Ganti Judul dan ALt sendiri

Popmama Parenting Academy 2021, Tak Sekedar Menyajikan Info Parenting

Kerab kali aku melontarkan nada tinggi secara langsung, ketika mendapati anak melakukan kesalahan baik disengaja maupun tak disengaja. Hal besar yang kerab menguras kesabaran, namun juga kuanggap sebagai ujian.

Jika ini berlangsung secara terus menerus dan menahun, aku sadar bahwa hal ini tidak baik. Memarahi anak secara spontan ketika dia melakukan kesalahan. 

Informasi terkait inilah yang akhir-akhir ini jadi fokusku. Sebagai seorang ibu, aku ingin memperbaiki sikapku. Sebab itu, mulailah aku mencari informasi terkait, bagaimana mensikapi perilaku anak yang tidak sesuai dengan kondisi.

Tenang! Ada Popmama Media Digital Parenting Teman Millenial Mama

88% millenial mama mencari info seputar parenting melalui media digital dan internet.

Akupun sama. Membaca kisah mama Tasya di situs Popmama.com terkait mensikapi ulah kreatif sang buah hati yang memasukkan stick mainan ke toilet, mantan artis cilik ini tak menunjukkan respon marah.

Membuatku penasaran hingga kubaca sampai akhir. Saat anak melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja jangan langsung memarahi. Akan berakibat fatal membentuk trauma anak. Yang berimbas anak tidak mudah percaya diri. 

Membangun komunikasi yang baik, serta memahamkan anak dengan cara ngobrol dari hati ke hati. Supaya anak menjadi jera dan tidak mengulangi perbuatan yang sama. Itulah poin penting yang kuambil hikmahnya.

Nah, penting adanya orangtua memahami perkembangan sikap anak ditiap jenjang usianya. Seperti saat ini, aku dihadapkan dengan balita berusia tiga tahun. Yang masih gemar tantrum saat apa yang diinginkan tak segera dipenuhi.

Hingga kutelusuri lebih dalam, artikel lain yang terkait. Menjadi orangtua wajib belajar sepenuhnya. Saat hamil, bahkan sebelum menikah disarankan untuk lebih dulu belajar parenting. 

Agar kelak jika dihadapkan pada dunia nyata, kita tidak frustasi bahkan takut untuk menghadapi kenyataan. Hingga berujung salah dalam melakukan pengasuhan.

Kenapa Popmama ?

Aku begitu senang berselancar lama di kanal parenting millenial mama ini. Popmama  menyajikan artikel yang kontennya  benar-benar worth-sharing dan trending. Begitu relevan dengan kondisi mama millenial.

Popmama Parenting Academy 2021

Ada keunikan yang jika ditelusuri satu persatu terdapat keterkaitan ditiap kontennya. Kehadiran Popmama.com bisa jadi teman bagiku dan millenial mama untuk berbagi informasi, tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. 

Pada kolom life, menyajikan berbagai informasi menarik seputar relationship, health and lifestyle, home and living, dan fashion and beauty. Merasa tercerahkan, ada beberapa hal berguna yang kadang tanpa kusadari merasa ada kekurangan dalam menjalin hubungan  komunikasi dengan pasangan hidup.

Benar-benar relevan dengan kondisi kami sebagai orangtua millenial. Itu sebabnya, kehadiran Popmama ini juga cocok bagi papa milenial, kalau aku menyebutnya. Bisa menjadi teman terbaik, papa dan mama menikmati perjalanan menjadi orangtua utuh. 

Popmama.com menyajikan berita-berita terhits tentang informasi mengenai dunia parenting, dan saran-saran dari para pakar yang kompeten di bidangnya. 

Tak ada kata terlambat mengenal Popmama. Meski saat ini usia anakku sudah di angka tiga tahun, untuk anak kedua nanti bisa deh ya aku mengulik informasi lengkap disini. 

Informasi seputar  kehamilan mulai dari bagaimana melakukan program kehamilan, masuk di trisemester pertama, kedua dan ketiga sampai informasi seputar kelahiran anak bisa dinikmati dilaman ini.

