Ini Dia Bestie, Soul in a Box Penyedia Menu Katering Terlengkap di Jakarta Yang Halal dan Hygine

Ini Dia Bestie, Soul in a Box Penyedia Menu Katering Terlengkap di Jakarta Yang Halal dan Hygine

Daftar Isi

Anti ribet club. Sebagai ibu bekerja yang sebagian besar waktuku habis digunakan di tempat kerja tidak mau ambil pusing masalah ambil jasa katering. Apalagi ibu macam saya yang tidak begitu pandai memasak, tak ingin dong suatu saat menjadi bahan gunjingan karena menu yang saya hidangkan ke tamu kurang berkenan. 

Tak bisa dipungkiri untuk acara besar di keluarga, jauh dari saudara memilih jasa katering menjadi andalan. Selain hemat waktu, saya tak perlu risau lagi memikirkan makanan yang disajikan enak atau tidak. Pastinya saya akan melakukan hal ketat sebelum memilih satu jasa katering yang bisa saya andalkan di segala acara. 

Saya membayangkan, jika acara khitanan anak mengundang teman sejumlah 90 guru, tetangga dan saudara lainnya pasti membutuhkan jasa katering andalan yang bisa memenuhi kepuasan tamu. Terlebih saya sendiri sebagai tuan rumah.  

Bermula dari Obrolan Teman Kerja

Kerab bersinggungan dengan teman yang saat  acara besar di sekolah, beliau tidak mau makan makanan yang berlemak. Setelah saya tanya, katanya sih menghindari terlalu banyak makanan yang berlemak. Saya manggut-manggut saja waktu itu. 

Saya sendiri juga demikian, memilih makanan yang sehat selalu menjadi pilihan di acara-acara besar maupun kecil.  Terlebih masa pandemi ini, soal makanan harus benar-benar dijaga. Agar imun tetap kuat dan strong menghadapi kenyataan hidup. 😆 

Sehat Itu Bermula Dari Isi Priringku

Gizi merupakan komponen utama yang menjadi penentu kualitas tubuh sehat. Asupan nutrisi yang dicukupi secara seimbang dengan berbagai makanan variatif membuat imun tubuh kuat.

Menurut  Kemenkes, sehat itu bermula dari isi piring makananku. Idealnya apa yang kita makan harus mencakup karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayuran dan buah. Ditambah minum air putih yang cukup ya bestie, terhitung dalam sehari 8 gelas atau setara dengan 2 liter.

soul in abox

Kurang lebih begini ilustrasinya ,150 gram dari nasi/karbohidrat, 75 gr sumber protein hewani, 100 gr protein nabati, 150 gr berasal dari buah, 150 gr sayur dan segelas air dalam sekali makan. 

Sebagai catatan, Isi piringku seharusnya dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menjaga kesehatan tubuh sebagai investasi masa tua. Yakin deh, kebutuhan organ dalam tubuh yang kita usahakan dengan berbagai nutrisi yang masuk memberikan jaminan kesehatan yang lebih bermutu.

Memilih Makanan Yang Higienis

Meski memiliki kesibukan bekerja , kebersihan makanan yang saya makan harus jelas kebersihannya. Manusia hanya bisa berusaha, masalah tetap sakit atau tidak meskipun sudah menjaga kebersihan makanan itu urusan nanti. Sebab jika kuman yang masuk dalam tubuh berkeliaran, ia akan merespon dengan adanya rasa sakit. Hal lain bisa memicu demam, sakit perut, diare dan lainnya sehingga tubuh mengharuskan lebih banyak nutrisi yang masuk.

Memilih Makanan Yang Halal

Dua hal yang saya sebutkan diatas, kurang sempurna jika makanan yang masuk dalam tubuh kita tidak halal. Itu artinya, makanan yang diolah sudah jelas hukumnya, pun kalau dalam islam diutamakan yang toyyib (baik). 

Makanan yang dimasak bersumber dari bahan yang berkualitas, diracik dengan tangan yang bersih dan tahu kadar nutrisinya.

