Laptop Impian ASUS VivoBook 16 OLED (M7600)

Laptop Impian ASUS VivoBook 16 OLED (M7600)

Daftar Isi
ASUS VivoBook 16 OLED (M7600), laptop yang aku impikan dan berharap ada keajaiban sehingga bisa meminang laptop ini entah bagaimana caranya. 

Lantaran demikian, aktivitas menulisku kini semakin padat. Padatnya karena sedang mengikuti kelas dan beberapa project lain di sekolah. Jadi, merasa butuh banget sebuah laptop yang menjadi kawan untuk berjuang.

Teacher bloger, aktivitas yang saat ini saya tekuni dan cukup memberikan warna bagi kehidupan serta semangat untuk terus produktif dalam berkarya.

Penjelajahan minat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Menjadi seorang bloger turut membentuk diri untuk terus mengasah kreativitas dengan memanfaatkan platform blogger.com dan media sosial sebagai ajang personal branding diri.

Melalui blog pribadi yang saya bangun akhir 2020, bakal saya rawat sebagai investasi digital ke depannya. Aktif di beberapa media sosial seperti twitter, facebook, tiktok, youtube dan instagram pula yang saya gunakan untuk meng-up tulisan-tulisan di blog personal.

Ada satu media sosial yang sering saya gunakan dari pada lainnya, instagram. Biasanya saya manfaatkan untuk mengikuti challenge upload foto maupun bikin video. Meski tidak selalu membawa kemenangan alias juara, setidaknya saya telah berproses menjadi bloger yang tidak semua orang tahu dan mau untuk menekuninya. Saya yakin, profesi satu ini bakal langgeng terus ke depannya asalkan saya mau terus upgrade skill dan bergelut dengan tantangan untuk tetap survive.

Seiring berjalannya waktu, aktivitas blogging begitu dekat dengan kehidupan saya. Pasalnya, setelah ikut beberapa kelas yang salah satunya adalah kelas permak Instagram, niche, tampilan dan kerapian feed Instagram lambat laun saya perhatikan. Berpikir bagaimana caranya agar postingan saya yang cenderung gado-gado tetap bisa terpost dengan cantik.

Butuh effort lebih ternyata, membuat feed Instagram rapi dan senada butuh perangkat yang mendukung aktivitasku itu.

Terlebih ketika mendapat amanah baru menjadi guru pembimbing ekstra KIR (Karya Ilmiah Remaja)dan Jurnalistik. Semakin tertantang untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri.

Wajar bukan, bila saya juga butuh perangkat mumpuni sebagai teman terbaik menjalani aktivitas tersebut agar semakin mudah dan tak pernah putus untuk berkarya ?

Yap, ASUS VivoBook 16 OLED (M7600) merupakan salah satu laptop #ASUSforCREATOR incaran yang saat ini menjadi bidikan saya agar lebih produktif menjalankan peran. Laptop para kreator konten yang mengusung layar lebar dan ultrathin.

Saya jadi berimajinasi, kemanapun menenteng laptop ini bakal kelihatan elegan. Setidaknya saya akan mempersiapkan masa depan menjadi lebih baik. Berperan sebagai guru, bloger, conten creator yang tentunya akan lebih mudah melakukan remote pekerjaan banyak dengan bantuan satu perangkat multitasking. Setelah ini, saya bakal jelaskan kelebihan laptop multitasking ini.

Berikut #ASUSInnovation laptop VivoBook 16 OLED (M7600) yang siap mendukung produktivitasku membentuk dan mewujudkan masa depan lebih baik lagi.

Laptop Ultratin Berlayar Lebar

Salah satu inovasi ASUS yang terus berkembang, mengeluarkan prodak yang paham akan kebutuhan usernya. Laptop ultratin dengan bobot dibawah 2 kg ini sudah bisa teman-teman gunakan untuk proses editing video, sunting naskah, nge-game buat hiburan santai di rumah pun sangat leluasa dalam proses pengerjaan karena didukung oleh layar 4K. Yang mana display resolusinya 3840×2400 dan aspek rasionya 16:10, sangat lebar bukan. 