Apalagi di Popmama kita juga bisa tanya dengan ahli. Agar tidak mudah panik dipengalaman pertama menjadi ibu. Atau tentang hal lain bisa ditanyakan disini secara gratis.

Popmama Parenting Academy 2021

Alasan lain, kenapa Popmama? Sudut pandang dan penyajiannya pun berbeda dengan media konvensional lainnya. Baru kali ini aku mendapati situs parenting, yang membuatku betah dan tak ingin ketinggalan informasi update lainnya. 

Belajarku jadi menyenangkan, karena kontennya kreatif. Didukung banyak visual, video, list dan humor dalam penulisan artikelnya. 

Popmama Menjawab Kebutuhan Millenial Mama

Menjadi orangtua itu tidak ada hentinya ya untuk terus belajar. Sebuah pengalaman berharga yang mengharuskan kita tanggap dan harus bisa mengasuh anak dengan baik. Demi mengisi tangki cinta pada sang buah hati terisi penuh, baik dari mama maupun papa.

Aku melanjutkan penelusuran informasi di kolom Baby. Konten didalamnya begitu membantu untuk anda yang baru menjalani peran baru sebagai papa dan mama muda. Informasi terkait baby usia 0-12 bulan bisa diakses disini. 

Nah, Ingin menjadi mama terbaik, bukan ? sama, akupun juga kok. Kehadiran Popmama begitu berarti. Menjawab kebutuhan  millenial mama dan sesuai dengan kondisi Indonesia terkini. Selaras dengan visi Popmama yang ingin selalu hadir sesuai kebutuhan parents mendampingi putra-putrinya.

Ingat ! Masa depan generasi anak indonesia harus dijaga. Hal ini pula yang membuat Popmama berinisiatif untuk membantu anak-anak yang kehilangan orangtua akibat virus covid. 

Melalui program #KawalMasaDepan Popmama mengajak parents untuk berkontribusi seikhlasnya mengumpulkan dana melalui kita bisa agar anak-anak tersebut tetap mendapatkan pengasuhan dan pendidikan yang layak.

Kabar terbarunya, Popmama juga akan meluncurkan guidance book sebagai program parent support parents. Bagian dari acara Popmama Parenting Academy 2021 yang bisa diakses gratis di Popmama.com

Saat ini, aku lagi gencar-gencarnya mencari sumber informasi tentang kids. Kisah mama Tasya tadi, aku bacanya dari kolom kids ini. Kisah nyata yang benar-benar mencerahkan. Begitu menampar diri ini yang ternyata juga kutemukan banyak kekurangan setelah berselancar dan menyelam lebih dalam lagi.

Menuju jenjang berikutnya, aku pasti akan kepo terhadap perkembangan anak usia 6-12 yang ada dikolom big kids juga. Proses belajar yang tiada henti. Aku merasa butuh ilmu parenting, ilmu yang akan tetap terpakai selama kita masih menjadi orangtua. 

Yang bikin aku kagum dengan Popmama, ia juga memberikan wadah untuk parents dalam berkomunitas. Yes, di Parenting Journey Community ini parents bisa tanya jawab sepuasnya terkait Pregnancy, Baby, Kid, Big Kid, Life, Info Admin, dan obrolan tentang Tanya Ahli. 

Popmama Parenting Academy 2021, Tak Sekedar Menyajikan Info Parenting

Tak hanya soal parenting saja sebenarnya, informasi seputar keluarga bisa diperoleh dikanal ini. Banyak tips buat para jomblo, pasangan baru, dan calon orangtua terkait tips-tips menarik soal pernikahan, keluarga dan gaya hidup. 

Setelah kupahami, menjadi orangtua harus ekstra sabar. Belajarnya sepanjang hayat, dimanapun, dan kapanpun. Perjalanan panjangku memahamkan diri atas kekeliruanku diatas, sebagai orangtua tak boleh mudah tersulut emosi dengan keadaan. Biar tak melontarkan kata-kata seronok atau menunjukkan ekspresi yang membuat anak merasa tidak nyaman.

Kreatif dalam mengalihkan perhatian serta menjalin komunikasi yang baik bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika bukan kita sebagai orangtua yang membangun bonding dengan anak, terus siapa lagi ?

