√Jadi Bintang Semalam

Jadi Bintang Semalam

Star of the day, mungkin sebutan yang cocok untuk para bintang semalam yang manggung malam itu ya. Salah satu program yang diselenggarakan oleh komunitas ODOP dalam OPREC Batch 10 ini. Ya, saya yang jadi bintang pilihan malam itu ditemani oleh dua bintang lain.
Bintang Semalam
Awalnya saya pun tidak paham kenapa saya yang harus jadi bintang untuk mengisi acara malam itu (13/6). Tiga hari sebelumnya dapat whatsapp dari salah seorang panitia yang bertugas untuk mengawal acara. 

Disuguhkan beberapa pertanyaan yang wajib saya isi dan hanya satu pertanyaan buat saya jawab lama. Sampai keblablasan kirim format dan jawaban hanya terkendala satu itu. Hahaha, setelah jujur sama kak PJ (Penanggung Jawab) dibolehkan untuk tidak diisi tak apa-apa. Apa coba, satu pertanyaan itu ? Tentang cerita lucu 😂

Kalau saya mau menshare cerita lucu mungkin ada sih ya, tapi tak saya lakukan biar orang tidak tahu saja. Hah, alasaaaaaaaan ya 🙈

Jadi Bintang Semalam Ditanya Apa Saja ?

Brudul pertanyaan dimana semua itu harus dijawab. Buat memeriahkan forum WAG (whatsappgroup), setiap peserta saat tanya harus memakai kode kelompok masing-masing. Kali ini aturannya untuk kelompok Bhinneka menggunakan kode #BNNama [pertanyaan] sedangkan kelompok Nusantara menggunakan kode #Nusantara_Nama [pertanyaan].

Rerata pertanyaan yang disampaikan untuk ketiga bintang adalah genre tulisan apa yang disukai, makanan favorit, minuman favorit, kenapa ikut one day one post dan lain-lain. Mencoba menuliskan pengalaman ditanya apa saja ternyata saya juga tidak hafal 😂, Maaf ya calon OPREC batch berikutnya. Barangkali baca ulasan ini ada yang mau daftar untuk tahun depan.

Oke, balik lagi. Ada juga pertanyaan yang menanyakan soal managemen waktu dimana mereka melihat kesibukan saya dan status yang tidak single lagi bisa-bisanya ikut ODOP. Hal lain mereka menanyakan ide menulis darimana kok bisa gitu, nulis hal informatif di blog setiap hari .

Kira-kira kamu mau juga saya kasih tahu tidak, apa alasannya ? Baca sampai selesai ya artikel saya ini! Sebentar lagi sudahkan kok 😂.

Ide Menulis One Day One Post Pada Momen Jadi Bintang Semalam Dapat Darimana ?

Saya bukan typikal penulis yang persiapannya matang (jangan ditiru). Menulisnya kondisional, dan ini sebenarnya tidak bagus. Menulis disaat suasana hening dan tenang, itu yang jadi masalah sedangkan kinerja saya ini berhubungan dengan orang lain jadi seringnya nulis di malam hari saat orang pada tidur. Biasanya menulis di jam efektif sekolah, karena beberapa hari ini siklus menulis berubah jadi sedikit ngos-ngosan juga buat mengejar. Bismillah semoga Allah mudahkan, bantu doa ya teman.
jadi bintang semalam

Soal ide menulis biasanya saya mengkorek grup di whatsapp terkait event kulwap, kulzoom atau webinar apapun yang jejaknya bisa saya tulis ulang . Lumayan bisa ada bahan untuk menulis. Ide menulis lain, apapun terkait even di sekolahan sudah saya niatkan buat mereview atau menulis macam berita buat ajang latihan juga. Menulis non fiksi selalu jadi idola untuk saya , sebab nulisnya bisa mengalir tanpa beban.

Pada challenge one day one post kali ini saya berusaha tidak idealis, pasalnya tiap mau nulis sebenarnya memikirkan SEO tulisan. Jadi tidak search keyword dulu biar artikel page one. Lah, masa bodoh. Lama nian jika idealis mau menulis dengan prosedur bloger pro. Stststtsssstststt, jangan di contoh ya 🤭, kalau prioritas saat ini lebih ke kontennya sih. Sesuai essensi ikut kelas ODOP.

Cukup sekian teman-teman, sharing tentang star of the day saat jadi bintang semalam. Kalau di ODOP sebenarnya menggunakan sebutan SJLD. Jangan tanya kepanjangannya apa ya, lupa soalnya . Semoga tetap menginspirasi juga ada hikmah yang kamu petik. Aamiin. Terimakasih telah berkunjung.

Related Posts

2 komentar

  1. Bisa membayangkan Kak Windie ini peka sekali orangnya, mudah menangkap apapun ide di sekitarnya. Masya Allah.

    BalasHapus
  2. Semoga tetap jadi bintang yang bersinar sampai kapan pun dan lolos bareng, yak, Kakkk.

    BalasHapus

Posting Komentar