√ 7 Tips Traveling ke Singapore Murah Meriah Tapi Tetap Mewah

7 Tips Traveling ke Singapore Murah Meriah Tapi Tetap Mewah

12 komentar

Salah satu destinasi luar negeri yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal Indonesia adalah Singapura. Sayangnya perjalanan ke sini sering memberikan masalah baru bagi beberapa orang. Masalah itu adalah akomodasi yang umumnya lebih mahal.

Tips Traveling ke Singapore Murah Meriah

Selain itu, biaya hidup di negeri ini juga cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan beberapa negara lainnya di Indonesia. Itulah kenapa dianjurkan untuk memangkas biaya lain seperti hotel di Orchard Singapore yang umumnya tinggi.

Jadi, kita dianjurkan untuk membeli di saat yang tepat agar perjalanan bisa lebih hemat. Selain itu bisa juga mengikuti beberapa tips di bawah ini. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah memaksimalkan budget yang dimiliki.

1. Pilih Waktu yang Tepat

Usahakan untuk memilih waktu yang tepat terlebih dahulu sebelum melakukan penjelajahan. Maksud dari memilih waktu yang tepat di sini adalah kamu harus memilih tanggal perjalanan yang sesuai agar tidak merepotkan.

Normalnya tanggal yang paling tepat ini adalah yang menghindari akhir pekan atau hari libur di kawasan Singapura ataupun Indonesia. Jadi usahakan untuk memilih hari biasa saja.

Dengan memilih hari biasa maka kamu bisa dengan mudah melakukan penjelajahan. Selain itu berbagai hal mulai dari tiket pesawat hingga akomodasi serta makanan yang ada di kawasan Singapura bisa lebih murah.

2. Tunggu Promo Akomodasi

Akomodasi adalah salah satu hal terpenting ketika melakukan penjelajahan kemanapun termasuk di luar negeri. Itulah kenapa perburuan promo akomodasi harus dilakukan secara maksimal.

Jadi pastikan untuk selalu menunggu promosi akomodasi ataupun hotel yang nantinya akan ditawarkan. Biasanya apabila menggunakan beberapa platform booking online seperti Traveloka akan mendapatkan potongan harga.

Jadi kamu bisa langsung melakukan pembelian dari sana untuk digunakan dalam beberapa bulan ke depan. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau.

3. Cari Tiket Pesawat Murah

Usahakan untuk mencari tiket perjalanan pesawat ke Singapura yang sangat murah. Meskipun jaraknya dekat ternyata pada waktu tertentu harga dari tiket pesawat sangatlah tinggi dan juga mencekik.

Itulah kenapa mencari promo harga tiket pesawat juga sangat penting dan harus dilakukan oleh siapapun. Jika bisa mendapatkan harga yang lebih murah maka bisa berhemat untuk keperluan yang lain.

Bisa uang yang seharusnya digunakan untuk membeli tiket pesawat bisa dimanfaatkan untuk membeli karena ada banyak hal yang harus dijelajahi di Singapura sehingga membutuhkan budget yang lebih besar.

4. Cari Hawker Center

Apabila ingin makan dengan enak dan harganya juga masih sangat terjangkau disarankan untuk menuju ke hawker center. Ada banyak sekali pusat kaki lima yang berada di Singapura dan sebagian besar menawarkan makanan dengan harga terjangkau.

Berbagai jenis makanan yang ada di sini adalah makanan khas melayu sehingga kurang lebih akan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Jadi tidak akan kesulitan ketika ingin mencari makanan khususnya yang berjenis halal.

5. Cari Akomodasi Dekat Tempat Wisata

Usahakan untuk mencari tempat akomodasi yang dekat dengan destinasi wisata. Biasanya akan ada gang tertentu yang berisi akomodasi murah seperti hostel ataupun penginapan sederhana dengan harga yang cukup terjangkau.

Jadi meskipun berada di Singapura masih bisa mendapatkan akomodasi yang harganya miring. Selain itu karena dekat dengan tempat wisata kamu tidak perlu menggunakan transportasi ketika ingin melakukan penjelajahan ke sana.