Nah, tips yang disampaikan American Academy of Parenting dalam situs Popmama ini ternyata sudah kami praktekkan dirumah. Namun, kami masih belum konsisten untuk menerapkan. 

Kadang masih kelepasan disaat aku merasa lelah fisik, sedangkan anak cari perhatian lebih. Aku masih dengan spontan menunjukkan penolakan saat diajak anak bermain.

Tak heran, jika akupun sering memeluk erat anak. Dan minta maaf secara langsung ke dia. Berlanjut main bareng, tanpa distraksi gadget sebagai bentuk memperkuat bonding. 

Anak kecil itu unik, dia kerab cari perhatian yang menguji kepekaan kita sebagai orangtua untuk cepat dan tanggap merespon segala bentuk aksinya. Sebab itu sebagai ibu bekerja, tak ingin aku melewatkan momen berharga yang tak bisa terulang lagi dimasa golden age anak. 

Sejalan dengan program Popmama Parenting Academy, yang akan berlangsung pada tanggal 1-31 Desember 2021 nanti. Serangkaian program webinar, class parenting baik via zoom maupun whatsapp,dll akan hadir disini. Memberikan kesempatan untuk millenial mama gabung dengan program-programnya.

Popmama Parenting Academy 2021

Bocorannya, apapun yang dibahas nanti sangat terkait dengan informasi seputar keluarga dan pengasuhan anak dijaman now lengkap dengan resumenya. Parents akan mendapatkan ilmu berharga. Ilmu yang tak lekang oleh waktu, dimana akan sangat berguna nanti atau sekarang. 

Mengingat  tantangan dalam pengasuhan kedepan juga lebih bervariasi. Belajar parenting bukan lagi  hal yang penting. Namun menjadi sebuah kebutuhan yang harus ditunaikan agar parents bisa mendidik anak berdasarkan ilmu dan sesuai pada jamannya.

Tahun lalu, POPAC 2020 dilakukan secara virtual dengan harapan semua informasi baru bisa diakses mudah oleh orangtua millenial. Semoga Popmama Parenting Academy 2021, banyak parents yang lebih aware lagi terkait informasi seputar parenting dan keluarga.

Popmama Parenting Academy 2021

Agar semakin banyak orangtua millenial yang bisa mengakses sumber informasinya. Untuk parents yang tak ingin ketinggalan info terupdate di POPAC 2021, bisa mampir di instagramnya @popmama.parenting.academy. Semua kelas yang diselenggarakan Popmama gratis.

Yuk saling support untuk membangun generasi berkepribadian dengan belajar parenting.  Parents support parents, biar tak ada kata lelah demi menyambut masa depan anak yang cerah.

 




Sumber-sumber :

  • Foto & Tangkapan Layar : Windi Astuti & Popmama.com
  • Desain & Olah Grafis : Windi Astuti
  • https://www.popmama.com/
  • https://www.idntimes.com/life/family/dian-arthasalina/popmamacom-menjadi-media-parenting-no-1-di-indonesia/5

Related Posts

37 komentar

  1. Popmama memberikan sumbangsih pengasuhan anak, parenting bagi anak dan keluarga. Berkeluarga dan menjadi orang tua memang membutuhkan upgrade pengetahuan agar kembali berdampak positif bagi orang tua.

    BalasHapus
  2. Menarik juga ya kanal parenting dari popmama ini.
    Sejujurnya, saya membatasi diri membaca ilmu-ilmu parenting.
    Karena kadang bikin saya insecure aja, dan bikin makin beban aja mengasuh anak.
    Tapi kadang juga kalau membaca sharing parenting tuh, kadang juga bikin semangat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menarik banget pendapat Mbak Rey

      membatasi agar tidak insecure

      tapi kehadiran Popmama sangat membantu ya?

      artikel2 nya komplit

      Hapus
  3. Oh, ternyata Pop Mama ini ga hanya berisi informasi seputar dunia parenting aja ya. Ada juga tentang gaya hidup, pasangan hidup dan aneka tips keluarga lainnya. Cocok banget buat mama2 milenial nih. Jadi kepo aku kepengen ah baca2 juga biar kekinian :) Ilmu berharga diperoleh sekarang bisa untuk selamanya.

