#LihatDuniaLagi: Staycation Ke Jatim Park 1 Kota Batu, Malang Bersama Teman Hidup Traveloka

#LihatDuniaLagi: Staycation Ke Jatim Park 1 Kota Batu, Malang Bersama Teman Hidup Traveloka

Daftar Isi
Bila harus menunggu punya banyak uang untuk staycation dan meluangkan waktu buat jalan-jalan bersama #TemanHidup, rasa-rasanya hanya sekedar wacana belaka bila tak segera direalisasikan.

Padatnya aktivitas bekerja yang cukup membutuhkan ruang penuh untuk konsentrasi cukup menguras waktu untuk pergi bersama. Akankah kehidupan kami akan terus seperti ini ?

Ya, walau sebenarnya ini memang sudah seyogyagya dialami oleh semua pasangan halal yang sama-sama aktif bekerja. Kami butuh jeda sejenak, untuk memikirkan nasib rumah tangga kami melakukan perjalanan tambahan demi memupuk indahnya kebersamaan dalam menjalin komunikasi antara suami dan istri yang lebih erat lagi

Seperti biasanya, bersama Traveloka kami bakal dibuat mudah buat melakukan perjalanan jarak dekat untuk pergi bersama #LihatDuniaLagi ke Jatim Park 1 Kota Batu Malang, wisata destinasi idaman kami dua tahun terakhir.

Jatim Park 1 Batu Malang

Memaknai Arti Perjalanan Bersama #TemanHidup

Sebuah keharusan bagi setiap pasangan untuk merawat indahnya kebersamaan yang terjalin dalam sebuah ikatan suci, yakni berumah tangga. Apalagi kami yang setiap hari disibukkan dengan pekerjaan masing-masing akan hambar rasanya bila hidup ini hanya dihabiskan untuk kerja, kerja dan kerja. Kalau hanya berburu banyak uang untuk tabungan masa depan demi keluarga, rasa-rasanya juga kurang pas karena banyak uang tak menjamin sebuah kebahagiaan.

Apa arti dari sebuah pernikahan bila kehidupan berjalan dengan sendiri-sendiri. Suami sibuk kerja, istri sibuk kerja. Bagaimana menjalin komunikasi yang intens untuk merawat indahnya kebersamaan dalam membangun rumah tangga ketika jarak memisahkan antara Kediri dan Surabaya?

Penat menghampiri manakala saya harus menghadapi masalah anak yang setiap hari pasti ada. Ditambah lagi sang suami yang sangat sibuk mengaudit keuangan sebuah perusahaan hampir menjadikan kami kurang komunikasi. Ya, walau sebenarnya tiap malam video call-an tapi kalau terpisah jarak tetap saja kurang puas.
teman hidup traveloka

Pada lima tahun pertama sebuah pernikahan akan terasa biasa-biasa saja bila tak ada suatu hal yang kami ciptakan untuk mengenang memori manis bersama #TemanHidup. Terlebih kami yang harus banyak membangun komunikasi karena kami adalah pasangan yang menjadi kita karena ta'arufan.

Menikah itu berarti, kesediaan untuk latihan berkomunikasi seumur hidup. Tak hanya belajar bagaimana intonasi suara yang diperhatikan, kapan waktu yang tepat berbai dengan keinginan dan kebutuhan pasangan. Sehingga pesan benar-benar bisa ditangkap. Namun, belajar mengenal kebutuhan diri sendiri juga harus diperhatatikann. Karena hubungan itu adalah saling mencintai. (Rabbit HoleId)

Sebuah komunikasi yang intens harus terus kami eratkan supaya tidak ada missing diantara aku dan suami. Ya, komunikasi adalah penyambung interaksi kami selama menjalani Long Distance Marriage (LDM) untuk terus mencurahkan kasih sayang dan saling mengisi tangki cinta diantara aku dan suami.

Tuhan, ijinkan kami ambil jeda sejenak diantara rutinitas padat yang kami tanggung. Biarkan kami having fun sejenak untuk #LihatDuniaLagi menciptakan momen berkesan bersama #TemanHidup sehidup semati.

Aroma Kehidupan Rumah Tangga Itu ....

Munafik bila aku hidup long distance marriage tanpa punya beban. Justru aku kadang merasa mudah mengeluh ketika mengingat keadaan. Wajar kali ya, sebagai strongmom saat hari efektif bekerja yang mana dari pagi sebelum pukul tujuh aku harus sudah menempuh perjalanan ke sekolah. Sampai pada waktu sore hari pukul tiga, antar si kecil mengaji, membereskan pekerjaan rumah tangga dan menulis. Semua aku lakukan sendiri. Penat pastinya.

Walau setiap malam sudah video callan sama suami, kadang ada beberapa serpihan kecil dalam rumah tangga yang harus terus dipupuk supaya cinta selalu manis.

