Ganti Judul dan ALt sendiri

Taman Wisata Terdekat Hutan Joyoboyo Kediri

Berkunjung ke taman menjadi rutinitas kami saat menikmati akhir pekan bersama anak. Pemandangan alam yang cocok untuk suasana hati dan dekat dari rumah. Main ke Kediri, melipir kesini sejenak yuk. Hutan Joyoboyo Kediri hadir ditengah-tengah kota bisa jadi pilihan tepat merelaksasi diri dari segala aktivitas yang itu-itu saja.

Hutan JoyoBoyo Kediri

Lokasi Hutan Joyoboyo Kediri

Letaknya strategis, berada di tepi jalan yang sering dilewati kendaraan pribadi . Terletak di Kecamatan Banjaran, Kediri. Biasanya saya hanya menempuh waktu selama 10 menit untuk sampai ke tempat, dari lokasi asal Sambirejo, Gampengrejo.

Parkirnya luas, cukup bayar Rp 2000 untuk sepeda motor kamu dan keyuarga bisa main sepuasnya di Hutan Joyoboyo. Sekitaran ada beberapa penjual yang buka, lumayan bisa jajan kecil-kecilan jika lupa bawa bekal.

Tiket Masuk Hutan Joyoboyo

Tidak ada tarif yang perlu kamu risaukan saat main ke salah satu taman yang ada di Kediri. tidak ada tiket masuk kok, cuma bayar parkir saja. 

Fasilitas yang Bisa Anda Nikmati di Hutan Joyoboyo

Banyak kali Mas Andra diajak ayahnya ke taman ini. Terdapat arena bermain anak, kamar mandi, mushola dilengkapi tempat duduk yang berada dibeberapa lokasi bisa kamu manfaatkan untuk mengobrol santai, diskusi atau hanya sekedar makan camilan sambil melihat keindahan Hutan Joyoboyo.

Keindahan Apa Saja yang Bisa Kamu Nikmati di Hutan Joyoboyo

Taman wisata yang berada di tengah-tengah kota Kediri salah satunya, Hutan Joyoboyo. Tempat pelepas penat warga Kediri untuk bermain, berolahraga, bersantai, diskusi atau hanya sekedar foto selfi. Tidak akan rugi kalau main kesini. Pagi, siang, sore dan malam selalu ramai pengunjung.

Awal tahu keberadaan Hutan Joyoboyo, saat awal menikah saya diajak suami main kesini malam hari. Menunggu jam keberangkatan kereta api, pacaran dulu disini, hahaha. Jadi nostalgia saya ya. 

Luas sekali tempatnya, bahkan Hutan Joyoboyo ini sangat dirawat baik oleh pemerintahan setempat. Terdapat sky bridge yang cocok untuk foto, melihat pemandangan dari atas serta bisa buat lari-larian anak. 

Hutan Joyoboyo Kediri

Kapan hari itu main kesini Mas Andra girang, saya sampai ngos-ngosan mengejarnya. Pun tidak akan khawatir karena pembatasnya cukup tinggi dan aman untuk anak balita. Hanya saja tetap harus diawasi karena ada tangga untuk naik dan turun buat kamu yang ingin berlama-lama menikmati keindahan alam dari atas.

Hutan JoyoBoyo Kediri

Tempat duduk berbentuk daun. Ya, sempat jadi rebutan. Eh, tempat ini juga bagus untuk foto selfi atau foto bareng teman. Alas duduk berbentuk daun ini sengaja didesign bentuk daun dan dipoles cantik agar bisa muat banyak orang.

Hutan JoyoBoyo Kediri

Kids Playground, nah ini tempat yang saya belum jamah. Kalau Mas Andra sama suami sih sering kesini. Main sepuasnya bahkan dia betah main disini. Sebenarnya banyak yang bisa disinggahi saat main ke Hutan Joyoboyo. Saya merasa ngos-ngosan saja waktu itu. Pasalnya membuntuti si kecil lari kesana -kemari sampai-sampai tak semua lokasi saya kunjungi.

Hutan JoyoBoyo Kediri


Sejauh ini rekomended banget untuk main ke Hutan Joyoboyo. Tempatnya bersih, luas dan gratis. Letaknya tepat berada ditengah kota memiliki fungsi yang sangat besar bagi suasana Kediri.

Hutan yang tumbuh disitu, mampu menyerap karbondioksida hasil polusi kendaraan yang lewat. Sebenarnya ada beberapa taman di kota Kediri yang bisa dikunjungi secara gratis. Tak kalah menarik pula dengan Hutan Joyoboyo, ada beberapa referensi lain taman wisata ramah anak dan cocok buat keluarga yang bisa kamu kunjungi. 

Next, saya akan tulis di artikel berikutnya. Beberapa taman yang ada di Kediri selalu dimanfaatkan oleh warga dengan baik. 




Sumber gambar : Foto Pribadi dan Google, diolah Windi by Canva

Related Posts

7 komentar

  1. Ini bacanya berasa diajak wisata virtualšŸ˜­. Aku yang aslinya ga suka banget kalo ke alam-alam gitu karena kan capek jalan-jalan terus, ya, akwkak. Tapi vaca ini jadi pengin wisata alam jugaaaa. Btwz aku suka banget itu yang tempat alas duduk berbentuk daun, lucuu.

    BalasHapus
  2. Bagus mba hutannya, tidak menyeramkan..šŸ¤­, bikin suasana sekitar jd teduh, ya

    BalasHapus
  3. Beruntung ya Kediri masih punya hutan. Bayangan saya tentang hutan di dalam kota adalah seperti di film kartunnya Doraemon. Jadi tempat bertualangnya anak-anak. Hihihi..

    BalasHapus
  4. Wah...asyik sekali ya mba, jalan-jalan ke hutan Joyoboyo, di Sumatera ada juha, namanya taman pramuka, asri banget.

    BalasHapus
  5. Seru sekali, paling suka karena ada sky bridgenya. Kalau lagi ke kediri mau mampir kesini. Ruang terbuka hijau yang dibutuhkan banyak penduduk, nih.

    BalasHapus
  6. Kok seruu. Untuk akses kesananya mudah kah kak?

    BalasHapus
  7. Whoaa seru banget yaa tamannya! Belum pernah ke kediri, semoga bisa kesini kalau suatu saat punya kesempatan mengunjungi kota kediri ini. Thanks yaa kak sudah sharing

    BalasHapus

Posting Komentar