Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula dari Tiktok Affiliate

Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula dari Tiktok Affiliate

Daftar Isi
Cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula dari tiktok affiliate - Halo teman-teman, tiktok affiliate merupakan salah satu sumber cuan bisnis masa kini. Teman-teman bakal rugi jika tidak memanfaatkan tiktok dengan menjadi affiliate. Begitulah suntikan kalimat pembuka dari Mbak Novi Arianti. Seorang trainer pebisnis tiktok sekaligus pemegang akun instagram, ibu jago konten. Ada yang sudah mengenalnya ?

Cusss, langsung baca catatan penting terkait affiliate tiktok yang bakal saya jembreng sampai akhir tulisan ini!



Pengertian Tiktok Affiliate

Sebuah program yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun agar bisa menghasilkan cuan dengan cara mempromosikan produk tertentu lewat video atau live streaming. Ibarat kata, ketika teman-teman mau ambil peran menjadi tiktok affiliate bisa disebut juga seorang makelar yang menghubungkan antara penjual dan pembeli. Nah, teman-temanlah perantaranya.

Hanya dengan memanfaatkan tiktok, teman- teman bisa mendapatkan keuntungan beberapa persen dari yang telah disepakati.

Keuntungan Jadi Affiliate Tiktok

Saya jadi membayangkan, seorang influencer kondang bernama Inara Rusli. Serta beberapa artis lain juga nyemplung menjadi affiliate tiktok. Sudah menjadi rahasia umum juga, sebab mereka sudah punya follower banyak, untuk jadi affiliate tiktok tinggal melanjutkan saja.

Berbeda dengan saya dan teman-teman yang follower tiktoknya masih mini (kecil) . Perlu upaya kuat untuk menjadi tiktok affilate supaya bisa menikmati beberapa keuntungan berikut ini :

Tidak perlu stok produk

Model bisnis era sekarang memang semakin memudahkan. Dengan menjadi tiktok affiliate tidak perlu menyetock barang. Teman-teman cukup membantu mempromosikan produk penjual kepada follower.

Tidak perlu packing


Selain tidak perlu menyetock barang, soal packing juga menjadi tanggungjawab pembeli. Affiliate tiktok cuma modal bikin konten dan mempengaruhi si calon pelanggan supaya beli prodak yang kita rivew lewat live streaming atau video yang teman-teman buat.

Tidak perlu chit chat dengan pelanggan


Sesimple itu ya. Tak perlu repot juga menjawab pertanyaan pelanggan yang biasanya memang butuh admin khusus buat menjawab beberapa pertanyaan. Menyoal menjawab pertanyaan pelanggan, ini ranahnya ada di penjual. Teman-teman hanya sebagai perantara/ penyambung agar produk yang kita jual dilirik oleh pelanggan dan akhirnya mau beli.

Tidak menanggung kerugian COD

COD ini cukup banyak diminati oleh pelanggan. Sistem bayar ditempat yang barangnya akan diberikan oleh kurir setelah teman-teman membayar. Bila ada kendala di luar, affiliate tiktok tidak menanggung risiko COD. Jadi, super aman.

Bisa dijalankan oleh semua orang yang sibuk kerja sekalipun

Racun tiktok yang sering saya dengar. Disela kesibukan, Mbak Novi Arianti memberikan bumbu sedap bahwa menjadi affiliate tiktok sangat bisa dikerjakan oleh mak bekerja sekalipun. Aha, saat ada break pekerjaan, bisa juga ya bikin konten tentang review prodak.

Komisi menggiurkan dari 5-30%

Yang paling dinanti dari bab ini adalah bayaran yang semakin naik. Ada yang berpenghasilan 65 juta dalam sebulan. Wow banget Saya masih mikir buat praktiknya. Sedangkan mereka yang telaten buat live streaming dan bikin video terbaru jauh lebih dilirik oleh tiktok.

Banyak campaign Tiktok yang bisa diikuti

Tiktok affiliate juga dituntut untuk kreatif. Apalagi semakin banyak yang memanfaatkan aplikasi tiktok untuk mendatangkan sumber penghasilan. Lambat laun, tiktok affiliate semakin membludak.

Bisa mendapatkan sampel gratis

Bila review yang teman-teman buat bagus, bisa banget mendapatkan sampel gratis dari penjual. Lumayan, bisa beneran reiew prodaknya tanpa harus membeli. Prodak knowlaedge yang teman-teman tawarkan juga lebih mengena alias trusted.

Bisa dapat multi income jika sudah punya lebih 1 akun

Percaya banget, sesuatu yang dilakukan dengan konsiten akan berujung pada sebuah hasil yang memuaskan. Bisa menjadi tiktok affiliate merupakan sebuah keberuntungan yang memang harus diupayakan.

Penutup
Tulisan ini belum jadi saya lanjut, mengingat tiktok affiliate sudah di tutup. 

Posting Komentar