Albata, Rekomendasi Toodler Class Online di Surabaya

Albata, Rekomendasi Toodler Class Online di Surabaya

Daftar Isi
Albata, Rekomendasi Toodler Class Online di Surabaya. Apakah ibu sudah pernah mendengar review kelas tersebut ? Salah satu kelas montessori islam di Surabaya yang juga menyediakan baby class dan pop up class.

Albata, toodler class online

Sebagai ibu bekerja, menyadari betul bahwa memilih sekolah buat anak adalah hal penting yang harus di cermati. Sebelum menjatuhkan pada sekolah “X”, ibu wajib tahu seluk-beluk sekolah yang dibidik. Jangan sampai sudah memilih sekolah “X”, belum selesai tahun ajaran anak tidak krasan dan minta pindah sekolah. Saya pernah mengalami hal tersebut. Ditambah beberapa faktor lain yang itu ada kaitannya sama profesionalisme pengajarnya. Dari situ, saya lebih berhati-hati memilih sekolah buat anak.

Ada beberapa pertimbangan yang patut diperhatikan bagi orangtua, dalam memilih sekolah :

Kualitas Sekolah

Mencari sekolah buat toodler , yang buat anak merasa betah itu gampang-gampang susah. Sebagai ibu yang paham karakter anak sendiri, pastinya pertimbangan kualitas sekolah menjadi tujuan utama. Mulai dari mengetahui lokasi sekolah dimana, tempat parkir, halaman depan dan kondisi ruang yang nantinya di buat belajar anak ibu harus tahu. Sisi lain, biasanya saya juga memantu secara online melalui media sosial yang digunakan termasuk website sekolahnya. Juga mengecek beberapa testimoni dari wali murid.

Pengajar yang Handal

Pengajar yang tidak mudah gonta-ganti. Alias pendidik di sekolah tersebut dapat dipercaya dari segi tanggung jawabnya. Friendly terhadap anak dan memiliki pengalaman sesuai peserta didik yang diampu. Minimal, pengajar tidak terang-terangan menggunakan gadget di depan anak. Misal, jika terpaksa menggunakan gadget ya anak diberi tahu dengan alasan yang mudah dipahami.

Tempat Sekolah yang Nyaman dan Bersih

Selain kenyamanan yang di sokong oleh pengajar yang handal, tempat sekolah yang nyaman dan bersih menjadi prioritas. Anak bisa leluasa bermain. Design ruang belajar kelihatan rapi, bersih dan ceria. Fasilitas memadai, sehingga anak lebih mudah dalam beradaptasi.

Terdapat Arena Bermain Anak

Karena dunia anak itu bermain, beberapa media belajar yang digunakan ini juga turut mendukung asyiknya bermain yang didalamnya sekaligus menjadi sarana belajar anak. Tak heran jika sekolah yang memasukkan metode belajar montessori kerab saya lirik mengingat essensi metode pembelajarannya yang cenderung mengajarkan anak kemandirian.

Harga yang terjangkau

Selain mempertimbangkan beberapa poin di atas, harga yang terjangkau masih menjadi favorit. Tidak terlalu mahal, tapi sesuai dengan kualitas yang diberikan oleh sekolah.

Kurikulum yang Berbobot

Mengenai kurikulum, apapun itu yang penting kebutuhan dasar anak terpenuhi. Sebab anak dibawah usia tujuh tahun masih butuh pendampingan yang mana fitrah belajar anak terpenuhi dengan baik. Minimal, sekolah paham bahwa aspek iman, aspek kognitif, aspek motorik, aspek bahasa dan aspek akhlak bisa tersentuh dengan baik.

Pendidikan Utama Bermula Dalam Keluarga

Sesibuk apapun orangtua, ibu (terutama) harus paham mengenai hal ini. Bagaimanapun, madrasah utama dan yang pertama datangnya dari seorang ibu.

Sebagai ibu bekerja, saya tidak menutup mata akan hal ini. Makanya, selain berusaha memberikan tempat belajar yang baik ketika ibu sedang bekerja. Saya juga berusaha selalu hadir di setiap waktu buat anak.

Mengingat tantangan ibu bekerja di era masa kini lebih berat, saya tetap bermimpi bahwa anak saya nanti tumbuh dengan pondasi yang kuat menjadi pribadi yang tangguh, hebat dan berakhlak sesuai dengan nama yang telah kami sematkan sebagai doa terbaik.