6. Bersama dengan Banyak Orang

Usahakan untuk melakukan penjelajahan dengan banyak orang dan tidak sendirian saja. Karena jika melakukan penjelajahan banyak orang akan ada banyak hal yang bisa dibuat menjadi sharing dan harganya menjadi lebih terjangkau.

Bisa bisa sharing tempat menginap atau bisa juga sharing kendaraan umum seperti taksi atau sejenisnya. Dengan begitu biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih sedikit.

7. Bawa Perlengkapan Pribadi ke Mana-mana

Usahakan untuk selalu membawa perlengkapan pribadi kemanapun ketika melakukan penjelajahan di kawasan ini. Karena dengan menggunakan perlengkapan pribadi perjalanan bisa lebih nyaman tanpa ada hambatan sama sekali.

Perlengkapan pribadi bisa berupa pakaian ataupun alat pelindung lainnya. Apalagi saat ini kondisi pandemi juga belum benar-benar usai dan masih ada kenaikan kasus di berbagai sektor.

Selain itu bawa juga obat-obatan pribadi ketika ingin melakukan penjelajahan ke sini. Dengan menggunakan obat-obatan pribadi maka kamu bisa dengan mudah melakukan penjelajahan tanpa khawatir sakit.

Tips Traveling ke Singapore Murah Meriah

Jika kamu ingin memaksimalkan perjalanan ke Singapura yang murah dan tetap nyaman, ikuti program Duar Duar Merdeka dari Traveloka. Program ini berjalan mulai tanggal 9-17 Agustus 2022. Berbagai produk untuk perjalanan wisata ke Singapura atau di Indonesia dapat diskon yang besar.

Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 70% untuk berbagai produk yang menarik. Dengan diskon ini kamu bisa merencanakan perjalanan ke dalam atau luar negeri dengan lebih mudah dan hemat di kantong. Kapan lagi liburan ke berbagai biayanya miring dan bisa dicicil dengan Paylater.

Related Posts

12 komentar

  1. nah kayaknya kuncinya di tiket pesawat murah dan promo wisata/ hotel nih. hehehe... soalnya yang paling gede biayanya dua point itu yak. Noted mba, ini insightnya sangat bermanfaat lhoo...

    BalasHapus
  2. Asyiiik keren jalan2 ke Singapore moga2 suatu saat aku bisa. Makasih buat artikelnya ya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Aduh, mba, kok jadi bikin mupeng, siih, jadi pingin kejar promo dri Traveloka, nih, moga kesampaian, deh nengok patung singa, hihi..thx for sharing mba...

    BalasHapus
  4. Terima kasih informasinya, Kak. save dulu ke bookmark nih, siapa tahu suatu hari nanti bisa berlibur kesana.

    BalasHapus
  5. Singapura salah satu negara yang sangat ingin ku kunjungi, padahal tetanggaan, tapi sampai skrg belum terealisasikan. Abis baca tulisan Mba Windi aku jadi makin kepengen kesana.

    BalasHapus
  6. Wah pas banget tipsnya buat yang belum pernah ke Singapura. Terimakasih sharingnya, Mbak.

    BalasHapus
  7. Wisata di Singapura memang keren sekali. Semoga suatu saat bisa ke sana. Terima kasih tips-nya, Mbak.

    BalasHapus
  8. Mauuuuu sih halan halan ke singapore. Ajakin teeeeehh.... Artikelnya buwwagus, dan banyak faedahnya yaa. Manteplaaah

    BalasHapus
  9. Pokoknya kalau tiket pesawat murah udah aman aja mau jalan jalan ke mana pun ya jadi harus rajin cari promo di waktu yg tepat

    BalasHapus
  10. menarik nih tipsnya, bisa jadi referensi saat ingin plesir ke Singapura, semoga ada rezeki untuk menjejakkan kaki di sana

    BalasHapus
  11. Duh gakk sabaarr jalan keluar lagii….. 🥰🥰

    BalasHapus
  12. Thank you, Mbaa Windii.. kebetulan next month mau ke sana ..

    BalasHapus

Posting Komentar