√Aqiqah Keluarga Indonesia Nurul Hayat Bantu Luaskan Makna Bahagia Untuk Sesama

Aqiqah Keluarga Indonesia Nurul Hayat Bantu Luaskan Makna Bahagia Untuk Sesama

 "Selamat ya win atas kelahiran putra pertamanya"

Ingatan itu kembali hadir. Tepat pada 1 Muharram nanti usia anak pertama kami genap empat tahun. Enggak terasa ya, kayaknya baru kemarin menggelar Aqiqah sebagai wujud rasa syukur sekaligus memberi nama keberuntungan buat si kecil. 

Momen kebahagiaan itu kembali mengusik.  Sembari tersenyum menuliskan jurnal dalam blog hari ini, aku mencoba merecall momen tak terlupakan itu.  Hmm, rasanya ingin mengulang lagi hal yang sama. Dengan cerita yang berbeda tentunya. 

Ingin menggelar aqiqah keluarga agar bisa berbagi kebahagiaan sekaligus sedekah kepada sesama. Doakan ya, semoga segera diberi amanah lagi untuk mengandung bayi mungil nan lucu dan menggemaskan .

Hari Keluarga Nasional Wujudkan Cinta Kasih

Yap, keluarga adalah sebaik-baik tempat wujudkan kasih sayang dalam keluarga. Pemerintah menjadikan tanggal 29 Juni sebagai hari keluarga asional sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan dalam membangun sebuah ketahanan dalam keluarga. 

Ingin rasanya kami memberikan yang terbaik buat anak. Meski sekarang tidak 24 jam selalu bersama, cinta dan kasih sayang kami sepanjang jalan.  Memberikan yang terbaik untuk segalanya. Pendidikan, memupuk fitrah keimanan sejak dini, saling mengasihi sekaligus mengajarkan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah beri.

Recall Momen Kebahagiaan Aqiqah Anak

Ya, aku punya pengalaman cukup mengesankan dan bisa dibilang membahagiakan kala itu. Saat mau menggelar aqiqah anak , meski tak bisa kami wujudkan setelah 7 hari kelahiran. Wujud rasa syukur itu tetap bisa kami langsungkan selang dua bulan kelahiran anak. 

Padahal batasan yang dianjurkan oleh Islam menggelar Aqiqah adalah maksimal di 21 hari kelahiran anak. Tak mengapa.

Niatan kami mengaqiqahkan anak tetap bernilai ibadah. Wujud rasa syukur kami kepada Allah atas amanah yang diberikan begitu cepat, walau jarak memisahkan kami. 

Aqiqah Keluarga Indonesia Wujud Rasa Syukur Seorang Hamba

Aqiqah ini sudah menjadi kegiatan yang tak dilewatkan bagi masyarakat (mampu) di Indonesia untuk menggelar tasyakuran yang biasanya ditandai dengan mencukur rambut bayi, memberi nama dan memotong hewan kambing.

Dalam ajaran Islam, aqiqah ini hukumnya sunah muakad. Tidak wajib namun dianjurkan bagi semua orang yang mampu. Berdasar ittiba nabi, pada jamannya memang menggelar Aqiqah di tujuh hari setelah kelahiran. Atau di empat belas kelahiran anak dan maksimal di dua puluh satu hari usai kelahiran anak masih dinamakan aqiqah. Selebihnya bernilai sedekah. Sebab dalam Islam tidak boleh aqiqah ini menjadi suatu hal yang memberatkan dan seolah-olah dianggap wajib untuk dilakukan, terlebih untuk masyarakat yang enggak mampu. 

"Ittiba nabi itu maksudnya apa pak?". Obrolanku dengan Ustaz Zuhron terus berlanjut. Sebab, akupun ingin tahu secara sempurna bagaimana kita sebagai hamba dalam melakukan suatu hal berdasarkan syar'i. Ajaran yang benar-benar sesuai dalam syariat  agama Islam.

Ittiba nabi sama dengan mengikuti cara nabi. Pada dasarnya, aqiqah ini ditandai dengan memotong hewan kambing yang kemudian dimasak sampai matang baru kemudian diantarkan ke masyarakat sekitar untuk dibagikan.

aqiqah keluarga Indonesia

Memotong hewan kambing 2 ekor untuk anak berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan kambing 1 ekor untuk anak berjenis kelamin perempuan. Hewan yang disembelih sebagai wujud  rasa syukur melalui Aqiqah adalah wajib kambing yang sehat dan tidak cacat. 

Pengalaman Pertama Aqiqah Anak Undang Momen Berkesan

Obrolanku dengan suami tak memunculkan titik terang. Aku  disuruh membeli nasi kotak sendiri untuk dibagikan teman-teman mengajar. Sedih pastinya, aku harus putar otak lagi sebab budget untuk menggelar Aqiqah di plot 5 juta saat itu. Sedangkan target nasi kotak aqiqah yang hendak kami bagikan cukup banyak. Kami ingin berbagi pada saudara dekat, tetangga dan teman mengajar.

Diperkirakan budget bakal membengkak. Maka kami putuskan untuk mencari jasa aqiqah anak yang paham betul syariat Islam untuk acara tasyakuran yang ditandai potong rambut bayi, memberi nama dan sedekah. Sekaligus yang memberikan rating harga terjangkau dan banyak pilihan. Jika aku tahu dari dulu tata cara aqiqah anak sesuai tata cara Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam aku bakal mencari jasa aqiqah yang lebih trusted.  

