Menjalin Pertemanan Semakin Seru dan Berwarna Bersama Aplikasi Jagat

Menjalin Pertemanan Semakin Seru dan Berwarna Bersama Aplikasi Jagat

Daftar Isi

Berselancar di aplikasi jagat membuat hidupku jadi berwarna. Aku semakin mudah mendapatkan teman sefrekuensi, untuk menjemput happines sebagai manusia.

review aplikasi jagat

Secara virtual, aku riang gembira menyambut teman buat ngobrolin hal-hal dengan tema yang memiliki hobi sama. Bisa pas dan mudah nyambung gitu. By the way, jagat hadir bukan tanpa tujuan. Keberadaannya sangat berarti karena memiliki kelebihan unik yang membuat tidak kesepian lagi. Penasaran ? lanjut baca ya ! hehe

Kegunaan Apk Jagat

Aplikasi share loc, pendukung bagi siapapun yang merasa butuh teman banyak. Untuk mempererat persahabatan yang terhubung secara virtual. Tak hanya sebatas kumpul-kumpul, teman-teman bisa melakukan interaksi sosial untuk mengadakan acara temu bareng dan interaksi lainnya.

Sejauh ini, aku menggunakan aplikasi ini untuk hiburan. Merasa punya teman sedikit, dan masih mencari teman yang sefrekuensi agar pikiranku tidak mudah ambyar dimakan waktu. Maklum, bukan tipe yang sering dolan.

Saat tahu ada aplikasi jagat dari teman, akupun mencoba menggunakannya. Mendownload aplikasinya lewat google playstore, Bikin akun dengan login dan jadi deh. Akun jagatku bernama Windi. Jangan lupa ganti foto profil agar makin di kenal oleh teman jagat. Walau namaku pasaran, aku tidak worry. Ada ID dibawah foto profil untuk memudahkan pengenalan. Jadi, tidak bakal tertukar.

ID profil di aplikasi jagat

Sekalian, aku kenalkan beberapa fitur dan kelebihan aplikasi bikinan anak bangsa ini ya.

Fitur Keren di Jagat Bantu Temukan Teman Agar Makin Rame

1. Planet Jagat

Tekad baik menggunakan jagat, aku ingin menemukan teman sefrekuensi dan memberikan manfaat. Mulai dari bahan obrolan, aku bisa memilih mau gabung grup yang mana. Karena aku bukan tipe yang hobi kulineran, justru aku butuh gabung dengan teman Foodies di sini. Biar makin tahu kuliner asyik dari tempat terdekat hingga terjauh. Terbilang banyak, yang tergabung di planet Foodies. Ada ribuan teman.

planet jagat

Rekomendasi planet lain ? jelas ada dong. Teman-teman bisa memilihnya sesuai kesukaan. Jadi makin punya banyak teman kan ?

2. Add Friends

Untuk menambah pertemanan, ada beragam cara disini. Mau share pertemanan lewat link, WhatsApp, Facebook, Twitter, atau lewat QRIS bisa semua. Sesuaikan , mana yang lebih mudah untuk mendapatkan teman.

Kalau aku, saling bertukar ID jagat ke teman sefrekuensi. Seru aja gitu.

add friend aplikasi jagat

3. Now

Layaknya curhat, eh bukan sembarang curhat dengan upload foto atau video kemudian share. Untuk menikmati fitur ini, teman-teman bisa mengupload video atau foto, hanya dengan real time. Video atau foto yang diupload bisa dibagikan sesuai keinginan. Bisa dibagikan ke semua orang, teman atau diri sendiri.

feature now jagat

4. Cheers Feature

Let's get ready to shake. Dengan menggoyangkan ponsel, dengan jarak maksimal 200m. Cheers, bisa digunakan jika sudah berteman atau mau menambahkan teman baru di lokasi yang sama. kalau sudah tertaut dan berteman terus cheers bareng, notifikasi cheers akan terkirim ke teman sesama yang pakai jagat. Jadi, mereka akan tahu kalau kita lagi barengan.

cheers feature jagat

Kelebihan Aplikasi Jagat , Nambah Teman dan Makin Seru

Semakin banyak teman, beragam ilmu dan tantangan yang akan dihadapi. Aku senang, ketika punya banyak teman dari berbagai kalangan. Ini menjadi tempatku belajar, agar semakin welcome dengan siapapun. Dengan tetap membawa prinsip dalam menjalin pertemanan.

