Review RDL Sabun Papaya Solusi Wajah Makin Cerah

41 komentar

Sejak melakukan perawatan mandiri di area wajah, beberapa teman saya bilang kalau wajahku lebih cerah dan lebih fresh dari sebelumnya. Auto senyum sendiri. Ditambah celetukan teman dengan nada sindiran “jangan bilang karena sering wudhu lho ya, wajahmu makin cerah?”. Senyum lebar pun bertambah. Ya, saya jawab saja hanya melakukan perawatan mandiri di rumah.

Menjadi ibu bekerja membuat saya harus berpenampilan yang fresh mengingat setiap hari saya bertatap muka sama murid di sekolah. Wajar kan, kalau wajah jadi sorotan utama ketika tampil di depan publik ?

Salah satu rahasiaku wajah makin cerah adalah menggunakan RDL Sabun Papaya sebagai sabun wajah andalan. Sekaligus rutin mengaplikasikan RDL Facial Cleanser with Papaya Extract untuk mengangkat sel kulit mati.

RDL Sabun Papaya

Cek Kondisi Kulit Sebelum Menggunakan Produk Skincare

Memiliki wajah yang cerah, sehat, halus dan kelihatan fresh adalah idaman saya. Dalam 5 tahun terakhir, saya lebih intensif memperhatikan perkembangan di wajah. Sebab, peran menjadi istri dan ibu bekerja, penampilan lebih saya perhatikan. Tak heran jika saya harus tahu betul kondisi kulit wajah sendiri.

Wajah saya tergolong banyak komedonya. Apalagi kalau beraktivitas di luar dengan intensitas lebih sering. Jika teledor tidak pakai masker saat naik motor, ditambah rasa malas membersihkan wajah sebelum tidur dan usai dari luar, sudah pasti kotoran di wajah jadi menumpuk. Lantaran hal itulah, menjadikan saya lebih aware terhadap perawatan wajah.

Idaman saya, punya wajah bersih tanpa jerawat, komedo hilang, muka lebih halus, lebih cerah dan kelihatan natural. Minimal, kalau dipegang sendiri wajah tidak kelihatan kering dan kenyal begitu.

Inilah ulasan jujurku sekaligus sebagai rahasia dapur yang bikin kulit wajahku lebih cerah dan anti kusam. Melakukan perawatan mandiri dengan RDL Sabun Papaya dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract.

Tentang RDL Sabun Papaya

Dari nama, mudah diingatnya. Auto langsung teringat salah satu buah “papaya” karena memang produk skin care ini menggunakan ekstrak papaya. RDL sabun papaya yang berasal dari Philipina ini. Berlogo halal dan tertera BPOM RI.

Harganya juga terjangkau. Lebih senang pula belinya online di shopee untuk menghindari barang palsu. Untuk memudahkan pencarian, bisa follow instagramnya https://www.instagram.com/rdlofficialstore/ atau follow juga TikTok RDL di @rdlofficialstore dan @official.rdl.

Untungnya, di Indonesia ada distributor resmi RDL yang bisa jadi rujukan, yaitu PT RDL Distribusi Indonesia.

Review RDL Facial Cleanser with Papaya Extract


Kali pertama pegang produknya RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract menaruh rasa penasaran yang tinggi. Apa bisa cairan berwarna orange yang terkemas cantik dalam botol ini mampu mengangkat kotoran di wajah secara menyeluruh ?

RDL Facial Cleanser with Papaya Extract

Biasanya, saya mengaplikasikan cleanser, kemudian toner di malam hari agar kotoran di wajah terangkat sempurna. Justru, hanya dengan sekali pakai RDL Facial Cleanser with Papaya Extract ini sangat bisa mengangkat kotoran secara menyeluruh. Kebayang ya, yang biasanya harus melalui 2 step kini hanya dengan sekali step saja kotoran wajah terangkat. Bonusnya, jadi hemat kapas deh.

facial toner RDL Papaya

Kulit wajah terasa lebih halus (kayak wajah bayi), lembut dan cerah. Beberapa kali pemakaian sudah bisa merasakan hasilnya. Lebih percaya diri, begitu....tampil natural depan suami. Sekarang, jadi punya produk andalan buat mengangkat kotoran di wajah.

Kemasan RDL Facial Cleanser ini berukuran 150ml. Pas banget bila bepergian bisa juga dibawa kemanapun. Tutup botolnya juga safety banget. Tutup lubang kemasan pas kalau dituang di kapas enggak mudah meleber. Auto hemat banget beli satu bisa dipakai banyak kali.

Sebagai catatan, saat menggunakan RDL Facial Cleanser jangan sampai kena ke mata. Rasanya akan pedih. Dan untuk anak dibawah 3 tahun sangat dilarang.

