Dress ala Old Money, Bikin Gayamu Tetap Timeless

Dress ala Old Money, Bikin Gayamu Tetap Timeless

Daftar Isi
Sejauh mata memandang, busana dress dikenakan oleh wanita siapapun akan tetap menawan. Bukan hanya Kim So Hyun yang kelihatan cantik. Kamu, juga akan kelihatan lebih cantik mengenakan dress ala old money. Bisa menghipnotis orang disekitarmu, ketika berpenampilan mengenakan dress yang elegan.

Iya, elegan ! Satu kata yang cocok buat para wanita dimanapun berada. Ya, karena wanita diciptakan untuk feminim sesuai asal usulnya. Bukankah begitu?

rekomendasi dress unik

Style Old Money

Pada dasarnya, konsep old money diperuntukkan bagi kaum konglomerat yang berpunya. Busana yang dikenakan cenderung berharga, bermerek dan kelihatan mewah.

Seiring berkembangnya teknologi, aku rasa, manusia semakin cerdas dalam berpenampilan. Tidak perlu, dan harus selalu mengenakan pakaian yang mahal untuk tetap bisa tampil dengan style old money.

Mengusung konsep style old money, busana dress menjadi sebuah jawaban yang tepat untuk tetap berpenampilan elegan dan kelihatan wah. Tinggal pintar-pintarnya kita dalam memilih dress yang warnanya tidak mencolok, minimalis dan tetap timeless. Yang penting, tampak berkelas.

Dress yang dikenakan Kim So Hyun, Kam So Ra dan Lee Hanee , bisa jadi dirancang dan didesain oleh perancang busana yang berkelas. Wajar, karena mereka memang public figure yang dari segi penampilan saja disoroti oleh khalayak umum. Kalau kita, sebagai wanita biasa dan tidak terkenal banget, mengenakan busana yang harganya jutaan ya pasti berat bestie. Berat diongkos, itu aku sih. Lantaran hal itulah, mengenakan dress untuk acara penting dan aktivitas harian, agar tetap terlihat elegan sebagai seorang perempuan, bisa menjadi solusi dan pilihan.

Kelebihan Dress Ketimbang Busana Lainnya

Orang korea, ketika mendapatkan undangan dari kerabat atau temannya untuk menghadiri acara formal, sangat mementingkan sebuah penghormatan. Jika di undangan tidak tertera dress code yang dipakai tamu undangan, secara otomatis, bagi wanita korea akan mengenakan dress hitam. Yuhu, dress menjadi idola wanita korea di acara formal.

Sisi unik dan menjadi kelebihan yang paling mencolok, dress menjadi busana paling fleksibel dan tetap memberikan kenyamanan untuk beberapa aktivitas. Bisa dikenakan untuk acara pesta, harian, work from home, acara lamaran dan lainnya. Mau jalan dengan pasangan buat makan malam, dress tetap menjadi outfit paling simple yang bisa dikenakan di segala acara. Mau memakai alas sepatu atau sandal, cocok semua.

Rekomendasi Dress Unik ala Old Money Sukses Bikin Orang Jatuh Hati

Ciri khas style old money : busana rapi buatan designer ternama dengan logo yang minimalis, warnanya klasik, halus dan berkelas.
Apa harus demikian ? tidak.

Pancaran kesan yang anggun, minimalis dan tetap tampak praktis, kala itu aku menyoroti story instagram youtuber terkenal, Ria Ricis. Bahwa dress yang dikenakannya saat ke pernikahan Mahalini dan Rizky Febrian, tidak melebihi harga Rp 300.000. Nyatanya, Ria Ricis tetaplah terlihat cantik dan elegan. Orang, juga tidak akan bertanya, berapa harga baju yang kamu kenakan, kan ? Oleh karena itu, mengulik konsep style old money bisa kita terapkan pada gaya hidup tapi, dengan tetap memperhatikan harga, kualitas dan bahan.

Coquette Style

Dress yang sering kita jumpai, dress polos. Menjadi outfit favorit karena lebih memberikan kesan sederhana dan mudah dipadu padankan. Kelihatan lebih bersih, dan tidak neko-neko.