Maka dari itu, butuh upaya untuk merekatkan hubungan supaya rasa tak hambar. Tak ada yang berkesan dalam setiap momen perjalanan ini. Aku yakin, dengan pergi melakukan project bareng melalui liburan, ada hal baru yang kami dapatkan. Pesan cinta, kenangan dan memori berkesan yang tak akan pernah terlupakan. Merawat manisnya kehidupan rumah tangga butuh perjuangan besar.

1. Saling percaya dan Berkomunikasi

Bisa dibilang, suami takut menyampaikan apa yang ada dalam pikiran manakala tidak buntuh banget. Modal percaya memang untuk hubungan kami selama ini. Pasalnya aku tidak tahu betul 24 jam waktunya dibuat apa selain bekerja dan bekerja. 

Terkadang ada rasa khawatir menghampiri. Seringnya juga ku tepis agar aku tak muncul rasa pesimis untuk mencurigai. Ya, pasrah sama Allah saja dan membalutnyna dengan rangkaian doa. Saling percaya dan terus berkomunikasi untuk menjaga hubungan ini yang terpisah jarak Kediri dan Surabaya.

2. Terbuka dan Saling Memberi Motivasi

Namanya pasangan, keluh kesah apapun entah itu buruk, senang maupun menjengkelkan sekalipun kami berupaya untuk saling terbuka dan saling memotivasi. Apapun keputusannya selalu ada resiko, termasuk di awal-awal untuk mengambil langkah long distance marriage lagi. Berat sebenarnya, tapi inilah kehidupan yang kadang membuat kita harus tegas memilih dan menghadapi kenyataan hidup.

Demi seuap nasi, berpisah jarak hanya untuk beberapa hari jadi pilihan satu-satunya yang terbaik. Saling memberi semangat lewat whastapp, saling bercerita keceriaan yang dialami anak dalam keseharian dan berbagi cerita konyol yang bikin tertawa bersama bisa jadi jurus pamungkas untuk melebur mengikat waktu yang bersifat sesaat ini.

3. Menyemai Benih Asmara Melalui Staycation Bersama

Jurus paling ampuh, pergi ke destinasi impain bersama. Ini yang sebenarnya aku tunggu-tunggu. Karena setiap perjalanan pasti meninggalkan sebuah kesan. Aku rasa, penguji kesetiaan pasangan cukup bisa diukur dengan travelling bersama. Ingat betul awal kami pergi dan awal kami seatap.

Pergi ke Wisata Bahari Lamongan. naik gunung bareng, pergi ke taman terdekat, aku jadi tahu bagaimana karakter suami lebih luas lagi. Yang sebelumnya aku hanya modal percaya bahwa dia adalah lelaki bertanggung jawab. Begitu juga untuk perjalanan berikutnya. Selalu ada hal baru yang membuat aku makin jatuh cinta dengan perangainya.

Semoga, impian ini sekaligus bikin surprise kecil-kecilan ke suami bisa terwujud dalam waktu dekat. Oh, aku akan merasa sangat bahagia bila benar-benar terealisasi. Handphoneku bakal penuh dengan jejak foto berdua di tempat yang lama banget ingin kami kunjungi.

Bismillah,

Hello, Jatim Park 1 Batu, Malang, Destinasi Impian Dalam Waktu Dekat

Payung teduh bernama manisnya keindahan. Bila waktu terus berputar. Biarkan Kami mengukir kemesraan dalam suatu tempat impian

Hello Jatim Park 1 Batu, Malang. Tunggu kami untuk mengukir memori indah disana. Melepas segala penat, memotret indahnya kebersamaan dengan teman hidup sepanjang liburan

Lokasi yang mudah dijangkau, Jatim Park 1 menjadi destinasi impian kami dimana tempatnya yang terletak di Jalan. Kartika No. 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315 Malang memiliki daya pikat yang menawarkan konsep having fun. Cocok untuk keluarga, wisata edukatif dan ramah anak.

Tak kalah keren dengan wisata terkenal lain di kota Batu Malang. Pasalnya keindahan wisata yang ditawarkan cukup memikat hati para wisatawan untuk berkunjung, termasuk aku dan suami. Ingin juga berkunjung ke destinasi lan terdekat bila nanti masih ada waktu. Tiga hari cukup lah ya buat refresh otak bersama teman hidup untuk menajamkan lagi peran sebagai suami dan istri.

Sebagai warga pendatang yang baru tiga tahun pindah Kediri, ingin sekali mengeskplore tempat wisata edukatif di area terdekat. Aku rasa Kota Batu, Malang adalah tempat yang tepat untuk dijadikan destinasi liburan bersama #TemanHidup karena Kota tersebut menawarkan kesejukan yang sebelas dua belas dengan Kota Magelang, tempat kelahiran suami yang juga tempat bertemunya kami menjadi pasangan halal.

