√Rekomendasi Model Baju Batik Wanita Kekinian

Rekomendasi Model Baju Batik Wanita Kekinian

1 komentar
Warisan budaya Indonesia yang masih dan terus ada untuk dilestarikan adalah batik. Salah satu warisan leluhur yang dapat kita nikmati wujudnya, sebuah kain khas bercorak, memiliki filosofi dan makna yang tercipta dari setiap goresan motif. Apakah kamu termasuk pecinta kain batik nasional ? 

Sudah punya berapa batik yang ada di almarimu ? Eits, bukan seberapa banyakya juga sih, tapi kalau punya batik khas dari kota tertentu dari wilayah nusantara Indonesia kan bagus ya. Bisa dibuat cerita dan dipakai di acara formal maupun non formal sebagai suatu kebanggaan kita pada Indonesia. 

Harapannya sih begitu. Sempat aku punya cita-cita kecil begitu, tapi tidak gampang juga ternyata untuk mewujudkan. Inginnya pergi ke suatu tempat karena tugas dan pulang bawa oleh-oleh kain batik

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, banyak berseliweran di medsos yang upload twibbon atau foto ucapan selamat Hari Batik Nasional. Sebagai wujud rasa bangga terhadap warisan budaya dari leluhur dan bangga jadi Warna Negara Indonesia.

Kalau di sekolahku tempat mengajar biasanya ada yang namanya hari swadesi. Hari dimana dalam seminggu itu para guru dan karyawan diwajibkan memakai batik selama hari kerja.

Biasanya kaum wanita ini yang rempong mau pakai baju batik yang mana.Baju Batik Wanita, biasanya di model ini dan itu. Sangat berbeda dengan kaum bapak-bapak. Cenderung begitu-begitu saja hanya memainkan corak (motif) batik dan warna. Ada yang senang lengan panjang ada juga yang lengan pendek. Kaum wanita, cenderung memilih berbeda. Selain corak dan warna menjadi sebuah penentu. Apalagi untuk dijadikan baju, kaum wanita biasanya memilih model baju batik wanita yang sekiranya trendy, elegan dan tetap kekinian.

Nah, ini kaitannya dengan model baju batik. Spesial buat teman-teman yang singgah ke blogku, aku berinisiatif untuk membahas sekilas tentang model baju batik wanita yang kekinian. Model baju batik khusus perempuan ini bisa jadi referensi buat teman-teman dalam menentukan model baju batik yang cocok untuk segala aktivitas. Mau tahu ? yuk baca sampai selesai ya.

Model Baju Batik Untuk Kaum Perempuan : Dress

Kebayang tidak, kain batik dibikin dress ? Bagus banget dong. Pasalnya kain batin bila di model dress sangat elegan. Bisa dikombinasi dengan kain polos. Setiap yang pakai bakal kelihatan perempuan banget alias feminim. Bisa juga memilih batiknya yang kece. Motif yang menarik jadi andalan. Saat dijahit bajupun akan kelihatan rapi. Jadi corak cukup menentukan.model baju batiknya bagus apa tidak
sumber :google

Baju Batik Wanita Atasan

Bingung pakai baju kantoran motif batik mau dibikin yang bagaimana?. Acap kali aku Googling di internet modelnya gitu-gitu aja. Jadi, akupun punya batik yang model aneh-aneh sih enggak ada. Tapi setelah menelusur di pinterest ternyata bejibun. Lumayan nambah koleksi model baju batik wanita bagian atasan seperti di gambar berikut.
Baju batik wanita
sumber : pinterest (model baju batik atasan dan ala kantoran)

Model Baju Batik Ala Kantoran

Tambah memesona bila bekerja dikantoran pakai baju batik. Lihat pegawai bank dan para pekerja lainnya bila memakai batik akan kelihatan anggun. Nah, ada beberapa rekomendasin model baju batik yang cocok untuk kaum wanita. Tinggal pilih sesuai budget.Dulu, pernah punya langganan menjahit. Ongkos jahit diperkirakan cenderung nambah bila model cukup rumit untuk dikerjakan penjahitnya.

Baju Batik Khas Kaum Perempuan yang  Modern 

Yang sering dicari-cari. Saat Googling di Mbah Google ya ini. Nyari model baju batik yang kekinian alias modern. Setelah cukup jauh main di pinterest yang ada hanya aku merasakan takjub karena beberapa model baju batik kaum perempuan bisa ditemukan disitu.

Wah, aku ketinggalan kereta. Biasanya aku cukup kesulitan mencari keyword "model baju batik". Sebelum menentukan pilihan mau model yang bagaimana, ini dia beberapa rekomendasi baju batik wanita yang cocok untuk menemani aktivitas teman-teman. Mau dari yang model biasa, simple, agak rumit sampai dengan model baju batik yang memiliki lengan in Bu. 

Bila teman-teman ada rekomendasi baju batik yang lain boleh ya di drop dikomentar,  Siapa tahu rekomendasinya mendatangkan banyak inspirasi.

Selain itu dapat bonus juga untuk mendapatkan rekomendasi model baju batik wanita. Entah itu atasan, buat kerja kantoran, lengan panjang dan dress, batik tetap cantik.

Sekarang, bagaimana cara merawat baju batik? Biar batik tetap bagus meski berkali-kali dicuci.Tidak mudah kusam dan layak dipakai selama bertahun-tahun .

Jangan cuci pakai detergen/sabun yang biasa dipakai mencuci baju biasanya. Bagusnya pakai lerak, cairan khusus cuci batik. Jemur ditempat yang teduh alias jangan langsung terkena sinar matahari. 

Setrika dengan tingkat suhu ya g enggak panas banget. Atau menyetrikanya dengan cara dibalik. Bagian dalamnya yang di setrika biar tidak merusak warna baju. 

Itu dia beberapa rekomendasi memilih baju batik nasional untuk atasan kaum wanita..Pun dengan punya koleksi baju batik jangan lupa merawatnya penuh dengan kasih sayang.Sebagaimana kita menghargai pejuang para pendahulu. Mewariskan budaya lokal Nusantara, batik.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar