Asus ROG Phone 8 Series, Ponsel Gaming dan Serba Bisa

Asus ROG Phone 8 Series, Ponsel Gaming dan Serba Bisa

Daftar Isi
Nggak kecil banget sih. Pas digenggam tangan. Ringan tapi performanya tetap kencang. Nggak ada keluhan "ponselnya lemot". Justru, pengguna dimanjakan dengan visual dan kamera yang menawan. Kebayang ya, ASUS ROG Phone 8 series canggihnya gimana ? hahaha

Aku sedang membayangkan ASUS ROG Phone 8 series sedang kupegang untuk mendukung aktivitasku sebagai konten kreator.

Konten Kreator Memang Sudah Jamannya

Jauh sebelum media sosial marak dengan konten video, ria ricis dan ata halilintar lebih dulu eksis dan viral dengan menjadi youtuber. Disusul Dedi Corbuzier yang juga mengambil peluang untuk jadi podcaster. Memanfaatkan platform youtube sebagai sarrana mengedukasi pengikutnya.

Sekarang, semakin banyak juga artis yang mengambil alih menjadi konten kreator di bidangnya. Sebut saja Nikita Willy. Semenjak menikah dengan Indra dan dikaruniai seorang putra bernama Isa, Mom Corner hadir mengisi ruang publik. Nikita Willy lebih aktif di channel tersebut, sharing tentang segala hal yang berhubungan dengan aktivitas seorang ibu, perkembangan anak dan rumah tangga.

Pak Ridwan Kamil, yang baru saja purna menjabat Gubernur Jawa Barat, engagement para followernya selalu memikat. Apa-apa yang di posting beliau, menuai feedback bejibun. Kontennya berbobot. Mengedukasi dan ada sisi hiburannya. Aku menyimpulkan, bahwa siapapun bisa jadi konten kreator. Menarik ya?

konten kreator makin viral

Aku tak mau ketinggalan dong. Ikut mencari peluang gimana asyiknya menjadi si tukang ngonten. Ketimbang postang-posting konten tapi tidak tahu arahnya dan mau dibawa kemana. Sekalian saja, memanfaatkan media sosial sebagai portofolio digital dengan tema yang kita suka.

Karena masih proses, tak mungkin juga mau langsung bersaing dengan Raffi Ahmad, Inul Daratista dan Baim Wong untuk menjadi konten kreator profesional ? hhhhe.

Aku mencari keunikan lain, yang mana tetap disebut sebagai konten kreator. Para artis dan tokoh yang aku sebut, mereka sudah punya nilai lebih. Namanya sudah famous duluan. Kalau aku ? babat alas gaes. Harus memulai dari nol.

Menjadi Blogger, Step by Step

Dengan menjadi blogger. Aku merasa lebih percaya diri. Ketangguhan diri menjalani peran sebagai ibu dan karyawan swasta, merasa teruji. Challenging banget.

Bermodal handphone android dan dukungan paket internet, aku mulai belajar bagaimana caranya bisa dapat cuan dari hasil ngeblog.

Memanfaatkan platform media sosial yang ada. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok, LinkedIn dan YouTube, aku punya semua.

Kalau membandingkan, justru menjadi blogger mempunyai nilai lebih ketimbang youtuber, Instagramer dan podcaster. Belum tentu mereka punya ruang untuk menuliskan ide cerdasnya di platform pribadinya berupa tulisan panjang. Kalau blogger, selain harus punya keahlian menulis, meracik konten dalam bentuk video maupun audio adalah keharusan.

Sama-sama punya aset digital, blogger tetap tiada tandingannya. Blogger punya sisi kelebihan, untuk memikat para pembacanya. Dengan ulasan yang jujur , tulisannya harus kuat. Ide-ide yang dituangkan mengharuskan blogger bisa menulis untuk hal apapun.