Inginlah bisa mengenang masa-masa awal ta'aruf untuk pergi ke Kota Batu, Malang yang konon berhawa sejuk dan kaya destinasi wisata favorit wisatawan, aku dan suami ingin membuktikannya.

Staycation akan lebih berkesan karena kami bisa melebur menjadi satu dalam sebuah theme park. Ya, ada sekitar 63 wahana yang bisa kita jelajah eskplore. Mulai dari wahana bermain, wahana edukatif dan pasir. Wah, jadi bisa mendokumentasikan foto-foto indah bersama pasangan halal, makan bareng, tidur bareng di sebuah penginapan terdekat Jatim Park 1 yang ke semuanya akan terasa lebih mudah kami lakukan bersama Traveloka.

Bak Mengarungi Kehidupan, Tantangan Dalam Permainan Biasa Kami Taklukkan

Aku pernah mendapati suami naik wahana yang menguji adrenalin. Saat naik beliau diombang-ambingkan ke atas sampai ku bilang “pasti mumet ya”. Nyatanya, beliau kuat. Dan bukan satu, dua saja wahana yang dicoba buat memastikan suami berani apa tidak. Aku yang melihatnya dari bawah bersama si kecil yang masih dua tahun waktu itu jadi tercengang. Tentunya semakin cinta melihat aksinya hanya dari bermain di wahana-wahana tersebut.

Hmm, bikin hati meleleh. Aku rasa bila nanti benar-benar bisa mengajak suami ke Jatim Park 1 Batu, Malang. Aku bisa mempersembahkan liburan kali ini untuk kado spesial ulang tahunnya nanti yang jatuh pada tanggal 2 Desember.

Disitu pula, aku bisa memanjakan suami untuk bermain sepuasnya bersamaku menjajal wahana baru di taman wisata tersebut. Oh, begitu melambai-lambai bakal bisa pergi ke Jatim Park 1.

3 Alasan Memilih Jatim Park 1 Sebagai Destinasi Tujuan Wisata

Selain dikenal sebagai wisata yang menarik bagi wisatawan, Jatim Park 1 adalah destinasi yang ramah untuk anak dan bertema having fun. Tempatnya mudah dijangkau. Selama menelusuri rute perjalanan dari Kediri ke Batu, Malang kami bakal mendapatkan perjalanan yang mengesankan.

Sebenarnya, ingin mengeskplore satu persatu daerah wisata Jatim itu sejak dulu, hanya saja terkendala ini itu. Apalagi pas terdampak pandemi, bikin gerak tak bisa seleluasa biasanya. Satu dua tempat wisata sudah kami kunjungi, termasuk berkunjung ke Taman Safari Prigen yang kemudian bermalam di Hotel Swiss Belinn Malang. Satu lagi, ke Kebun Binatang Surabaya yang hanya kami tempuh dalam sehari saja karena tidak bermalam. Ini kok, nagih banget ingin pergi ke Kota Batu, Malang sekaligus bisa haneymoon lagi dong ya.

1.Kota Batu Malang, Kota yang Sejuk

Saat pergi ke TamanSafari Prigen, kami telah memesan tiket masuk lewat Traveloka. Salah satu aplikasi yang memudahkan kami melakukan perjalanan menjadi lebih berkesan. Bersama Traveloka, kami bisa pergi ke tempat wisata yang kami impikan.

Dalam waktu dekat, kami ingin menciptakan momen kebersamaan yang lebih erat lagi. Pergi ke Batu Malang, kota yang disebut sebagai Kota yang Sejuk oleh warga Malang dan siapapun yang pernah berpijak di sana. Merasakan sejuknya hawa disana sekaligus meningkatkan kualitas cinta demi harmonisasi rumah tangga lewat perjalanan kami yang bakal utuh melakukan aktivitas seharian disana. Jadi, bisa merasakan suasana ala-ala Dufan dari Jatim Park 1 saja.

2. Destinasi Terdekat yang Cocok Untuk Staycation Bersama Pasangan Halal

Cari yang dekat dan mudah dijangkau. Supaya bisa menikmati perjalanan berkesan, menikmati wahana permainan yang menawarkan konsep taman bermain terbesar di Jawa Timur, tentunya kami ingin mengeskplore destinasi tersebut. Kota yang sebelas dua belas dengan Kota Magelang, inginnya kami bisa pergi ke tempat terdekat mengenang masa ta'arufan di Kota yang Sejuk dan indah.