    BalasHapus
  4. Dukuh sampe sekarang aku masih kesusahan membangun bondong ke anak. Seriring berjalan wktu dan bertambah umur maka berbeda pula sikap dan kebiasaan anak. mesti bedaa lagi pendekatannya...
    jd org tua beneran sekolah seumur hidup. semangat... 😁

    BalasHapus
  5. wah asik nih, bisa cari banyak info seputar parenting, relationship dan masih banyak lagi yaaaa seputar kehidupan mama milenial di popmama, meluncur ahhh ke webnya

    BalasHapus
  6. Popmama media parenting yang sangat menarik dan penting mama. Kaya papanya perlu media itu juga, karena masalah parenting bukan hanyadhanya mama dan papa juga perlu :)

    BalasHapus
  7. Tahun lalu ada popmama parenting academy, tahun ini ada lagi ya? keren nih bisa jadi acara parenting yang bagus buat parents dalam membina hubungan rumah tangga beserta anak-anaknya agar hidup lebih baik.

    BalasHapus
  8. Acara Popmama Parenting Academy ini selalu ditunggu setiap tahunnya ya mbak
    karena pastinya banyak acara seru yg bisa diikuti oleh para mama

    BalasHapus
  9. Aku suka bacain popmama seputar parenting anak, tips mpasi, dan sebagainya. Ringan dan banyak topiknya. Jadi beragam.

    BalasHapus
  10. Selain kreatif dan informatif, POPMAMA dilengkapi dengan informasi visual. Satu paket lengkap yang bikin kita menambah ilmu sambil memanjakan penglihatan kita. Worth-sharing banget ini sih.

    BalasHapus
  11. Banyak tips parenting yang oke sekarang sangat membantu sekali kehadiran Popmama ya apalagi ibu2 muda.

    BalasHapus
  12. Asyik ya jaman sekarang banyak banget media online yg biaa dibaca kapan dan dimana saja. Jaman anak2ku kecil cuma punya majalah ayah bunda aja. Wkwkw...

    BalasHapus
  13. duh, sama mb.. apalagi trigernya kuat. kalo capek atau ngantuk aku tuh suka kelepasan ke anak. penting bgt sih punya partner seperti popmama ini ya mb, kita bisa belajar banyak dari sana..

    BalasHapus
  14. Sepakat, belajar ilmu parenting harus dilakukan bahkan sebelum menikah, biar nggak kaget saat sudah punya anak. Apalagi jaman sekarang, sarana belajar banyak, salah satunya melalui popmama

    BalasHapus
  15. Sekarang zaman sudah semakin canggih sehingga orang tua bisa mendapat banyak mentoring dari ahlinnya. Seperti Pop Mama ini ya mbak yg bisa memberi banyak informasi mengenai parenting

    BalasHapus
  16. Seru ya.. Dengan adanya popomama ini membuat kita jadi belajar bagaimqna menjadi orangtua yang sesungguhnya. Memang belajar ilmu parenting tidak harus setelah menikah. Bahkan sebelum menikah adalah waktu yang paling baik.

    BalasHapus

  17. Pop mama ini paket konplit banget yaaa selama ini kan banyak tentang ibu2 ternyata bisa untuk bapak2 juga...ahhh ga sabar mau baca di pop mama...

    BalasHapus
  18. Saya juga sering mengakses popmama kalau cari artikel parenting. Banyak dapat ilmu parenting dari website yang satu ini. Salah satu rekomendasi situs parenting di Indonesia, ya, Popmama

    BalasHapus
  19. Acara ini jangan sampai ketinggalan nih mba, karena banyak banget narasumber dari berbagai bidang dan ilmu untuk memberikan ilmunya buat kita dan parents lainnya ya mba :D

    BalasHapus
  20. Aku juga suka baca popmama mba yg bagian public figure gt wkwk iseng pingin tau how mereka treat anak2 mereka.

    Aku juga nih kalau abis marahin anak auto nyesel. Harus bener2 mindfull ga marah2, mgkn butuh support system dan insight2 yg bs selalu mengingatkan.

