Pelayanan Memuaskan Pesan Melalui KAI Access Tiket Ekonomi Eksekutif Kartanegara Jurusan Malang-Purwokerto

Pelayanan Memuaskan Pesan Melalui KAI Access Tiket Ekonomi Eksekutif Kartanegara Jurusan Malang-Purwokerto

Daftar Isi
Naik kereta api menjadi andalan kami untuk mudik lintas provinsi. Selama ada jalur rel kereta, naik kereta api selalu jadi favorit.

Pernah juga naik kereta kelas ekonomi tapi berasa naik kereta di kelas ekslusif (premium). Serius, jadi memontum berharga bagi kami yang sekali mudik cukup merogoh duit jutaan rupiah hanya buat bayar transport pulang pergi. 

Nah, ada yang pernah naik kereta api ekonomi premium Kartanegara Jurusan Malang-Purwokerto?.Btw, pesan tiket KAI Online dimana ? 

Kami yang pada waktu itu melakukan perjalanan pulang dari Yogyakarta-Kediri naik kereta tersebut begitu tercengang saat jadi pelanggan. Sampai menyusuri gerbong tingkat akhir, tahu-tahunya kurang cermat membaca petunjuk. Maklum, setting tempat duduknya kelas premium. Jadi agak siwer. Hehehee

tiket kai online

Kuy, aku mau menceritakan kesan pertama naik kereta api Kertanegara yang begitu menyenangkan dan sangat wah dengan pelayanan memuaskan.

Sekilas Tentang Kereta Api Kartenagara

Berdasarkan Wikipedia, Kereta api ini tergolong baru, karena dioperasikan pada 10 Maret 2021. Benar banget, aku yang naik sama suami dan anak merasakan sensasi naik kereta api kinclong yang fasilitasnya sangat memadai.

Setelah aku baca dari salah satu referensi terpercaya, kereta api Kertanegara beroperasi mulai dari stasiun Malang dengan tujuan akhir stasiun Purwokerto. Nah, pas perjalanan dari Yogyakarta - Kediri, kebetulan pas pesan tiket lewat aplikasi KAI Access, aku, suami dan anak berjodoh menjadi penumpang di kereta api tersebut. 

Dilihat dari harga ya cukup terjangkaulah. Asal pergi dan pulangnya tidak pas weekand maupun libur panjang. Sudah pasti harga tiket cukup melambung. Apalagi bertepatan pada hari raya besar umat muslim. Kudu sigap jauh-jauh hari untuk menyiapkan budget buat mudik maupun bepergian ke tempat saudara/ sekedar liburan saja.

Jalur Kereta Api Ekonomi Premium Kertanegara Jurusan Malang-Purwokerto, Melewati Mana Saja ?


Penting banget teman-teman tahu bahwa kereta api ini melewati beberapa stasiun yang cukup banyak. Menyambut dengan gembira adanya kereta api ini, sebab ada beberapa stasiun yang bisa dijangkau dengan naik kereta ekonomi eksekutif ini. 

Beberapa Stasiun yang dilewati kereta api Kartenagara ialah Stasiun Malang (stasiun terminus), Stasiun Malang Kotalama, Stasiun Kepanjen, Stasiun Wlingi, Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung, Stasiun Kediri, Stasiun Kertosono, Stasiun Nganjuk, Stasiun Caruban, Stasiun Madiun, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Klaten, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Kebumen, Stasiun Kroya, dan Stasiun Purwokerto (stasiun terminus). Kabar terbarunya, juga berhenti di Stasiun Klaten.

Fasilitas Naik KAI Kertanegara

Seperti yang aku sampaikan diparagraf atas, aku,suami dan anak sampai di gerbong akhir menyusuri jalan dan mencari tempat duduk karena anggapan kami kursi yang disetting dua-dua dan kursinya mewah berwarna krem manis membuat kami nyasar. Terlebih ada televisi yang dipasang di antara langit-langit kereta, kami kira masuk di gerbong kelas ekslusif, kwkkwkkww. Ternyata tidak. Kami yang siwer dan akhirnya bertanya pada petugas. "Gerbong satu mana pak?", suami bertanya. "Depan sana pak, jawabnya"

Disitu, kami menyusuri jalan lagi .Setelah ketemu nomor kursinya ya Masha Allah, kami sungguh lega rasanya. Aku duduk sama Mas Andra, sedangkan suami duduk dua kursi di sebelah penumpang lain yang masih saru deret dengan kursiku dan kursi Mas Andra.

