Ini Dia Manfaat CCTV Outdoor di Tempat Pemakaman Umum

Ini Dia Manfaat CCTV Outdoor di Tempat Pemakaman Umum

Daftar Isi
CCTV Outdoor
sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/arlington-national cemetery_1198600.htm#query=makam&position=3&from_view=search

CCTV outdoor menjadi contoh yang seharusnya dipasang pada pemakaman. Tindakan kejahatan yang tidak terduga menjadi alasan kenapa CCTV perlu ada pada area terbuka. Perlindungan seperti ini sudah pasti akan menjamin keamanan pengunjung pemakaman.

Tidak akan yang mampu memperkirakan jika ada banyak celah untuk melakukan tindak kriminalitas. Termasuk pada area terbuka seperti pemakaman.

5 Manfaat Pemasangan CCTV Di Pemakaman

Pemakaman menjadi lokasi sepi yang bisa digunakan untuk melakukan tindakan kejahatan. Mengingat hal ini merupakan suatu yang berbahaya, sudah pasti membutuhkan keberadaan CCTV luar ruangan. Namun sebenarnya apa manfaat utama dari CCTV outdoor ini?

Berikut ini merupakan penjelasan yang bisa Anda jadikan pertimbangan

1. Mempermudah Pemantauan Area Pemakaman

Area pemakaman tidaklah seperti sepetak sawah yang bisa dipantau dari satu pintu saja. Di kota-kota besar area pemakaman bisa menyentuh lebih dari satu hektar. Bayangkan saja bila petugas harus berkeliling menjaga pemakaman, sudah pasti kinerjanya kurang baik.

Keberadaan CCTV ini, pada akhirnya menjadi alternatif cara agar petugas mudah dalam memantau lokasi pemakaman.Pernahkah Anda mendengar bahwa terdapat kasus pencurian mayat? Atau kasus lain yang mengakibatkan kenyamanan pengguna pemakaman menjadi terganggu. Pada dasarnya hal ini bisa dihindari dengan pemasangan CCTV pada area terbuka.

2. Mudah Menganalisa Orang Aneh

Tindakan mencurigakan bisa segera dilihat melalui layar CCTV, orang-orang yang melakukan tindakan mencurigakan bisa segera ditangani. Posisi CCTV yang tersembunyi membuat orang berpikir bahwa tidak ada yang mengikutinya, padahal sedari tadi orang tersebut terekam dalam sebuah layar. Hal ini akan mempermudah menganalisis gelagat orang-orang yang mungkin ingin berniat jahat.

3. Sumber Bukti Valid

CCTV adalah barang bukti yang bisa Anda gunakan saat persidangan. Sebuah rekaman CCTV bisa mengungkapkan kejadian sebenarnya yang terjadi di antara korban kejahatan dengan pelaku. Saat ini sudah banyak kasus kriminal yang berhasil dipecahkan dengan menggunakan rekaman CCTV.

4. Antisipasi Tindakan Kejahatan

Pemasangan CCTV di area terbuka selain untuk menjadi bukti persidangan, juga bisa menjadi alat antisipasi tindakan kejahatan. Hal ini mengacu pada perhatian petugas keamanan bila mendapati hal yang janggal di layar monitor.

Petugas monitor yang baik sudah pasti akan langsung terjun ke lokasi jika ada kejanggalan. Hal inilah yang menjadi penyebab kenapa CCTV disebut sebagai antisipasi tindakan kejahatan.

5. Bukti Area Tersebut Aman

Penilaian seseorang terhadap suatu lingkungan tidak hanya berdasarkan dengan kebersihannya saja, melainkan juga keamanannya. Keberadaan CCTV disini adalah bukti bahwa daerah tersebut aman. 

Contohnya di sebuah lapangan terbuka yang ada lokasi parkirnya, jika tidak ada CCTV sudah pasti pengunjung berpendapat bahwa lokasi tersebut berbahaya. Begitupun sebaliknya. pengunjung akan merasa aman bila ada CCTV outdoor di lapangan.