Saya tak akan merasakan beban berat ketika harus menenteng laptop kesana kemari untuk kebutuhan mengajar pun untuk mengisi esktra KIR dan jurnalistik setiap hari Jumat. Karena laptopnya yang ringan.

Sisi lain, sangat membantu pekerjaan multitaskingku, semakin mudah dan bisa dilakukan dalam sekali waktu. Membuat power point untuk presentasi, editing video, design flyer dan menulis akan terasa lebih mudah.

Terlebih didukung dengan panel OLED, sangat ramah dimata dengan ketajaman warna yang begitu detail. Memiliki kecepatan respon 0.2ms pula yang sangat memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan semakin cepat. Pastinya, saya bakal terbantu dengan kecanggihan laptop ini. Anti lemot club.

asus Vivobook 16 OLED M7600

Performa yang Gesit dan Irit

Secara, tampilan warnanya memang sederhana. Terdapat dua pilihan warna yaitu black dan meteor white, dilapisi bahan premium yang sedikit ada sentuhan kasar tapi tetap nyaman bila menyentuhnya. Justru memudahkan kita saat memegangnya enggak terasa licin saat dibawa.

Gesitnya laptop tangguh ini sangat bisa diajak kompromi. Laptop berlayar NanoEdge OLED 16 inci ini telah dilengkapi CPU, AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor dan grafis NVIDIA® GeForce RTX ™ 3050 Ti yang melatarbelakangi kinerja laptop tak merasa terbebani. Dalam kapasitas beragam, laptop tetap bisa dioperasikan dengan aman. Saya bisa sepuasnya melakukan editing video dan foto dalam satu waktu sekaligus.

Uniknya lagi, terdapat ASUS DialPad sebuah sensor yang tertanam dalam touchpad dan benar-benar eksklusif membawa user pada pencapaian penggunaan ternyaman karena bisa bergerak leluasa saat membuka empat aplikasi sekaligus. Pintu-pintu kreativitas semakin terbuka lebar. Bisa terus meningkatkan kreativitas tanpa batas bersama ASUS VivoBook 16 OLED (M7600).

asus kreator konten

Layar OLED, Ramah di Mata Memanjakan Si Pengguna

Inovasi ASUS yang paling membuat takjub adalah panel OLED. Ini ramah banget di mata pengguna. Pasalnya kebutuhan kerja di depan laptop semakin bertambah, trend bekerja dari rumah maupun di luar rumah tetap butuh dukungan teknologi OLED agar mata pengguna tetap terjaga kesehatannya.

ASUS VivoBook 16 OLED (M7600) telah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheiland. Maksudnya, berkat kecanggihan teknologi ini laptop para creator conten ini bisa meminimalisir cahaya biru yang mampu merusak mata. Menyambut dengan senang hati, berkat teknologi ini saya tidak perlu lagi menggunakan kacamata antiradiasi. 

Meski belum touchscreen, laptop layar OLED ini telah mengantongi sertifikasi PANTONE®. Mampu menghasilkan warna yang sangat akurat dan tajam dari berbagai milyaran warna bisa ditampilkan secara detail. Ini sangat menguntungkan. Saya bisa lebih leluasa melakukan editing video maupun foto tanpa bingung membedakan warna.

Konektivitas Terdepan, Penyimpanan Super Lega

Berbicara soal inovasi ASUS VivoBook 16 OLED (M7600) tak akan ada habisnya. Banyak sisi yang bisa diungkap disini. Dari ketahanan baterai yang awet dan tahan lama meski digunakan dalam beberapa jam penggunaan. Kapasitas baterai 96wh cukuplah, bila digunakan 5 jam bekerja nonstop, daya laptop tetap terjaga. Kerja dimanapun jadi lebih menyenangkan.