Review RDL Sabun Papaya

Agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna, masih dalam satu rangkaian perawatan mandiri untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan halus. Saya juga memakai RDL Sabun Papaya. Papaya brightening soap ini berfungsi untuk mencerahkan wajah sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

RDL Papaya

Yang paling buat saya merasa nyaman pakai sabun RDL Papaya ini, karena di dalamnya mengandung vitamin A yang berfungsi menjaga kulit dari penuaan dini. Menghilangkan bekas jerawat dan mencegah munculnya jerawat.

Mengandung vitamin C juga yang berfungsi mengurangi kerutan di wajah, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengurangi dan memperkaya produksi kolagen.

Serta mengandung vitamin E yang membantu memelihara kekenyalan kulit agar terasa lebih halus, cerah, segar setiap hari dan mengatasi hyperpigmentasi.

Berat sabun yang tertulis di box warna orange (persis kayak buah pepaya) ini seberat 135 gram. Nah, agar lebih hemat dalam pemakaian, saya potong kecil sabunnya. Agar lebih mudah di pegang dan nyaman digenggam.

Ketika menggosokkan sabun ke tangan juga enggak perlu kuat-kuat. Karena sabun sudah mengeluarkan banyak busa, tinggal diaplikasikan saja ke wajah dan leher. Tunggu 3 menit baru bilas. Sebagai catatan, kalau terkena mata perih, jadi pastikan area mata tidak terkena sabun.

Setelah pemakaian, apa yang saya rasakan ? bau sabun yang harum dan tidak menyengat ini benar-benar bikin halus di wajah. Lebih segar dan bintang 5 buat RDL Sabun Papaya ini. Berasa banget dimanjakan dengan sabun ekstrak papaya yang bisa dipakai di wajah dan badan ini.

Beberapa Produk RDL Lainnya

Bukan hanya dua produk di atas yang dimiliki oleh RDL. Beberapa produk RDL sabun lainnya ada :
  1. RDL Cucumber Brightening Soap. Sabun mencerahkan yang mengandung vitamin A,C dan E dari ekstrak mentimun
  2. RDL Sabun Avocado. Menambah sumber nutrisi kulit, diformulasikan dari ekstrak alpukat yang berfungsi untuk melembutkan.
  3. RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey. Dipercaya mampu mengecilkan pori-pori di wajah dan membantu mengurangi minyak serta melembabkan. Diracik dengan formula khusus dari ekstrak jeruk nipis.
  4. RDL Kojic Brightening Soap. Membantu peremajaan kulit, mengandung asam kojic yang berfungsi untuk mengurangi bintik gelap di wajah (flek hitam).

    Untuk varian facial toner, beberapa produk lainnya adalah :

  1. RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract. Membantu mengatasi radang pada jerawat.Mengatasi iritasi pada wajah, melembutkan serta melembabkan.
  2. RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract. Membantu mengatasi kulit wajah akibat sinar matahari, mengatasi jerawat dan mencegah penuaan dini.
  3. RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract. Sebagai antioksidan, menyamarkan flek hitam, mencegah penuaan dini serta mengontrol minyak di wajah.
  4. RDL Babyface Facial Cleanser Plain. Membantu mengatasi tersumbatnya pori-pori di wajah dan bikin wajah tampak lebih muda.
  5. RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15ml. Mencegah penuaan dini, mencegah flek hitam (hyperpigmentasi) dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
  6. RDL cream with Moisturizer. Membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang akan lebih efektif bekerja bila ditambahkan dengan RDL Sunblock.
  7. RDL SureWhite MicroExfoliant. Untuk varian ini ada 3 jenis yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Kulit type gelap, sawo matang dan kulit putih ada sendiri-sendiri. Kelebihannya, mampu membantu mencerahkan kulit dalam 7 hari yang dibantu Gigawhite, AHA dan menggunakan ekstrak Papaya.

Penutup

Menyambut dengan senang hati, produk RDL Sabun Papaya ini. Meski baru beberapa hari menggunakan rangkaian produk RDL Sabun Papaya dan RDL facial cleanser ekstrak papaya, wajah terasa lebih halus dan makin cerah. Solusi banget buat masalah wajahku yang sekarang. Nemu produk skin care yang tepat untuk rutin diaplikasikan sebagai bentuk menjaga kecantikan.

Wajah adalah hal utama yang pasti akan dipandang oleh mata. Jika sedikit saja ada masalah di wajah, auto bikin enggak percaya diri. Ya, nggak? Kalau ingin mencoba 2 produk RDL yang aku rekomendasikan di tulisan ini, langsung saja meluncur ke Official Store RDL di Shopee ya.

Semoga ulasan jujur ini membantu teman-teman yang sedang ikhtiar menjaga wajah agar tetap cerah, segar, halus dan terhindar dari penuaan dini. Dengan tetap menjaga konsumsi makanan yang sehat juga ya.

