Kandang waktu ala Ibu Profesional

Kandang waktu ala Ibu Profesional

Daftar Isi

institute ibu profesional

Kandang waktu ala Ibu Profesional. Masih cukup membekas dalam ingatan saya ketika ibu Septi peni Wulandani begitu komitmennya menerapkan kandang waktu yang telah beliau tetapkan sendiri yang kemudian minta restu sama suami.

Setiap orang rumah pada pergi bekerja, anak-anak sekolah, ibu Peni juga turut keluar rumah untuk menimba ilmu. Usai jam belajar selesai, ibu Peni langsung menyiapkan makan siang dengan durasi 30 menit untuk makan bareng suami ketika pulang istirahat.

Dari komitmen Ibu Peni, nampak banget ya begitu disiplin waktunya beliau. Wajar, jika kesuksesan Ibu profesional yang telah di gagas beliau beserta suaminya telah mengepakkan saya untuk terbang tinggi.

Misi 2 : Tujuan Niat Belajar di Institut Ibu Profesional (IIP)

  1. Menjadi Ibu yang Sabar
  2. Mampu membersamai tumbuh kembang anak dengan baik
  3. Meluaskan relasi
  4. Menambahkan pengalaman
  5. Menghargai kemampuan diri
  6. Memiliki ruang bertumbuh dan berkembang yang nyaman

Komitmen Diri (Adab Diri) Mengikuti Perkuliahan di IIP Jenjang Matrikulasi

Setelah benar-benar menyimak panduan 4 pos 2 pada zona pelabuhan, saya butuh mengecek komitmen diri mengikuti perkuliahan di IIP jenjang matrikulasi ini deh. Pasalnya, kemarin sempat goyah karena ada kelas blogging bagus tentang SEO yang membuat saya menomor tigakan kelas matrikulasi ini.

Bismillah, sembari menentukan kandang waktu yang tepat buat diri, saya harus mengulang big why diri ini agar menjelajah samudra amarta ini bisa saya selesaikan dengan baik. Sesuai dengan bekal yang telah saya siapkan.

Saya berkomitmen, melakukan seluruh tugas di Institut Ibu Profesional jenjajng matrikulasi ini dengan penuh kesadaran. Ya mungkin harus dikerjakan mendekati deadline, insha allah bakal diupayakanterus dengan kemampuan terbaik.

Kandang Waktu Aktivitas Harian

Masih terus belajar terus soal membagi kandang waktu yang sebenarnya kontrol diri adalah diri kita sendiri, ya nggak ?. Sejauh ini berkali-kali gagal dalam menentukan waktu, melakukannya dengan baik serta konon, dengan membuat to do list beserta rinciannya memudahkan kita untuk menghargai waktu. Pernah coba kah, teman-teman ?

Justru saya masuk dalam kategori yang sering gagal untuk hal itu. Tapi, harus optimis. Seringnya abai melalui hal kecil, nanti dulu ah, sebentar lagi ah, hingga lupa waktu dan berujung ambyar di tengah jalan.

Bismillah yuk, mulai dari sekarang komitmen diri ditanamkan betul pada diri agar dapat waktu terbaik untuk melakukan ina-inu dan mendapatkan keberkahannya.
Saya nyoba buat kandang waktu untuk aktivitas harian ketika weekday saya tetap bekerja ya.

Pagi

  1. Mengajar
  2. Aktivitas Blogging : Blog Walking (1-2 jam)
  3. Bikin Konten buat Instagram Sekolah (1 jam)
  4. Mencari ide, outlen tulisan, dll (1 jam )

Sore

  1. Nonton TV sama anak (1 jam)
  2. Menyelesaikan pekerjaan rumah (1-2 jam)
  3. Bermain berhikmah (30 menit - 1jam)

Kandang Waktu Untuk proses Belajar di Matrikulasi

Nah, ini nih yang kadang membuat saya enggan cek grup matrikulasi. Seringnya nanti dan nanti bisa dikerjakan sekaligus. Plakk. Apalagi kalau ada perkuliahan yang durasinya hanya satu jam. Saya belum bisa ontime untuk menyimak. Jadi, harus ada yang dibenahi ya dari segi mindset dan tolak malas dengan dalih tenaga terkuras. kwkwkkw.

Jadi, butuh pengingat juga ya bagi diri sendiri. Dengan sudah menentukan kandang waktu produktif sehari-hari, kandang waktu untuk menimati proses belajar di matrikulasi adalah agar diri kita memiliki waktu terbaik untuk melakukan aktivitas sesuai apa yang menjadi harapan dan goals.
  1. Cek jadwal matrikulasi secara berkala
  2. Mengikuti perkuliahan secara on time
  3. mengerjakan tugas pos tepat waktu









#Misi2

#Zona1Pelabuhan

#MatrikulasiBatch11

#PenjelajahanSamuderaAmarta

#InstitutIbuProfesional

#IbuProfesional

#bersinergijadiinspirasi

#IP4ID2023


9 komentar

Comment Author Avatar
27/6/23 06:58 Hapus
wah Mbak Windie ikut IP juga yah
tahu kandang waktu pertama kali ya di matrikulasi tapi penerapannya beluuum, hehe. Manajemen waktu itu selalu menantang.
Baca ini jadi ikut termotivasi..semangat Mba, keren rencananya , semoga dimudahkan dan dilancarkan-Nya ya Aamiin. Setuju jika komitmen mesti ditanamkan betul pada diri agar dapat waktu terbaik untuk eksekusi semua rencana dan mendapatkan keberkahannya.
Comment Author Avatar
3/7/23 18:57 Hapus
Inspirasi dari Ibu Peni ini bisa ditiru ya mbak, terutama dalam hal me-manage waktu dengan baik. Soalnya bagi waktu tentunya bukan hal yang mudah, tapi harus dirutinkan. Bisa kuy!
Bagus sekali seputar penerapan kandang waktu ini ya, Mbak. Jadi bisa fokus dengan waktu dan kegiatan apa saja yang sudah disusun, dijadwalkan, dan harus dilaksanakan. Apa yang dilakukan jadi lebih maksimal.
Comment Author Avatar
Adi
4/7/23 08:02 Hapus
Bagus banget kalo bisa buat jadwal rutin serta menerapkannya. Selain makin produktif juga dijauhkan dari tindakan buang-buang waktu yang sia-sia.
Comment Author Avatar
4/7/23 09:53 Hapus
Keren banget kak windie, terus upgrade ilmu, terus growth pengetahuan baru tentunya sangat bagus sebagai seorang ibu untuk life long skill. Semoga sukses ke depannya, aamiin.
nampaknya handicap di semua orang hampir sama ya?
Yaitu diri sendiri yang harus ditaklukan
Karena sering banget ingin menunda-nunda yang akhirnya pekerjaan numpuk
Asyik juga ya belajar di IIP, jadwalnya penuh pagi dan sore sehingga kita bisa untuk lebih berkomitmen untuk mendapatkan keberkahannya
Comment Author Avatar
4/7/23 15:06 Hapus
Ibu Profesional selalu memberikan ilmu baru yang aplikatif dan mudah untuk diterapkan sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas harian masing-masing. Yang terbayang adalah ketika menyiapkan kandang waktu ini target diri sendiri dan keluarga, sehingga semuanya bisa berjalan seiring sejalan dengan baik.