Rekomendasi CCTV Outdoor Wifi Yang Cocok Untuk Pemakaman Umum

CCTV Outdoor
https://www.freepik.com/free-photo/closeup-shot-gravestone-with-blurred-background-
daytime_13006120.htm#query=graveyard&position=0&from_view=search

Perlu Anda ketahui, CCTV lapangan memiliki jenis yang beraneka ragam. Rekomendasi CCTV outdoor wifi terbaik saat ini adalah Hikvision AcuSense. Sebagai salah satu merk yang cukup terkenal, Hikvision adalah CCTV outdoor dengan cakupan area yang luas. Bahkan hasil rekamannya jauh lebih cepat dibandingkan merk CCTV lainnya. Berikut keunggulannya:

1. Lebih Cepat Mendeteksi Ancaman

CCTV outdoor memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah cepatnya dalam mendeteksi suatu ancaman juga mempermudah pengguna ketika melakukan pencarian hasil rekaman. Ketika proses pencarian hasil rekaman, tidak jarang operator kesulitan karena banyaknya rekaman yang tersimpan.

CCTV yang dipasang mampu menunjukkan secara real-time area yang diawasi tanpa harus ketinggalan jejak sedikitpun. Apabila terdeteksi adanya penyusupan, peringatan akan terpicu dan memberitahukan pada bagian monitoring.

2. Fleksibel dan Mudah Digunakan

Konsumen akan mengedepankan fleksibilitas serta penggunaan yang mudah dari CCTV outdoor. Tanpa membutuhkan banyak ruang penempatan serta penyimpanan menjadi keunggulan dari CCTV ini.

Segi penggunaanya mudah sebab telah terkonfigurasi dengan aman pada bagian monitoring, entah pada layar maupun secara wireless. Keunggulan ini menjadi faktor penggunaan CCTV jenis ini banyak diminati.

3. Lebih Akurat

Kemampuan dalam membedakan objek dimiliki oleh CCTV outdoor. Kemampuan ini berguna dalam menghindari alarm peringatan palsu yang akan ditimbulkan. CCTV dapat mendeteksi pergerakan dari seseorang dan kendaraan yang masuk pada jangkauan kamera. Alat canggih ini mendeteksi secara akurat objek apapun yang sedang bergerak.

4. Lebih Efisien

Pada dasarnya pemanfaatan kamera pengawas dalam keamanan dirasa sudah efisien. Terlebih dengan penggunaan CCTV yang berkualitas baik kinerja juga hasil rekaman. Berminat dalam menggunakan CCTV outdoor? Hikvision AcuSense memberikan penawaran menarik dengan memanfaatkan teknologi terkini dan berbeda dengan sistem konvensional.

Sebagai pilihan yang cerdas dan tepat, Hikvision AcuSense dapat Anda manfaatkan dalam melindungi area rumah, gudang, pabrik, tempat usaha, area parkir, hingga area pemakaman. Anda dapat memantaunya secara realtime serta bukti laporan yang akurat dan kuat sebagai data arsip maupun bukti tindak kriminalitas.

Tidak cukup sampai disitu saja, Hikvision sebagai CCTV yang sudah diakui kualitasnya tersedia dalam dua jenis. Selain CCTV indoor dengan kualitas yang sempurna, terdapat CCTV outdoor yang cocok untuk digunakan di area terbuka seperti pemakaman.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi costumer service melalui website resmi. Setelah mengetahui rekomendasi CCTV Outdoor wifi di atas, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam pemasangan kamera pengawas.

5 komentar

Comment Author Avatar
4/10/22 00:59 Hapus
Kalau di pemakaman elit mungkin pemasangan cctv adalah hal wajib ya kak. Beda halnya dengan di pemakaman desa atau yg terdekat tempat tinggal. Bisa bisa CCTV nya yg hilang 😂
Iya sih Kadang udah serem duluan kalau lewat pemakaman. Kalau dikasih cctv bakal lebih Aman lagi nieh. Selama ini jangan Kan cctv, lampu aja Kadang nggak dikasih mbak. Makanya bisa jadi tempat macam-macam Kan.
Comment Author Avatar
5/10/22 05:47 Hapus
Salah satu fasilitas wajib yg ada di pemakaman mewah ya ada cctv ini, smoga rejeki dpat harian terakhir yg aman
Comment Author Avatar
5/10/22 06:14 Hapus
Saya kalau ke suatu tempat yang asing, yang belum pernah saya kunjungi, dan membuat saya bad feeling, saya selalu nengok ke atas, kanan, kiri dst, untuk ngecek ada cctv nya gak nih... Kalau ada, rasanya aman gitu... Apalagi ini di pemakaman umum... Penting banget ada cctv. Memudahkan tugas security juga...
Pasag CCTV di pemakaman, langsung pindah ke rumah kalau di desa. Atau malah ga dirasakan manfaatnya, karena memang belum butuh