Seorang blogger juga dituntut untuk rajin menulis, bisa bikin video, bisa ngomong depan layar, edit video dan design. Seorang blogger harus serba bisa. Punya mental tangguh yang kalau di kejar deadline harus bisa profesional sesuai permintaan klien.

Kalau dipikir memang cukup ribet sih. Tapi, kalau dijalani dengan sepenuh hati dan riang gembira karena hobi, tak ada kata ribet.

Aku rasa, ini juga sama, dilalui oleh para youtuber, selegram, tiktokers dan kreator digital lainnya. Dituntut kreatif menghasilkan karya terbaiknya untuk memberikan informasi valid dan bisa dipertanggung jawabkan kepada followers nya. Semua konten kreator memang harus begitu. Tinggal yang dibagikan apa tergantung konteksnya. Mudahnya, semua platform media sosial yang ada, punya sisi lebih dan keunikan masing-masing. Kitanya, yang perlu menentukan target audience.

Karena konten kreator mendapatkan penghasilan dari konten yang dibuat, harus rajin posting konten, sering melakukan riset, publikasi konten yang mudah di cari pembaca (followers). Walau menjadi si tukang ngonten enggak butuh lulusan sarjana dan siapapun bisa jadi kreator digital, tetap dong harus cerdas dan punya daya juang tinggi untuk serba bisa.

Cara Menjadi Konten Kreator yang Serba Bisa

Bertahap, enggak bisa langsung sempurna. Si ngonten kudu sabar dan telaten. Untuk menjadi konten kreator serba bisa harus melalui beberapa proses.

1. Pilih Niche (Kategori) Kamu

Menentukan topik yang mudah dan kamu kuasai. Bisa di cek dari aktivitas harian yang sering kamu lakukan. Bikin konten dari hasil pengalaman pribadi, akan lebih mudah di jalani dan natural. Saat memberikan informasi jadi enggak kaku. Ya, layaknya orang bercerita dari pengalaman pribadi.

2. Cari Gaya Khas yang Kamu Miliki

Temukan kekhasan dalam diri kamu, yang itu tidak dimiliki olah kreator digital yang lain. Yakinlah, setiap manusia punya kelebihan dan anugerah dari yang maha kuasa. Perlu trial and error', untuk tahu gaya khas apa yang nanti jadi nilai lebih dan diingat oleh followers. Yang jelas, ini harus konsisten untuk membangun personal branding.

3. Gigih dan Bersabar

Walau tidak ada tingkatan karir, kalau prospeknya adalah menjadi tumpuan mencari nafkah, ya harus ada peningkatan.

Mulai dari penghasilan, isi konten dan follower. Kudu sabar dan gigih. Karena tidak bisa instan, ujug-ujug follower bertambah dan banyak. Poin pentingnya,rajin bikin konten dan mempromosikannya.

4. Pilih Media Sosial yang Berpotensi

Media sosial menjadi media populer yang dimanfaatkan oleh si ngonten yang suka bikin konten. Cari media sosial yang paling bisa diandalkan untuk menciptakan feedback yang baik dari pengikut. Baik itu yang paling banyak mengundang komentar, likers, share maupun subscribe.

5. Bikin Konten yang Berkualitas

Konten yang berkualitas adalah konten yang memikat hati pengikut (pembaca). Melakukan penelitian, guna memastikan konten yang kamu buat memang relevan. Sesuai target audience. Informatif, menghibur, lucu dan padat adalah ciri konten yang berkualitas. Selain itu, perangkat yang digunakan juga mumpuni. Bikin video kalau fitur visualnya enggak mendukung ya jadinya jelek.

Memang ada, gadget mumpuni untuk para konten kreator yang serba bisa ? Ada dong. Sini, aku bisikin !

