Ganti Judul dan ALt sendiri

Buku Bergambar Anak Balita, Ternyata Sabar Itu

Hallo mom, jumpa lagi. Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Bagaimana aktivitas membaca nyaringnya ? . Masih konsisten membacakan buku anak minimal 10 menit ya ?

Good job

Pada artikel ini, aku mau #reviewbukuanak entah yang keberapa. Memang niat sih, mau nulis review buku anak yang ada dirumah untuk mengikat rasa dan momentum mengesankan saat membersamai si kecil. 

Buku Bergambar Anak Balita, Ternyata Sab

Buku Bergambar Anak Balita Terbitan Grow The Seed

Masih dengan penerbit yang sama, penulisnya Maharhanie Septi dan Y.S Gunawan, dengan ilustrator favorit Bella Ansori. Buku seri akhlak mulia dalam nasehat Lukman ini dikemas dalam boardbook. Cover tebal dan tidak mudah sobek. Bisa juga buat bayi, tapi kalimat yang ada di tiap lembar cukup panjang. 

Buku Bergambar Anak Balita, Ternyata Sab


Berjudul ternyata sabar itu,,,,, alkisah ada sekawanan Biwara yang bersiap membuat sarang. Agar musim dingin nanti keluarga mereka tidak kedinginan. Ada yang tahu Biwara itu binatang apa ?

Yes, benar

Berang-berang. Kiko namanya, sang anak yang ada dalam tokoh buku hendak membantu ayahnya membuat bendungan ?

Prosesnya cukup lama hlo. Membuat Kiko tak sabar untuk segera selesai selama membantu ayahnya.

Capek, tenaga terkuras hingga suatu ketika Kiko hendak menyerah. Pohon yang ia tebang tak kunjung tumbang . Atas dasar itu, Kiko nekad membuat bendungan dari ranting kayu kecil. Usai disusun rapi, esoknya jebol deh bendungannya.

Kiko sedih.

Tapi, ada ayah yang selalu menasehati Kiko untuk sabar. Pada Akhirnya, Kiko bersemangat lagi untuk membantu ayahnya membuat bendungan dan sarang.

Tak pantang menyerah, Kiko giat dan belajar sabar menebang pohon dengan giginya. Ada yang bisa menebak tidak, apakah Kiko berhasil menyelesaikan sampai selesai ?

Pelajaran Apa yang Bisa Kita Ambil dari Buku Bergambar Ternyata Sabar Itu ....

Yuhu, Kiko berhasil mom. Ayah bangga, Kiko juga. Diakhir-akhir lembar, "Kenapa ayah selalu bilang sabar terus ke Kiko"?.

Selama proses, ternyata ayah memantau Kiko. Saat kesal, sedih dan capek Kiko terus berusaha dan berdoa. Pantang menyerah dengan keadaan. Rasa lelah Kiko terbayarkan.

Penutup 

Buku yang patut diapresiasi. Konsep dan alur ceritanya menarik. Membantu anak menstimulasi sikap sabar dengan memberikan contoh melalui buku. Adakah yang ingin punya buku ini ? hhhe.

Untuk pembelian bisa menghubungi reseller buku anak, toko bukuonline atau ke penerbitnya langsung ya. Bisa DM ke Instagram @growtheseed.


 

Related Posts

2 komentar

  1. buku anak-anak kadang bisa juga menjadi pengingat untuk kita orang dewasa, untuk lebih banyak sabar

    BalasHapus
  2. Buku melatih sabar untuk siapapun ya sepertinya, menarik.

    BalasHapus

Posting Komentar