Visi dan misi dalam pengasuhan insha allah tetap terus diusahakan yang terbaik agar saya dan suami selalu sejalan mengantarkan anak dengan karakter terbaiknya. Sesuai teladan nabi dan agama yang kami anut. Sebagai bagian dari usaha, saya juga sepakat bahwa kelas online tetap dibutuhkan sebagai bentuk quality time saya dan anak yang terpaut dalam sebuah wahana, bermain hikmah yang didalamnya sebenarnya adalah tempat belajar terbaik.

Albata, Kelas Montessori Toodler Online Yang Menjawab Kebutuhan Ibu Bekerja

Pendidikan dikatakan sukses, bila anak sudah sering bersinggungan dengan dunia sekolah, ibu juga patut terlibat dalam prosesnya. Ya, kerjasama yang baik antara sekolah dan orangtua menjadi penyambung kesuksesan sebuah pendidikan.

Ketika tahu bahwa Albata, mempunyai toodler online class diperuntukkan bagi anak usia 1-3 tahun. Seakan menjawab kebutuhan para ibu bekerja. Bisa jadi solusi terbaik untuk menyibukkan anak agar tidak bersentuhan dengan gadget, ibu bisa mengikuti kelas online yang menawarkan beberapa manfaat bagi sang buah hati.

Ada baby class , diperuntukkan untuk anak bayi yang belum waktunya sekolah tapi tetap produktif dengan kegiatan bermain bermakna. Melatih perkembangan sosialisasi anak, memperkaya kosakata dan melatih bermain dengan instruksi.

Sedangkan untuk pop up class, buat anak-anak pre-school yang belum waktunya sekolah tapi tetap bisa terwadahi aktivitas motoriknya dengan bermain bermakna di Albata. Melalui sekolah online, kita jadi tahu dan mengukur bagaimana respon anak untuk mengetahui kesiapannya masuk ke jenjang sekolah formal nanti.

Fun Learning (Montessori-Based), metode pembelajaran yang diterapkan di kelas online Albata Surabaya dengan bobot materi dan kurikulum yang komprehensif. Seperti yang saya sebutkan di paragraf sebelumnya, metode pembelajarannya mengangkat aspek iman, aspek bahasa, aspek motorik, aspek kognitif dan aspek akhlak.

baby class albata


Mengapa, Toodller Class Online di Albata Surabaya ?

Yang namanya kelas online, modul yang berisi kurikulum beserta aturan main belajarnya bakal di sampaikan dengan lengkap. Ibu, cukup mendampingi dan membersamai agar anak tetap having fun selama belajar (berasa bermain).

Materi pembelajaran berdasar al-qur’an dan as-sunnah

Materi pembelajaran yang digunakan, sudah jelas akarnya. Menggunakan al-qur’an dan as-sunnah yang mana ketika sejak kecil dibiasakan bersentuhan dengan ayat al-quran. Menjadi benih mengesankan sekaligus membangun habit mencintai kalam Allah.

Metode Montessori

Metode pembelajaran yang seru dan menyenangkan akan lebih berkesan dan disukai anak karena metode fun learning dan menjadikan anak mandiri di usianya

Pengajaran Terbaik

Bukan kelas yang gemuk, alias banyak murid. Ada batasan maksimal murid di setiap kelasnya. Terhitung ada 10 murid per kelas. Dengan tujuan, belajar lebih privat dan berkelas karena mengutamakan kualitas sumber daya manusianya.

Ustazah Terbaik

Diseleksi sesuai universitas ternama, menambah ketenangan orangtua untuk menjadi alumni Albata. Ya nggak ? ibarat kata kita menitipkan anak belajar online, kita sebagai orangtua juga bakal ketularan baiknya dalam mendidik anak.

Penutup

Memilih sekolah yang tepat buat anak, adalah bagian dari ikhtiar. Ketika anak senang, ibu juga turut mendapatkan manfaat baik karena sang buah hati memiliki kebiasaan baik sejak dini berkat sekolah online di Albata Surabaya.

Tak lupa, tugas kita sebagai orangtua adalah ikut merawat serta menjaga perkembangan baik yang muncul setelah anak mengenal dunia sekolah.

17 komentar

Comment Author Avatar
12/6/23 12:01 Hapus
Betul, mbak milih sekolah ini kudu bener-bener banget ya.
Apalagi usia todler, duh ini malah basicnya ya, usia yang pinter-pinternya nyontek kelakuan orang dewasa. Kebayang kalau guru-gurunya ngasi contoh ngga bener ya..

Smoga Albata Surabaya konsisten memberikan pengajaran yang baik dan amanah...
Bagus banget dengan adanya keberadaan albata toddler class ini, apalagi di kota besar seperti Surabaya, dimana terkadang orang tua ada yang bekerja sehingga kadang terlewat mengajarkan anak beberapa hal
Comment Author Avatar
12/6/23 20:32 Hapus
Wah dari usia 1-3 tahun sudah bisa mengikuti kelas nya nih, sehingga dari semenjak dini si kecil bakal terbiasa mengenyam pendidikan formal ya kak
Comment Author Avatar
12/6/23 20:40 Hapus
Kelas-kelas seperti ini tuh solutif banget untuk ibu bekerja. Terutama yang tidak memiliki waktu lebih untuk mendidik anak sedari usia dini. Setidaknya, meski hanya pengenalan akan dunia pendidikan lewat kegiatan-kegiatan ringan sembari bermain, toddler bisa mengisi waktu mereka dengan aktivitas yang bermanfaat.
Setuju sekali, dengan memilih sekolah yang tepat buat anak, maka anakpuk senang dan si ibu juga turut mendapatkan manfaat baik. Makasih ulasan sekolah online di Albata Surabaya. Terbaik
Comment Author Avatar
13/6/23 07:37 Hapus
Bener banget, Mbak. Pengajar di sekolah (apalagi toddler class) mesti yang friendly, mesti sayang sama anak-anak. Apalagi anak-anak biasanya tahu banget mana yang sayangnya tulus dari hati, mana yang enggak.
wah kelas montessori untuk toodler, bagus banget
Karena anak butuh banget stimulasi untuk melatih minat dan bakatnya
Sehingga ketika menginjak sekolah dasar, ortu bisa mudah mengarahkannya
Misal les musik, tari, bela diri atau apapun
Comment Author Avatar
13/6/23 11:24 Hapus
Senangnya nemu artikel ini Mba ^^ Saya baru tahu ada Albata yang merupakan sekolah Montessori Islam, lebih senang lagi ada kelas online-nya jadi yang tinggal di luar Surabaya macam saya bisa nyoba juga sih ini ^^
Comment Author Avatar
13/6/23 12:49 Hapus
Yes kak, aku suka sekolah dengan Metode Montessori karena pendekatan ini didasarkan pada keyakinan bahwa setiap anak memiliki potensi untuk belajar dan berkembang secara alami. Metode Montessori menekankan kebebasan, otonomi, dan lingkungan yang disiapkan dengan baik sebagai kunci untuk memfasilitasi proses pembelajaran yang efektif dan holistik.
Wah ... ternyata Toodler Class Online mempermudah untuk para moms, dan cara belajarnya juga bikin happy fun buat anak
Masya Allah Albara bisa jadi sahabat ornagbtua dalam mengajarkan anak tentang Al Quran ya, Mbak. Apalagi ini secara online kelasnya
Comment Author Avatar
13/6/23 16:12 Hapus
Wah-wahh keren banget mbak kelasnya
Sekalipun orangtua bekerja, tetap bisa belajar dan membersamai anak sesuai usianya untuk ikut kelas di Albata toodler class online, secara online
Comment Author Avatar
13/6/23 16:46 Hapus
Ini tu ada TPA online-nya juga gak sih? Soalnya anakku pas pandemi dulu ngaji online di Albata ini dan seingatku kantornya di Surabaya.
Asyik ya ada toddler online kyk gini, jd anak bisa sekolah di rumah sama ibunya.
Comment Author Avatar
13/6/23 17:46 Hapus
Wihh keren ya tempatnya, menyediakan fasilitas yang lengkap dan baik yang bisa mengasah kemampuan anak sehingga anak makin cerdas di usia dini. Menarikkk.
Comment Author Avatar
14/6/23 04:13 Hapus
MashaAllaa~
Ketika kelas online bisa menjadi pilihan untuk tetap bisa mendampingi dan membersamai belajar anak apalagi usia toddler. Semua belajar sambil FUN bermain bersama pengajar yang memang sudah profesional di bidangnya. Albata bisa menjadi pilihan orangtua untuk Class Online.
Comment Author Avatar
14/6/23 19:01 Hapus
Wih kerenn ... anak bungsuku ga kumasukkan toddler class karena generasi pandemi, nah tahun ini baru daftar TK. Padahal dulu kakaknya ikut toddler class pas usianya masih 2 tahunan gitu.
Comment Author Avatar
23/6/23 16:35 Hapus
Ini mah bukan sekedar kata "sekolah" tapi lebih ke mendidik ya
komplit banget konsepnya : udah menurut alquran dan sunnah, montessori juga