√Taman Brantas, Taman Wisata Tengah Kota Murah Meriah

Taman Brantas, Taman Wisata Tengah Kota Murah Meriah

Baru sebatas membuat waiting list, bercita-cita ingin mengunjungi semua tempat wisata di Kediri. Tempat Wisata yang mendekatkan dengan alam dan memantik cinta terhadap alam. Apa Coba ?

taman wisata kediri

Yap, taman wisata tengah kota yang didesign menarik sama Pak Walikota Kediri.

Sepanjang hidup di Kediri, aku telah membuktikan bahwa Kediri termasuk kota yang dipenuhi taman wisata di tengah-tengah keramaian lalu lalang kendaraan.

Taman Sekartaji, Hutan Joyoboyo, Taman Brantas dan Taman Harmoni masuk dalam deretan taman wisata tengah kota yang ramah lingkungan. Mengapa demikian ?.Yuk simak cerita menarik dariku, yang kali ini aku mau menceritakan Taman Brantas.

Keindahan Taman Brantas, Dekat Kali Brantas Kediri

Baru tahun ini (2023) aku mengajak si kecil untuk berkunjung ke taman ini..Sempat ditutup karena pandemi.Sekarang, sudah aktif lagi di buka pasca pandemi dikatakan benar-benar normal.

Bersebelahan dengan sungai Brantas, Taman ini begitu indah menawarkan pemandangan alam yang begitu cerah. Beberapa kali ambil foto saat cuaca cerah, membuat aku terpesona dengan keindahan dan tatanan taman tengah kota ini. Bagaimana tidak, aku bisa jeprat-jepret sepuasnya jembatan Brantas yang menjulang tinggi menawarkan kepadatan gambar yang penuh makna.Ya, kayak ambil foto di negara-negara besar Singapore (kali ya).

jembatan brantas

Mengapa Harus Ke Taman Brantas ? Tempat Wisata Murah Meriah di Kediri

Bila teman berkunjung ke Kediri, jangan lewatkan untuk mampir sejenak ke taman ini. Dijamin refresh deh pikiranmu. Berjejer tempat duduk yang memenuhi pinggiran taman membuat kamu dan pasangan mu merasa betah ngobrol lama-lama di sana..Ya, asal enggak hujan saja karena ini taman out dor.

Banyak spot foto Instagramable yang bisa teman-teman coba. Tengah bunga taman kamu bisa berdiri manis dan berpose ala selebriti yang sedang bahagia. Bisa banget teman-teman coba. Yang ada, nanti bikin nagih dan enggak mau pulang. Kenapa ?

Biaya masuknya saja murah meriah. Cukup bayar biaya parkir motor atau mobil kok. Tarifnya juga umum banget, cuma Rp 2000 bisa masuk sepuasnya dan bermain disana.

Bagi orangtua yang punya anak kecil bisa nggak berkunjung ke sana ? Bisa banget.

Terdapat seluncuran, ayunan, tempat duduk plus meja ada, burung merpati buat hiburan (ada). Tempat bersepeda juga tersedia, untuk kamar mandi juga ada kok. Insha Allah bakal nyaman banget bermain sepuasnya disana.

taman brantas

Bila boleh menyarankan, kesana ketika pagi banget atau sore saja, sebab terik matahari cukup menyengat kulit manakala kamu ingin menjajal semua tempat yang telah tersedia.

Untungnya, disana juga tersedia tempat luas yang biasanya dipakai anak sekolah buat latihan menari, drama, ambil video buat shooting dan lainnya. Multifungsi banget.

Saat capek, bisa juga duduk selonjoran sambil menikmati keindahan kota dari bawah ditemani tanaman berwarna yang begitu indah karena memang dirawat oleh pak petugasnya.

Kalau ditata lagi bagian dekat parkir, oke banget tuh. Masih ada tempat yang menurutku masih butuh perbaikan.

Bagaimana ? cukup memuaskan kan bagi kamu yang nyari referensi tempat wisata murah tengah kota yang menawarkan banyak untungnya ? Kalau boleh kasih bintang, aku kasih bintang empat deh. Tempatnya bersih dan bagus. Si kecil saja nagih buat main disana. Hanya saja pas lagi ramai kudu sabar ya, biasanya arena bermain anak-anak ini yang padat pengunjung.

Ada tempat kuliner terdekat enggak ?
Nah, soal isi perut ketika kamu lelah bermain atau akibat jalan kaki disana? cukup menyeberang di depan taman brantas teman-teman bisa memilih makanan maupun minuman yang di sukai. 

Bagian gang jalan ada banyak orang jualan. Kalau boleh merekomendasikan, warung makan enak dan enggak bikin nyesel, pilih nasi uduk Jakarta saja. Porsi dengan harga Rp 14.000 tapi sangat memuaskan. Masakannya enak banget. 

Kalau soal jajanan buat oleh-oleh ada juga diseberang taman. Hanya saja aku kurang paham bagaimana service dan harganya. Belum nyoba beli disana soalnya.

