Ganti Judul dan ALt sendiri

Quote : Pemantik Semangat Menggapai Impian

Manusia bertumbuh tentu harus punya tujuan hidup yang jelas. Ketika tujuan hidup sudah jelas tinggal menentukan langkah untuk menjemputnya. Yang tak lain pasti setiap manusia ingin tenang saat ajal menjemput. Ibarat hidup didunia ini mencari bekal sebagai pemberat amal diakherat kelak. Bukankah begitu? So, kali ini aku mau berbagi kata motivasi yang sudah beberapa tahun kutemukan secara tidak sengaja dan hal ini sangat mempengaruhi proses kehidupanku. 

Quote : Pemantik Semangat Menggapai Impian

Ngomongin tujuan hidup ini hak preogratif teman-teman ya. Yang penting tidak merugikan orang lain dan sesuai norma yang berlaku. Tentu diketahui bersama bahwa manusia adalah makhluk ciptakan Allah yang dengan sebaik-baiknya terlahir dibandingkan makhluk lainnya. Kekurangan dan kelebihan adalah oenghias diri agar kita berusaha menambal kekurangan diri dengan kelebihan yang kita punya. Bahkan seorang muslim dituntut untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki sesuai ilmu. Sebab dengan ilmu kota mudah untuk menembus dan melakukan apapun demi hal kebaikan, bukan digunakan untuk kejahatan. 

Punya tujuan hidup yang jelas bisa menghantarkan kita pada kemudahan dalam melangkah. Punya catatan apa saja yang hendak kita capai. Lebih enak lagi kalau mencapainya sesuai passion yang kita miliki. Melakukan hal yang digemari untuk berkarya yang bisa menghasilkan cuan. Wow ya . Kita bekerja itu dibayar, yang tentunya diniatkan sebagai ibadah. Yang mana uang itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Berusaha survive menikmati hidup yang hanya bersifat sementara ini. Erat kaitannya dengan kehidupan ini, jika kita belajar dari nyamuk dimana mereka saat mencari makan harus mengorbankan nyawa. Menghisap darah yang ketika kena pukulan/tepukan tangan manusia mereka pasti mati. Sama halnya dengan cicak, nggak bisa terbang dan hanya bisa merayap mereka harus berusaha mendapatkan makanan. Yaitu dengan melahap nyamuk atau lainnya dengan caranya. Mengamati mangsa dan mencari celah lengahnya mangsa agar bisa menangkapnya untuk dimakan. Nyatanya mereka bisa hidup dan bertahan dengan cara mereka masing-masing. 

So, ketika kita tahu tools-tools yang bisa digunakan dalam menyelesaikan masalah/ujian hidup pastinya bisa menghela nafas dengan lega. Ada kaitannya dengan quote yang saya pilih dari pak Mario Teguh. Jaman masih sekolah suka banget dengan motivasi beliau. Bahkan tiap Minggu malam harus standby buat mantengin acaranya sampai selesai. Saat kualihpun nontonnya via yuotube yang seringnya quote penting saya tulis dalam buka khusus. 

Quote 1 : 

Segala sesuatu ditentukan oleh kualitas hati, kualitas hati juga ditentukan oleh kualitas fikiran. So dampingi iman dengan kepandaian sehingga kita mampu menjadi pribadi yang benar-benar bisa dipercaya oleh manusia tapi juga oleh Tuhan. - Mario Teguh-


Benar-benar nampol quote ini. Paket lengkap deh, yang menurutku benar banget apa yang disampaikan pak Mario teguh. Berfikir positif untuk mengeja dan memaknai segala ujian hidup. Yang harus dimbangi dengan bersyukur sebanyak banyaknya. Apalagi apa yang ada didunia ini adalah titipan yang bersifat sementara. Yang nantinya bakal diminta Tuhan balik. Bagian amanah yang harus kita jaga dengan baik sebagai bukti bahwa kita layak untuk dititipi. Suami, istri, orangtua, anak, pekerjaan, harta benda bahkan diri ini. 

Quote 2 :

Hunting jurnal mengaji wakrur jaman kuliah. Yang setiap ada kata-kata bagus langsung ditulis dalam buku. Masha Allah, pernah berada di step ini. Dan hal ini membahagiakan banget. Salah satunya tentang konsep mahabbah. 

Munajat Cinta Rabiah 

Tuhanku, sekiranya aku beribadah kepadamu karena takut nerakamu, biarkanlah diriku terbakar api jahannam. Dan sekiranyabaku beribadah kepadamu karena mengharap surgamu, jahkan aku darinya. Tapi, sekiranya aku beribadah kepadamu hanya semata cinta kepadamu, Tuhanku janganlah kau halangi aku melihat keindahan mu yang abadi..

Sesuai dalam kandungan surat Al Baqarah 165 : yang intinya tidak menyandingkan cinta Allah terhadap apapun. Bahwa setiap ujian dalam kehidupan sebagai proses menikmati dengan sabar atas kenikmatan dan musibah yang diberikan oleh Allah. So, mari temukan quote berharga sebagai pemantik diri yang bisa menjadi salah satu motivasi hidup dalam menggapai impian. 


Windi Astuti
Fulltime mom yang suka menulis

Related Posts

Posting Komentar