Menjadi teacher blogger mengharuskan ku untuk upgrade ilmu sepanjang waktu. Yang aku hadapi tiap hari bukan robot, melainkan manusia yang setiap generasi membawa karakter unik tersendiri. Makanya, dengan berjejaring, berkomunitas dan menjalin pertemanan menjadi jalan ninjaku untuk tahu kondisi dunia maya. Bisa jadi bekal untuk bercerita ke murid dan mengasah kemampuan komunikasi secara interpersonal.

Bersama aplikasi jagat, aku mendapatkan teman yang aku harapkan. Bukankah, lingkungan yang positif perlu kita ciptakan ?

Makin seru tentunya. Obrolan yang dibahas bukan sebatas ghibah (ngomongin orang) saja. Mengasah empati dalam pertemanan untuk saling aktif dan bertukar pikiran. Sharing maksudnya. Bisa melakukan chat personal, kirim emoticon dan tahu jarak teman. Berasa menjelajah dunia (sungguhan). Terhubung dengan teman yang jaraknya ribuan kilometer pun bisa. Asyik dan seru. Berasa keren gitu.

Kelebihan lain, aplikasi jagat ngebantu banget untuk melihat keberadaan teman, keluarga, ataupun pasangan. Tidak perlu khawatir, ketika lokasi kita berada diketahui teman, aplikasi ini sudah mengatur rahasia pengguna tanpa mata-mata.

Pengalamanku Menggunakan Aplikasi Jagat

Dari namanya saja kentara, jagat. Melalui bumi yang indah ini kita bisa dipertemukan dengan beragam manusia secara virtual. Membangun komunikasi, menjalin interaksi sosial dengan teman sejagat raya.

Aplikasi jagat mudah digunakan. Fitur yang ditawarkan menarik. Kita digiring untuk mendapatkan teman sefrekuensi. Ngobrol jadi klop, makin senang berteman dengan teman yang punya minat sama.

Aplikasinya friendly dan menyenangkan dipandang mata. Memancarkan semangat dan keceriaan dengan warna yang menarik.

Bisa digunakan oleh pengguna android maupun IOS. Didukung shareloc yang memudahkan kita tahu, jarak tempuh teman yang terhubung.

Kekurangannya, pasti ada dong. Namanya juga buatan manusia. Belum banyak yang menggunakan aplikasi jagat. Its no problem sih. Lambat laun, besar harapan jagat makin membumi. Masih baru juga, terhitung 2022 baru muncul aplikasi lokal buatan anak bangsa ini.

Makin banyak teman yang download dan menggunakan, makin bisa seru-seruan bareng bersama jagat. Makin banyak teman, makin banyak pula pengalaman yang bakal kita dapatkan.


Instagram : @Jagatapp_id
Tiktok : @Jagatapp_id

10 komentar

Saya baru tahu ada aplikasi Jagat ini. Apalagi digunakan untuk mencari teman yang sefrekuensi pastinya seru juga
Comment Author Avatar
27/3/24 10:26 Hapus
Aku sudah coba nih aplikasi jagat, dan memang seru sih mbak, aku ketemu 1 teman yang hobinya sama, memang semakin banyak yang gabung maka semakin seru
Aku juga pakai aplikasi Jagat mbak. kayaknya kita perlu berteman deh hehe. Nanti kita saling add friend ya. Seru sih pengalaman aku pakai apk ini. Ternyata nggak cuma sekadar apk share loc, tapi juga banyak fitur lain yang bisa dimanfaatkan. Sukak!
Comment Author Avatar
27/3/24 20:17 Hapus
Aku juga paling suka fitur Planet, nih. Karena kalau pake fitur ini, jadi tahu siapa saja orang yang cocok jadi teman se-frekuensi 😍
Saya juga pengguna jagat nih, Mba, Kadang secara offline kita sulit menemukan teman yang sefrekuensi, ya. Beruntung banget jadinya ketemu jagat yang bisa menghubungkan banyak pertemanan.
Seru mwmang menggunakan aplikasi jagat. Jadi bisa nambah teman apalagi satu hobi dan kesukaan. Maantap banget gunakan jagat.
Comment Author Avatar
27/3/24 21:33 Hapus
Seru sekali memang aplikasi jagat ini, paling suka sama fitur planetnya, jadi nambah pertemanan baru
Comment Author Avatar
Han
27/3/24 21:47 Hapus
Mantaap aplikasi ini tuh, besok pas lebaran mau kenalin ke sodara2 juga aaahh hihi
Jagat termasuk aplikasi unik ya. Bisa saling lihat keberadaan teman atau pasangan tanpa pakai ribet.
Comment Author Avatar
3/4/24 21:31 Hapus
Temenan yuk mbak, aku juga sudahu duh aplikasi jagat beberapa waktu yang lalu di play store, jadi nambah teman di dunia maya