5 Universitas Terbaik untuk S2 Psikologi di Luar Negeri

5 Universitas Terbaik untuk S2 Psikologi di Luar Negeri

Daftar Isi

 
pengajuan kta
https://www.pexels.com/photo/positive-young-men-working-on-laptop-5553727/


Psikologi menjadi salah satu jurusan yang paling banyak peminatnya. Sebab, kamu dapat mempelajari tentang perilaku maupun pola pikir manusia. Dengan begitu, kamu akan dapat mengerti orang sekitar dan tahu cara menyelesaikan masalah dengan baik.

Melalui pengajuan KTA, kamu dapat melanjutkan studi S2 psikologi di luar negeri dengan mudah. Sebab, semua biaya pendidikan dan biaya hidup sudah terjamin.

Kuliah di luar negeri pasti akan memberikan dampak yang berbeda untuk kariermu nantinya. Sebab, bukan hanya ilmu yang diperoleh, tetapi juga network dengan mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di universitas yang sama.

5 Universitas Terbaik S2 Psikologi di Luar Negeri

Nah, untuk jurusan S2 psikologi, ada banyak universitas terbaik di luar negeri yang bisa dipilih. Namun, ada 5 perguruan tinggi yang akan direkomendasikan untuk memudahkan dalam memilih. Di antaranya:

1. Coventry University, Inggris

Di tahun 2019, universitas ini mendapat predikat terbaik dari The Times and Sunday Times Good University Guide dalam pengalaman mahasiswa di bidang psikologi. Dengan melanjutkan studi di sini, kamu akan bertemu dengan mahasiswa dari 130 negara lainnya dan mendalami ilmu psikologi klinis.

2. Auckland University, New Zealand

Masuk dalam jajaran 100 top perguruan tinggi terbaik di dunia, Auckland University sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Di sana, kamu dapat mengambil jurusan S2 psikologi klinis dan belajar langsung dari para profesor terbaik dunia.

Setiap tahun, universitas ini menerima 9.000 lebih mahasiswa asing dari 12 negara untuk melanjutkan studi, baik melalui jalur beasiswa maupun mandiri dengan memanfaatkan pengajuan kredit. Selain kualitas, universitas ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk menunjang pembelajaran.

3. Swinburne University of Technology, Australia

Menempati ranking top 100 dunia, universitas Swinburne memiliki jurusan unggulan selain teknologi yaitu psikologi. Universitas ini juga sudah diakui lewat kontribusinya pada dunia terhadap perubahan ekonomi maupun sosial melalui inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan kualitas terbaiknya, maka tidak heran jika banyak mahasiswa asing yang berminat untuk melanjutkan studi S2 maupun S3 di Universitas ini.

4. Harvard University

Universitas terbaik dunia ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Ada banyak alumni ternama lulusan dari perguruan tinggi tertua di Amerika ini. Contohnya William Damon, Leda Cosmides, Howard Gardner, serta Richard J. Davidson yang terkenal di ilmu psikologi.

Jurusan psikologi Harvard University pertama kali dibuka di tahun 1800-an lantara beasiswa William James. Di universitas ini, kamu bisa memilih untuk belajar tentang:
  • Psikologi sosial.
  • Psikologi klinis.
  • Psikologi perkembangan.
  • Kognisi, otak, serta perilaku.

5. Stanford University


https://www.pexels.com/photo/group-of-people-studying-together-5676744/

Banyak ahli psikologi lulusan dari Stanford University. Alumni kampus yang banyak dikenal adalah Albert Bandura, Walter Mischel, BenoƮt Monin, serta Carol Dweck.

Tiap tahun, Stanford University menerima lebih dari 16.000 siswa dari berbagai departemen. Untuk departemen psikologi, kamu dapat memilih untuk belajar tentang:
  • Pembangunan.
  • Sosial.
  • Kognitif.
  • Ilmu afektif.
  • Ilmu saraf.
Selain itu, universitas ini juga aktif melakukan riset dalam ilmu psikologi yang nantinya jadi bahan pembelajaran untuk mahasiswa dan menjadi perubahan untuk masyarakat.

Persiapan Kuliah Di Luar Negeri

Melanjutkan studi di negara orang tidak semudah kuliah di negara sendiri. Sebab, ada perbedaan bahasa dan budaya. Namun, untuk kamu yang ingin melanjutkan studi S2 psikologi dengan pengajuan KTA di luar negeri, bisa menyiapkan ini dulu:

1.Bahasa Negara yang Dipilih

Memang ada banyak universitas yang menyediakan pembelajaran menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Akan tetapi, kamu juga perlu mempelajari bahasa masyarakat lokal agar lebih mudah dalam berinteraksi.

Usai menentukan negara mana yang akan dituju untuk melanjutkan studi S2 psikologi, pastikan kamu segera menyiapkan diri untuk mempelajari bahasanya. Bila negara yang diinginkan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari, itu akan lebih mudah.

2. Persiapkan Dokumen Syarat Pendaftaran

Setiap universitas memiliki syarat dokumen yang berbeda-beda. Untuk itu, kamu perlu menentukan dulu perguruan tinggi mana yang akan dipilih. Selanjutnya, cari tahu dokumen apa saja yang harus disiapkan untuk mengikuti pendaftaran.

Secara umum, dokumen yang perlu kamu siapkan dulu adalah:
  • Ijazah pendidikan terakhir.
  • Transkrip nilai.
  • Proposal riset.
  • Paspor.
  • Sertifikat bahasa Inggris seperti Toefl atau IELTS.

3. Biaya Hidup dan Budaya

Agar nyaman tinggal di negara orang, kamu perlu mencari tahu budaya masyarakat lokal. Caranya, bisa melalui internet, bertanya ke mahasiswa Indonesia yang kuliah di negara tersebut, atau mengunjungi langsung.

Selain itu, kamu juga perlu mencari tahu berapa dana yang harus disiapkan untuk bisa hidup di negara pilihan. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami kekurangan selama menempuh pendidikan magister di negara orang.

Manfaatkan digibank KTA untuk Pendidikan

Agar pendidikan S2 psikologi di luar negeri lebih aman dan terjamin, pastikan kamu melakukan pengajuan kredit digibank KTA.

Melalui Aplikasi digibank by DBS, kamu hanya perlu melengkapi form yang sudah disediakan untuk mengajukan pinjaman. Tidak perlu membawa dokumen fisik untuk proses verifikasi. Kamu hanya perlu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Semarang. Serta memiliki penghasilan minimal Rp5 juta per bulan.

Untungnya, kamu bisa mengatur sendiri jumlah pinjaman yang akan diambil, yang mana ini disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Kamu juga bisa mengajukan pinjaman dengan maksimal Rp200 juta rupiah dengan tenor maksimal 36 bulan. Selain itu, hanya dalam waktu 60 detik, approval sudah bisa kamu terima.

Segera lakukan pengajuan KTA melalui Aplikasi digibank by DBS, sembari memilih universitas S2 psikologi yang akan dimasuki. Amankan biaya pendidikanmu dan nikmati belajar di kampus impian. Temukan informasi lebih lengkap terkait pengajuan KTA dari digibank by DBS di sini.

Posting Komentar