Dukung Pemerintah Memperbanyak Taman Wisata Tengah Kota : Tujuan Mulia Untuk Kelestarian Bumi

Menilik sepak terjang Pak Walikota Kediri, cemerlang memang idenya. Taman wisata yang diciptakan tengah kota tak lain untuk membuat suasana kota semakin bersih dan sehat. 

taman wisata tengah kota

Kita tahu sendiri bukan, manfaat tanaman dan pohon yang ditanam di tengah kota ? Yup, sebagai penghirup karbondioksida akibat polisi kendaraan. Maka, aku mengajak teman-teman untuk tetap bersikap ramah saat berkunjung ke taman Brantas (salah satunya). Berikut beberapa sikap yang bisa kamu perankan saat disana
  1. Jangan merusak tanaman ataupun pohon
  2. Buanglah sampah pada tempatnya, pilah sesuai jenisnya.
  3. Jangan mencorat-coret arena
  4. Jangan membuat gaduh di tempat umum
  5. Patuhi aturan yang berlaku
Beberapa poin diatas, tak lain pada intinya adalah jangan merusak pun jangan merugikan banyak orang. Tempat umum ya tempat bersama, patuhi aturan yang telah ditetapkan. 

Tanaman dan pohon yang ada disana, banyak waktu dan tenaga yang telah dikeluarkan. Tugas kita sebagai pengunjung adalah bersikap ramah terhadap lingkungan. Ikut menjaganya dari kerusakan dengan tidak melukainya. Bagaimana teman-teman, mudah bukan? ikut andil kita ikut menjaga bumi agar tetap lestari, ketika berkunjung ke tempat wisata murah meriah di Kediri, Taman Brantas. 

Jadilah pengguna tempat wisata yang bijak, tak melukai pun menyakiti makhluk sesama ciptakan Tuhan. Sampai jumpa pada ceritaku soal #foodandtravelling berikutnya 😃

Related Posts

12 komentar

  1. Oke catet siapa tahu bisa ke Kediri. Selama ini tahu dan dengar Sungai Brantas saja. Kalau tamannya ya baru ini. Seneng deh kalau banyak wisata di kota sendiri

    BalasHapus
  2. Seneng deh lihat sekarang banyak taman yang tertata di mana-mana. Kalau jalan-jalan ke luar kota, saya lebih suka ke tempat seperti ini atau mencicipi kuliner lokalnya. Karena biasanya keunikannya memang ada di tempat yang biasanya warga lokal datangi

    BalasHapus
  3. berkunjung ke taman merupakan hal yang paling menyenangkan apalagi berkunjungnya pas pagi hari, udaranya masih sejuk banget

    BalasHapus
  4. Enak nih kalo banyak taman kota. Keluarga yg mau menghabiskan waktu jd nggak perlu jauh2. Kayaknya lbh enak sore2 ya atau pagi sekalian pas weekend

    BalasHapus
  5. Noted! Udah lama banget saya nggak ke Kediri khususnya area kota. Pun ternyata ada taman Brantas yang cantik di tengah kota. Dulu hanya lewat saat ke Pare, semoga nanti bisa main-main di Taman Brantas..

    BalasHapus
  6. Saya gak pernah tau di Kediri ada wisata apa aja, ini bagus juga ya tamannya di tengah kota dan bisa jadi tempat wisata, mana adem lagi keliatannya.

    BalasHapus
  7. Aku sukaaaa main ke taman kota. OK kalau ke Kediri bisa eksplorasi banyak taman. Melihat taman brantas ini sepertinya termasuk bersih dan tertata. Kereeen! Jadi betah ajak anak main di sini yah.

    BalasHapus
  8. Tamannya luas juga. Tiket masuknya murah tapi kalo di Jakarta itu gratis masuk taman xixi. Semoga makin banyak taman kota di kota-kota biar adem dan jadi sarana bermain yang murah.

    BalasHapus
  9. Selalu suka kalau lihat kota/kabupaten yang merapikan dan merawat taman kota seperti ini, warganya jadi punya tempat untuk kongkow cantik sambil menikmati suasana kota kan. Mudah-mudahan warganya juga bisa selalu menjaga kebersihan taman ya..

    BalasHapus
  10. Yuhuu, Aku suka ruang publik yang mudah dijangkau dan biayanya pun murah. Rasanya seneng banget main ke taman bersama anak. Btw, Aku pikir Brantas cuma ada di Surabaya. Hehehe~

    BalasHapus
  11. Bisa banget nih jadi salah satu destinasi untuk dihampiri kalau ke Kediri. Sudah lama juga ga ke Kediri.hehe

    BalasHapus
  12. Seneng banget sekarang banyak taman kota yang bagus, termasuk di Kediri ya. Aku juga suka ngajak anak-anak ke taman mba. Wisata murah meriah tapi anak-anak happy :) Apalagi kalau tamannya cukup bersih kayak Taman Brantas ya, pasti jadi lebih nyaman buat main di sana..

    BalasHapus

Posting Komentar