Aqiqah Nurul Hayat Mengerti Apa yang Kamu Mau

Cukup tercengang saat tahu ada jasa aqiqah anak yang memberikan nilai prestise tak sekedar aqiqah anak pada umumnya. Bisa aqiqah sekaligus sedekah. Sebab lewat Aqiqah Keluarga Indonesia Nurul Hayat semua keuntungan penjualan bakal dimanfaatkan untuk pemberdayaan program dakwah dan sosial Nurul Hayat.

aqiqah Keluarga Indonesia

Jasa penyedia aqiqah keluarga Indonesia yang berdiri sejak tahun 2003 ini merupakan unit usaha Pondok Pesantren Nurul Hayat. Melalui aqiqah Nurul hayat, kamu bisa memilih berbagai paket dengan budget yang bisa banget disesuaikan dengan isi kantong. Bahkan aku baru tahu kalau aqiqah nurul hayat ini telah tersebar di 60 kota besar yang ada di Indonesia. Kediri salah satunya, dimana kantor pusatnya ada di Surabaya. Daebak.

Menambah rasa syukur dan pengikat bahagia manakala bisa menyelenggarakan aqiqah anak di dukung jasa penyedia aqiqah keluarga  yang mengerti apa kemauan kita. Penyedia memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk benar-benar fokus mendampingi kelahiran anak, soal masak-memasak serahkan saja pada ahlinya. Yang secara syara'nya enggak bakal diragukan lagi karena tahu tatacara menyajikan masakan aqiqah berdasar aturan  nabi. Mau bagi-bagi nasi kotak jadi percaya diri dong, pastinya.

aqiqah keluarga Indonesia

Manfaat Aqiqah 

Tak sekedar berbagi makanan matang, mencukur rambut bayi serta memberikan nama terbaik sebagai bagian dari doa. Melaksanakan aqiqah memiliki manfaat : 

1. Wujud rasa syukur sebagai hamba

Suatu anugerah bukan, Allah memberikan keturunan sebagai pelengkap pasangan suami istri. Layaknya Sang Nabi Muhammad yang dengan senang ketika mendapati keturunan dari istrinya seorang putra dan putri terbaik yang Allah amanahkan untuk sang Rasul. Dengan melakukan aqiqah semoga kita mendapatkan keberkahan dan limpahan syafaatnya sebab mengikuti jejaknya. Amiin

2. Menyambung tali silaturahim

Menyambung tali silaturahim antar keluarga, kehadiran anak sebagai penyambung keturunan sekaligus penyambung silaturahim satu generasi ke generasi agar tak terputus segala kebaikan. 

3. Wujud taat sebagai makhluk Allah

Layaknya nabi Ibrahim yang begitu taat kepada Allah, ia telah lolos dari ujian ketika anaknya hadir ditengah-tengah kehidupannya. Meski bukan dari wujud berkurban, aqiqah adalah wujud kasih sayang kepada anak untuk keluarga.

4. Agar terhindar dari segala godaan syaitan

Kehadiran anak adalah segalanya. Melakukan aqiqah juga bagian dari ikhtiar agar dimudahkan untuk membesarkan, mendidiknya serta banyak orang yang mendoakan semoga menjadi pribadi yang tak mudah terjerumus rayuan syaitan. 

Aqiqah Keluarga Indonesia Nurul Hayat Bantu Luaskan Makna Bahagia Untuk Sesama

Ya, seperti yang sudah aku sampaikan di atas. Menjadi pelanggan aqiqah nurul hayat sama dengan berinvestasi untuk akherat. Segala bentuk keuntungan dari aqiqah bakal menjadi perantara meluaskan makna bahagia untuk berbagi (sedekah).

Bagian momen dakwah dalam mengajak kepada kebaikan yang patut diapresiasi, disebarkan dan diamalkan.

Penutup

Anak adalah anugerah yang patut disyukuri. Mewujudkan rasa syukur itu bisa diamalkan dengan melakukan Aqiqah di tujuh hari kelahiran anak. Mengikuti aturan nabi, sebagai bentuk kebahagiaan dengan mencukur rambut bayi, memberikan nama dan memotong hewan kambing untuk dibagikan. 

Setiap keluarga dalam menggelar Aqiqah tentunya ingin memberikan kepuasan serta pengalaman terbaik bagi keluarga, saudara, tetangga dan teman untuk sama-sama merasakan kebahagiaan itu melalui makanan yang kita berikan. Aqiqah Nurul Hayat,  penyedia aqiqah siap saji yang selalu tahu apa yang kamu mau. Masakannya lezat, sehat dan ramah dikantong. Melalui aqiqah Nurul hayat, bisa juga jadi perantara kebaikan untuk meluaskan hakekat kebahagiaan dengan berbagi kepada sesama.







Referensi Pendukung

https://www.aqiqahnurulhayat.com

instagram.com/aqiqahnurulhayat


Related Posts

1 komentar

  1. Keren sekali program Nurul Hayat ini ya Kak Windi, selain program berkurban untuk saudara kita di pedalaman Indonesia, kini ada program Aqiqah. Maju terus NH,.sehat selalu Kak Windi dan keluarga

    BalasHapus

Posting Komentar