√GoKampus, Solusi Tepat Mendapatkan Akses Mudah Pendidikan Tinggi Dalam Satu Aplikasi

GoKampus, Solusi Tepat Mendapatkan Akses Mudah Pendidikan Tinggi Dalam Satu Aplikasi

23 komentar

Nduk (panggilan kesayangan buat anak perempuan dalam bahasa Jawa)
Tak kuliahne ya ?, tanya bapak.

Melihat kembang kempisnya pemasukan orangtua, aku jadi mikir.

Mboten, pak. Jawabku
(Tidak, pak)

Masih teringat jelas obrolan manis beberapa tahun silam. Sejak aku lulus SMK dan ditawari bapak untuk kuliah.

Aku menolak dengan tegas. Info yang kudapatkan saja terlambat, apalagi soal biaya. Daripada mubazir waktu, tenaga dan uang lebih baik aku memilih untuk bekerja saja.

Inilah gambaran nyata, kondisi kami saat itu. Ekonomi pas-pasan, dimana orangtua ingin anak perempuannya kuliah.

Tak hanya kami yang mengalami kondisi cukup sulit seperti ini, anak muda lainnya pasti ada. Nah, kali ini aku ingin anda untuk berfikir lebih dini terkait pentingnya kuliah bagi  siswa SMA.

Salah satu penentu bangsa itu maju, kualitas sumber daya manusia suatu bangsanya terus meningkat. 

Kurang lebih, poin inilah yang kutangkap dari gebrakan Mas Menteri membawa pendidikan di Indonesia semakin maju. Langkah awal yang dibenahi adalah peningkatan kualitas sumber daya manusianya. 

Setiap Tahun 3,7 Juta Pelajar Lulus SMA, Hanya 1,8 Juta yang Bisa Kuliah

Dilansir dari laman detik.com, terhitung ada 1,9 juta lulusan SMA yang tidak melanjutkan kejenjang perkuliahan. Alasannya pun pasti beragam. 

Kenapa mereka memutuskan untuk tidak memilih kampus sebagai tempat belajar sebelum memasuki dunia kerja atau nyata?

Mungkin beberapa alasan ini yang mewakili mereka untuk tidak melanjutkan ke pendidikan tinggi adalah terkendala biaya kuliah, kurangnya informasi pendidikan tinggi, akses kampus yang jauh, biaya hidup yang tak murah, dan alasan lainnya. 

Kenapa Harus Kuliah ?

Aku termasuk orang yang pernah berada diposisi ingin kuliah tapi budget dan kondisi tidak memihak saat itu. Namun, berkat optimisme dan kerja keras aku bisa mencicipi dunia perkuliahan. Meskipun baru bisa tercapai di empat tahun terhitung setelah lulus SMK. 

Karena bercita-cita jadi guru, aku ingin kuliah. Sebagai syarat dan menjadi jalan awal mewujudkan impian. Gelar akademik sangat diperhitungkan.

Nah, sebagai generasi muda harus punya gambaran diawal. Diibaratkan punya peta tujuan hidup yang jelas ingin jadi apa? Hal ini bisa memotivasi anda mengambil langkah agar impian terwujud dengan mudah.

gokampus

Sebenarnya kuliah tak sekedar untuk mendapatkan gelar saja. Namun wawasan dan ilmu pengetahuan akan lebih luas lagi didapatkan. 

Kemampuan jadi terasah, wawasan bertambah. Hingga relasipun semakin berkembang luas dan anda akan dididik menjadi bibit unggul yang siap menghadapi dunia kerja nanti.

Mengingat tantangan kedepan, dunia semakin berkembang. Teknologi juga semakin canggih, mengharuskan diri tanggap dan cepat beradaptasi. 

Apalagi era modern ini yang apa-apa serba melibatkan digital. Lulusan universitas pasti banyak dicari. Dimana dunia membutuhkan para akademisi untuk mengisi kemerdekaan nanti. 

Memilih Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan Untuk Masa Depan

Biar tidak salah melangkah, informasi penting dalam memilih jurusan harus benar-benar matang. Jangan sampai memilih jurusan kuliah yang tak sesuai dengan keinginan hati dan harapan.

Berbicara tentang memilih jurusan, jadi teringat pengalaman beberapa teman dikampus dulu.  Ada beberapa teman yang memilih jurusan awalnya karena terpaksa. Mengincar universitas negeri, namun gagal masuk lewat seleksi SNMPTN.

Hingga berujung memilih jurusan sekedarnya. Dan tidak maksimal dalam menjalaninya. Dampaknya, lulus kuliah jadi tidak tepat waktu. 

