Ganti Judul dan ALt sendiri

Ini Dia Buku Cerita Bergambar yang Membantu Melatih Fokus Anak

Buku cerita bergambar yang seru, sedikit kata-kata dan mengajak anak untuk menebak aneka gambar apakah ada ? Jelang ada dong

buku cerita bergambar

Kapan hari itu lihat sebuah toko online yang mereview buku anak yang berisi tebak-tebakan dalam arti buku anak tersebut berisi pertanyaan dan gambar. Dikemas begitu apik hingga Mas Andra saja suka dengan isi bukunya. Tiap kali tanya sebelum tidur mau di bacakan buku apa?, sontak Mas Andra mencari buku seri ini. hahaha

Penasaran nggak moms, buku apa yang saya maksud ? Sabar, sebentar lagi mau ke tahap menjembreng buku tersebut. Hihi.... Nah buku yang saya maksud ini sebenarnya untuk mengasah fokus anak. Jadi, dalam buku tersebut memang hanya berisi banyak gambar dan beberapa pertanyaan terkait kemudian anak yang menjawab. 

Bisa menjadi petualangan baik antara ortu dan anak saat membaca nyaring. Disitu anak jadi bisa mengutarakan jawabannya, pendapatnya dan bisa juga dikembangkan oleh orangtua dengan beberapa informasi sesuai gambar dan pertanyaannya. Sekaligus mengasah imajinasi anak ya moms, pun mengasah kreativitas anak juga. Pokok dijamin seru deh.

Alasan Memilih Buku Bergambar Sedikit Kata-Kata

Sangat cocok untuk anak usia 0 sampai 5 tahun kali ya. Sebab, dalam menulis artikel ini usia anak saya baru 3+. Buku bergambar menjadi sumber bacaan seru, menyenangkan dan mendorong antusias si kecil untuk khusyu ikut menyimak saat dibacakan. Kenapa ? 

Menyesuaikan fasenya ya moms, segala hal yang berwarna dilengkapi gambar yang disukai anak bisa menjadi tips jitu mendekatkan anak dengan buku. Cobain deh.

Buku Bergambar untuk Mengasah Fokus Anak

Cari dan temukan, kalimat yang terdapat pada cover buku bisa moms tebak, untuk menggambarkan sedikit bagaimana isi bukunya. Buku ini dierbitkan oleh tiga ananda, ditulis oleh Kak Nurul Ikoma dengan ilustrator Inner Child Studio. Bukunya ringan dan ukuran kertasnya cukup lebar. Tetap bisa dibawa saat bepergian. Kertasnya berwarna dan cukup mudah sobek sih, tapi untuk usia 3+ insya allah aman. 

Judul bukunya ada Kota, Sekolah dan Taman Hiburan. Tiga buku ini yang saya pilih untuk memberikan stimulasi Mas Andra bahwa begini hlo kehidupan di sekolah. Suasana kota dan taman hiburan itu ada apa saja. 

Anak jadi tahu kondisi lingkungan di luar. Tiga judul ini saya pilih sebagai stimulasi anak mengingat dia masuk usia pra sekolah dengan harapan paham akan kondisi tersebut. Alasan lain, isi buku dilengkapi gambar yang bervarian. Kok ya ada juga gambar dinosaurus, karakter hewan yang sempat jadi primadonya di rentang usia 3 tahun ini.

Buku ini juga mengajak anak untuk melingkari, mencentang dan  memberi tanda segitiga sekaligus mengajak anak mengenal bentuk secara tidak langsung. Saya rasa, buku ini sangat tepat menjadi pilihan moms dan si kecil di rumah menjadi koleksi buku bergambar yang membantu anak lebih fokus akan suatu dari bacaan tersebut.

Related Posts

4 komentar

  1. Salam kenal mba.. Buku cerita berganbar pas banget utk anak ke 2 saya yang berumur 4 th..

    BalasHapus
  2. Wah makasih infonya kak, biasanya aku selalu membelikan adik ku buku mewarnai sekarang aku jadi pengen beliin adik ku buku cerita bergambar

    BalasHapus
  3. Menarik, kak. Boleh disertakan toko bukunya mungkin kak?

    BalasHapus
  4. Menarik, mba. Kalau tidak salah, saat ini juga sudah banyak yang mempromosikan buku bacaan dengan gambar-gambar timbul. Bisa dicoba untuk anakku nanti.

    BalasHapus

Posting Komentar