Keindahan 5 Pantai Favorit Wisatawan di Lombok

Keindahan 5 Pantai Favorit Wisatawan di Lombok

Daftar Isi
Tak hanya terkenal dengan Sirkuit Mandalika saja, Lombok juga menyimpan keindahan dibalik pantai-pantainya. Hamparan pasir yang bersih berpadu dengan warna air laut yang kebiruan tentu saja memiliki daya tarik yang mampu memikat hati para wisatawan.

Saat ini, sudah banyak online travel agent (OTA) yang bisa membawamu jalan-jalan ke Lombok. Salah satu yang bisa Kamu gunakan adalah Traveloka. Kamu bisa pesan tiket pesawat di sini dengan mudah dan cepat jika berencana liburan dalam waktu dekat.

Nah, apa saja 5 pantai favorit wisatawan di Lombok yang mengundang banyak pengunjung untuk kesana? Simak informasi berikut ini, ya!

5 Pantai Favorit Wisatawan di Lombok

Untuk Kamu yang berencana liburan ke Lombok, inilah 5 pantai yang wajib Kamu kunjungi nanti.

1. Pantai Mawun

Pantai pertama yang wajib Kamu kunjungi dan menjadi salah satu pantai favorit wisatawan adalah Pantai Mawun. Pantai yang terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Pulau Lombok Tengah ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan menawan.

5 Pantai Favorit Wisatawan di Lombok
sumber gambar : wikipedia

Tak hanya itu, Kamu juga akan dimanjakan dengan gradasi warna air dari hijau di area pantai menjadi biru di tengah lautnya. Pantai ini memiliki topografi yang landai sehingga sangat cocok digunakan untuk berjalan-jalan sambil menikmati pesona bukit di sekelilingnya.

Pantai Mawun berjarak sekitar satu setengah jam dari kota Mataram. Pantai ini buka setiap hari ini dengan harga tiket masuk Rp10.000 per orang. Jika Kamu menyukai suasana senja, datanglah ke pantai ini pada waktu sore hari untuk melihat sunset yang sangat cantik.

2. Pantai Pink

Wisata pantai indah selanjutnya adalah Pantai Pink yang terletak di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai dengan nama asli Pantai Tangsi ini disebut Pantai Pink karena memiliki hamparan pasir yang berwarna merah muda.

5 Pantai Favorit Wisatawan di Lombok
sumber gambar : iwarebatik.org

Pantai ini menawarkan keindahan air laut berwarna biru yang sangat jernih. Bahkan, disini Kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi pulau yang ada di sekitar pantai. Jika masih kurang puas, Kamu juga bisa melakukan diving dan snorkeling.

Dengan debur ombak yang tenang, Pantai Pink sangat cocok dijadikan spot bermain air yang aman dan nyaman. Cukup membayar tiket masuk seharga Rp10.000 saja, Kamu bisa menjelajahi pantai yang indah ini mulai pukul 08.00-17.00 WITA.

3. Pantai Mandalika

Jika Kamu berlibur ke Lombok menggunakan pesawat terbang, maka Pantai Mandalika wajib Kamu kunjungi. Pantai yang berlokasi tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok ini menawarkan berbagai kegiatan menarik dengan fasilitas yang sangat lengkap.

5 Pantai Indah di Lombok
sumber gambar : kompas.com

Selain berenang di pantai, Kamu juga bisa menyewa banana boat, jetski, atau windsurfer. Tak hanya itu, Kamu pun bisa melakukan snorkeling dan melihat terumbu karang di bawah air. Oleh karena ombak yang cukup besar, Kamu juga bisa berselancar disini.

Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam yang bisa Kamu kunjungi tanpa harus membayar harga tiket masuk. Menariknya lagi, pantai dengan hamparan pasir seperti butiran merica ini juga menyediakan penginapan untuk para wisatawan yang ingin tinggal lebih lama.

4. Pantai Selong Belanak

Pantai indah di Lombok berikutnya yang bisa Kamu kunjungi ketika liburan adalah Pantai Selong Belanak. Pantai ini terletak di Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Sama seperti Pantai Mandalika, pantai ini juga buka 24 jam secara gratis.

sewa mobil ke lombok
sumber gambar : jejakpiknik.com

Keunikan pantai ini terletak pada jenis ombaknya. Kamu akan menemukan ombak besar di sisi barat pantai dan ombak tenang di sisi lainnya. Selain itu, ada juga bukit karang yang berada di tengah pantai dengan air laut biru di sekelilingnya.

Selain duduk menikmati keindahan pantai, Kamu juga bisa berenang, bermain air, hingga berselancar. Keberadaan perbukitan hijau yang mengelilingi pantai juga menambah keindahan pantai Selong Belanak ini.

5. Pantai Gili Trawangan

Pantai ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para wisatawan. Pantai Gili Trawangan merupakan pantai yang berlokasi di Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Sama seperti dua pantai sebelumnya, pantai ini juga buka 24 jam setiap harinya.

Untuk mencapai pantai ini, Kamu harus menaiki kapal kayu selama 40 menit atau menggunakan fast boat selama 7 menit dari Pelabuhan Bangsal di Lombok. Meskipun aksesnya cukup panjang, Kamu tidak akan kecewa setelah sampai disana.

Pantai gratis di lombok
sumber gambar : travel kompas

Pantai Gili Trawangan memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putih yang sangat lembut. Dengan deburan ombak yang tenang dan air laut jernih berwarna kebiruan, aktivitas air paling populer yang bisa Kamu lakukan disini adalah snorkeling melihat terumbu karang.

Itulah 5 pantai indah yang menjadi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jika Kamu juga memiliki rencana liburan ke Lombok dalam waktu dekat, 5 pantai favorit wisatawan di Lombok bisa menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi.

Melalui aplikasi Traveloka, Kamu bisa pesan tiket pesawat di sini dengan mudah dan cepat, lho. Tunggu apalagi? Pesan sekarang juga!






Referensi Pendukung
https://www.traveloka.com/id-id/tiket-pesawat
 

Posting Komentar