5 Rekomendasi Hampers Terbaik dan Berkesan

Mengirim hampers lebaran terbaik, unik dan berkesan untuk bestie sudah menjadi tradisi ya. Saya mulai melihat status teman online yang mengupload hampers kiriman besties nya di media sosial. Wah, benar-benar akan merayakan hari raya idul Fitri nih, batinku.

Apalagi saat mata menangkap di dunia nyata. Banyak teman kerja yang tiap hari bawanya jajan lebaran. Pesan sana, pesan sini. Masha allah, puasa di 10 hari terakhir momentum  ramadhan sudah banyak yang begitu antusias menyiapkan lebaran idul fitri tahun ini dengan versi masing-masing.

Justru aku malah sibuk memplotkan keuangan buat mudik jawa tengah. Soal jajan malah aku skip, karena di rumah tidak ada orang. Justru kami yang akan silaturahim ke rumah mertua dan saudara di kota sejuta bunga.

Btw, ngomongin lebaran identik dengan hampers lebaran. Ya nggak ya ? Yang mana tradisi ini sudah berjalan dari jaman dulu. Bestie sedang mencari hampers lebaran terbaik untuk saudara ? teman/ atau buat kesayangan ?

Apakah Hampers Itu ?

Hampers, bingkisan yang dibungkus rapi menggunakan keranjang yang terbuat dari anyaman. Biasanya isinya berupa snack, camilan, produk, atau benda berharga dari seseorang yang ditujukan untuk orang tersayang.

Setelah mencoba menelusuri sejarah hampers, didefinisikan pada kalimat diatas. Sepengetahuanku, hamper itu bebas kok isinya. Asal dibngkus rapi ala-ala hantaran dan dikirim dengan niat yang tulus orang sudah senang menerimanya.

Bahkan kalau di kampung-kampung, hampers ini sama kayak ater-ater makanan ke saudara. Meski tidak di bungkus, dapat satu tas beserta isinya juga buat hati saudara kegirangan. Ada yang pernah mengalami hal tersebut ?

atau 

Ada yang mengharapkan dapat paket hampers tahun ini ? Sayapun ingin dong walau kenyataannya yang sering dapat itu suami. Tapi sama saja kan, milik istrinya juga. hehehe

Saling mengirim hampers, ternyata tradisi ini lahir dari barat, Eropa. Saat itu, orang Eropa mengirimkan bingkisan yang ditujukan untuk rakyat jelata. Berupa sumbangan yang diberikan untuk meringankan rakyatnya pasca perang dunia. Isinya berupa baju, makanan, alat mandi dll. Tradisi ini semakin meluas ternyata, di era modern bingkisan itu dinamakan hampers karena bungkusnya yang unik dan terbuat dari serat kayu. Kalau di Indonesia kurang lebih sama ya, ada yang dibungkus dengan keranjang atau besek yang terbuat dari bambu yang di anyam.

Setelah masuk ke Indonesia pada tahun 80/90an. Hampers semakin berkembang. Sebagaimana umat muslim yang mengikuti tradisi kirim hampers di hari raya idul fitri. Sebagai bentuk cinta dan kasih sayang yang diberikan untuk sahabat, pacar, teman kerja dan siapapun.

hampers lebaran terbaik dan berkesan

Tak pandang siapapun itu ya, yang punya rejeki lebih dan ingin berbagi kebahagiaan dengan orang lain paket hampers bisa menjadi hadiah terunik dan berkesan hlo.

Apakah teman-teman termasuk orang beruntung yang mendapatkan hampers dari orang terdekat? Atau yang sering kirim hampers ke besties ? apapun itu, berbagi kebahagiaan termasuk sedekah ya teman-teman.

Selagi mampu dan bisa, yuk niatkan semua ini untuk membuat orang lain senang. Niatkan juga untuk bagi-bagi rejeki dari THR yang di dapat.

hampers lebaran terbaik dan berkesan

Bagaimana Memilih Paket Hampers Yang Berkesan dan Unik ?

Saat memberikan sesuatu ke seseorang atau keluarga ada beberapa pertimbangan yang aku fikirkan.

1. Kebermanfaatan barang yang kita berikan ke orang lain. Dalam bentuk apapun itu harapannya tetap memberikan kesan mendalam. Tak lain adalah untuk menjalin hubungan yang semakin harmonis. Mungkin juga sebagai wujud rasa terimakasih selama ini telah membantu mereka dalam bekerja.

2. Tak ingin mengecewakan, memilih hampers yang layak untuk diberikan tetap menjadi prioritas. Kemasan yang menarik, unik dan harganya terjangkau. Jaman semakin berkembang, inovasi seseorang ingin memberikan hampers ke besties lebih varian.Tidak hanya snack dan kue kering buat menyambut lebaran, melainkan masakan enak dan lezat semakin menjadi pilihan. Benar apa benar ?

Yan gmenjadi titik poinnya adalah memberikan hampers itu secara langsung atau lewat paket online . Ini juga disesuaikan dengan kondisi. Bila terjangkau ya lebih baik diberikan langsung. Bila terpisah jarak yang tidak dekat, kirim paket jadi sebuah solusi. Serta memastikan isi hampers tidak amburadul, minimal tidak ada yang rusaklah , itu juga perlu jadi pertimbangan.

Rekomendasi Hampers Terbaik dan Berkesan

Jaman semakin berkembang, banyak sekali jenis dan bentuk hampers lebaran yang berlalu lalang. Apa saja itu ?

1. Aneka Kue Kering

Mengirim hampers kue lebaran bisa menjadi alternatif untuk membuat saudara atau bestie menyuguhkan kue lebaran yang banyak varian.

2. Baju Lebaran

Momen lebaran akan lebih berkesan dengan baju lebaran yang kamu kasih ke bestie/ saudara terdekat. Pasti bakal dikenang dan memiliki cerita tersendiri bahwa "eh baju ini dikasih dia"

3. Masakan Khas

Berbagi masakan khas kotamu, memberikan sentuhan tersediri bagi mereka sekaligus mengenalkan makanan khas kotamu ke mereka. Bisa diantar sendiri atau kirim paket dan memastikan selama proses pengiriman barang aman ya.

4. Sembako

Ini dia hamspers sejuta umat yang pasti siapapun butuh dan bakal berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

5. Aksesoris

Memberikan kenang-kenangan untuk besties atau saudara berupa aksesoris yang mana itu menjadi simbol "sayang" untuk pertemanan/ silaturahim

Penutup

hampers lebaran terbaik dan berkesan

Sempat membuat polling kecil-kecilan terkait hampers ini. Karena teman saya emak-emak rerata mereka lebih suka diberi hampers berupa sembako.

Jadi berpikir bahwa untuk memberi hampers kepada bestie butuh juga melihat siapa dia dan kira-kira apa ya barang yang dibutuhkan. Tidak usah bingung juga sih ya, sebab mau dikasih apapun itu sudah bersyukur. itu artinya mereka sayang dan niat baiknya tulus buat menjalin silaturahim semakin akrab.

Cerita sedikit, bahwa suami pernah mendapat hampers dari tempat kerjanya. Meski diberi seperangkat alat mandi kami tetap senang kok. Pasalnya di bungkus cantik ala-ala hantaran dan sabunnya juga bermanfaat buat mandi keseharian.

