Bukber Online Bersama Bloggercrony Menuai Banyak Manfaat

Bukber Online Bersama Bloggercrony Menuai Banyak Manfaat

Daftar Isi

Selalu merasakan jatuh cinta pada dirinya. Apapun yang dia lakukan, maunya "aku" tahu. Tak ingin melewatkan satupun dan apapun tentang dia. Apakah aku termasuk orang yang kolot soal cinta?

hah,

Susah juga untuk di jelaskan. Sekali kenal dengan dia, jatuh cintanya bisa sedalam ini? 

...

For you : Bloggercrony , Bukti cinta mengikat waktu

bukber bloggercrony
Sumber gambar : freepik

Kali ini aku mau berbagi keseruan dalam acara bukber online bersama komunitas bloggercrony yang di gelar pada minggu akhir puasa ramadhan tahun 2022 . Tepatnya hari Jumat tgl 29 April. 

Cepat-cepat aku bergegas mengisi link form pendaftaran acara bukber virtual. Tak ingin melewatkan momen tentangnya, afirmasi positif kuselipkan selama proses mendaftar "Aku pasti dapat ilmu baru di acaranya nanti". 

Benar saja? 

Bergegas aku menyelesaikan tugas utamaku, menyiapkan menu berbuka. Karena suami tidak pulang, tugas domestik jadi lebih santai dan bisa di atur. Tinggal mengkondisikan si kecil biar aman alias tidak tantrum.

Acara baru di mulai,  aku menjadi orang terdepan yang masuk pintu zoom tanpa mengantri. Kalau dihitung masuk urutan ke enam yang hadir tepat waktu saat sesi berlangsung.

bukber bloggercrony

Stell afirmasi positif lagi, meskipun belum banyak yang join zoom, MCnya sudah mengawal acara dengan begitu tulus. Mbak Putri namanya, wanita berambut hitam pendek dan pipinya cukup padat berisi. Nada bicaranya yang begitu tertata, empuk suaranya dan sangat antusias cukup meramaikan suasana yang belum banyak penghuninya.

bukber bloggercrony

Bukan mbak Putri namanya, jika beliau tak banyak bicara di ruang virtual saat acara. Pasalnya wajahnya sering kutemui di acara virtual bloggercrony. Hhhhha..

Wajarlah, beliau ini pengurus baru BCC. Ditemani Mas Bima dan Mbak Melati. Jadi ada tiga orang baru yang beruntung menjadi pengurus bloggercrony.

bukber bloggercrony

Babak pertama acara, disambut meriah oleh pengurus BCC yang saat itu para pejabat sedang berada di markas bloggercrony, Jakarta. Tepatnya dimana aku lupa karena tidak mencatat. Nampak solidaritas mereka begitu kuat, dan selalu menghargai apapun membernya. 

Ditambah sambutan Pak Lur, Mas Sattoraji mengenalkan tiga personil baru BCC squad itu tadi. Selain itu,  opening order untuk kaos dan apa ya nama tepatnya, aku lupa. Semacam paket 1,2&3 yang intinya siapapun boleh beli kaos, Tumbler, pin dan ganci dengan bonus bisa masuk grup WhatsApp nya bloggercrony masing-masing wilayah.

Nah, melalui ruang virtual  bertajuk Bukber bersama Bloggercrony acara dikemas santai. Ya sebatas ngobrol dan sharing santai saja . Meski demikian, bagi saya tetap ada ilmu baru yang saya temukan. Semakin lama acara, pembahasannya semakin penting untuk di catat, eh di simak.

Yang menjadi highlight dari acara tersebut adalah pembahasan mengenai  follower. Banyak sekali para bloger yang terkendala apply job hanya karena follower media sosial tidak memenuhi. Meskipun mereka adalah bloger yang track recordnya bagus dari segi artikel blognya, pun terkendala dengan hal yang sama. Persis dan related banget dengan kondisiku. 

Berdasar diskusi di ruang virtual, mbak Yayat menyampaikan " tidak perlu dibuat pusing mengenai followers medsos. Setiap dari bloger punya kekuatan sendiri dalam mengoptimalkan media sosialnya untuk melakukan personal branding. Kalau Instagram, ya usahakan minimal 1K follower, begitu juga di twitter. Soal rejeki sudah ada yang mengatur. Karena tugas bloger kan edukasinya lewat tulisan yang kit post di blog, mbak Wawa menambahkan. Kalau mau job lancar ya media sosial yang kita gunakan jangan di biarkan bersarang dan hanya fokus ke satu media sosial saja. Tetap upayakan nyetatus secara berkala, adil di semua media sosial.

"Selama ini, Bloggercrony juga selalu berusaha hlo meyakinkan client agar tetap bisa menjalin kerjasama tanpa mengunggulkan follower di media sosial. Setidaknya batas follower minimal seribu, kita tetap apresiasi."

Masha Allah. Benar adanya yang aku rasakan. Bloggercrony sangat menjaga kredibilitas komunitas, disiplin dan mengajarkan tanggungjawab atas kerjasama yang diambil. Secara tidak langsung, saya yang baru join di beberapa event BCC sudah faham ritme yang di bangun. Benar-benar mengajarkan kita profesional dalam membangun komunikasi dan kerjasama. 

Applause deh, buat mereka 

Secara pribadi hal semacam ini sekaligus memberikan dampak positif bagiku, sebagai bloger yang belum lama mengaku bloger ini. Suntikan semangat seperti ini selalu ku rindukan di event virtual BCC berikutnya. Aku berharap, meski Corona akan usai,event virtual BCC tetap diadakan. Karena kalau secara offline, akunya yang mikir. Sebab itu, ketika ada kesempatan dan waktunya cocok aku ambil aja deh, keikutsertaan sebagai peserta dalam event BCc secara online. 

Semoga tulisan ini tembus dan dibaca sama salah satu petinggi nya Bloggercrony. 

Terakhir, yang membuatku salut adalah proses diterimanya kak Putri, Melati dan Bima menjadi pengurus baru bukanlah sebuah kebetulan. Kata Mbak Putri, saat ada relawan yang ditawarkan oleh BCC untuk acara Blogerday 2022,bertiga daftar. Dan malah berlanjut ke jenjang lebih serius karena mendapat tawaran untuk jadi pengurus di BCC. Kok ya, mereka iyakan. Padahal, pengakuan jujur mereka belum begitu faham dengan bloggercrony. Itu tanda, pengurus inti BCC melihat keseriusan Kak Putri, Melati dan Bima dalam bekerja. Wah, bisa di contoh nih usahanya. 

bukber bloggercrony

Cukup sekian teman-teman. Semoga ada hikmah yang bisa di petik untuk selalu menyalakan api semangat menulis organik di blog. Amiin











Posting Komentar