Ganti Judul dan ALt sendiri

English Massive Kota Kediri

English Masive, acara bertajuk talk show pagi itu (19/6) cukup memeriahkan suasana Hutan Joyoboyo. Acara yang pertama kali digelar itu, membuat saya antusias datang bersama suami dan anak untuk memetik pelajaran berharga disitu. 

Penasaran, isi acaranya apa saja ? Baca sampai bawah ya.

English massive kota kediri

English Massive Festival untuk Warga Kota Kediri

Terdapat beberapa stand yang berdiri elok diantara acara talkshow yang berlangsung. Peserta yang hadir di lokasi boleh bertanya sepuasnya pada bagian informasi dan pelayanan pendaftaran. 

Saya termasuk orangtua yang begitu antusias mencari informasi terkait Emas (English Massive). Programnya apa saja, cara daftarnya bagaimana dan acaranya ke depannya bagaimana ?

Pertanyaan saya tak bisa lanjut untuk dijawab sama Mbak e . Gegara saya berdomisili di daerah Kabupaten Kediri. Padahal, saat disodori brosur berisi tentang kegiatan English massive hati mulai berbinar. Sebab melihat salah satu anak teman yang cukup saya kenal dan tahu prestasi anak yang terpampang di brosur tersebut membuat semakin menggebu.

Konsultasi berakhir sedih. Pasalnya English Massive ditujukan untuk warga Kota Kediri saja.

Eits, tapi..... begini. Siapapun yang masih warga Kediri baik kota maupun kabupaten bisa ikut ajang lomba yang diselenggarakan atas nama English Massive dan didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri

English Massive Didukung Penuh Oleh Dinas Pendidikan

Nyeletuk saya bertanya pada Mbak e terkait EMAS. Katanya, English Massive ini diberikan untuk warga Kediri kota. Peserta bisa belajar dan mengakses ilmu bersama club' EMAS sampai kapanpun selama kamu adalah seorang pelajar kota Kediri.

Peserta yang mendaftar mulai dari usia anak kelas 1 SD. Pelatihan ini bersifat gratis. Tinggalmu dimana, nanti akan dicarikan tutor berdasar wilayah tempat tinggal. 

Program yang dicanangkan oleh Pak Abu Bakar (Walikota) Kediri sangat menarik. Mengajak warganya untuk berlomba-lomba belajar Inggris secara aktif agar bisa merasakan manfaatnya dari apa yang telah dipelajari. 

Acara Talkshow Terbuka English Massive di Hutan Joyoboyo 

Ada tiga titik yang saya kunjungi saat berada di Hutan Joyoboyo, tempat terlaksananya E-Fest (English Massive Festival) yang mana panitianya ini anak mahasiswa yang magang. 

Awal saya hadir di tempat, langsung gabung dengan kakak -kakak yang memandu English massive bersama anak SD. Saya mengikuti dari belakang. Miss X yang tak ku ketahui namanya mengajak anak-anak mengenal Body secara meriah. Bernyanyi, speeling, memberikan contoh bagaimana pelafalan yang benar, hingga bermain dan bagi-bagi hadiah mengundang antusiasme anak-anak untuk tunjuk tangan. Miss X ditemani partnernya sampai bingung menunjuk anak yang mana, saat sesi bagi-bagi hadiah dengan syarat bisa menjawab pertanyaan cepat dan benar.

English massive kota kediri

Sayapun mengajak Mas Andra untuk gabung di barisan tersebut serta mengajaknya mengenal body dalam bahasa Inggris serta menunjuk bagian yang disebut bersama anak lainnya. Seru bangettttt.

English massive kota kediri


Berikutnya, sayapun mendekat ke bagian talkshow yang mana saya cukup terlambat gabung di forum itu. Lumayan, sedikit mendapatkan pencerahan yang memotivasi secara pribadi.

Master of ceremony mendatangkan beberapa narasumber berpengalaman, yang telah melalui proses menantang selama bahasa Inggris dan bisa menggunakan kemampuan bahasa Inggrisnya untuk lanjut S2 di luar negeri lewat jalur beasiswa dari pemerintah. 

EMAS mengajak, warga kota Kediri bisa meniru jejak mereka studi lanjut di luar negeri dan kembali ke tanah air untuk berkontribusi mengisi kemerdekaan dengan pengalaman berharga dan mencerdaskan. 

Sebagai warga Kabupaten Kediri, sangat iri akan program bagus bernama EMAS ini. Ingin sekali mengajak si kecil belajar bahasa Inggris sejak dini. Kedepan, kemungkinan. Bahasa Inggris menjadi bahasa wajib yang harus dipelajari sebab dunia menuntut masyarakat agar pandai dalam berkomunikasi. 

PR banget bagi saya selaku orangtua. Semoga ada keajaiban kedepannya English massive bisa dirasakan oleh semua warga Kediri.

Bagaimana Cara Daftar English Massive ?

Kamu bisa mencobanya lewat klik tautan yang ada di profil Instagram @englishmassive. Cukup dengan mengisi form dan menyertakan bukti lengkap dari data yang kamu punya untuk bisa ditinjau oleh admin. 

Kabar gembira banget ini, bismillah semoga ada keberuntungan yang menanti untuk kami belajar bahasa Inggris. Aamiin.

Penutup, yuk manfaatkan dengan baik. Pemerintah Kota Kediri telah memfasilitasi  pelajar kota Kediri agar bisa belajar bahasa Inggris secara gratis. Semua biaya ditanggung pemerintah kota. Tanpa lama, yuk daftar segera.

Related Posts

4 komentar

  1. Wah menarik banget program Pak Walikota Kediri ini. Semoga segera diikuti oleh daerah lain!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengajukan sama walikotanya mbak tasyafanie , hhe

      Hapus
  2. Keren banget acaranya ya kak Windi. Saya yang bukan warga kota Kediri saja antusias, harusnya warga Kediri juga sama, antusias untuk bergabung dalam kegiatan EMAS ini.

    Semangat selalu kak Windi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, pengen juga memasukkan anak ke EMAS sebenarnya. Apalah daya, kabupaten belum ada

      Hapus

Posting Komentar