    Jadi, ggak sabar nunggu event POPAC 2021 deh ;)

    BalasHapus
  21. pokoknya popmama lengkap banget deh fiturnya buat jadi wadah kita sebagai orangtua belajar

    BalasHapus
  22. Emang sangat penting punya support system yang mendukung ya, Mbak. Bersyukur banget menemukan Popmama ini. Semangat untuk para orang tua :))

    BalasHapus
  23. Emmag inspiratif kok tokoh2 seleb yg diangkat di popmama ini..jadi punya insight gtu ya hahaa


    Wah popmama parenting academy memang banyak yg diulas dan rasanya perlu deh ntar ikutan sergkaian acaranya

    BalasHapus
  24. Saya pernah intip popmama. Isinya bagus, positif dan kreatif. KApan ya ada Pop-papa?

    BalasHapus
  25. Sakut Mbak Windi selalu berupaya belajar. Semoga semakin bijak kita ya menjadi ibu. Saya pun masih terus belajar, Mbak. Satu anak sekarang mahasiswa, tetap membuat saya harus terus belajar karena anak2 terus bertumbuh. Apalagi sekarang ada Popmama ya, makin mudah belajar kita.

    BalasHapus
  26. Popmama Parenting Academy ini memang acara yang pas bagi para orang tua untuk saling support ya mbak

    BalasHapus
  27. popmama ini lengkap banget yaaa infonya. bahkan ulasan-ulasan sebelum menikah dan berkeluarga juga ada. terlebih pengetahuan untuk anak-anak-, balita hingga remaja

    BalasHapus
  28. Konten Popmama Parenting Academy 2021 semakin komplit. Belajar menjadi orangtua milenial menjadi semakin mudah dan seru yaa. Apalagi banyak pilihan kelas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kita di event ini.

    BalasHapus
  29. wah mesti kepoin nih website popmama parenting academy 2021 ini, biar ga ketinggalan webinar selanjutnya. untung masih berlangsung sampai akhir bulan ini ya mba, masih ada waktu untuk belajar ^^

    BalasHapus
  30. Keren banget Emang pembahasannya popmama lengkap dan bermanfaat untuk upgrade ilmu ibu-ibu zaman now

    BalasHapus
  31. ini acara harus banget kita ikutin soalnya bermanfaat banget buat keluarga muda dalam hal mendidik anak-anak.

    BalasHapus
  32. Semoga banyak yang ikut acara popmama academy parenting ini... soalnya ini acara penting banget nih buat para orangtua untuk upgrade pengetahuan keparentingannnya...

    BalasHapus
  33. ALhamdulillah bisa mengikuti beberapa acara POPAC kali ini meski secara daring semua. Bisa nambah ilmu dan skill baru seputar parenting dan keluarga tentunya

    BalasHapus
  34. Masih jadi PR nih masalah komunikasi dengan anak, sampai kapanpun juga akan terus belajar ya mom. Apalagi Ibu rawan lelah dan akhirnya dampaknya ke anak, entah membentak dan marahin anak abis itu nyesel :( untung skg bisa baca-baca tentang parenting di media online kaya popmama dan ada event POPAC juga sebagai support system ortu :)

    BalasHapus
  35. Jadi lebih mudah belajar parenting melalui Popmama, apalagi POPAC tahun ini diadakan secara virtual.

    BalasHapus
  36. Terbangunnya bonding akan terlihat jelas saat nanti anak-anak sudah besar, sudah mulai circle sendiri. Saat orangtua tidak lagi jadi semesta utamanya, saat itulah akan terlihat apakah bonding anak-ortu benar2 kuat.

    Kalau anak-anak masih di bawah 12, mau nggak mau kebutuhan anak akan ortunya masih besar. Thats why PR besar memang untuk terus meningkatkan bonding dari hari ke hari.

    Untung aja ada Popmama yang selalu menenuhi hari-hari mama millenial agar terus mengusahakan parenting terbaiknya. Apalagi sekarang ada POPAC juga, must join sih ini.

    BalasHapus

Posting Komentar