Pernah juga dapat kue kering dan sirup, senang juga. Karena merasakan banget dikasih kue lebaran itu bahagia banget, itu artinya mereka peduli dengan kita. Mungkin ada hal bagi mereka yang mana mereka merasa terbantu akan kehadiran kita, Atau sebagai rasa terimakasih telah bekerja sama dengan baik. Dan poin pentingnya melakukan itu semua karena cinta (sebagai teman kerja/sahabat karib).

itulah rekomendasi hampers terbaik, unik dan berkesan yang bisa menjadi bahan pertimbangan teman-teman memberikan kesan memorable untuk bestie kesayangan atau saudara terdekat. Semoga bermanfaat.










https://yoursay.suara.com/lifestyle/2021/05/05/131908/asal-mula-hampers-tradisi-yang-mendunia-bukan-hanya-di-indonesia

Related Posts

12 komentar

  1. eh iya nih sudah mau mendekati lebaran, biasanya aku bikin hampers sendiri. Beli sendiri, bungkus sendiri hahha.Nanti dibuka rame-rame bareng anak-anak setelah lebaran. Gini juga seru lho mbak wkwk
    Iya sih mau kasih hampers apa bisa dilihat mau dikasih ke siapa, tapi dikasih apa aja juga diterima kok haha. Kalau boleh milih aku mau juga dikasih sembako ya #ngarep

    BalasHapus
  2. Jadi kesimpulannya, Mbak Windi mau ngirimin aku hampres apa? Aku gak nolak kok mbak...
    BTW, aku tuh lebih miling ngasih hampers sembako. KArena sudah pasti kegunaannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... koq aku ngakak baca komennya Pak dokter.
      Mbak Wind, ditunggu tuh hampers-nya sama pak dokter
      kalau mau ngirim ke saya, Ridho banget deh kalau mau dikasih kue kering juga... wkwkwk

      Hapus
  3. Wah samaan mba aku juga ngga terlalu menyiapkan jajanan lebaran krn ditinggal mudik. Pernah dapet hampers makanan. Udah seneng bgt krn isinya macem².

    BalasHapus
  4. Bagus, nih, asalnya hampers ternyata untuk menyenangkan orang2 yg terkena musibah, ya, mba. Meski sekarang ada pergeseran, ya. Hampers berputar di kalangan orang berada.

    BalasHapus
  5. Wah aku malah lagi nyiapin hampers nih mbak. Masya Allah bulan Ramadan ini selain ngasih hampers, biasanya dapet hampers juga. Bener memang hampers sembako yg paling bikin Ibu² seneng bgt 😂

    BalasHapus
  6. kalau ada panduan kaya gini jadi tidak bingung lagi milih hampers, syukur alhamdulillah kalau mbak windi mau ngirimi saya hampers.. hehehe...

    BalasHapus
  7. Mencerahkan sekali ini Mba. Dulu sempat bingung pas mau ngasih hampers karena ga tau yang paling dibutuhkan sama si bakal calon penerima itu apa. Ternyata ibu ibu lebih suka dikasih sembako ya.

    BalasHapus
  8. Umumnya orang-orang memberikan hampers lebaran berupa paket kue kering ya, mbak. Kalau sembako dan lainnya hanya beberapa orang saja.

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu kalo ternyata budaya baik ini asalnya dari Eropa. MasyaAllah, semoga kita semua dilancarkan rezekinya biar bisa ngasih hampers ke orang2 yg kita sayang. Kalo belum bisa, ya semoga banyak yg ngirim hampers ke rumah *ehh... Hehe

    Udah beberapa tahun ini di rumah orang tua seringnya dikasih hampers sembako mbak. Ya ada sih beberapa yg ngasih makanan, alat sholat juga ada. Tapi kalo sembako kan jelas manfaat yaa..

    BalasHapus
  10. kalau ga baca artikel disini saya ga kenal istilah hampers nih, kalau di bandung disebutnya parcel / parsel kali ya mba windi..?? btw kampung halamanya jatengnya mana, saya jateng juga loh

    BalasHapus
  11. Kalau dulu saya hanya familiar dengan THR, dan hampers itu biasanya diperoleh dari kantor atau tempat kerja saja. seiring berjalannya waktu hampers sudah mulai jadi tradisi ya mbak untuk saling berbagi...

    BalasHapus

Posting Komentar