Asus ROG Phone 8 Series Mendukung Kreator Konten Serba Bisa

Any way, ngomongin soal perangkat pendukung si tukang ngonten, pemilihan gadget menjadi hal mutlak yang tidak boleh diganggu gugat. Pengen ramai audience dan naik daun lewat jalur ngonten, perangkat yang digunakan harus gahar.
ASUS ROG Phone 8, bukan sebatas ponsel sekedarnya, dan dialah jawabannya.
Memang sih, ponsel ini dikenal sebagai gawainya para gamer. Namun, kini telah berevolusi menjadi ponsel yang berteknologi menjadi game charger. Bisa digunakan oleh siapapun, dan cocok untuk aktivitas harian. Mendukung produktivitas sebagai kreator digital ? bisa banget.

Performanya yang sekarang, lebih canggih. Didesign menjadi ponsel premium berteknologi yang mendukung aktivitas digital untuk masa depan. Serba bisa pokoknya. Ramah untuk para gamers, aktivitas harian dan cocok digunakan oleh para konten kreator.

ponsel gaming harga menarik

Tangguh dan Serba Bisa

ASUS ROG Phone 8 series di design lebih apik dari generasi sebelumnya. Design premium 15% lebih ramping, praktis dan pas di genggam tangan.

Dilengkapi Snapdragon ® 8 Gen 3 Mobile yang didukung RAM LPDDR5x 8533 Mbps, membuat ponsel lebih tangguh dan tahan panas. Untuk kerja maraton sangat siap. Berkat Rapid Cooling Conductor Revolusioner dan clip on AeroActive Cooler X ,bagian ini memberikan nilai lebih. Bisa mengurangi suhu temperatur maksimal yang mengalirkan panas dari prosesor ke penutup belakang hingga 26°C. Untuk kerja berat ponsel ini tidak ngos-ngosan. Tidak gampang panas.

Tahan Air dan Debu , Design Berkelas

Ponsel dengan performa terbaik. Buat nge-game, pengguna harian dan untuk bikin konten, tak perlu khawatir jika penggunaan diluar ruangan akan terkena debu yang menumpuk. Telah memenuhi standar IP68 menjadikan ASUS ROG Phone 8 ponsel kuat yang tahan debu dan tahan air. Didesign apik dengan menitikberatkan pada fungsionalitas , kecanggihan dan nilai estetika.

ponsel gaming fitur terbaik

Layar AMOLED

Sudah disisipi panel terbaru, layar ponsel ini menggunakan AMOLED dan didukung oleh teknologi LPTO (Low-Temperature Polycrystalline Oxide). Saat pengguna mengkonsumsi video atau buat nge-game, konsumsi daya tetap irit. Sistem LTPO, membantu refresh rate dengan kecepatan hingga 120Hz per detik dalam menampilkan gambar. Jadi, gambar yang ditampilkan terlihat smooth (halus). Ponsel serba bisa ini memiliki kecepatan refresh rate tinggi, menjadikan daya baterai tidak mudah habis. Hemat baterai.

Kemampuan AI Kamera Tingkat Pro

Menyoal kemampuan kameranya, tidak tertandingi. Tersemat 6 Axix Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang menjadikan hasil fotografi maupun video terbebas dari guncangan. Suara bising saat di luar juga dilibas. Berkat teknologi OZO Audio, suara bising bisa dijernihkan. Sangat solutif untuk mendukung produktivitas siapa saja. Saat membuat konten audio/video di outdoor, tidak perlu repot atur sana, atur sini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kamera utama ASUS ROG Phone 8 telah menggunakan lensa utama 50mm . Dibekali mode zoom 2x plus OIS Internal , memungkinkan pengambilan gambar dalam jarak jauh maupun kondisi minim cahaya hasil tetap tajam dan jernih.

ponsel dengan kamera terbaik

Lebih dari itu, pengguna dipuaskan dengan hasil jepretan dan rekaman yang natural, halus dan gambarnya tajam. Memikat dari berbagai sisi berkat kamera ultra wide 13 MP.