Terkini, berdedar di pasaran coquette style yang memikat para kaum wanita. Warnanya cenderung kalem, mirip dengan ciri khas style old money. Akan lebih cocok digunakan semua wanita tanpa pandang usia. Titik poin yang makin diminati banyak wanita, coquette style lebih mengedepankan karakter feminim. Selain itu, mengedepankan perpaduan selera kaum terdahulu dengan remaja masa kini, yakni memadupadankan trend tradisional dan trend modern. Kombinasi yang unik dan menarik.


style dress ala old money

Dress Shimmer

Ya, busana dress sekarang banyak modelnya. Mulai dari yang dress polosan, cuma memainkan aksen bagian lengan seperti bentuk balon, berkerut atau mengembang. Dress panjang, bisa teman windi kenakan bagi yang suka dengan menutup anggota badan secara rapat.

Bagi teman windi yang memiliki badan ideal atau kurus, aksesoris ikat pinggang bisa menjadi alternatif untuk menambah simpelnya mengenakan dress. Atau, bagian pinggang ditambahi aksen tali, jadi terlihat makin ramping. Sebagian orang menyebutnya, dress shimmer. 

Biasanya, dress ini dikenakan para artis di moment tertentu, seperti momen lebaran. Identitas kain dress shimmer yang berkilau dan kelihatan mewah akan semakin mencolok jika dikenakan di luar ruangan. Tidak heran, jika Prilly Latuconsina, Krisdayanti, Ria ricis, Irish Bella dan Dinda Hauw tampak lebih cerah dalam mengenakan dress shimmer kepada orang disekitarnya. Terlihat sederhana dan elegan.

Sisi keunikan lain dari semua model dress dengan beragam bahan kain yang digunakan. paling menarik, perpaduan bahan polos dan motif bakal memberikan sentuhan khas tersendiri. Baik itu motif bunga, motif batik, rajut, renda, polkadot atau bergaris, semua memiliki kesan yang positif.

Sebagai warga Indonesia, motif batik seharusnya menjadi motif yang paling diunggulkan di antara yang lainnya. Sebab UNESCO saja telah mengakui keberadaannya sebagai warisan lelulur yang patut dilestarikan. Senada dengan konsep designer ternama, Dian pelangi. Setiap dress yang dihasilkan tetap mengusung motif batik

Selain menilik dari sisi kegunaan dan style, mempertimbangkan bahan turut memberikan sumbangsih pada pemilihan dress yang membuat teman windi makin percaya diri.

bahan dress shimmer

Ya, seperti pada umumnya, kalau dress bahan katun tetap menjadi primadona setiap orang, karena kainnya yang halus dan mudah menyerap.

Jenis kain yang lain, seperti satin, akan tetap memberikan kesan premium bagi yang menggunakan.Selain itu, bahannya yang juga tidak menerawang akan lebih mudah dibentuk.

Ini Dia, Penyedia Dress Unik Kekinian

Kurang afdhol, jika aku mengulik tentang dress wanita yang unik, tanpa memberikan rekomendasi tempat yang tepat untuk meminang atau sekedar memilih dress unik sebagai bahan referensi. Ecommerce tokopedia, menyediakan beragam dress unik dan kekinian yang bisa teman windi masukkan ke keranjang belanja.

Dalam label fashion, beragam pilihan yang bisa teman windi ceki-ceki. Mulai dari fashion muslimah, aksesoris, dress model apapun, jilbab, pakaian panjang pria dan anak juga tersedia.
e-commerce tokopedia

Ketika aku terjun langsung ke ecommerce tokopedia, ternyata banyak pilihan dress yang bisa menjadi referensiku untuk dipilih dan belanja. Mulai harga murah sampai harga yang berkelas. Mulai dari dress yang model polos, panjang, bermotif, dress dengan style kekinian, semua bisa dinikmati. Jemari dan mata bakal dimanjakan dengan beragam pilihan bahan dan warna. Semoga tidak membuat teman windi bingung ya, karena semuanya bagus-bagus.

Penutup

Dress wanita, makin bejibun model dan style yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan. Prinsipku dalam berbusana, sopan, elegan dan sederhana. Mengusung konsep old money, sebagai wanita, yuk tetap berpenampilan simplicity dan elegan. Dengan tetap memperhatikan bahan, harga dan kualitas ya. So timeless ? Kapan lagi coba, bisa ceki-ceki dress unik di ecommerce tokopedia ?


