Ganti Judul dan ALt sendiri

Ngeblog Pakai Handphone Android, Why Not ?

Ngeblog pakai HP Android ? bisa ... bisa.

Nyatanya, aku bloggingnya pakai handphone hlo. Sejak awal memantapkan diri untuk mengurus blog pribadi (2020 akhir), ini tahun kedua aku ngeblog pakai handphone android.

ngeblog dari handphone android

Serba-serbi Ngeblog Pakai Handphone Android

Bukan untuk membandingkan yang bakal aku bahas disini. Melainkan bagaimana komitmen diri ngeblog dengan perangkat seadanya. 

Ya, gimana ya. Mampunya baru segini

So far, banyak sekali kekurangan yang aku temukan saat blogging hanya mengandalkan satu perangkat. Namun, ada juga kelebihan yang bisa aku rasakan. Pada intinya, bagaimana diri meremote segala rasa untuk tetap menikmati passion secara mati-matian guna mempertahankan. Betul ?

Apa yang Bisa Dilakukan Blogging Pakai HP Android?

Gawai berlayar sempit, cukup mewakili diri ketika kesibukan menghampiri, ngedraft konsep tulisan atau nyicil tulisan bisa dilakukan. Bahkan akupun tetap bisa mengikuti challenge, berbagai pelatihan blogging, zoom meeting, mengikuti lomba bahkan pernah mendapatkan juara saat ngetik murni menggunakan HP. Selebihnya jika benar-benar urgent butuh ngulik tulisan di komputer. Ya, biasanya aku kerjakan di komputer sekolah. Saat pelatihan yang membutuhkan otak-atik kode html atau hal urgent lainnya, aku meluangkan waktu sendiri untuk pergi mencari tumpangan komputer. 

Sebenarnya di rumah ada juga komputer , tapi seringnya dikuasai si kecil untuk menonton. Selebihnya, mau mengerjakan di komputer juga belum support WiFi 🙈. Pokok, fasilitas yang aku punya belum memadai layaknya bloger lainnya.

Meski demikian, aku tetap bersyukur. Mendesign, menulis, editing video, editing tulisan, aku lakukan semua by handphone kesayangan. Dan ini jadi terbiasa sampai sekarang. Masih menunggu laptop kesayangan bisa terbeli nih. Doakan ya teman.

Jadikan Kelemahan Sebuah Bukti Nyata Bahwa Kamu Bisa

Kurang lebih kalimat tersebut yang saya ciptakan untuk menyemangati diri. Sebab, ngeblog pakai handphone android itu butuh ekstra sabar. Apalagi kalau pas editing di canva. Byuh, lemotnya Masha Allah. Kalau tidak sabaran editnya jadi seadanya. Wis lah .... ( ya sudahlah). Paling kalimat tersebut yang muncul disaat saya terburu-buru mengejar deadline. 

Buat browsing info terkini atau mencari bahan tulisan pun kurang leluasa. Ahhhhhh, pokok, diri ini dituntut untuk menerima kenyataan dehPada intinya, jadi bloger itu harus tabah, strong dan bermental baja. 

Hal Positif Apa yang Bisa Kita Lakukan Blogging pakai Handphone Android?

Nah, sebagai orang budiman, kwkkwkkwkw. Karena terbiasa ngeblog pakai handphone mau tidak mau skill ketelatenan semakin terpupuk 😆. Nulis bisa dimana saja dan kapan saja. Bawa perangkatnya enggak repot dan tidak berat pula. Internet pun on terus selama SIM cardnya aktif dan diisi internet 🤭. 

Bagaimana dengan kamu dear, masih tetap strong kan ngeblog pakai handphone android ? Yuk, saling mendoakan agar laptop bisa terbeli segera. Teruslah konsisten menulis. Semangat

Related Posts

2 komentar

  1. Sama, Kak. Aku juga apa-apa pake hapee. Alat minim ga jadi penghambat untuk mengembangkan diri. Justru hal itu jadi tantangan diri buat bagaimana caranya alat minim menjadi sebuag hal yang luar biasa.

    BalasHapus
  2. Kak Windi, aku doakan setulus hati, suatu hari nanti Kak Windi dimampukan Allah rejekinya untuk membeli laptop idaman dan impian ya, Kak. Justru aku semakin salut sama Kak Windi. Bloggeran pake hape aja bisa one page, apalagi pakai komputer atau laptop ya. Masyaa Allah.. Keren sekali..

    BalasHapus

Posting Komentar