Related Posts

41 komentar

  1. Sabun pepaya ini sudah terkenal sejak lama ya kak. Dulu aku jg pakai sabun pepaya. Alhamdulillah bagus dan hasilnya kulit jd bersih dan sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba Ila. Saya inget pakai sabun RDL Papaya ini saat masih mengenakan seragam putih abu hehehe
      Hasilnya bagus. Saat itu belum banyak skincare ya

      Hapus
  2. Seneng banget deh ternyata sebagus itu ya, dan berasa ada temen yang juga pakai sabun Papaya RDL dan cocok. Aku juga sudah pakai, alhamdulillah reaksi kulit baik dan gak break out di kulit sensitif ini

    BalasHapus
  3. Saya pakai keduanya. Bahkan kalau lagi traveling, pembersih wajah yang sering saya bawa itu ya RDL Facial Cleanser itu. Praktis banget. Saya gunakan setelah mandi sore atau pas pulang dari luar terus disambung lagi pas sebelum mandi pagi. Terasa banget bersihnya dan lembutnya di wajah.

    BalasHapus
  4. Saya mengenal RDL sabun papaya ini sejak lama. Kebetulan orang di rumah pakai. Dan ternyata produk RDL semakin lengkap dan beragam ya, Mbak. Termasuk RDL Babyface Facial Cleanser . Jadi sangat membantu perawatan wajah.

    BalasHapus
  5. baru tau kalo RDL punya banyak produk
    Saya pikir cuma papaya karena hanya ini yang saya pakai
    Juga baru tau tentang facial cleansernya
    Beli ah

    BalasHapus
  6. Aku setuju banget
    RDL Sabun papaya dan facial cleanser nya emang paket komplit bikin kulit cerah
    Aku juga pakai

    BalasHapus
  7. Saya jadi teringat waktu sekolah pakai seragam putih abu nih dengan sabun Papaya ini. Ya saat itu juga buming sabun ini karena khasiatnya bisa bikin wajah kinclong. Saya menggunakannya dan hasilnya memang bagus. Saat itu belum banyak skincare seperti sekarang

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, sekarang RDL Sabun Papaya semakin mudah didapatkan dibeberapa minimarket tempat biasa belanja. Jadi tergoda untuk membeli karena reviewnya selalu positif dan bonusnya, pasti kulit cerah nan sehat.

    BalasHapus
  9. Daku suka sama wangi sabunnya
    Baru coba yang varian Papaya, karena pas lagi ada jerawat kecil dan Alhamdulillah-nya cocok bisa dihempaskan

    BalasHapus
  10. Sabun legend banget ya ini dan sampai sekarang masih eksis gitu. Aku di rumah juga stok RDL Sabun Papaya dan facial cleanser-nya. Suka dengan produk ini karena cocok dengan kulit wajahku. Harganya juga bersahabat ya^^

    BalasHapus
  11. Ternyata produk RDL banyak ya, mau coba juga, selama ini baru kenal sama RDL Sabun Papaya dan RDL facial cleanser ekstrak papaya yang terbukti bikin wajah terasa lebih halus dan makin cerah.

    BalasHapus
  12. jadi penasaran pengen makai juga deh, soalnya aku sering jerawatan juga apalagi pas jelang haid dan stress. Barangkali sabun dan cleansernya cocok juga di wajahku jd bikin bebas jerawat hehe. Terima kasih reviewnya ya.

    BalasHapus
  13. Sabun pepaya, saudara saya udah lama gunain produk ini yg mencerahkan sekaligus membersihkan. Tapi baru tau ada kemasan utk yg RDL Facial cleanser

    BalasHapus
  14. bener banget, mb. sebelum memakai produk memang harus cek dulu kondisi kulitnya. nah baru deh pilih produk yang sesuai. contohnya ya RDL sabun papaya ini, yang bahannya alami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bahannya alami, lebih terasa aman buat digunakan ya, apalagi dalam jangka waktu panjang untuk dirutinkan biar dapat hasil lebih maksimal

      Hapus
  15. Sabunnya enak bgt sih dipakai. Kalau yg lain beberapa ada yg dapat sensasi perih saat awal pakai, saya alhamdulillah sih nggak. Mungkin buat kulit sensitif agak berefek ya, tapi saya cocok sih. Bagus juga hasilnya di wajah.

    BalasHapus
  16. ternyata pepaya selain bagus untuk dikonsumsi krna banyak mengandung nutrisi dan vitamin, ternyata juga bisa diekstraksi buat sabun yg menyengarkan badan ya.. makasih informasinya ya

    BalasHapus
  17. Dulu cuma kenal produk sabun pepaya nya. Baru kalo sekarang ada juga produk facial cleanser nya. Makin lengkap yah buat perawatan.