Body Perfect Dilengkapi Fitur AI

Proses redesign dari ponsel sebelumnya, ASUS ROG Phone 8 kelihatan lebih gahar. Ramping, tipis dan ringan. Dengan kondisi Bezel yang tipis, performa fisik smartphone, memiliki daya tahan yang bukan remeh-temeh. Dilengkapi fitur AI Grabber yang dapat dimanfaatkan oleh gamer guna menyalin teks. Sewaktu-waktu bisa menggunakan fitur AI jika mengalami kesulitan saat bermain. Fitur AI-nya lengkap, memberikan pengalaman gaming yang cocok banget dengan tag linenya " Beyond Gaming".

ponsel gaming terbaik

Kreatif Bersama AniMe Vision

The best, teknologi memang semakin canggih. Nge-game jadi makin puas berkat teknologi AniMe Vision yang membuat pengguna bisa memvisualisasikan dirinya ke dalam gambar dan animasi dibubuhi efek yang membuat ciri khas masing-masing.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8

Dimensions / Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μm(Actual output photo: 8 MP)

Front Camera

32 MP RGBW,pixel binning 1.4 μm(Actual output photo: 8 MP)

Screen

6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Battery / Charging

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Memory

12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB

Frequency

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8 

ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Sudah Siap Menjadi Pengguna ASUS ROG Phone 8 Premium All Around ?

Merupakan ponsel gaming serba bisa untuk siapa saja. Keberadaanya yang memang di design sebagai handphonenya para pecinta game, baik itu mobile gaming or game casul. Oke-oke saja. Untuk kreator konten bagaimana ? fitur pendukung visual dan audio, mantap dan bisa diandalkan bagi pekerja kretif. Mendukung banget untuk gaya si tukang ngonten. Paket lengkap.

ASUS ROG Phone 8 series

Bagi pecinta teknologi, ASUS ROG Phone 8 memang pilihan tepat. Untuk aktivitas gaming saja kuat, apalagi digunakan untuk aktivitas harian yang sebatas mengabadikan momen dengan bikin tulisan maupun nulis caption. Sudah pasti dilibas.

Mumpung hari ini (20/03)  launching, yuk manfaatkan promonya. Mumpung first sale promo, bisa mendapatkan harga lebih miring  mulai Rp 10.999.000. Teman-teman akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan. Berlaku mulai hari ini sampai tanggal 30 april 2024. Meski waktu promonya cukup lama, mending, save mulai dari sekarang biar enggak kepikiran terus, hehehe. Bagian promo ini, bisa ditemukan di online maupun offline storenya ASUS.

promo ASUS ROG Phone 8 series

Penutup

ASUS ROG Phone 8 hadir dengan beragam harga. Kini saatnya menjadi pengguna bijak dengan memilih handphone berkelas yang serba bisa. Kecanggihan yang ditawarkan, menjawab semua kebutuhan manusia. Mencari cuan, untuk hiburan dan untuk aktivitas harian, ASUS ROG Phone 8 series adalah jawabannya.





Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG PHONE 8 Blog Writing Competition di BlogTravelerien










Referensi Pendukung
  • Press Release ASUS ROG
  • https://www.wowbabel.com/teknologi/59811479788/asus-rog-phone-8-series-punya-fitur-ai-grabber-ngegame-makin-canggih
  • https://www.google.com/amp/s/wartakota.tribunnews.com/amp/2024/03/16/asus-rog-phone-8-series-rilis-20-maret-2024-di-indonesia-inovasi-bodi-lebih-tipis-dan-fitur-ai
  • https://www.google.com/amp/s/voi.id/amp/365556/asus-rog-phone-8-dengan-fitur-ai-untuk-para-gamer-siap-mengudara-di-indonesia-pada-20-maret
  • https://www.cnbcindonesia.com/tech/20240315184651-37-522413/asus-rog-phone-8-rilis-di-ri-minggu-depan-cek-bocoran-harganya

Posting Komentar