√ Game Solitaire, Asah Kemampuan dan Atur Strategi Memecahkan Masalah

Game Solitaire, Asah Kemampuan dan Atur Strategi Memecahkan Masalah

Ada banyak cara mengasah kemampuan otak, agar tetap segar dalam menghadapi permasalahan. Ini berkaitan dengan jam terbang. Tanpa memberikan stimulasi otak, yang sekaligus merupakan hiburan, mungkin akan mengalami buntu ide. Mengatur strategi agar permasalahan yang kita hadapi cepat selesai bergantung pada kemampuan diri.

Siapa yang disini selalu pesimis atau merasa tidak punya cara lain untuk mendapatkan solusi terbaik ketika menghadapi sebuah ujian (hidup)?. Kamu tidak sendiri teman, saya juga merasa demikian, kadang-kadang sih

Maka dari itu, simak beberapa tips berikut agar teman-teman selalu diberi kemudahan dalam memecahkan masalah. 

Kenali Kondisi Diri

Secara fisik, tidak ada masalah ya . Secara psikis bagaimana, kabar diri ? semoga selalu dalam keadaan bahagia itu adalah harapan kita semua.

Mengenali keadaan diri sedang ada di level perasaan yang bagaimana itu penting. Kalau saya, jika lagi bad mood, malas mau menulis. Bahkan kadang merasa bingung, apa yang harus dikerjakan.

Terlalu lama dalam keadaan begitu, tentu tidaklah baik untuk kesehatan diri. Oleh sebab itu, mengenali kondisi ciri dengan cepat dan tepat akan membuat selangkah lebih baik. Yang nantinya bakal membuat diri kita lebih bersemangat menjalani hidup.

Kita harus membiarkan diri kita dihiasi dengan pelajaran yang diperoleh melalui kesulitan dan tantangan. - Tony Narams
Membiarkan bukan berarti lari begitu saja. Tak peduli terhadap diri hingga menyisakan sisa-sisa kesedihan yang itu mempersulit diri. Yang namanya hidup, pasti ada ujian. 

Ibarat mau naik level dalam sebuah jabatan, pasti dihadapkan dengan sebuah pilihan. Ya nggak ? Mau tetap disini dengan gaji sekian. Tapi dekat dengan keluarga. Atau mau pindah ke perusahaan pusat (Jakarta) dan naik jabatan jadi supervisor gaji naik berlipat ganda ?

mengenali kondisi diri

Menjaga dan memastikan bahwa kondisi diri sedang dalam baik-baik saja adalah suatu upaya untuk membawa diri kita pada seorang diri yang benar-benar mampu mengenali diri.

Lantas, jika kamu sedang stress menghadapi berbagai permasalahan hidup apa yang dilakukan ?

Menurut Kementerian Kesehatan republik Indonesia, hal utama yang bisa kita lakukan untuk upaya menghadapi rasa stress atas permasalahan adalah membicarakan keluhan kepada orang yang di percaya.

Curhat paling aman adalah ke pasangan hidup. Atau kepada siapapun yang bisa kita percaya. Mau menampung isi curhatan dan tidak dibeberkan ke siapapun.

Tips Menghadapi Permasalahan Agar Tidak Mudah Stress

1. Mendekat kepada sang pencipta

Langkah awal untuk menjembatani bila ada langkah yang salah adalah dengan mendekat kepada sang pencipta. Merawat kualitas hubungan dengan meningkatkan ibadah sebagai upaya mendapatkan solusi terbaik dari sisi hubungan manusia dengan Tuhan.

2. Melakukan Aktivitas Yang Di Sukai

Kembali kepada personal. Aktivitas yang saya maksud seperti, membaca buku sebagai usaha mendapatkan inspirasi atau pencerahan atas masalah yang dihadapi. Menonton film, bermain musik, bermain olahraga atau dengan menuliskan isi hati ke dalam buku/ media blog pribadi .

3. Tetap Berpikir Positif

Bila berbagai upaya telah dilakukan, mengarahkan diri untuk tetap berpikir positif jauh akan lebih baik. Ketimbang memiliki pikiran negatif yang justru akan membuat otak mudah lelah sehingga berujung pada kesehatan fisik yang mudah terganggu.

Emosi negatif, turut memicu kesehatan fisik yang semakin buruk “Mental health Foundation”

4. Menjaga pola hidup Sehat

Faktor pendukung berkaitan dengan bagaimana diri menjaga pola hidup sehat. Makan teratur, menjaga pola makan yang sehat dan rajin berolahraga.

5. Mencari Hiburan dengan Bermain Game Online

Tak selamanya game online itu buruk. Bukan hanya having fun saja yang bakal kita rasakan manfaatnya. Game online juga bisa menjadi sarana untuk tempat berlatih memecahkan masalah. Meningkatkan kinerja otak agar tidak mudah oleng. Serta meningkatkan fokus.