    BalasHapus
  18. Praktis lah ya cara merawat wajah sekarang ini. Ngga pakai numbuk pepaya dibuat masker. Nih sudah ada sabun papaya yang bisa merawat kulit wajah dengan sempurna

    BalasHapus
  19. Produk legendaris seperti RDL ini sudah tidak diragukan lagi kualitas dan khasiatnya.

    BalasHapus
  20. Hingga saat ini, baru tahu kalau ada merk RDL.. sangat membantu sekali

    BalasHapus
  21. Duhh memang sabun papaya ini udah ga diraguin lagi yaa manfaatnya. udah ada sejak duluu ini sabunnya

    BalasHapus
  22. Saya sebenarnya sudah kenal dengan RDL Sabun Papaya ini sudah lama, tapi baru tau ternyata asalnya dari Filipina ya, kirain dari Indonesia. Varian produknya pun ternyata banyak ya.

    BalasHapus
  23. Terima kasih banyak kak reviewnya. Bisa banget nih untuk salah satu komponen double cleansing.

    BalasHapus
  24. Seefektif itu ternyata ya RDL papaya untuk membersihkan kulit wajah. Vitamin yang ada di dalam ekstrak pepaya ternyata banyak sekali manfaatnya. Mulai dari vitamin A, C, E. Penggunaan facial cleansernya pun praktis. Gak perlu repot mengaplikasikannya.

    BalasHapus
  25. Aku tuh tahunya RDL cuma sabun muka batangan aja mba, ternyata variannya buanyak banget ya. Ga nyangka deh. Itu mba wiendi [pakai semua?

    BalasHapus
  26. Komedo memang bikin gengges deeh..
    Alhamdulillah saat menggunakan produk RDL Sabun Papaya bisa bantu cegah jerawat dan mengurangi komedo. Ini jadi angin segar banget bagi yang jarang perawatan ke klinik kecantikan.

    BalasHapus
  27. Sebagai seorang ibu yang bekerja, tampil segar dan percaya diri tentu saja penting. Wajah adalah bagian utama dari penampilan fisik dan sering kali menjadi fokus perhatian saat berinteraksi dengan orang lain, terutama di depan publik seperti di sekolah.

    BalasHapus
  28. Wah RDL produknya komplit ya, kirain hanya terfokus pada salah satu aspek aja. Bagus sih, karena biasanya kan kalo udah cocok, suka cari produk jenis lain dengan brand yang sama.

    BalasHapus
  29. Setelah pemakaian beberapa minggu, menggunakan RDL Sabun Papaya kulit jadi makin sehat. Bekas jerawat juga perlahan memudar.

    Btw, saya penasaran sama yang RDL Kojic. Kayaknya gak kalah bagusnya nih.

    BalasHapus
  30. double cleansing yang bagus loh ini RDL Papaya, aku juga pake dan alhamdulillah cocok. aku suka after effectnya yang bikin auto seger ke wajah

    BalasHapus
  31. Suka banget dengan hasil pemakaian sabun Papaya ini. Kulit terasa lebih lembap, lembut dan sehat. Saya pernah pakai, tapi udah dulu banget. Jadi pengen coba lagi, sepertinya sudah hadir dengan formula yang lebih bagus lagi.

    BalasHapus
  32. Kalau sudah tertera BPOM RI, perawatan wajah jadi ga perlu khawatir dengan keamanan produknya. Ga perlu was was dengan kandungan di dalamnya. Kalau dah begini, RDL Sabun Papaya bakal makin jadi idola

    BalasHapus
  33. Reviewnya membuat saya semakin yakin ingin mencoba RDL nih mbak, nyata ya hasilnya, memang pepaya ini buah ajaib kok, banyak manfaatnya

    BalasHapus
  34. Saya juga pakai kedua produk RDL ini... Suka, bikin kulit wajah bersih dan segar... Apalagi selain itu banyak juga manfaat lainnya...

    BalasHapus
  35. Seneng deh sekarang bnyak produk yang pake komposisi dari bahan alami sehingga meminimalisir efek samping bagi yang berkulit sensitif

    BalasHapus
  36. Buah pepaya memang memiliki kandungan yang baik untuk mencerahkan kulit
    Oleh karena itu, menggunakan rdl papaya sabun dan facial cleanser adalah pilihan yang tepat

    BalasHapus
  37. Senang ya mbak kalau wajah bisa cerah hanya dengan perawatan di rumah tak perlu ke salon untuk facial, cukup pakai RDL pepaya.

    BalasHapus
  38. wah banyak review positif dari RDL Facial Cleanser with Papaya Extract, jadi semakin yakin untuk mencoba :D

    BalasHapus
  39. sabun ini legend banget sejak lama dan produknya juga bertambah dan bervariasi. apalagi untuk perawatan wajah memang harus pilih yang oke ya Mba, seperti rdl sabun papaya ini..

    BalasHapus

Posting Komentar