Pengeluaran untuk wisata bareng#TemanHidup bakal lebih terjangkau dan lebih hemat, tentunya. Bersama Traveloka, perjalanan kami bakal terbantu banget karena biasanya kami memanfaatkan promo atau diskon yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun. Nanti bakal saya jelaskan pada paragraf berikutnya ya. Sabar dulu

3. Menciptakan Humor Dalam Bingkai Rumah Tangga dengan Having Fun

Memilih Jatim Park 1 Kota Batu, Malang dengan harapan kami bisa benar-benar refresh pikiran. Sekaligus mengingat betapa banyaknya nikmat yang diberikan oleh Allah. Bisa liburan bareng berdua berasa haneymoon kesekaian kali yang tertunda. Maklum sudah ada anak, buat pergi berdua itu momen langka banget.

Inginnya tercipta harmonisasi yang tidak kaku dari sebelumnya. Saling terbuka dan memahami peran denan humorisasi kecil-kecilan yang sebenarnya bila dibuat traveling akan makin berkesan. Unik ya, pasangan hidup itu. Butuh ekstra poll jurus biar cinta semakin bersemi. Kendati demikian, dengan bermain di beberapa wahana yang ada di Jatim Park 1, hingga menjajal semuanya bakal jadi memori yang selalu ku kenang. Aku rasa suami juga demikian.

Karena semua urusan pemesanan tiket dan booking hotel yang rencananya kami pesan jauh-jauh hari, kami percayakan pada Traveloka. Sekaligus sewa mobil dan driver dari penjemputan dari stasiun Kota Malang ke Hotel Kota Batu untuk menaruh barang bawaan. Pagi kami akan bertolak dari Kediri, supaya sampai ke tempat destinasi tujuan bisa menikmati berbagai wahana yang ada di sana. Tentu kami kami akan bermalam di Kota Batu, Malang. Agar merasakan sensasi tidur bareng bersama #TemanHidup di hotel terdekat, makan bareng dan pokoknya hari itu adalah hari kami untuk pergi bersama kemanapun.

#LihatDuniaLagi: Staycation Ke Jatim Park 1 Kota Batu, Malang Bersama Traveloka App

Sang suami sangat suka dengan wahana-wahana menantang. Sangat pas bila pergi ke Jatim Park 1 nantinya bakal puas main ke beberapa arena yang telah disediakan. Sekaligus menghibur diri, bermain bersama si kecil dan tentunya saya juga ikut merasakan keseruan bareng mereka untuk having fun.

Lahan yang dimiliki Jatim Park 1 begitu luas. Seluas 22 hektar dan bisa ditempuh dari pusat kota Baru yang hanya berjarak 5 kilometer. Layaknya penggabungan wisata rekreasi Taman Mini Indonesia dan Dufan versi mini yang sangat lengkap dan bisa disebut sebagai Taman Belajar dan Rekreasi.

Seperti yang sudah saya sampaikan di paragraf sebelumnya, kami nanti akan booking hotel terdekat untuk tempat penginapan kami selama melakukan perjalanan di Kota Batu, Malang. Ada beberapa rekomendasi yang setelah kami cek di Traveloka App, ternyata ada tiga pilihan berikut.



Dalam memilih penginapan, tak perlu ribet aku harus mencari beberapa review, informasi terkait pelayananannya dan lain sebagainya. Berkat Traveloka App yang bisa diakses dalam genggaman semua informasi tersebut telah tersedia. Coba deh, install aplikasinya di android. Sekali cek untuk booking hotel akan tertera lengkap harganya berapa, fasilitas yang ditawarkan apa saja, termasuk bisa cek lokasi untuk memudahkan pengunjung mobile ke beberapa tempat umum lainnya. Yang paling menarik menggunakan Traveloka App untuk perjalanan apapun itu bisa bayar lebih hemat. Ada promo atau kupon yang bisa dimanfaatkan untuk membuat liburan makin berkesan dan sangat terjangkau.


Akupun merasa lebih ringan dalam menyiapkan perjalanan untuk melakukan staycation secara matang. Melalui Traveloka, aku juga bisa memesan tiket untuk berkunjung ke Jatim Park 1. Beruntung sekali, Traveloka App ini telah menyediakan fasilitas Traveloka Experience untuk memudahkan pengguna memesan tiket tujuan wisata dalam satu genggaman. Benar-benar sesuai gaya hidup masyarakat masa kini. Traveloka bisa jadi andalan untuk pergi kemanapun. Booking hotel, pesan tiket kereta api sekaligus pesan tiket ke Jatim Park 1. Enggak ribet ternyata, aku sudah membuktikannya dengan menjelajah aplikasi Traveloka App sangat mudah digunakan.










"Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! lewat link ini: https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan















Referensi Pendukung

https://www.trivindo.com/tempat-wisata/jatim-park-1-batu-malang.html

https://www.idntimes.com/travel/destination/prila-arofani/info-wisata-jatim-park-1-rute-harga-tiket-dan-tipsnya?page=all

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar