di hari minggu itu kepada suami agar bisa khusyuk nyimak acara sampai akhir. 

Komunitas Bloggercrony Indonesia

Luarbiasa, sayapun berasa di hipnotis dengan rangkaian acara yang disuguhkan. Baru kemarin itu pengalaman pertama saya enam jam ikut event online. Mulai dari MC yang supel dengan gaya bicaranya yang ala komedi, Mbak Febria Sialen membuat suasana acara online tetap seru dan tidak membosankan. 

Acara di awal saja bertabur hadiah, sampai pukul 12.00an (kalau tidak salah ingat). Pun diakhir mendekati rampungnya acara juga bagi-bagi hadiah. Beberapa nominasi pemenang mendapat hadiah berupa uang elektronik, souvenir/bingkisan, dan juga kaos BCC squad yang sampai detik ini ingin saya miliki dibagikan kepada peserta terpilih yang beruntung.

Dilengkapi tiga materi yang related banget dengan peran bloger menambah lengkapnya acara. Betapa beruntungnya kami, menjadi peserta terpilih yang bisa hadir tanpa membayar uang pendaftaran sepeserpun. Justru kita yang lebih banyak diuntungkan.

Keseriusan para pengurus Komunitas Bloggercrony nampak sekali pada acara selebrasi blogerday 2022 tahun ini. Bagaimana tim dan panitia menjaga betul partnership mereka memberikan yang terbaik untuk peserta dan juga untuk penyokong acara. Sangat totalitas dalam pelayanan.

Partnership Terpercaya Pendukung Kelancaran Acara

Beberapa sponsorship yang telah mendukung kelancaran acara bertambah banyak. Benar-benar menguntungkan peserta khusus di acara selebrasi #7tahunbloggercrony. 

komunitas Bloggercrony Indonesia

Souvenir berupa masker, pin dan sticker telah saya dapatkan. Ketiga benda kecil ini akan saya simpan baik-baik. Benda yang menurut saya sangat berharga dari event yang mengesankan. Berikut, beberapa sponsorship yang mendukung acara bloggerday 2022.

Cera Production menyediakan souvenir kantor, seminar kit  dan juga memproduksi premium gift set, seragam kerja serta kebutuhan cetak. Souvenir lain yang bikin saya mupeng adalah kaos BCC. Meski saya juga sudah dapat dari cera production berupa pin dan sticker tetap ada yang kurang kalau belum mendapat kaosnya. Hehe. Sangat profesional, cera  telah berdiri  lebih dari 10 tahun. Teman bloger bisa menjumpai cera di 13 kota yang ada di indonesia hlo. Dan sudah dipercaya oleh lebih dari 350 kantor perusahaan dan instansi.

Komunitas Bloggercrony Indonesia
instagramnya : @ceraproduction

Komunitas Bloggercrony Indonesia
instagramnya : @astonsimatupang

Hotel Aston Simatupang ini , tempat acara bloggerday 2022 yang disiarkan langsung darisana. Keren banget ya. Kakak panitia berkumpul semua disana

Komunitas Bloggercrony Indonesia
instagramnya @idcloudhost


Komunitas Bloggercrony Indonesia
instagram @mangrovejakarta.id
Komunitas Bloggercrony Indonesia
instagramnya : @katalensaku.photoworks @alagyoza.id @digiefood.id @nyipedesouvenir @lalunakitchen.co

Selebrasi Bloggerday 2022 Bersama Komunitas Bloggercrony Bertabur Ilmu

Takjub dengan rangkaian acara dari awal sampai akhir. Keren untuk pengurus, panitia, MC dan beberapa sponshorship yang mendukung jalannya acara. Hampir secara keseluruhan susunan acara dipenuhi bagi-bagi hadiah. Bagian ini yang bikin melek dan betah nongkrong di depan layar. Materinya daging, tidak kalah menarik dari hadiah yang dibagikan meski sayapun sempat merasakan ngantuk di penghujung akhir acara, hehe.

Hadiah yang diberikan kepada peserta terundang merata dengan  beberapa nominasi. Mulai dari pemenang lucky draw, kuis, arisan crony, most wanted blog award dan nanti akan ada pemenang blog competition

Kakak panitia yang bertugas menjalankan perannya begitu rapi dan mendetail. Benar-benar totalitas dan patut diapresiasi jempol. Komunitas yang diketuai oleh Mas Sattoraji ini memberikan kesan tersendiri. Meski saya baru pertamakali terjun menjadi peserta terundang, kehangatan yang ditampakkan begitu terasa di hati. 