Ngomong-ngomong masalah kursi, fleksible banget kursi KAI Kertanegara. Bisa diatur sedemikian rupa biar duduknya pada posisi enak. Tapi ya tetap harus mempertimbangkan penumpang yang belakangnya. Tampilan kereta juga masih mulus, catnya putih manis. Serta fasilitas tambahan lain yaitu kamar mandi. Kalau ini jujur, aku tidak tengok kamar mandi yang di dalam itu kayak di kereta api kelas ekonomi apa tidak. So far, dalam perjalanan jauh lintas provinsi, naik KAI Kertanegara Malang - Purwokerto sangatlah nyaman.

Harga Tiket Naik KAI Kertanegara Malang-Purwokerto Habis Berapa ?

Soal harga berapa-berapanya tergantung tujuan dan tempat asalnya. Yang pasti tarifnya berbeda. Biasanya, aku booking kereta lokal maupun antar lokal melalui aplikasi KAI Access yang bisa di login melalui email. Caranya mudah banget kok, tinggal install melalui playstore. Untuk memudahkan pengisian, aku juga memasukkan daftar nama penumpang karena biasanya dimintai tanda pengenal berupa No. KTP. 

Bisa pilih nomor tempat duduk, pilih gerbong dan selama masih tersedia kursi bebas memilih nomor kursi yang mana saja. Bagiku, booking tiket kereta api melalui KAI Access secara online itu butuh persiapan matang. Harus menentukan jadwal yang pakem dulu baru kemudian check harga di aplikasi. Pasalnya ini berhubungan dengan harga tiket. Kalau aku mah pengguna kelas ekonomi, jadi pasti mempertimbangkan budget dan kenyamanan sebagai penumpang. Apalagi bawa anak kecil. Nah, booking tiket kereta lewat aplikasi KAI Access banyak kemudahan.

tiket kai online

pesan tiket kai online

pesan tiket kai online ekonomi ekslusif

Naik kereta api itu paling aman menurutku, untuk berpergian jauh, mbolang (berpetualang) dan bawa anak kecil. Anti macet, nyaman, aman, bersih, fasilitas memadai dan harga terjangkau. Namun, dengan segala barang bawaan harus dipastikan dibawa sendiri-sendiri. Jangan sampai ketinggalan. 

Naik kereta api ekonomi premium Kartanegara Jurusan Malang-Purwokerto sangat mengesankan. Harga terjangkau, fasilitas sepadan. Buat teman-teman yang ingin merasakan keseruannya, cobain deh. Yang biasanya naik kereta kelas ekonomi kemudian naik kereta api Kertanegara bakalan mendapatkan sensasi kenyamanan lebih. Kuy buktikan. Bintang 5 untuk segala pelayanannya.

Penutup

Ngomong-ngomong soal pelayanan, pernah aku naik kereta sudah berada dititik mau duduk dan menempatkan barang bawaan. Tahu-tahunya tasku ketinggalan di ruang tunggu setelah check in. Panik dan was-was tentunya. Seketika juga aku berlari minta tolong ke petugas buat ambil tas tersebut. Aku berlari di belakang petugas. Yang ada di pikiranku waktu itu hanya berlari. Dengan rasa panik, bagaimana nanti bila ketinggalan kereta. 

Hua, untungnya selamat. Walau harus berlari menyusuri gerbong banyak petugasnya juga ikut plong. Tahu sendiri kan, kalau kereta jadwalnya berangkat ya bakal berangkat. Nah, kejadian ini reminder banget buat aku. Semoga di paragraf akhir ini bisa jadi hikmah dan pelajaran bersama. Terimakasih sudah membaca ceritaku tentang pelayanan memuaskan pesan melalui KAI Access tiket Ekonomi Eksekutif Kartanegara Jurusan Malang-Purwokerto.








Referensi Pendukung
https://id.wikipedia.org/wiki/Kereta_api_Kertanegara#:~:text=Kereta%20api%20Kertanegara%20merupakan%20layanan,Madiun%2DYogyakarta)%20dan%20sebaliknya.

https://www.tiketkai.com/

Pengalaman pribadi

Tidak ada unsur sponshorsip


Posting Komentar