Game Solitaire, Pilihan tepat Sebagai Media Berlatih Memecahkan Masalah

Game solitaire, telah lahir di era tahun 1990. Keberadaannya waktu itu, sangat mudah didapatkan bagi seorang yang memiliki komputer PC Microsoft Windows. Ya, bisa dimainkan secara gratis di PC.

game solitaire classic

Tak selalu buruk kok, permainan kartu ini bisa dimainkan seorang diri. Selama bermain kita niatkan sebagai tempat menyalurkan emosi, stimulasi otak sekaligus untuk menghibur diri. Saya rasa, sah- sah saja dimainkan oleh siapapun. Yang penting tahu batasan waktu.

Menurut saya, game solitaire ini cukup mengasah kemampuan kita dalam mengatur strategi. Mulai dari level mudah, sedang dan sulit tinggal pilih sesuai keinginan hati. Kalau saya mencoba game online solitaire classic. Level mudah bagi ibu-ibu bekerja macam saya.

Ada beberapa hal menarik, yang membuat saya noted banget sama game satu ini. Bukan hanya sebatas bermain game online, tapi saya tetap mendapatkan pengalaman berharga dalam memanage emosi diri. 

yang paling utama adalah, bagaimana upaya saya agar tidak melulu menggantungkan pada kartu cadangan. bahwa semua permasalahan yang saya hadapi, kuncinya ada pada diri sendiri. 

Ibarat kata, butuh fokus dan ketelitian dalam menumpuk kartu secara selang-seling dan tetap menambah poin. Kalau sudah tahu cara bermainnya, tidaklah susah kok. Kalau di situs online game solitaire sendiri ada petunjuk cara penggunaan. Kalau saya, cari referensi lain video tutorialnya agar bisa main dengan cara menyenangkan.

Sepadan ya, dengan stimulus apa yang bakal kita tuai dengan bermain game ini?. Bisa mengasah kemampuan diri dari segi memecahkan masalah.

Menelusur lebih luas lagi, situs solitaire.org ini ternyata menawarkan beberapa game online lain. Tak perlu unduh aplikasinya, berbekal main di situs onlinenya langsung ada beragam game online lain yang sangat menghibur. Ada 2 gme online yang saya mainkan lewat situs game solitaire ini.

Play Free Garden Secrets Hidden Objects Game Online

Awalnya bingung cara mainnya bagaimana. Setelah sekali gagal dan mencoba lebih teliti saat memainkan game free garden secret hidden object, ternyata mudah banget. Cukup mengklik objek gambar yang cluenya ada di bagian bawah. 

Garden Secrets Hidden Objects

Setiap objek yang di klik sesuai clue, dapat 500 poin. Kalau salah, minus 5. Butuh modal teliti mencocokkan gambar untuk di klik serta fokus tinggi agar semua clue bisa kita taklukkan. Bila menyelesaikannya dalam waktu yang lebih singkat otomatis dapat bonus dan bintang 3. Kalau gagal menyelesaikan misi, ada tenggat waktu tambahan, tapi clue ditambah seperti semula. 

Pasang mata, cermat dan tidak buru-buru dalam memainkan, pasti menang banyak. Sebab, jika berhasil menyelesaikan setial level, bisa mencapai pada level ke 10 itu artinya kamu keren.

Play Free Candy House Match 3 Game Online

Game ini cukup membuat saya nostalgia jaman kecil dulu. Cara mainnya mudah kok, dan bisa banget dimainkan anak kecil. Mulai dari level 1 sampai level 50 dengan batasan waktu tertentu. 

Free Candy House Match 3

Yang merasa senang itu, ketika setiap level berhasil kita selesaikan dengan waktu yang singkat. Apalagi ketika poin terus bertambah dan naik ke level berikutnya. Saya memainkan game Free Candy House Match 3 bikin senyum-senyum sendiri. 

Ketika sudah tahu strategi yang harus dimainkan, masalah selesai. Enggak buntu ide. Cukup dengan menggeser kotak warna yang sama . Jadi tiap 3 kotak warna yang di jejer sama bakal runtuh membentuk tumpukan baru dan mendatangkan poin. Mudah bukan ?

Kesimpulan

Beberapa menit memainkan game yang ada di situs solitaire.org, cukup memberikan energi baru dan merefresh otak jadi lebih segar. 

Pada dasarnya, diri memang butuh hiburan, sesekali meluangkan waktu untuk bermain game online sekaligus mengasah kemampuan dan memberikan pengalaman berharga. Nah, game online yang menjadi bagian dari game solitare ini memberikan kesan menyenangkan bagi saya. Bahwa dalam menghadapi permasalahan, tak perlu terburu-buru dalam menyelesaikannya. Butuh fokus, ketelitian dan rasa tenang agar upaya yang kita lakukan (dalam memecahkan masalah) bisa berjalan lancar.






Sumber referensi
https://www.solitaire.org/candy-house/
https://www.halodoc.com/artikel/kesehatan-mental-bisa-memengaruhi-kesehatan-fisik

Related Posts

Posting Komentar