Instagram saya di follow oleh beberapa bloger senior yang sudah duluan terjun dan bertumbuh bersama komunitas bloggercrony membuat saya bahagia. Bahkan ada juga narasumber yang follow saya. Merasa benar-benar dirangkul meski kontak secara virtual dan hanya sebatas follow-followan. Semoga tahun depan bisa bertemu merayakan selebrasi bloggerday 2023 secara offline. Amiin.

Hal menarik lainnya yang membuat saya tercengang adalah saat diumumkan nominasi most wanted blog award tahun 2022. Seorang bloger yang tulisan organiknya muncul setiap hari dan di publish, ialah mbak Dewi Puspa. Saat mengetahui strugglenya dalam blogging dan memunculkan ide sangat menginspirasi. 

Saya merasa terpantik dan ada semangat baru dalam ngeblog. Sebab itu saya ingin kembali menulis impian mulai dari sekarang agar tahun 2023 saya menjadi peserta terpilih yang beruntung untuk menghadiri acara bloggerday berikutnya bersama bloggercrony. Bantu aminkan doa ya teman.

Yang tidak kalah kerennya adalah kehadiran bloggervoice muncul di tahun ini. Selingan lagu menyentuh dibawakan kak Uwanurwan dan Kak Melyluthia pada saat acara. Seingat saya ada dua lagu yang dibawakan (semoga tidak salah) secara kolaborasi. Suara dan lagu yang dinyanyikan sangat membuat saya tercengang. Kok bisa ya

Benar-benar penuh talenta ya BCN Squad. Sangat layak jika sedari awal bloggercrony ini mengusung misi "Blogging, Networking, dan Empowering" sebagai tagline dalam mengembangkan dan memajukan komunitas bloggercrony indonesia. Sepak terjangnya tidak bisa diragukan lagi.

Komunitas Bloggercrony Indonesia
Tidak mengurangi essensi acara yang ingin disampaikan. Meski ada satu materi yang akhirnya dipindah di akhir, "Bisa Yuk, Gali Potensi Terbaikmu". Tetap menjadi materi awal untuk mendobrak mindset semakin berkembang. 

Materi yang disampaikan Mbak Tsurayya mengingatkan saya di dua tahun belakangan ini. Peran workingmom yang tetiba harus fulltimemom membuat saya boring. Awalnya yang produktif dengan bekerja, harus beralih peran menjadi ibu rumah tangga. Disitu saya mulai gelisah dan berusaha menerapkan growth mindset. Mengambil tantangan sebagai peluang. Menggali dan menemukan minat yang bisa menjadi jalan agar  tetap produktif.

Saya bisa menjalani peran sebagai ibu rumah tangga dan mengurus anak. Juga bisa berkarya lewat menulis dan blogging dari rumah. Walau akhirnya saya harus kembali lagi ke dunia workingmom karena suatu hal saya tetap menekuni dunia bloger. Sekarang blogging  malah menjadi self healing disaat saya bebas tugas mengajar. Kalau tidak nongkrong di depan komputer malah stress. 

Nah, apa yang saya ceritakan ini adalah bagian saya mencermati minat. Hal menarik apa yang pernah saya gali sejak usia remaja. Bersinggungan dengan dunia menulis membuat saya happy. Bisa bercerita lebih leluasa. 

Setelah membongkar galeri di media sosial yang saya gunakan baik dari foto maupun caption, ternyata saya suka bercerita dan menuangkannya kedalam tulisan. Realistis dengan kemampuan yang saya bisa. 

Meski saat mulai menulis saya hanya sekedar menulis. Bukan seperti awal 2021, saya berupaya memperdalam ilmu menulis dengan mengikuti pelatihan online berbayar maupun gratis. Hingga akhirnya menemukan informasi karir yang tidak sengaja bersinggungan dengan minat yang saya tekuni, yaitu bloger. 

Passion yang begitu menyenangkan dan sangat menghibur. Berbagai ketrampilan dibutuhkan didalamnya. Meski nampak simple, tapi profesi satu ini tetap butuh kesempurnaan dalam menjalaninya. Mulai dari mencari role model sebagai penambah semangat, gabung di beberapa komunitas bloger, hingga bisa menghasilkan membuat saya tertantang. 

Ingin mengasah kemampuan lagi sampai saya benar-benar merasa mampu dan lebih berdaya dengan menjalani peran seorang bloger. Mencari pengalaman sedini mungkin, mulai dari sekarang. Karena pada dasarnya minat seseorang tumbuh itu ada tiga hal yang mendasari. 

Faktor internal, dari dalam dirinya sendiri. Faktor sosial, dimana ia bertumbuh dan berproses serta bersinggungan dengan lingkungan. Yang terakhir, dari sisi emosional. Mengarahkan hati, bahwa apa yang dipilih adalah tepat dan memberikan kenyamanan untuk terus bertumbuh dalam kondisi apapun. Mengenali kepribadian diri sangat amat penting dalam hal ini. Agar kita benar-benar optimal dalam menjalankan peran. 

Kenapa kita harus memiliki growth mindset?

Tidak bisa dipungkiri, bahwa perubahan itu terjadi secara alami. Perkembangan teknologi semakin canggih. Mau tidak mau skill yang kita miliki juga harus terus diasah. Agar tidak ketinggalan jaman.  

Sekarang seseorang yang  mendapatkan gelar sarjana sekalipun jika tidak ditumpu dengan ketrampilan yang dimiliki dalam suatu bidang tetap saja tidak dinilai harganya. Value apa yang bisa kita kembangkan sebagai nilai lebih menjadi pribadi yang berkarakter dan berkompeten akan menjadi nilai lebih.

Jadi, semua orang pasti bisa menemukan apa yang diminati. Hingga menjadi sebuah hobi dan berpotensi menjadi profesi yang cari. 

Menurut data Indonesia Career Center Network, 2017 terdapat 87% mahasiswa Indonesia  mengaku jurusan yang diambil tidak sesuai dengan minatnya. Hal ini yang menjadikan seseorang kehilangan arah saat mau menjemput impiannya. 

Sedangkan 71,7% setiap pekerja memilih profesi tidak sesuai dengan pendidikan yang diambilnya. Nah, teman bloger masuk dalam kriteria yang mana ?. Alhamdulillah, apa yang saya ambil dan tekuni sejak awal selalu related dengan apa yang saya jalani saat ini. 

Perubahan Terjadi Secara Alami

Mau tidak mau, suka tidak suka perubahan itu akan terus terjadi secara alami. Apalagi ini erat sekali dengan perkembangan bahasa, perkembangan teknologi yang saat ini hangat diperbincangkan yaitu tentang kesiapan kita menghadapi metaverse

Satu hal yang memiliki sisi negatif dan sisi positif. Metaverse, suatu simulasi dunia nyata yang diimplementasikan ke dalam dunia maya. Peran individu bisa melakukan kontak nyata ke dalam dunia maya. 

Bisa dibayangkan ya? metaverse yang tidak mengenal regulasi akan berdampingan dengan kehidupan kita. Siapapun bebas dan bisa ikut terjun didalamnya.

Komunitas Bloggercrony Indonesia

Bahkan Bang Tuhu Nugraha yang menjadi narasumber waktu itu, mencontohkan. Dalam dunia metaverse individu bisa berbelanja di dunia maya tanpa pergi ke tokonya langsung. Tetap bisa menjajal baju yang kita pilih seakan berada ditempat yang kemudian kita bayar dan esoknya benda tersebut sudah sampai di rumah. 

Bang Anwari Natari menambahkan, metaverse tetap memiliki sisi negatif dan juga sisi positif. Menguatkan kami sebagai seorang bloger jangan takut untuk menghadapi tantangan digal masa depan. Tergandung individu yang memainkan perannya. 

Nah, jika saya masuk dalam dunia metaverse, saya tetap menggunakan pedoman serta aturan dalam beragama  sesuai norma yang berlaku di negara Indonesia. Selama masih aman untuk data personal diri tidak perlu takut untuk menghadapi. Betul juga sih ya.

Justru bisa diambil peluangnya. Dengan melakukan mitigasi resiko, bertindak dengan cara mengurangi kekhawatiran yang belum tentu terjadi. Sebab itu terus mengasah kemampuan diri sesuai dengan apa yang telah ditekuni adalah suatu keharusan. Sangat tepat ya, jika komunitas bloggercrony indonesia tahun ini ambil tema #ScaleUpYourSkill. Saya pribadi merasa tercerahkan mendengar langsung menyampaikan bab metaverse.

Materi lain yang tidak kalah menariknya yaitu bab monetasi atau pilih organik dalam dunia blogging. Dua hal yang memiliki essensi sama tapi beda cara. Jika digali secara mendetail akan membuat peran teman bloger lebih berarti. 

Menjadi bloger sejati yang punya value tersendiri dalam bertumbuh. Bang Matahari Timoer, bloger senior yang saya baru tahu profilnya kemarin saat acara bloggerday 2022. Sosok panutan yang memberikan kesan menempel dalam otak. 

Temukan Jati Diri Dan Cinta Dalam Berkarya

Menekuni dunia blogging harus ada cinta, sehingga data yang kita kumpulkan benar-benar valid dan menambah keakuratan apa yang kita tulis. Sosok bloger yang begitu khas, memiliki jati diri tangguh dan teruji loyalitasnya. 

Tulisan organiknya punya muara tersendiri dan begitu memikat hati pembaca. Bagiku beliau sosok bloger yang tidak jual mahal. Komitmennya dalam mempertaruhkan karyanya sangat bisa dipertanggungjawabkan. Sebab itu tidak semua job beliau ambil dan ditulis dalam blognya karena suatu hal. Ini yang membuat saya salut. 

Panelis narasumber materi ini ada Joe Candra. Deretan role model yang pernah juga saya kepoin tulisannya karena sering jadi juara. Saat mendengar beliau menyampaikan dengan jujur pengalamannya yang gagal banyak kali sebelum sekarang bisa menjadi pemenang di beberapa kompetisi menulis blog. Membuat mata dan telinga ini benar-benar merekam dengan jelas. Disiplin berlatih hingga bisa menelurkan tulisan yang layak diakui menjadi juara adalah kuncinya.

Komunitas Bloggercrony Indonesia

Salut dengan narasumber keduanya, bisa menemukan jati diri bloger dengan caranya masing-masing. Yang bikin mupeng tentunya, feed back yang di dapat setelah melakukan monetasi maupun organik banyak sponshorship berdatangan. Hadiah berupa cuan maupun nama baik pasti sudah mereka dapatkan. 

Tinggal saya ini bisa mengimplementasikan apa yang dicontohkan apa tidak?. Saling mendoakan ya teman bloger, semoga kita tetap bisa bersinergi bersama. Menjalani peran penuh cinta, terus berkarya dan saling menginspirasi. 

Akhir kata, terimakasih bloggercrony yang sudah membuat acara begitu mengesankan dan membuat saya jatuh cinta dengan komunitas ini. Menjadi bagian dari BCC memberikan rasa lega tersendiri. Ada hal yang harus saya pelajari lebih lagi. 

Meningkatkan kualitas diri dengan skill yang dimiliki. Kurang lebih harapan ini yang saya tangkap. Apapun kondisinya, meski pandemi belum berakhir perjuangan hidup untuk tetap survive harus terus jalan. Tidak perlu takut dengan perkembangan apapun yang sudah ada di depan mata. 

Ambil peluangnya jadikan kesempatan. Jadikan  umpan apik untuk terus bertumbuh menjadi pribadi yang menebar manfaat. Lakukan dengan penuh cinta untuk mendapatkan hasil yang menyenangkan. 

Komunitas Bloggercrony Indonesia membuat saya betah masuk didalam komunitas bloger satu ini. Terimakasih untuk kehangatan yang telah ditorehkan meski secara virtual. Akan meninggalkan kesan yang manis. Salam hangat. 








Related Posts

28 komentar

  1. Wah seru banget bisa terpilih sebagai peserta.
    Memang kalau bergabung komunitas itu bisa menjaga semangat kita untuk senantiasa Istiqomah buat konten.

    Semoga Terpilih dan menang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat seru mbak....amiiin. terimakasih

      Hapus
  2. Bloggercrony tuh memang salah satu komunitas blogger terbaik yang ada di Indonesia, foundernya asik, kegiatan-kegiatan/programnya juga bagus-bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. sensasi yg sy rasakan pernah mbak syntako rasakan juga ya berarti. terpancar....

