Betadine Antiseptik Solution, Ramah untuk Obati Luka Anggota Keluarga

Betadine Antiseptik Solution, Ramah untuk Obati Luka Anggota Keluarga

Daftar Isi

Pagi itu si kecil mengajak jalan-jalan keluar dari portal perumahan. Usai berpamitan dengan si ayah yang da-dah-da-dah say goodbye, kami bermain dulu dekat area portal. 

Seperti biasanya, si kecil menggelantung kan tangannya ke portal macam anak balita yang sedang olahraga pagi. Mengayun-ayunkan badannya layaknya bermain ayunan. Emak gemasssss lihatnya😁.

motorik kasar

Permainan lain, corat-coret di tanah dengan sebuah tangkai daun pepaya yang kami ambil untuk bermain menulis bebas di atas tanah. Usianya yang memasuki 3+ aktivitas motorik halus dan motorik kasarnya semakin berkembang

Kalau dicermati, si kecil ini lebih cenderung aktif jika aktivitas bermainnya bersinggungan dengan hal-hal yang menguras energi. Seperti lari, sepedaan, petak umpet, sepak bola, lempar bola bahkan kejar-kejaran.

Kalau mengikuti bagaimana geraknya, emak dan bapaknya seringnya ngos-ngosan. Pernah juga dua jam main sepak bola yang capek duluan bapaknya. Si kecil seakan tak pernah capek jika geraknya on terus. 

Pada fase senang bergerak itulah, si kecil tak jarang juga pulang-pulang menangis kenceng sambil merengek kesakitan. Lututnya terluka. Ada bekas goresan luka yang membuat lututnya berdarah. 

Luka satu disembuhkan, muncul goresan berikutnya. Ya karena dia main kejar-kejaran sama temannya kemudian jatuh lagi. Atau kalau enggak , karena saking senengnya bermain lari-larian dia jatuh kesandung paving, hingga kakinya ada yang lecet. 

Sampai emak habis akal. Tiap kali pulang pasti membawa tangisan dan luka bagian kaki. Nggak mungkin juga kan membatasi geraknya untuk diam saja di rumah? Jelas tidak.

Mungkin karena anak cowok kali ya, sukanya lari-lari, kejar-kejaran bersama temannya tapi tetap saja tidak kapok meskipun terdapat luka yang cukup serius. Nggak kehitung pokoknya. Hanya satu luka saja yang waktu itu dia terjatuh di paving dan membuat luka cukup serius. Bahkan proses penyembuhannya cukup lama dan meninggalkan bekas luka bagian paha sebelah kiri. 

Sudah seharusnya sedia obat-obatan ringan di rumah untuk persediaan luka ringan ketika ada anggota keluarga yang mengalami cidera. Luka terbuka yang menyebabkan anggota tubuhnya merasa sakit.  

Betadine Antiseptik Solution, Ramah untuk Obati Luka Anggota Keluarga

Kulit tiap orang memang berbeda-beda ya. Ada yang ketika mendapati luka fisik cepat disembuhkan, bahkan sebaliknya. Tergantung cara penanganannya termasuk asupan makanan yang dimakan guna mendukung proses penyembuhan. 

Hal utama yang harus dilakukan ya, mencegah agar luka tak menimbulkan infeksi. Bisa dengan memberikan antiseptik berkualitas.

Betadine

Betadine antiseptik solution dipercaya dari tahun ke tahun sebagai antiseptic yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme penyebab munculnya penyakit-penyakit berikutnya akibat luka. Jika ada luka ringan akibat cidera, tergores, luka bakar atau luka terbuka lainnya, pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah memberikan antiseptik. Guna mencegah pertumbuhan kuman agar tak infeksi.  

Betadine

Betadine sendiri sudah mengandung larutan povidone-lodine, yang mampu membunuh kuman itu mencapai 7,5%. Sehingga, bukan jamannya lagi jika ada kotoran pada luka terbuka di kulit hanya dibasuh menggunakan air hangat saja. 

Betadine

Betadine telah tercatat resmi sebagai antiseptik nomor satu didunia. Terhitung sudah 50 tahun menemani masyarakat Indonesia memberikan yang terbaik untuk proses penyembuhan luka. 

Sekarang, Betadine berinovasi dalam kemasan baru. Dominan kemasannya di warnai dengan yellow colour. Ada garis coklat sebagai tanda itu adalah larutan povidone-lodine, agennya antimikroba.

Produk Betadine juga semakin bertambah. Ada beberapa pilihan yang bisa digunakan tergantung kebutuhan. Seperti, untuk perawatan kesehatan rongga mulut, perawatan luka, perawatan area kewanitaan dan produk antiseptik. Lebih lengkapnya emak-emak bisa cek langsung disini ya https://betadine.co.id/

Betadine sendiri bisa didapatkan di beberapa marketplace, apotek terdekat, indomaret dan alfamaret.

Percaya dengan beragam manfaat yang diberikan produk Betadine ini. Pasalnya, UKS di sekolahku juga mempercayakan Betadine Antiseptik Solution untuk mengobati luka anak di sekolah. Semoga dengan ulasan ini, emak nggak khawatir lagi ya, saat mendapati anak ada luka lecet atau luka terbuka yang membuat anak nangis. Betadine Antiseptik Solution, solusinya.







Referensi Pendukung

https://betadine.co.id/product/wound-care/betadine-antiseptic-solution

https://www.halodoc.com/artikel/14-tahap-perkembangan-motorik-anak-usia-3-tahun

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Betadine

3 komentar

Comment Author Avatar
Reza Liswara
6/7/22 14:20 Hapus
Anak-anak di umur segitu memangg selalu aktif yaa. Walaupun lucu tapi suka was-was sendiri kadnag heheh.

Btw mbak berarti betadine cocok juga ya buat anak kecil?
Comment Author Avatar
6/7/22 14:37 Hapus
andalan aku banget ini mbak, bahkan di laci kantor aku nyimpen sendiri buat jaga-jaga. Padahal luka kalau dikantor paling sering adalah kegores kertas hahaha
Comment Author Avatar
7/7/22 16:50 Hapus
Waah..gemash sekali si adek ya mbak Win.. Sedang aktif-aktifnya, ibunda memang harus siap sedia menyiapkan P3K di rumah ya mbak Win..