Bagaimana Memilih Jasa Katering Yang Trusted, Bestie?

Kembali ke pembahasan. Memilih jasa katering makanan adalah alternatif terbaik saat kondisi tak memungkinkan untuk menyiapkan makanan dalam skala besar. Untuk jumlah yang sedikitpun bisa dong. Misalnya, pesan nasi kotak untuk teman kerja makan siang. Pasti ingin makan makanan yang enak, praktis, sehat dan hyginenya terjamin, ya kan ?

Selain praktis, dapat hemat juga. Hemat waktu karena kegiatan harian tidak terpotong dengan sibuk di dapur. Waktu  tersebut bisa dialokasikan untuk lebih produktif mengerjakan pekerjaan. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menjatuhkan pesanan itu kepada satu penyedia katering andalan, bestie. 

1. Pilih penyedia katering yang serba bisa

Begini bestie, saat kita mau mengadakan acara apapun menggunakan penyedia katering makanan yang serba bisa lebih solutif kan ya. Mau pesan snack, menu yang variatif, nasi kotak, prasmanan, katering pernikahan, buffet, katering sehat, tumpeng mini dan catering diet bisa dipesan dalam satu tempat. Termasuk bisa pesan hampers makanan disitu.

Selain itu, untuk totalan atau menghitung budget saya rasa juga akan lebih terjangkau. Karena pesannya dalam skala besar. Kalau dalam skala kecil, tetap masih untung kan bisa menikmati menu yang variatif, lezat dan tidak itu-itu saja. Terlebih untuk para pekerja dikantor maupun perusahaan, sangat cocok memilih  katering lengkap pasti menjadi andalan.

2. Pilih penyedia katering yang berkualitas

Biasanya, katering yang bagus mempunyai media sosial yang bisa di lacak oleh pelanggannya. Reputasi di masyarakat selalu terbaik.

Website dan media sosial yang digunakan jelas. Menyajikan informasi lengkap beserta menu yang disajikan, terdapat testimoni pelanggan serta jelas tertera aturan pesannya bagaimana. 

Menurut perkembangan jaman, pilih penyedia katering secara online maupun offline. Jadi, saat butuh cepat pun bisa. 

3. Pilih penyedia katering yang terjamin, Sertifikat Halal dan Kebersihannya?

Apa ada katering makanan yang begitu detail seperti yang sudah saya sampaikan di atas ? ada dong. Mengapa memilih katering yang memiliki sertifikat halal dan kebersihannya terjaga?, secara personal apa-apa yang masuk ke dalam perut asal muasalnya harus jelas bestis, termasuk dalam pengolahannya bagaimana. Jika sudah jelas, biasanya staff yang terlibat dalam pengerjaan tentu bekerja sesuai standar penyedia katering yang berkelas. Pun mereka juga tahu takaran sumber gizi yang diolah menjadi makanan yang enak dan sehat.

Lantas, Penyedia Menu Katering Terlengkap Yang Halal dan Hygine Dimana Bestie?

Tenang bestie!. Sederet penjelasan yang saya uraikan diatas, ternyata ada hlo penyedia katering makanan yang dimaksud. Ini dia bestie, Soul in a Box penyedia menu katering terlengkap di Jakarta yang halal dan hygine untuk segala acara.

soul in a box

Soul in a Box, penyedia katering makanan yang sudah jelas kehalalannya, hygiennya dan variatif menunya. Didukung oleh chef handal yang mampu mengolah menu nusantara, oriental, jepang, dan western. Katering makanan ini juga memberikan layanan antar makanan ke tempat hlo.

Yuk, kalau bestie punya hajat besar dan butuh katering sehat, menu variatif dan hygiene di soul in a box saja. Mari bekerja lebih produktif dengan tetap menjaga pola kesehatan makanan yang halal dan hygiene.

soul in a box













sumber : 

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/16/084237220/survei-masyarakat-manfaatkan-pandemi-untuk-perbaiki-pola-makan-sehat

https://www.soulinabox.co.id/

https://www.kemkes.go.id/



Posting Komentar