18 komentar

Comment Author Avatar
3/6/24 18:37 Hapus
Banyak banget model dress wanita yaaa, sekarang nggak perlu bayar mahal untuk menggunakan dress cantik, harga murah namun sudah bisa membeli dress yang cantik. Tokopedia emang e-commerce yang banyak pilihan ya soal dress cantik ini.
Asal pintar kita dalam memilih dress yang warnanya tidak mencolok, minimalis dan tetap timeless, maka kaum hawa bisa banget berpenampilan elegan dan kelihatan wah. Keren emang.
Comment Author Avatar
5/6/24 10:34 Hapus
Penggunaan old money bisa di mix and match dengan gaya muslimah juga ya seperti Dinda Hauw, jadi tetap fleksibel kalau kita kreatif
Aduuh jadi pengen belanja aja niih....makasih mba Windy,,,,saya langsung cuzz ke tokopedia niih , baju dressnya bagus-bagus
wah dresnya elean banget, Sampai saat ini beneran bingung kalau cari dress yang cantikdan elegan plus harga terjangkau. ternyata ditokopedia ya...cus belanja
Comment Author Avatar
6/6/24 01:31 Hapus
Ternyata ada berbagai jenis ya dress itu, kalau aku selalu pilih dress yang ada ikat pinggangnya gitu. Soalnya kurus, jadi pilih yang ada asesoris talinya. Hehe
Seneng banget kalau belanja di Tokopedia, karena barang barangnya juga lengkap. Sudah gitu banyak promo.. Dress unik juga banyak dipakai sama aktris Korea ya kak
Comment Author Avatar
Han
6/6/24 20:35 Hapus
Ini sih tokoijo kesayangan suamiku wkwkwk dia mulai dari alat elektronik sampe ke sabun mandi aja belinya di tokped LOL
Comment Author Avatar
8/6/24 10:33 Hapus
Baru tahu saya kak. Dress ala old money gini.. tapi memang suka yg minimalis juga sih
Comment Author Avatar
8/6/24 14:14 Hapus
Wah dress warna hitam di Korea ternyata menjadi simbol penghormatan sata undangan tidak disertai dresscode ya. Kalau di Indonesia, warna hitam kan jadi berkabung.
Btw, baru tahu dengan Old Style nih mbak.
Comment Author Avatar
9/6/24 13:49 Hapus
pas banget lagi cari dress panjang.. otw scroll toko ijo deh.. mana harganya affordable..
Comment Author Avatar
10/6/24 05:03 Hapus
Gaya mix and match dari dress old money bisa jadi ootd yang menunjang penampilan kita ya mbak
Comment Author Avatar
10/6/24 08:03 Hapus
Gaun Ria Ricis cuma 300ribu. Tapi karena yang makai itu Icis dengan gayanya yang enak dilihat, gaun 300ribu jadi terlihat mahal.
Comment Author Avatar
10/6/24 08:41 Hapus
Bener Lee Hanee kalo udah pakai dress cakep banget. Kepikiran jadinya kalo dress nya dibuat panjang bagian tangan dan bawah, bisa deh sama kita tinggal tambah hijab hehe
Kalo ada istilah "You are what you eat" maka ada tambahan " Kamu adalah apa yang kamu kenakan" ya?
Karena itu pakaian yang dikenakan selebriti mungkin cocok untuk mereka
Tapi tidak bagi kita yang tidak selangsing mereka dan kulitnya gak semulus mereka
Namun setuju, cuma Tokopedia yang menyediakan dress yang lengkap dan sesuai dengan konsumen
Comment Author Avatar
10/6/24 10:32 Hapus
Saya juga suka dress. Cukup design sederhana tapi dengan bahan yang super kualitas. Tidak panas, tidak mudah kusut, tidak menerawang, dan tidak berkilau tapi terlihat mewah. Kadang dengan satu warna aja sudah elegan. Gak perlu terlalu repot juga dengan cutting yang terlalu banyak.
Comment Author Avatar
10/6/24 17:00 Hapus
Salah satu alasan aku juga mulai menjaga BB nih..
Karena dress tuh bagus kalau yang mengenakan berbadan langsing. Rasanya bisa luruuss cakep gitu yaa..
Andalan banget scrolling dan mencari model dress lucu-lucu sesuai style di tokopedia.
Comment Author Avatar
10/6/24 21:19 Hapus
recommended banget memang tulisannya! aku jadi kepoin Instagram pinterest busana dan dress ala old money dan sederhana elegan yang polos