Terlebih soal penyimpanan data maupun file, berkat kapasitas prosesor hingga AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor, serta memori yang disediakan mencapai 16 GB dan 1 TB PCIe® SSD, laptop ini bisa diajak kerja beban multitasking dan enggak akan bingung lagi saat simpan file harus kemana. 

Nah, sangat cocok banget buat kreator konten siapapun. Bersama ASUS VivoBook 16 OLED (M7600) segala aktivitas beragam bisa ditaklukkan dengan cara yang elegan. 

Mau colok ke beberapa port USB sesuai kebutuhan juga telah disediakan. Terdapat USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-C, USB 2.0 Type-, Micro SD card reader dan Combo Audio Jack. Saat membutuhkan akses WiFi nonstop cenderung cepat terkoneksi. VivoBook 16 OLED (M7600) sudah menggunakan WiFi 6.

Oh ya, untuk audio laptop multitasking ini sangat jernih. Sekelas audio Hormon Kardon. Meski dalam kondisi bising sekalipun, tetap bisa menikmati audio dengan sempurna karena terdapat peredam bising berkat kecanggihan teknologi AI Noise Canceling.

asus oled

Keyboard Backlit Membantu Proses Editing Semakin Ciamik 

Kenyamanan menggunakan laptop juga didukung adanya design keyboard perangkat untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan perintah. Keyboard VivoBook 16 OLED (M7600) di design dengan begitu menawan, terdapat aksen  warna abu-abu di setengah bagian keyboard yang membedakan. Berukuran 1.35mm Key-travel memberikan kenyamanan saat menekan setiap tombol keyboard. Pun juga sudah touchpad. Bekerja didukung keyboard yang pas ditangan tak akan membuat ribet. Justru mempercepat jangkauan jemariku.

Bekerja semakin lebih nyaman. Bila kita sedang ikut kelas online dan enggak mau menampakkan wajah kita sedang apa dan dimana, webcame shield bisa difungsikan. Tinggal geser slot webcame shield, memberikan keamanan untuk kita bekerja dibalik layar. Hal yang bersifat rahasia pun bakal tetap terjaga.

Tahun 2023 Ganti Laptop ASUS VivoBook 16 OLED (M7600), Oke Lah Ya 

Apa yang kita lakukan hari ini bakal menentukan masa depan kita. Pernahkah mendengar kalimat itu? Saya sih percaya itu. Jika tidak hari ini kita menyiapkan masa depan, terus mau kapan ? 

Menjadi teacher bloger adalah salah satu langkah kecil saya untuk menebar manfaat serta mengasah kemampuan untuk terus berkarya.  Semoga semesta mengaminkan bisa mengajak siswa-siswi di sekolah mengikuti jejak langkah saya. Menjadi kreator konten yang profesional. Amiin.

Yuk, teman-teman, asah terus kemampuan diri untuk membentuk dan mewujudkan masa depan lebih baik mulai dari sekarang. Bersama ASUS VivoBook 16 OLED (M7600), melejitlah dengan performa yang kencang demi menebar kebermanfaatan. Bagaimana, mupeng juga nggak, dengan asus Vivobook 16 OLED (M7600)? Yuk, berikan komentar terbaikmu.

Berikut detil spesifikasinya 👇













Referensi Pendukung

https://zencreator.id/competition/?utm_source=Digital&utm_medium=Traffic&utm_campaign=ASUS+Creator+Competition&utm_id=Kenapa+ASUS+Creator

https://zencreator.id/kreator-wajib-tahu-ini-syarat-wajib-laptop-untuk-video-editing/

https://carisinyal.com/laptop-asus-creator-series/

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Vivobook/Vivobook-Pro-16X-OLED-M7600-AMD-Ryzen-5000-Series/?utm_source=Zencreator&utm_medium=Traffic&utm_campaign=ASUS%20Creator%20Competition&utm_id=M7600

Posting Komentar