Nah, penting bahwa melakukan riset terlebih dulu jurusan kuliah apa saja nantinya bisa menempa diri dan diterima dikerjaan dengan mudah?. Atau pekerjaan apa sih yang tetap eksis dan sering dibutuhkan beberapa tahun yang akan datang dengan jurusan yang kita pilih ?

gokampus

Yakinlah, bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil

Menimba ilmu di universitas sebagai bekal kelak. Meniti kehidupan yang lebih baik. Menyongsong masa depan yang lebih baik. 

Saatnya Memilih GoKampus Sebagai Akses Pendidikan Tinggi Dalam Satu Aplikasi

Belajar dari pengalaman, terlambat mendapatkan informasi dunia perkampusan. Tak ingin salah memilih jurusan, penting untuk diketahui bagi anak SMA  punya akses mudah dalam menggali informasi pendidikan tinggi dalam satu aplikasi.

gokampus

GoKampus. Aplikasi diujung jari yang memberikan kemudahan anda mengakses pendidikan tinggi hanya dalam kurun waktu satu jam bisa langsung diterima dikampus idaman.

GoKampus memberikan kemudahan akses pendidikan lewat satu aplikasi mobile lengkap dengan fitur instant approval. ~Nathanael Santoso, CEO GoKampus~

Aplikasi yang lahir beberapa tahun terakhir ini bisa dinikmati oleh pengguna Android maupun IOS. Lahir akibat minimnya siswa lulusan SMA memilih kuliah sebagai tempat belajar berikutnya. Download aplikasi goKampus android dan download aplikasi goKampus ios disini 

Beberapa alasan lain yang melatarbelakangi adalah kurangnya layanan informasi dan konsultasi dimasa pandemi. Agar siswa lulusan SMA  tetap mendapatkan akses pendidikan tinggi karena dilakukannya PPKM yang terus berlanjut sampai sekarang. 

Jangan patah semangat. Apalagi baper disaat kondisi tak mendukung. Ada banyak cara yang bisa dilakukan bersama goKampus.

Apa Kelebihan Gokampus dan Kelas Online Yang Dimiliki ?

Sekarang tak perlu lagi risau ataupun bimbang. GoKampus hadir memenuhi kebutuhan anda sebagai platform digital yang bisa diakses dengan mudah guna menggali informasi lengkap soal dunia perkuliahan.

gokampus

GoKampus juga menyediakan akses informasi seputar universitas ternama baik dalam maupun luar negeri. Lengkap dengan fiturnya antara lain instant approval, biaya kuliah, daftar kampus, magang, beasiswa, dana pendidikan, student promo, dan event kampus.

Instan approval. Layanan pendaftaran kuliah hanya dengan mengupload rapor dan akan diterima dalam jangka waktu satu jam saja. Anda yang kesulitan mobile ditengah penerapan PPKM oleh pemerintah tetap bisa daftar di jurusan impian hanya dengan upload bukti rapor SMA.

Daftar kuliah. Layanan pendaftaran online yang hanya dilakukan sekali tapi bisa mendaftar dibanyak kampus. Ada 400+ kampus yang tergabung di gokampus baik universitas dalam maupun luar negeri. 

Beasiswa. GoKampus juga memberikan beasiswa terhadap mahasiswa tertentu agar beban biaya menjadi ringan. Yang jelas syarat dan ketentuan berlaku. Anda punya kesempatan meraih beasiswa senilai Rp 20 juta persemester. Hal ini sudah terbukti ya, ada beberapa mahasiswa yang memang dapat beasiswa dari goKampus. 

Dana pendidikan. Sesuai dengan visi goKampus untuk biaya kuliah bisa dicicil sesuai aturan yang berlaku. Dan tetap dengan pengawasan dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Event kampus. Layaknya mahasiswa yang belajarnya secara offline, event kampus tetap bisa dimaksimalkan melalui kanal goKampus. Anda bisa mengupload dan daftar event kampusmu dengan bukti flyer/banner yang bisa diakses mudah oleh pembaca. 

Selain itu, daftar pengunjung juga bisa anda cek. Siapa saja dan berapa orang yang bisa hadir di event yang anda selenggarakan. 

Magang. Mendapat kesempatan magang diperusahaan favorit adalah bagian dari idaman. Dengan mengakses fitur ini segalanya jadi mudah. Bebas memilih perusahaan mana yang ingin anda pilih sebagai tempat yang rekemended untuk magang.

Student promo. Belajar akan lebih menarik dan semangat saat informasi webinar, promo pendaftaran, beberapa event terkait bisa didapatkan melalui fitur student promo. Info apapun terkait hal menguntungkan bagi mahasiswa ada disini.

Tak kalah menariknya, dilengkapi kolom blog gokampus dengan segala informasi terkait kampus dan pengembangan mahasiswa. Tips dan trik terkini yang bisa diakses oleh pembaca 

Gokampus, memberikan solusi tepat untuk mendapatkan akses mudah pendidikan tinggi dalam satu aplikasi. Serta memberikan wawasan kepada siswa SMA terutama, untuk dengan cerdas memanfaatkan teknologi diera modern ini. 

Kuliah di GoKampus didampingi oleh dosen profesional di bidangnya. Serta sistem pembelajaran dikelas yang unik dan menarik. Sekilas mencermati profil dosen goKampus, ada yang dari Universitas Indonesia hlo. 

Kuliah di goKampus semakin mengesankan, apalagi ada goKampus university dimana kelasnya bisa diakses 100% secara online. Semacam short course yang bisa diselesaikan semau kita.

Media belajarnya pun menarik. Berbasis video full yang kontennya bisa ditonton ulang meski kelas sudah berakhir. Layaknya nonton film, pasti alur cerita dan tokohnya akan tetap diingat beserta pesan moral yang disampaikan. Hmm.

Untuk goKampus university bisa diikuti oleh mahasiswa atau orang dewasa yang sudah bekerja. Kalau sudah mengikuti kelas online lama,  bisa ditukarkan SKSnya untuk belajar  di universitas pilihan di websitenya. 

Makin banyak peluang menambah relasi dan wawasan dong ya. Ada banyak cara menuju jalan roma. Jika sudah punya ticket masuk, ibaratnya. Satu alat bernama ijazah dan sertifikat yang didukung kemampuan skill terasah #NgapainSusah melamar pekerjaan diperusahaan ternama. 

Yakin #Pastibisakuliah. Bersama goKampus mari wujudkan bersama impian kita dengan belajar dijenjang pendidikan tinggi. Apapun statusmu, menuntut ilmu adalah sebuah kewajiban yang harus ditunaikan buat bekal kelak.

Dengan ilmu, semua jadi mudah


gokampus




Sumber Referensi :

Kompas.com
Tribunnews.com
Scholae.co
Akupintar.id
kampusyuk.com
GoKampus.com


Related Posts

23 komentar

  1. Bentar-bentar, jadi GoKampus ini macam penyalur jasa pendidikan online yang terintegrasi dengan beberapa kampus Kak? Wah kalau iya pengen nyoba sih, lihat2 syarat kampus di luar negeri, kali aja ada yang worth it dengan kemampuan.

    BalasHapus
  2. Wah sama mba. Aku juga bisa kuliah beberapa tahun lulus SMK. Itu juga karena bercita cita menjadi guru. Jadi butuh gelar kan ya sebagai syarat akademik. Tapi allhamdulillah lulus juga kuliah sambil ngajar. Perjuangan banget. Ngomong ngomong aku baru tahu tentang go campus ini. Soalnya ada rencana pengen kuliah S2

    BalasHapus
  3. wah mantap banget Go Kampus ini
    sekarang cari informasi kampus makin gampang ya mbak

    BalasHapus
  4. Baru tahu ada GoKampus. Ini terobosan bagus karena bisa menjangkau ke daerah yang belum ada perguruan tinggi atau universitas, selama ada jangkauan internet.

    Harus diakui biaya kuliah tidak murah. Saya dulu beruntung bisa kuliah, jalur prestasi, dan dapat beasiswa beberapa kali. Jadi bisa meringankan beban ortu.

    BalasHapus
  5. Wah zaman sekarang enak ya bisa daftar online. Mudah pula caranya. Aq duku jiga universitas swasta dan sangat bersyukur bs ketemu teman2 dan dosen yg baik. Aku yakin stie yapan juga seperti itu

    BalasHapus
  6. Jadi ingat dulu ampe cari selebaran utk dapat informasi kampus. Ampe kita datang ke kampusnya. Belum lagi harus konsultasi dgn guru BK. Seru sih.

    Sekarang makin gampang ya cari informasi kampus. Dgn aplikasi ini, kita bs bebas cari informasi kampus sambil rebahan.

    Semoga anak2 kita nanti jg bs kuliah ya kak. Aku jg ingat dulu ortu sampe pinjem2 duit buat kuliahin aku.

    BalasHapus
  7. Masha Allah aku baru tau ada GoKampus ini. Makin lama segala hal bisa dalam genggaman ya mbak. Termasuk kuliah. Bahkan bisa ngadain event. Kece ih idenya :)

    BalasHapus
  8. Aku masih ga terlalu paham, apa goKampus ini serupa dengan universitas terbuka atau hanya sebagai aplikasi penunjang saja ya?

    Tapi melihat ini, aku langsung teringat adikku yang ingin sekali kuliah. nanti aku coba kabarin adikku deh biar dia mempelajari aplikasi ini.