      Hapus
  3. Selamat ya sudah terpilih menjadi di Komunitas Bloggercrony. memang blogger harus selalu upgrade kemampuan dan bergabung dengab komunitas untuk maju bersama sama.

    BalasHapus
  4. hiks saya daftar acara nya BCC tapi gak lolos

    BCC emang selalu menghadirkan acara bagus

    dulu pernah di bandung, saya ikut acara BCC dari awal sampai akhir

    tak terlupakan deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. selektif banget ya Ambu , meski begitu pasti Ambu pernah merasakannya dulu hhe

      Hapus
  5. Bagaimana caranya bergabung dalam komunitas.tersebut, sepertinya bagus memperkuat jaringan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat bagus kak, kepoin instagramnya, dan gabung di grup FBnya komunitas bloggercrony Indonesia

      Hapus
  6. Saya berasa mengikuti acaranya baca liputan ini. Keren Mbak..lengkap sekali artikelnya!
    BloggerCrony salah satu komunitas blogger yang aktif saya ikuti kegiatannya, dan memang banyak sekali menghelat kegiatan baik yang menambah ilmu, menguatkan silaturahmi, maupun bersifat kemanusiaan. Keren bener segala programnya juga acara tahunan BloggerDay ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget memang mbak, sy sja pengen ikutan lagi

      Hapus
  7. eh ternyata banyak yang seru ya di bloggercrony. aku baru gabung, belum tahu banyak. ntar musti sering-sering intip agenda kayanya.

    selamat ya, mbak, sudah terpilih.

    BalasHapus
  8. Seneng ya berada di dalam satu perkumpulan/komunitas yang sefrekuensi, seiring sejalan dan mampu menambah pengetahuan serta network kita. Kita jadi merasa apa yang kita lakukan itu membawa manfaat. Tidak bagi diri sendiri tapi juga bagi orang lain yang berada di sekeliling kita, terutama yang membaca artikel atau apa yang kita tulis. Pengen ih jadi anggotanya. Gimana caranya Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk grug FBnya mbak, dan ikuti acaranya di instagramnya....

      Hapus
  9. senangnya bisa gabung dalam komunitas blogger yang anggotanya asyik-asyik seperti blogger crony ini. Btw, gimana cara jadi anggota blogger crony ini, Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk grup FBnya kak, kepoin di instagramnya

      Hapus
  10. Halo kakak tetangga kamar...
    Hehehe
    Tahu depan. Semoga bisa ikutan lagi acara bloggerDaynya ya
    Bahkan siapa tahu tahun depan blogger of the year nya Kakak sendiri. Menggantikan Kak Dewi Puspa

    Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. walau, iya kah mbak. salam kenal ya mbak. berarti kita dalam satu grup blogerday 2022 BCC ya ...senang ketemu disini

      Hapus
  11. Wah selama jadi blogger saya baru pertama kenal dengan komunitas blogger crony ini. Hehe, kemana aja saya selama ini hehe. Jujurly, adanya komunitas semacam ini bagus kok untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar blogger setanah air. Biar makin akur dan silaturahminya makin terjaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kak di kepoin dan semoga Blogerday 2022 bisa ikutan...rugi kalau gk nyemplung di BCC

      Hapus
  12. Udah 7 tahun aja ya usia blogger crony, dan tiap tahun selalu menyelenggarakan acara blogger day yang seru, banyak ilmu dan banyak hadiah. Seneng banget ya mbak bisa jadi salah satu dari 100 blogger yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kak, senengnya masha allah. masih terngiang2 ceritanya

      Hapus
  13. Saya jadi nyesel ga aktif di sini. Jarang buka Facebook jadinya ga tahu. Padahal bertabur ilmu dan bertabur hadiah ya. Hadiahnya juga pas banget untuk blogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, komunitas ini selalua ktif

      Hapus
  14. Menjadi yang terpilih menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri ya, kak. Bersyukur bisa menjadi bagian dari bloggerday 2022, bertabur ilmu dari mereka yang sudah berpengalaman. Bisa upskilling

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul ayah ugi juga gabung kan acara kemarin

      Hapus
  15. Saya juga sudh jadi member sejak 2020, banyak kegiatan positif yang pernah saya lakukan..BCC ini emang kupulannya orang keren sik

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga nular ke sy ya kak, keaktifannya di BCC

      Hapus

Posting Komentar