    BalasHapus
  9. Wah mba, aku terharu dan salut dengan perjalanannya :') untung kita di era digital skg ya. Banyak solusi yg ditawarkan untuk meraih ilmu. Kampus aja bisa go onlinr, jd dengan keadaan terbatas seseorang ttp bisa go kampus! Semoga semakin banyak yg tau, agar makin banyak yg merasakan manfaatnya. Aku baru tau ada ini soalnya hehe

    BalasHapus
  10. Wah salut mbak memiliki keinginan kuat kuliah bahkan setelah 4 tahun lulus SMK. Betul banyak mahasiswa terpaksa memilih jurusan sehingga kuliah tidak benar2 suka dengan bidang itu. Agak miris jadinya

    BalasHapus
  11. Go kampus ini sebuah aplikasi untuk mendaftarkan kuliah ke semua kampus kah? Atau aplikasi yang bagaimana. Kalau dari penjabaran di atas, kan, sepertinya sangat memduahkan untuk situasi pandemi saat ini.

    BalasHapus
  12. Senang banget semakin banyak startup-startup baru di Indonesia dalam bidang pendidikan., termasuk aplikasi GoKampus ini. Kereeenn! Ternyata baru berdiri sejak tahun 2018. Masih berumur 3 tahun berarti ya. Tapi hebat euy, GoKampus masuk jadi 5 besar startup teknologi pendidikan di Asia Tenggara.

    BalasHapus
  13. Gokampus ini maksudnya kampus digital ya? Atau sebagai sarana menuju kampus idaman? Aku belum paham tentang belajar online terus ditukar dengan SKS di kampus idaman.

    BalasHapus
  14. Dengan adanya go kampus jadi mempermudah calon mahasiswa saat mencari dan daftar kampus impian ya mba. Makin ke sini inovasi teknologi di bidang pendidikan makin keren euy! Semoga dengan adanya Go Kampus bisa membuat mahasiswa semakin semangat dalam menuntut ilmu.

    BalasHapus
  15. Bersyukur dulu diterima UMPTN. Kalo gak diterima, gak bakalan bisa kuliah... Btw, go kampus keren ya... Salut deh

    BalasHapus
  16. Aku masih ada yg belummengerti nih mba.. Berarti GoKampus ini dipakai untuk pembelajaran seperti di universitas biasanya ya mba?
    Atau memang benar sebuah kampus yang diadakan secara online?

    BalasHapus
  17. Wah gokampus ini semcam UT berarti ya mbak?

    Menarik sebenarnya ini tapi jujur aku baru tahu informasi ini bisa sih dijadikan rekomendasi apalagi ada klaim bisa buat yg bekerja

    Btw, jenjangnya msih sarjana aja ya?

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah untuk dapat akses informasi pendidikan di era digital ini, lebih mudah ya Mbak.

    Ini goKampus, kampus tempat belajar online atau gimana Mbak?

    BalasHapus
  19. Inovasi pendidikan udah canggih banget ya. Sekarang memang banyak berbasis online. Baru tau GoKampus. Semoga untuk orang-orang yang belum masuk PTS atau PTS, bisa dengan GoKampus.

    BalasHapus
  20. Wah aku baru tahu nih tentang gokampus. Cocok banget ini buat IBU rumah tangga kayak aku yang kurang banyak waktu kalau harus di luar rumah lama. Kalau kuliah dan urusan perkuliahan bisa dilakukan online semua enak banget ini. Bisa nggak ya umur 42 tahun daftar kuliah di gokampus?

    BalasHapus
  21. Sedikit banyak, saya sangat bersyukur bisa merasakan kuliah, bahkan sampai mendapat gelar sarjana. Karena tidak sedikit dari mereka yang tidak bisa berkuliah dengan berbagai macam alasan, salah satu alasannya ada ekonomi.

    Ya memang sukar juga ya, apalagi dengan kondisi perekonomian yang lagi sulit seperti jaman swkarang, selain itu banyak beasiswa kuliah justru yang memanfaatkannya adalah mahasiswa dari kalangan berada, sehingga masyarakat yang kurang mampu seringkali jarang mendapatkan kesempattan utk mendapatkan beasiswa kuliah

    BalasHapus
  22. Jadi Go Kampus ini aplikasi untuk pendaftaran calon mahasiswa baru gitu ya mba?
    Jenjangnya apakah cuma S1 aja atau ada sampai S2, S3?
    Fiturnya Go Kampus ini bener-bener paket lengkap, ada info beasiswa juga.
    Ngebantu calon mahasiswa banget ini, tanpa harus cari-cari info ke kampus yang bersangkutan.

    BalasHapus
  23. Baru kali ini denger aplikasi Go Kampus. Fiturnya ngebantu calon mahasiswa buat explore supaya bisa masuk ke Univ impian sesuai passionnya.
    Infonya juga lengkap, ada beasiswa juga. Calon mahasiswa kudu unduh aplikasi ini biar update tentang info perkuliahan

    BalasHapus

Posting Komentar